Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Sat Dec 18, 2021 11:52
Sop ganti lendir matic be-res jepang, yg bener cuma toyota sm honda ya kyknya.
Merk jepang lain, sop nya ganti transmisi segelondong
minimal gak sok-sok an pake alat terus bacanya bisa tahan sampe 200 ribu itu kan wtf banget
Frenzyking wrote: Mon Dec 20, 2021 15:20
Thanku Mod reviewnya, saya tertariknya mantengin ini Xpander Ultimate CVT yang baru sama Xpander Cross.. Sbnrnya yang diblg New Xpander ini dikasi shock belakang dgn ukuran lbh besar seperti punya ANPS, apakah New Xpander Cross juga dapat upgrade shock belakang tersebut ya? Lbh worth it yang mana Pak? Yang Cross sejujurnya tertarik lihat Jok Kulitnya aja yang cakep hehe
nah dugaan saya cross itu dari awal emang udah dikasih shock yang lebih gede sih... soalnya kl kata orang orang yang naik cross itu mobil gc naik tapi lebih stabil dan jatuhnya malah enak...
klo saya ngerasa sekarang malah gak worth it beli cross... gc udah sama, terus mahal tapi muka masih lama. dan buat saya muka xpander facelift ini cakep banget sih walaupun buat saya deal breakernya ukurannya udah sebesar medium crossover. ya minusnya extra work klo mau jok kulit musti bikin dulu sih.
pnp ngga ya sm shock xpander sblm FL trakir ini?
apa jgn2 spring rate segala beda semua lagi haha..
setuju sih beli cross sayang sih klo cm mau jok kulit nya aja, retrim jok jauh lebih gampang dan murah ketimbang ganti muka kyk xpander non cross
Suryaputra wrote: Sat Dec 18, 2021 11:52
Sop ganti lendir matic be-res jepang, yg bener cuma toyota sm honda ya kyknya.
Merk jepang lain, sop nya ganti transmisi segelondong
minimal gak sok-sok an pake alat terus bacanya bisa tahan sampe 200 ribu itu kan wtf banget
Frenzyking wrote: Mon Dec 20, 2021 15:20
Thanku Mod reviewnya, saya tertariknya mantengin ini Xpander Ultimate CVT yang baru sama Xpander Cross.. Sbnrnya yang diblg New Xpander ini dikasi shock belakang dgn ukuran lbh besar seperti punya ANPS, apakah New Xpander Cross juga dapat upgrade shock belakang tersebut ya? Lbh worth it yang mana Pak? Yang Cross sejujurnya tertarik lihat Jok Kulitnya aja yang cakep hehe
nah dugaan saya cross itu dari awal emang udah dikasih shock yang lebih gede sih... soalnya kl kata orang orang yang naik cross itu mobil gc naik tapi lebih stabil dan jatuhnya malah enak...
klo saya ngerasa sekarang malah gak worth it beli cross... gc udah sama, terus mahal tapi muka masih lama. dan buat saya muka xpander facelift ini cakep banget sih walaupun buat saya deal breakernya ukurannya udah sebesar medium crossover. ya minusnya extra work klo mau jok kulit musti bikin dulu sih.
pnp ngga ya sm shock xpander sblm FL trakir ini?
apa jgn2 spring rate segala beda semua lagi haha..
setuju sih beli cross sayang sih klo cm mau jok kulit nya aja, retrim jok jauh lebih gampang dan murah ketimbang ganti muka kyk xpander non cross
Pasti beda spring rate om, wong ketinggian ground clearancenya aja beda.
Shock kn tidak mempengaruhi ketinggian mobil, per yg berpengaruh
Pasti beda spring rate om, wong ketinggian ground clearancenya aja beda.
Shock kn tidak mempengaruhi ketinggian mobil, per yg berpengaruh
ganti pertanyaan klo gitu, apa dudukan nya pnp ya klo mau ganti shock sm spring nya sekalian? hahaha
niatan ganti sih blom ada, cm siapa tau ada kepengen nanti
kenop wrote: Tue Dec 21, 2021 2:48
pnp ngga ya sm shock xpander sblm FL trakir ini?
apa jgn2 spring rate segala beda semua lagi haha..
setuju sih beli cross sayang sih klo cm mau jok kulit nya aja, retrim jok jauh lebih gampang dan murah ketimbang ganti muka kyk xpander non cross
kadang mobil beda generasi aja shocknya bisa pnp sih... harusnya pnp ya
gak tau kalo mitsubishi niru caranya toyota astra di reborn facelift modul kelistrikannya diganti-ganti
tp klo tinggi per dan spring rate nya beda trs pake shock yg bukan buat peruntukannya jadi ngaco ngga sih?
sy pernah pake tein s tech dgn shock standar (di mobil lain), bengkel nya uda blg better shock ikutan ganti krn per nya lebih pendek
tp kan budget ngepress jdi pikir ntar dulu deh shock nya, blm jg setaon, itu ban uda grenjelan semua, shock nya lemah gara2 per nya (katanya sih)
dan akhirnya ganti ban 4 biji, shock ganti 4 biji, ganti per standar, pake 2 taon lebih sblm akhir nya dijual, aman
kenop wrote: Tue Dec 21, 2021 2:48
pnp ngga ya sm shock xpander sblm FL trakir ini?
apa jgn2 spring rate segala beda semua lagi haha..
setuju sih beli cross sayang sih klo cm mau jok kulit nya aja, retrim jok jauh lebih gampang dan murah ketimbang ganti muka kyk xpander non cross
kadang mobil beda generasi aja shocknya bisa pnp sih... harusnya pnp ya
gak tau kalo mitsubishi niru caranya toyota astra di reborn facelift modul kelistrikannya diganti-ganti
tp klo tinggi per dan spring rate nya beda trs pake shock yg bukan buat peruntukannya jadi ngaco ngga sih?
sy pernah pake tein s tech dgn shock standar (di mobil lain), bengkel nya uda blg better shock ikutan ganti krn per nya lebih pendek
tp kan budget ngepress jdi pikir ntar dulu deh shock nya, blm jg setaon, itu ban uda grenjelan semua, shock nya lemah gara2 per nya (katanya sih)
dan akhirnya ganti ban 4 biji, shock ganti 4 biji, ganti per standar, pake 2 taon lebih sblm akhir nya dijual, aman
Yup ganti per, hrs disesuaikan dgn shocknya jg.
Bisa2 malah lbh mentul2, krn shocknya gak bs ngeredam kekuatan per nya
Klo ganti shock, tanpa ganti per, masih gpp.
Krn fungsinya shock kan meredam efek mental mentul yg disebabkan oleh per.
Itu efek mentul2 xenia avanza gen 1, sembuh pakai shock kyb excel-g (made in japan).
Krn lbh firm dan steady.
Isitilahnya "bantingan nya dewasa"
Wkwkwkw.
Last edited by Suryaputra on Tue Dec 21, 2021 3:50, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kenop wrote: Tue Dec 21, 2021 3:21
tp klo tinggi per dan spring rate nya beda trs pake shock yg bukan buat peruntukannya jadi ngaco ngga sih?
sy pernah pake tein s tech dgn shock standar (di mobil lain), bengkel nya uda blg better shock ikutan ganti krn per nya lebih pendek
tp kan budget ngepress jdi pikir ntar dulu deh shock nya, blm jg setaon, itu ban uda grenjelan semua, shock nya lemah gara2 per nya (katanya sih)
dan akhirnya ganti ban 4 biji, shock ganti 4 biji, ganti per standar, pake 2 taon lebih sblm akhir nya dijual, aman
betul banget kl spring rate beda ride nya bisa ngaco. mau nyamain karakter bantingan suspensinya musti ganti semua shock ama per
Suryaputra wrote: Tue Dec 21, 2021 3:29
Yup ganti per, hrs disesuaikan dgn shocknya jg.
Bisa2 malah lbh mentul2, krn shocknya gak bs ngeredam kekuatan per nya
Klo ganti shock, tanpa ganti per, masih gpp.
Krn fungsinya shock kan meredam efek mental mentul yg disebabkan oleh per.
Itu efek mentul2 xenia avanza gen 1, sembuh pakai shock kyb excel-g (made in japan).
Krn lbh firm dan steady.
Isitilahnya "bantingan nya dewasa"
Wkwkwkw.
betul banget kl spring rate beda ride nya bisa ngaco. mau nyamain karakter bantingan suspensinya musti ganti semua shock ama per
hahaha berati ntar dulu klo mau eksperimen, sy uda belajar cara mahal soale
gara2 ganti per mau hemat ngga mau sekalian shock abs nya malah jajan besar
Suryaputra wrote: Sat Dec 18, 2021 11:52
Sop ganti lendir matic be-res jepang, yg bener cuma toyota sm honda ya kyknya.
Merk jepang lain, sop nya ganti transmisi segelondong
minimal gak sok-sok an pake alat terus bacanya bisa tahan sampe 200 ribu itu kan wtf banget
Frenzyking wrote: Mon Dec 20, 2021 15:20
Thanku Mod reviewnya, saya tertariknya mantengin ini Xpander Ultimate CVT yang baru sama Xpander Cross.. Sbnrnya yang diblg New Xpander ini dikasi shock belakang dgn ukuran lbh besar seperti punya ANPS, apakah New Xpander Cross juga dapat upgrade shock belakang tersebut ya? Lbh worth it yang mana Pak? Yang Cross sejujurnya tertarik lihat Jok Kulitnya aja yang cakep hehe
nah dugaan saya cross itu dari awal emang udah dikasih shock yang lebih gede sih... soalnya kl kata orang orang yang naik cross itu mobil gc naik tapi lebih stabil dan jatuhnya malah enak...
klo saya ngerasa sekarang malah gak worth it beli cross... gc udah sama, terus mahal tapi muka masih lama. dan buat saya muka xpander facelift ini cakep banget sih walaupun buat saya deal breakernya ukurannya udah sebesar medium crossover. ya minusnya extra work klo mau jok kulit musti bikin dulu sih.
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
saya coba bantu jawab ya. kebetulan saya ex user avanza dan xpander. kalo ngomongin value for money, xpander FL ini cukup worth kok, ambil yg biasa aja jg udh cukup yg tipe ultimatenya, kalo dibanding xpander saya dulu, interior qualitynya terlihat lebih solid sedikit, sm kalo alternatif, bisa lirik veloz q tss, cukup worth karena fitur dan kenyamanannya improve jauh bgt dari yg lama, sm veloz q tss unggul di jumlah airbagnya yg ada 6, xpander ultimate cuma 2 dan udh ada fitur TSSnya menurut saya hehehe
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
saya coba bantu jawab ya. kebetulan saya ex user avanza dan xpander. kalo ngomongin value for money, xpander FL ini cukup worth kok, ambil yg biasa aja jg udh cukup yg tipe ultimatenya, kalo dibanding xpander saya dulu, interior qualitynya terlihat lebih solid sedikit, sm kalo alternatif, bisa lirik veloz q tss, cukup worth karena fitur dan kenyamanannya improve jauh bgt dari yg lama, sm veloz q tss unggul di jumlah airbagnya yg ada 6, xpander ultimate cuma 2 dan udh ada fitur TSSnya menurut saya hehehe
Mantul Pak thanku sharingnya Veloz krg suka modelnya sihh tbh
Frenzyking wrote: Tue Dec 21, 2021 9:30
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
dari dulu xpander itu selalu set the bar, termasuk harganya juga si terutama type ultimate dan xpander cross. tapi ya itu terbayarkan di kelasnya yang memang beda sendiri. bahkan veloz TSS saja menurut saya ga bisa kalahkan interior xpander ultimate.
nah sekarang dengan entah kesambet apaan itu Mitsubishi, ngebikin Xpander jadi setinggi xpander cross dengan interior yang lebih baik dan fitur yg bertambah. memang bikin galau. menurut saya faktor berikutnya adalah di exterior: betah ga liat tampilan "popok" di xpander cross.
Frenzyking wrote: Tue Dec 21, 2021 9:30
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
dari dulu xpander itu selalu set the bar, termasuk harganya juga si terutama type ultimate dan xpander cross. tapi ya itu terbayarkan di kelasnya yang memang beda sendiri. bahkan veloz TSS saja menurut saya ga bisa kalahkan interior xpander ultimate.
nah sekarang dengan entah kesambet apaan itu Mitsubishi, ngebikin Xpander jadi setinggi xpander cross dengan interior yang lebih baik dan fitur yg bertambah. memang bikin galau. menurut saya faktor berikutnya adalah di exterior: betah ga liat tampilan "popok" di xpander cross.
Yg bikin org beli cross skrg itu cm mau dapet popok ato ngga hehe kl dl kan mau gc lebi tinggi hrs beli cross, lah skrg gc uda sama aja, malah cross dpt nya muka lama..
Kl soal jok kulit sih bs retrim, kecuali mau interior warna gelap jg
Skrg bener2 disuruh milih sm mitsu kwkwkw kl dl kan mau interior gelap tinggal pilih sport, kl ga demen sm cross
Frenzyking wrote: Tue Dec 21, 2021 9:30
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
paling gampang tanya ke part division sih P/N nya sama ngga... Xp cross lama, baru, Xp ultimate baru. sayang sih mitsu blom ada online part catalog kayak suzuki.
family car i assume harus 7 seats ya... klw nurut saya sejauh ini Xp ultimate dah paling bagus value nya dibanding new Veloz sekalipun. harga segini jg muter muter paling avanza / veloz new, Xp, Ertiga, reborn bensin...
kunaskun wrote: Tue Dec 21, 2021 13:48
dari dulu xpander itu selalu set the bar, termasuk harganya juga si terutama type ultimate dan xpander cross. tapi ya itu terbayarkan di kelasnya yang memang beda sendiri. bahkan veloz TSS saja menurut saya ga bisa kalahkan interior xpander ultimate.
nah sekarang dengan entah kesambet apaan itu Mitsubishi, ngebikin Xpander jadi setinggi xpander cross dengan interior yang lebih baik dan fitur yg bertambah. memang bikin galau. menurut saya faktor berikutnya adalah di exterior: betah ga liat tampilan "popok" di xpander cross.
ini yang ane sering bilang naikan ngga boong mau dikasih fitur TSS tetep Xp itu punya standar lebih tinggi. tim mendang-mending-tapi-ngga-beli-cuma-penuhin-kolom-komentar ngga akan paham hal seperti ini.
imho Xp facelift ini cukup elegan sih mainnya justru krn set the bar nya udah sangat tinggi jd dia ga pake tss tss an biar kualitas berbicara. jd harganya pun malah jatohnya masuk akal. krn lawannya malah setara atau lebih mahal harganya.
Ngeliat harga xpander ultimate baru ini kayanya udah deket sama wuling cortez L di 286jt apalagi kalau subsidi ppnbm beneran hilang jd lebih mahal. Jadi penasaran untuk NVH dan BQ masih bagusan mana ya?
Frenzyking wrote: Tue Dec 21, 2021 9:30
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
dari dulu xpander itu selalu set the bar, termasuk harganya juga si terutama type ultimate dan xpander cross. tapi ya itu terbayarkan di kelasnya yang memang beda sendiri. bahkan veloz TSS saja menurut saya ga bisa kalahkan interior xpander ultimate.
nah sekarang dengan entah kesambet apaan itu Mitsubishi, ngebikin Xpander jadi setinggi xpander cross dengan interior yang lebih baik dan fitur yg bertambah. memang bikin galau. menurut saya faktor berikutnya adalah di exterior: betah ga liat tampilan "popok" di xpander cross.
Kebetulan sy termasuk tipe yang oke sama popok sih Pak tbh jadi ya ituu lihat keputusan Bu Menkeu dulu seperti apa
Frenzyking wrote: Tue Dec 21, 2021 9:30
Thanku Pak infonya. Mmg blm ada yg bs info terkait hal ini apakah shock belakang new XP ini sama dgn yg di XP Cross. Jujur sy dan istri seneng lihat leather seats dan door trimnya pas di pameran kemarin. Tp balik lagi leather seats, tulisan xp cross, dan KF Vkool apakah cukup utk menjustify selisih harga antara New XP Ultimate dan XP Cross ini.
OOT sedikit Pak, ngomongin value for money utk harga segini dan mobil keluarga apa ada personal recommendation Pak? Thanku sekali lagi
paling gampang tanya ke part division sih P/N nya sama ngga... Xp cross lama, baru, Xp ultimate baru. sayang sih mitsu blom ada online part catalog kayak suzuki.
family car i assume harus 7 seats ya... klw nurut saya sejauh ini Xp ultimate dah paling bagus value nya dibanding new Veloz sekalipun. harga segini jg muter muter paling avanza / veloz new, Xp, Ertiga, reborn bensin...
kunaskun wrote: Tue Dec 21, 2021 13:48
dari dulu xpander itu selalu set the bar, termasuk harganya juga si terutama type ultimate dan xpander cross. tapi ya itu terbayarkan di kelasnya yang memang beda sendiri. bahkan veloz TSS saja menurut saya ga bisa kalahkan interior xpander ultimate.
nah sekarang dengan entah kesambet apaan itu Mitsubishi, ngebikin Xpander jadi setinggi xpander cross dengan interior yang lebih baik dan fitur yg bertambah. memang bikin galau. menurut saya faktor berikutnya adalah di exterior: betah ga liat tampilan "popok" di xpander cross.
ini yang ane sering bilang naikan ngga boong mau dikasih fitur TSS tetep Xp itu punya standar lebih tinggi. tim mendang-mending-tapi-ngga-beli-cuma-penuhin-kolom-komentar ngga akan paham hal seperti ini.
imho Xp facelift ini cukup elegan sih mainnya justru krn set the bar nya udah sangat tinggi jd dia ga pake tss tss an biar kualitas berbicara. jd harganya pun malah jatohnya masuk akal. krn lawannya malah setara atau lebih mahal harganya.
Baik Pak, masih dipantau mana tau ada reviewer yang ngereview new Xp Cross dan info kalau rasa suspensi belakangnya beda dgn new Xp?
Bener Pak sepertinya itu itu aja ya kecuali klu second kemarin sy diracunin temen Xtrail 2.5 Xtremer dan CX5 GT 2015 yg kondisi lumayan mint cuma ya itu Menkeu belum tentu setuju, pas dgr kata second aja udah geleng geleng
donrichard wrote: Wed Dec 22, 2021 10:15
Ngeliat harga xpander ultimate baru ini kayanya udah deket sama wuling cortez L di 286jt apalagi kalau subsidi ppnbm beneran hilang jd lebih mahal. Jadi penasaran untuk NVH dan BQ masih bagusan mana ya?
utk jawab pertanyaan ini paling gampang join grup-nya dl aja,misal di fb dll...
tar ketahuan kelemahan / bagusnya di mana....
Mantap review nya Om..
Saya benci bgt itu 4AT jadul, dulu tagline nya doang "Next Generation MPV"
tapi metiknya 4AT jadul.. tiap di Tol Cipularang/Semarang Solo pasti menggeh2 hahahaha
untungnya nyaman bgt, cocok buat saya yg budget LMPV tapi pengen nyaman 11:13 macem ANKI..
Tinggal tambah peredam suara mesin sama atap aja menurut saya bisa ngimbangin ANKI
kenop wrote: Wed Dec 22, 2021 0:33
Yg bikin org beli cross skrg itu cm mau dapet popok ato ngga hehe kl dl kan mau gc lebi tinggi hrs beli cross, lah skrg gc uda sama aja, malah cross dpt nya muka lama..
nah itu dia memang rada aneh, tapi ya bisa jadi ga lama lagi itu cross FL lagi, lumayan perpanjang "nyawa" karena baru 5 tahun kan xpander. buying time lah sebelum next gen. jadi setahun sekali d ada yang baru dari xpander family.
ChZ wrote: Wed Dec 22, 2021 2:38
ini yang ane sering bilang naikan ngga boong mau dikasih fitur TSS tetep Xp itu punya standar lebih tinggi. tim mendang-mending-tapi-ngga-beli-cuma-penuhin-kolom-komentar ngga akan paham hal seperti ini.
imho Xp facelift ini cukup elegan sih mainnya justru krn set the bar nya udah sangat tinggi jd dia ga pake tss tss an biar kualitas berbicara. jd harganya pun malah jatohnya masuk akal. krn lawannya malah setara atau lebih mahal harganya.
tapi ya gitu netijen kaum mendang mending yg ga akan beli tapi maha benar itu yg bikin heboh jadilah aneh2 aja adalah Veloz ala2 Venturer, yg mana Venturer aja udah ala2 tapi hebatnya Toyota ya it works
diidoot wrote: Mon Jan 31, 2022 8:16
mengingat transmisi Jatco di L11 rekomendasi ganti oli CVTnya di 100k km, apakah di xpander ini sami mawon om?
Kalau iya sih bisa jadi kejadian terulang
Padahal kalau tiap 20k km ganti oli CVT aman aja ini transmisi
Lah mending diganti di 100rb km, di media elektronik perwakilan mitsubishinya malah bilang per 100rb km cuma cukup dicek & ditambahkan oli saja.. Karna oli cvtnya lifetime .
Makanya nanti kalo beli sekennya jauh2 deh sama yg cvt, kecuali low km & tahun muda. Dibanding kena apesnya ntar.. Hahahaha...
wicaksono99 wrote: Mon Jan 31, 2022 8:30
Lah mending diganti di 100rb km, di media elektronik perwakilan mitsubishinya malah bilang per 100rb km cuma cukup dicek & ditambahkan oli saja.. Karna oli cvtnya lifetime .
Makanya nanti kalo beli sekennya jauh2 deh sama yg cvt, kecuali low km & tahun muda. Dibanding kena apesnya ntar.. Hahahaha...
amsyong dah
kemaren ane juga pas service di jasmin nissan ada L11 2017 dah kena itu CVTnya. Vonisnya sih TCM.
wicaksono99 wrote: Mon Jan 31, 2022 8:30
Lah mending diganti di 100rb km, di media elektronik perwakilan mitsubishinya malah bilang per 100rb km cuma cukup dicek & ditambahkan oli saja.. Karna oli cvtnya lifetime .
Makanya nanti kalo beli sekennya jauh2 deh sama yg cvt, kecuali low km & tahun muda. Dibanding kena apesnya ntar.. Hahahaha...
amsyong dah
kemaren ane juga pas service di jasmin nissan ada L11 2017 dah kena itu CVTnya. Vonisnya sih TCM.
jadi ngeri juga biarpun itu dah ganti oli rutin
*kayak yang beli aja*
Klo urusan per CVT an, honda paling top lah.
SOP nya jg jelas ganti CVTF per 2 thn
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri