Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yg tiap 3 bulan sekali apa ya mbah? gatel nih tangan
cek permukaan kaca sama cat ada waterspot apa enggak.
bersihin pake clay kalo perlu. kalo mobil tiap hari jalan, kemungkinan windshield kotor lebih besar dan artinya butuh lebih sering digosok clay.
petunjuk lebih lengkap dan jelasnya geser mic ke shifu
kalau mau ga ribet si beli Peg Board IKEA. kalau rajin bikin dewe. saya si bikin sendiri dari kawat pager taneman rambat terus kasih cantelan dari kabel tembaga kawat tunggal, lumayan, ga rapih tapi ga repot cari perkakas rumahan.
yg tiap 3 bulan sekali apa ya mbah? gatel nih tangan
cek permukaan kaca sama cat ada waterspot apa enggak.
bersihin pake clay kalo perlu. kalo mobil tiap hari jalan, kemungkinan windshield kotor lebih besar dan artinya butuh lebih sering digosok clay.
petunjuk lebih lengkap dan jelasnya geser mic ke shifu
josomba
wooo udah mbah. waktu pulang dr bali dpt oleh2 getah di windshield dr tengah atas (lurusan spion tengah) dripping sampe wiper cowl. sy kirain air doang jd ga disapu sama washer wiper. eh kering lho ga bisa hilang, udah cuci mobil n udah coba poles pake odol. akhirnya dr sana sampe rumah ada itu terus bete banget.
sampe rumah sy coba poles pake autoglym glass ga mempan, biasa ini ampuh bgt buat waterspot. ganti obat pake meguiars waterspot remover ga mempan. akhirnya baru mempan pakai cutter dikerikin. abis itu dipoles lagi, skrg udah kaya baru.
skrg ini sy udah males urusan poles memoles mbah. enakan mainan wrench n teman2nya.
dr dulu jg level beginner sih cuma asal ngilangin scratch halus sm noda tar.
Siap mbah.
Cuma ingin tahu efek negatif ke pengendalian di setir bagaimana?
Ataukah jadi spooring nya lari?
Atau mungkin mobil jadi rada harsh?
efek negatif, bisa jadi ada bunyi gesekan antara karet dan batang stabilizer saat suspensi bergerak. bunyinya nggak mungkin sama setiap mobil.
kalo karetnya sudah gepeng, bisa jadi timbul suara glodakan karena batang stabilizer bergerak dan beradu dengan pegangannya.
umumnya spooring/wheel alignment dipengaruhi kondisi steering linkage, ball joint, bushing control arm, control arm, bearing roda, shock absorber, chassis.
kalo jadi harsh, pemeriksaan paling mudah dan murah itu tekanan angin ban. setelah itu jenis ban (kompon keras atau medium), kondisi shock absorber.
yg tiap 3 bulan sekali apa ya mbah? gatel nih tangan
cek permukaan kaca sama cat ada waterspot apa enggak.
bersihin pake clay kalo perlu. kalo mobil tiap hari jalan, kemungkinan windshield kotor lebih besar dan artinya butuh lebih sering digosok clay.
petunjuk lebih lengkap dan jelasnya geser mic ke shifu
josomba
Ta' kirain mau bilang biar ada kerjaan ngoprek, piara masda dengan part2 oem aja. Asal sering ngukur jalan, mgkn tiap 3 bulan ada yg harus dioprek
josomba wrote: Fri Dec 24, 2021 0:25
Ta' kirain mau bilang biar ada kerjaan ngoprek, piara masda dengan part2 oem aja. Asal sering ngukur jalan, mgkn tiap 3 bulan ada yg harus dioprek
#ehh
Mbah, mobilnya khusus dipake di langit sich aka *skyactive*
btw, ternyata busi nya mantabs juga ya mbah harganya
Siap mbah.
Cuma ingin tahu efek negatif ke pengendalian di setir bagaimana?
Ataukah jadi spooring nya lari?
Atau mungkin mobil jadi rada harsh?
efek negatif, bisa jadi ada bunyi gesekan antara karet dan batang stabilizer saat suspensi bergerak. bunyinya nggak mungkin sama setiap mobil.
kalo karetnya sudah gepeng, bisa jadi timbul suara glodakan karena batang stabilizer bergerak dan beradu dengan pegangannya.
umumnya spooring/wheel alignment dipengaruhi kondisi steering linkage, ball joint, bushing control arm, control arm, bearing roda, shock absorber, chassis.
kalo jadi harsh, pemeriksaan paling mudah dan murah itu tekanan angin ban. setelah itu jenis ban (kompon keras atau medium), kondisi shock absorber.
Saya malah mendadak kepikiran mo bkin pake papan mdf trus di kasi paku beton, nahh ntar soket2 smua ta masukin ke paku2 tsb
Abis ribet kayanya mo motong2 busa
jangan lupa pakunya disarungin pake selang bakar spy ga karatan mbah, ntar nular ke socketnya.
Ga jadi mbah
Stelah kmaren dpikirin mateng2 trus coba dibkin sketsa nya, koq kayanya mala jd ga efisien ya, trus kl dibawa2 malah brizik klang kleng klang kleng tools pd beradu d dalem
yg tiap 3 bulan sekali apa ya mbah? gatel nih tangan
cek permukaan kaca sama cat ada waterspot apa enggak.
bersihin pake clay kalo perlu. kalo mobil tiap hari jalan, kemungkinan windshield kotor lebih besar dan artinya butuh lebih sering digosok clay.
petunjuk lebih lengkap dan jelasnya geser mic ke shifu
josomba
Si mbah ono, jgn dsuru moles, alergi dia
Bilangin aj, tiap 3 bulan suru turun deksel bersihin klep
kalau mau ga ribet si beli Peg Board IKEA. kalau rajin bikin dewe. saya si bikin sendiri dari kawat pager taneman rambat terus kasih cantelan dari kabel tembaga kawat tunggal, lumayan, ga rapih tapi ga repot cari perkakas rumahan.
Lg kpikiran mo beli cantilever mbah
Kaya si mbah marmut, cuman saya yg sekelas lakoni sapeceng aj
Beli 2 biji
Jd ntar nyusun tools2 nya bsa dibagi 2, yg sering kepake ama kaga
Nge mall ama.motong moulding busa nya jg mustinya lebi aman ya
kalau mau ga ribet si beli Peg Board IKEA. kalau rajin bikin dewe. saya si bikin sendiri dari kawat pager taneman rambat terus kasih cantelan dari kabel tembaga kawat tunggal, lumayan, ga rapih tapi ga repot cari perkakas rumahan.
Lg kpikiran mo beli cantilever mbah
Kaya si mbah marmut, cuman saya yg sekelas lakoni sapeceng aj
Beli 2 biji
Jd ntar nyusun tools2 nya bsa dibagi 2, yg sering kepake ama kaga
Nge mall ama.motong moulding busa nya jg mustinya lebi aman ya
saya malah dah bikin model pegboard ikea sendiri, males ke alsut n perlu yg mountingnya firm biar gak jatuhin laptop. hook pake single kapstok, mounting kaleng pake punya bottle holder sepeda. breaker bar panjang tinggal pake quick release holder senter nya sepeda
problemnya buat tools yg gak ada lubang hooknya neh
josomba wrote: Fri Dec 24, 2021 0:25
Ta' kirain mau bilang biar ada kerjaan ngoprek, piara masda dengan part2 oem aja. Asal sering ngukur jalan, mgkn tiap 3 bulan ada yg harus dioprek
#ehh
Mbah, mobilnya khusus dipake di langit sich aka *skyactive*
btw, ternyata busi nya mantabs juga ya mbah harganya
Makanya khusus ni merk mobil, kalau mau banyak kerjaan, gunakan part ORI
Kalau gamau banyak kerjaan, gunakan non-ORI. Niscaya malah lebih awet. Termasuk busi juga.