Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om2 kalo buat pengganti CVTF-TC punya Toyota mending Q8 Auto apa CFEx yah?
TC KV@40: 30.0, KV100: 7.3
Q8: 32.32 dan 6.96
CFEx: 35.81 dan 7.64
Terakhir sih sama beres dicekokin CVTF-FE secara udah ga setok yang TC, unit2 CVT yg sekarang jg mintanya FE sih. KV nya jauh di 22.4 dan 5.2, sekarang rasanya sering selip dan kalo high load high speed cepet bunyi nging gitu. Rencana bentar lagi mo ganti aja, meskipun ga bisa full kebuang semua minimal ngurangin CVTF encernya. Thanks in advance.
g36 wrote: Tue Dec 21, 2021 11:08
Om2 kalo buat pengganti CVTF-TC punya Toyota mending Q8 Auto apa CFEx yah?
TC KV@40: 30.0, KV100: 7.3
Q8: 32.32 dan 6.96
CFEx: 35.81 dan 7.64
Terakhir sih sama beres dicekokin CVTF-FE secara udah ga setok yang TC, unit2 CVT yg sekarang jg mintanya FE sih. KV nya jauh di 22.4 dan 5.2, sekarang rasanya sering selip dan kalo high load high speed cepet bunyi nging gitu. Rencana bentar lagi mo ganti aja, meskipun ga bisa full kebuang semua minimal ngurangin CVTF encernya. Thanks in advance.
Kiu eight CVT Evo dong mbah.
Bismillah.. ke dubai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Dec 21, 2021 11:28
Kiu eight CVT Evo dong mbah.
Bismillah.. ke dubai
Wkwkwkwkwwk niat hati sih gitu om, cuma rasanya serba salah yang satu keenceran yang satu kekentelan....encer ntar lama lockup, kentel telmi dah tu matic.
Plus Aisin yang bikin girbox nya juga, siapa tau juga lebih paham dengan spek in-house nya doi.
g36 wrote: Tue Dec 21, 2021 11:08
Om2 kalo buat pengganti CVTF-TC punya Toyota mending Q8 Auto apa CFEx yah?
TC KV@40: 30.0, KV100: 7.3
Q8: 32.32 dan 6.96
CFEx: 35.81 dan 7.64
Terakhir sih sama beres dicekokin CVTF-FE secara udah ga setok yang TC, unit2 CVT yg sekarang jg mintanya FE sih. KV nya jauh di 22.4 dan 5.2, sekarang rasanya sering selip dan kalo high load high speed cepet bunyi nging gitu. Rencana bentar lagi mo ganti aja, meskipun ga bisa full kebuang semua minimal ngurangin CVTF encernya. Thanks in advance.
Suryaputra wrote: Tue Dec 21, 2021 11:28
Kiu eight CVT Evo dong mbah.
Bismillah.. ke dubai
Wkwkwkwkwwk niat hati sih gitu om, cuma rasanya serba salah yang satu keenceran yang satu kekentelan....encer ntar lama lockup, kentel telmi dah tu matic.
Plus Aisin yang bikin girbox nya juga, siapa tau juga lebih paham dengan spek in-house nya doi.
Cvt evo tetep aman buat yang berjiwa resing dan sering kickdown
Profith83 wrote: Tue Dec 21, 2021 5:55
Siap .... berarti mending yang 10w30 yah... saya pikir yang ini botol emas kan lebih mahal per liter dari yang 10w30 botol hitam API CI, malah ada lebih murah lagi botol merah 15w40 API CK-4
Kalau dari 3 diatas paling bagus yang mana untuk Innova reborn?
dari pengalaman pribadi, ptt 10w30 kurang rekomen kalo di pake di 2gd iart yang uda di remap. baru 4000an km rasanya uda ga gimana enak mobilnya, pas di ganti baru (dengan oli sama) brasa jauh lebih enteng dan mid nunjukin hal yang sama sih, avg fuel consumptionnya juga naik km/l nya (dari 10.2-10.3 jadi 10.8an), padahal pemakaian sama sama dalkot (itung full to full dari 1:9.3an jadi 1:10an). dari feeling ane rasanya yang 10w30 a3/b4 ini cuman kuat paling 6000-7000an km.
memang sih harus test lab, tapi dari dipstick uda item banget olinya
Kalau dari 3 diatas paling bagus yang mana untuk Innova reborn?
dari pengalaman pribadi, ptt 10w30 kurang rekomen kalo di pake di 2gd iart yang uda di remap. baru 4000an km rasanya uda ga gimana enak mobilnya, pas di ganti baru (dengan oli sama) brasa jauh lebih enteng dan mid nunjukin hal yang sama sih, avg fuel consumptionnya juga naik km/l nya (dari 10.2-10.3 jadi 10.8an), padahal pemakaian sama sama dalkot (itung full to full dari 1:9.3an jadi 1:10an). dari feeling ane rasanya yang 10w30 a3/b4 ini cuman kuat paling 6000-7000an km.
memang sih harus test lab, tapi dari dipstick uda item banget olinya
Kalau dari 3 diatas paling bagus yang mana untuk Innova reborn?
dari pengalaman pribadi, ptt 10w30 kurang rekomen kalo di pake di 2gd iart yang uda di remap. baru 4000an km rasanya uda ga gimana enak mobilnya, pas di ganti baru (dengan oli sama) brasa jauh lebih enteng dan mid nunjukin hal yang sama sih, avg fuel consumptionnya juga naik km/l nya (dari 10.2-10.3 jadi 10.8an), padahal pemakaian sama sama dalkot (itung full to full dari 1:9.3an jadi 1:10an). dari feeling ane rasanya yang 10w30 a3/b4 ini cuman kuat paling 6000-7000an km.
memang sih harus test lab, tapi dari dipstick uda item banget olinya
Makasih om sharingnya ....
kykny kalo mesin 2kd, lebih rekomen yang 15w40 api ck-4, mungkin lebih tahan sama bio solar ya dr yang 10w30 ci-4. tp kykny 2gd kurang cocok dikasih oli buntut 40, jadi mending ambil merk lain om spertinya wkwkwk.
ini lg mau cobain q8 7000, 8 liter sih lebih murah dr ptt 5w30 dynamic commonrail. kalo baca dr review om turboman bahkan bisa dipake smpe 12 rebu km (solar busuk). uda nyetok kmrn dpet 848 rebu dah termasuk ongkir buat 8 liter.
ctopher7 wrote: Tue Dec 21, 2021 13:57
dari pengalaman pribadi, ptt 10w30 kurang rekomen kalo di pake di 2gd iart yang uda di remap. baru 4000an km rasanya uda ga gimana enak mobilnya, pas di ganti baru (dengan oli sama) brasa jauh lebih enteng dan mid nunjukin hal yang sama sih, avg fuel consumptionnya juga naik km/l nya (dari 10.2-10.3 jadi 10.8an), padahal pemakaian sama sama dalkot (itung full to full dari 1:9.3an jadi 1:10an). dari feeling ane rasanya yang 10w30 a3/b4 ini cuman kuat paling 6000-7000an km.
memang sih harus test lab, tapi dari dipstick uda item banget olinya
Makasih om sharingnya ....
kykny kalo mesin 2kd, lebih rekomen yang 15w40 api ck-4, mungkin lebih tahan sama bio solar ya dr yang 10w30 ci-4. tp kykny 2gd kurang cocok dikasih oli buntut 40, jadi mending ambil merk lain om spertinya wkwkwk.
ini lg mau cobain q8 7000, 8 liter sih lebih murah dr ptt 5w30 dynamic commonrail. kalo baca dr review om turboman bahkan bisa dipake smpe 12 rebu km (solar busuk). uda nyetok kmrn dpet 848 rebu dah termasuk ongkir buat 8 liter.
Klo dah nyoba kiu eight, susah pindah biasanya
Let see mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ctopher7 wrote: Tue Dec 21, 2021 13:57
dari pengalaman pribadi, ptt 10w30 kurang rekomen kalo di pake di 2gd iart yang uda di remap. baru 4000an km rasanya uda ga gimana enak mobilnya, pas di ganti baru (dengan oli sama) brasa jauh lebih enteng dan mid nunjukin hal yang sama sih, avg fuel consumptionnya juga naik km/l nya (dari 10.2-10.3 jadi 10.8an), padahal pemakaian sama sama dalkot (itung full to full dari 1:9.3an jadi 1:10an). dari feeling ane rasanya yang 10w30 a3/b4 ini cuman kuat paling 6000-7000an km.
memang sih harus test lab, tapi dari dipstick uda item banget olinya
Makasih om sharingnya ....
kykny kalo mesin 2kd, lebih rekomen yang 15w40 api ck-4, mungkin lebih tahan sama bio solar ya dr yang 10w30 ci-4. tp kykny 2gd kurang cocok dikasih oli buntut 40, jadi mending ambil merk lain om spertinya wkwkwk.
ini lg mau cobain q8 7000, 8 liter sih lebih murah dr ptt 5w30 dynamic commonrail. kalo baca dr review om turboman bahkan bisa dipake smpe 12 rebu km (solar busuk). uda nyetok kmrn dpet 848 rebu dah termasuk ongkir buat 8 liter.
kykny kalo mesin 2kd, lebih rekomen yang 15w40 api ck-4, mungkin lebih tahan sama bio solar ya dr yang 10w30 ci-4. tp kykny 2gd kurang cocok dikasih oli buntut 40, jadi mending ambil merk lain om spertinya wkwkwk.
ini lg mau cobain q8 7000, 8 liter sih lebih murah dr ptt 5w30 dynamic commonrail. kalo baca dr review om turboman bahkan bisa dipake smpe 12 rebu km (solar busuk). uda nyetok kmrn dpet 848 rebu dah termasuk ongkir buat 8 liter.
Mau ganti oli transmisi brio manual. Cari yg lebih bagus dari oli standarnya, tapi cari info jenis dan kekentalan olinya gak ketemu. Oli transmisi apa yg bagus ni?
Sempat nemu di forum modcom, Honda pakai oli mesin. Apakah benar? Sebaiknya pakai kekentalan berapa?
adri31 wrote: Sat Dec 25, 2021 0:52
Mau ganti oli transmisi brio manual. Cari yg lebih bagus dari oli standarnya, tapi cari info jenis dan kekentalan olinya gak ketemu. Oli transmisi apa yg bagus ni?
Sempat nemu di forum modcom, Honda pakai oli mesin. Apakah benar? Sebaiknya pakai kekentalan berapa?
Emang di buku manual SAE berapa?
Baru tau ane kalau Brio jg pake oli mesin buat transmisi, kayak Panther aje..
adri31 wrote: Sat Dec 25, 2021 0:52
Mau ganti oli transmisi brio manual. Cari yg lebih bagus dari oli standarnya, tapi cari info jenis dan kekentalan olinya gak ketemu. Oli transmisi apa yg bagus ni?
Sempat nemu di forum modcom, Honda pakai oli mesin. Apakah benar? Sebaiknya pakai kekentalan berapa?
betul biasanya honda memang pakai oli mesin 10w40. kl mau yg lbh bagus n tahan lama pake full syn tp krn ga ada sae itu mungkin bisa pakai 5w40.
Baru tau ane kalau Brio jg pake oli mesin buat transmisi, kayak Panther aje..
honda yang M/T sedari dulu pake oli encer buat transmisinya.
jaman masih piara excellent sekitar ahir 80, dikasih 20w50 karena jaman itu yang ngetop ya oli begituan.
kalo mau enak dan mau nyoba iseng aja kasih atf.
makasih infonya om marmut. Apakah ada alternatif oli yg lebih baik dari honda mtf? kebetulan kalau di mobil avanza, karena pakai GL4, cukup mudah cari alternatif yg lebih bagus.
Kebetulan baru pegang brio, rencana mau ganti di km 1000. bingung cari oli transmisinya. apakah ada alternatif oli lain dari q8/mobil1 atau merk lain?
marmut wrote: Sat Dec 25, 2021 2:22
ini sekedar contekan dari manual book brio...