
Turbo hybrid hondo bisa ngalahin mercedes

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tetep aja dia cabut dari F1kendibocor wrote: Tue Dec 14, 2021 7:42 Cepetan pada beli tuh civic baru bagi yg mau beli. Honda barusan menang F1, nanti harganya pada naik lg![]()
Turbo hybrid hondo bisa ngalahin mercedes![]()
Tapi kalo dicompare ke mazda 3 sih kemahalan om. Apalagi yg sedan.hosea wrote:Barusan liat salah satu youtube bahas Camry facelift type v. Jadi berasa Civic ini ga kemahalan . Maksudnya kalau dipandang tanpa melihat kompetitor, emang kemahalan. Tapi kalau melihat fitur dan power, sebenarnya cukup realistis.
Camry facelift, harga nak jadi 635 juta. Kelebihannya hanya mesin naik jadi 200 hp, dan velg baru 18 inch.
Tapi fiturnya jauh dibawah civic. Masak mobil 635 juta tidak ada TSS nya sama sekali. Panel kayu diganti panel karbon yang keliatan murahan. Plastik di doortrim dan center console diganti plastik abu abu kusam seperti dicomot dari avanza lama. Head unit belum OEM. Parah toyota.
Kalau mau ada TSS mesti ambil yang hybrid 725 juta. Altis hybrid ada TSS tapi powernya jauh dibawah civic, dan interiornya ga keliatan modern apalagi mewah sama sekali terutama doortrim dan center console....ga ada usb port utk baris kedua...head rest hanya ada 2 di baris kedua.
Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...hosea wrote: Tue Dec 14, 2021 12:08 Barusan liat salah satu youtube bahas Camry facelift type v. Jadi berasa Civic ini ga kemahalan . Maksudnya kalau dipandang tanpa melihat kompetitor, emang kemahalan. Tapi kalau melihat fitur dan power, sebenarnya cukup realistis.
Camry facelift, harga nak jadi 635 juta. Kelebihannya hanya mesin naik jadi 200 hp, dan velg baru 18 inch.
Tapi fiturnya jauh dibawah civic. Masak mobil 635 juta tidak ada TSS nya sama sekali. Panel kayu diganti panel karbon yang keliatan murahan. Plastik di doortrim dan center console diganti plastik abu abu kusam seperti dicomot dari avanza lama. Head unit belum OEM. Parah toyota.
Kalau mau ada TSS mesti ambil yang hybrid 725 juta. Altis hybrid ada TSS tapi powernya jauh dibawah civic, dan interiornya ga keliatan modern apalagi mewah sama sekali terutama doortrim dan center console....ga ada usb port utk baris kedua...head rest hanya ada 2 di baris kedua.
Nah ini benar. Entah apes nya Honda kok launching pas ppnbm sedan turun, atau emang Honda "merampas" diskon ppnbm yang seharusnya hak konsumen, hanya Honda yang tau.rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:36 Btw bukannya orang2 heboh harga civic kemahalan ini malah gara2 orang ngeliat ke harga2 kompetitornya ya? Kalo bandingin dgn previous gen sih sebenernya sekilas malah gak mahal. Seinget ane civic gen sebelum sekarang kayanya emang udah di angka 530 apa 540an gitu ya kalo gasalah? Cuma masalahnya harga civic lama segitu kan gara2 masih ngikut skema PPNBM lama yang nganggep sedan barang mevvah. Lhaa pas2an ngahond launchin civic all new ini dgn momentum revisi PPNBM, ehh tapi harganya ogah turun ngikutin skema PPNBM baru. Sementara itu kompetitor2nya dah pada rame2 nurunin harga, jadilah si civic ini keliatan amat sangat kemahalan...
Betul Om, memang camry diatas civic kelasnya . Tapi menurut saya toyota agak keterlaluan dengan camry sudah naik harga lagi (setelah sempat turun karena ppnbm diturunkan), tapi masih ga mau ngasih TSS, yang malah sudah ada di Velozrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:31Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...hosea wrote: Tue Dec 14, 2021 12:08 Barusan liat salah satu youtube bahas Camry facelift type v. Jadi berasa Civic ini ga kemahalan . Maksudnya kalau dipandang tanpa melihat kompetitor, emang kemahalan. Tapi kalau melihat fitur dan power, sebenarnya cukup realistis.
Camry facelift, harga nak jadi 635 juta. Kelebihannya hanya mesin naik jadi 200 hp, dan velg baru 18 inch.
Tapi fiturnya jauh dibawah civic. Masak mobil 635 juta tidak ada TSS nya sama sekali. Panel kayu diganti panel karbon yang keliatan murahan. Plastik di doortrim dan center console diganti plastik abu abu kusam seperti dicomot dari avanza lama. Head unit belum OEM. Parah toyota.
Kalau mau ada TSS mesti ambil yang hybrid 725 juta. Altis hybrid ada TSS tapi powernya jauh dibawah civic, dan interiornya ga keliatan modern apalagi mewah sama sekali terutama doortrim dan center console....ga ada usb port utk baris kedua...head rest hanya ada 2 di baris kedua.
Kalo bandingin civic menurut ane lebih tepat dgn corolla dan mazda 3. Corolla yg type V 450an dan yg type HV 500an, mazda 3 480an... Mungkin kayak bandingin baleno HB dgn city HB kali ya? Tinggal perspektif calon buyer aja, kira2 worth it gak nebus civic yg lebih mahal 60 jt dari corolla HV, lebih mahal 100 jt dari corolla V, dan lebih mahal 80 jt dari mazda 3 demi mendapatkan 177 PS nya beserta kelebihan2 lainnya? Kembali lagi, pendapat tiap orang beda2. Mungkin bagi ane kurang worth ya, soalnya 60-100 jt itu duit bokkk, bukan kertas koran...![]()
Agak susah dibandingin sih om, soalnya civic dan avanza adalah all new model 2021-2022. Ga apple to apple kalo dibandingin sama camry yg launching 3 tahunan yg lalu. TSS ini kan baru mulai hits 1 tahunan ini. F30 yg uda facelift sampe tahun 2019 aja blm ada kamera mundur. Karena emang base modelnya sudah dari tahun 2012. Kecuali kalo avanza sama camry launching bareng sama2 tahun ini dan si camry ga ada TSS ya baru deh keterlaluan. Kalopun tahun ini si camry facelift tapi biasanya facelift ya refinement aja dari model preFL, jarang facelift model nambah fitur yg major.hosea wrote: Tue Dec 14, 2021 14:25Betul Om, memang camry diatas civic kelasnya . Tapi menurut saya toyota agak keterlaluan dengan camry sudah naik harga lagi (setelah sempat turun karena ppnbm diturunkan), tapi masih ga mau ngasih TSS, yang malah sudah ada di Velozrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:31Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...hosea wrote: Tue Dec 14, 2021 12:08 Barusan liat salah satu youtube bahas Camry facelift type v. Jadi berasa Civic ini ga kemahalan . Maksudnya kalau dipandang tanpa melihat kompetitor, emang kemahalan. Tapi kalau melihat fitur dan power, sebenarnya cukup realistis.
Camry facelift, harga nak jadi 635 juta. Kelebihannya hanya mesin naik jadi 200 hp, dan velg baru 18 inch.
Tapi fiturnya jauh dibawah civic. Masak mobil 635 juta tidak ada TSS nya sama sekali. Panel kayu diganti panel karbon yang keliatan murahan. Plastik di doortrim dan center console diganti plastik abu abu kusam seperti dicomot dari avanza lama. Head unit belum OEM. Parah toyota.
Kalau mau ada TSS mesti ambil yang hybrid 725 juta. Altis hybrid ada TSS tapi powernya jauh dibawah civic, dan interiornya ga keliatan modern apalagi mewah sama sekali terutama doortrim dan center console....ga ada usb port utk baris kedua...head rest hanya ada 2 di baris kedua.
Kalo bandingin civic menurut ane lebih tepat dgn corolla dan mazda 3. Corolla yg type V 450an dan yg type HV 500an, mazda 3 480an... Mungkin kayak bandingin baleno HB dgn city HB kali ya? Tinggal perspektif calon buyer aja, kira2 worth it gak nebus civic yg lebih mahal 60 jt dari corolla HV, lebih mahal 100 jt dari corolla V, dan lebih mahal 80 jt dari mazda 3 demi mendapatkan 177 PS nya beserta kelebihan2 lainnya? Kembali lagi, pendapat tiap orang beda2. Mungkin bagi ane kurang worth ya, soalnya 60-100 jt itu duit bokkk, bukan kertas koran...![]()
![]()
Juga di lampu mundur, lampu sein, masih bohlam bukan LED. Yang parah itu perubahan material interiornya....ga seperti mobil 600 jutaan.
nah makanya saya pensaran om, ni civic indo ada ketambahan peredam undercarriage kayak di tipe Touring USDM?hosea wrote: Sat Dec 11, 2021 7:37
Agak kecewa sih. Tapi kalau driving dan handling nya enak, serta kekedapan bagus, saya masih toleransi lah.
Masalahnya, menurut Hillsat kekedapab new civic ink so so saja![]()
klo dari saya sih.....rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:36 Btw bukannya orang2 heboh harga civic kemahalan ini malah gara2 orang ngeliat ke harga2 kompetitornya ya? Kalo bandingin dgn previous gen sih sebenernya sekilas malah gak mahal. Seinget ane civic gen sebelum sekarang kayanya emang udah di angka 530 apa 540an gitu ya kalo gasalah? Cuma masalahnya harga civic lama segitu kan gara2 masih ngikut skema PPNBM lama yang nganggep sedan barang mevvah. Lhaa pas2an ngahond launchin civic all new ini dgn momentum revisi PPNBM, ehh tapi harganya ogah turun ngikutin skema PPNBM baru. Sementara itu kompetitor2nya dah pada rame2 nurunin harga, jadilah si civic ini keliatan amat sangat kemahalan...
saya juga heran itu kenapa Accord mahal begitu, padahal masih 1.5T. dan sejak launching di 2019 udah naik hampir 50jt tuhrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:31
Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...
Kalo bandingin civic menurut ane lebih tepat dgn corolla dan mazda 3. Corolla yg type V 450an dan yg type HV 500an, mazda 3 480an... Mungkin kayak bandingin baleno HB dgn city HB kali ya? Tinggal perspektif calon buyer aja, kira2 worth it gak nebus civic yg lebih mahal 60 jt dari corolla HV, lebih mahal 100 jt dari corolla V, dan lebih mahal 80 jt dari mazda 3 demi mendapatkan 177 PS nya beserta kelebihan2 lainnya? Kembali lagi, pendapat tiap orang beda2. Mungkin bagi ane kurang worth ya, soalnya 60-100 jt itu duit bokkk, bukan kertas koran...![]()
Kalo ngeliat model2 yg uda keluar sih, peredaman ga pernah jadi prioritas hondo sih omdarrelund wrote: Tue Dec 14, 2021 14:53nah makanya saya pensaran om, ni civic indo ada ketambahan peredam undercarriage kayak di tipe Touring USDM?hosea wrote: Sat Dec 11, 2021 7:37
Agak kecewa sih. Tapi kalau driving dan handling nya enak, serta kekedapan bagus, saya masih toleransi lah.
Masalahnya, menurut Hillsat kekedapab new civic ink so so saja![]()
karena klo om lihat review luar negeri, memang katanya road noise jauh membaik. tapi karena yg mereka review itu tipe Touring (yg paling mahal)
klo yg tipe dibawahnya gadapet peredam undercarriage, cuma Touring aja yg dapet
penjelasan soal peredam mulai dari menit 4:50
Ane ga bilang kaget sih. Maksud ane, kalo tanpa ngeliat harga kompetitor, sebenernya kesannya sipik baru ini naiknya gak banyak2 amat kok dari model lama, naik 20-30 jt buat all new model dan nambah fitur banyak masih cukup wajarlah. Cuma masalahnya kan dia launchingnya pas2an skema PPNBM baru berlaku, lha ya kok harganya malah ogah turun... Ya begitu dibandingin dgn kompetitor yg pada rame2 nurunin harga ya auto keliatan mahal pake banget lah...darrelund wrote: Tue Dec 14, 2021 14:56klo dari saya sih.....rakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:36 Btw bukannya orang2 heboh harga civic kemahalan ini malah gara2 orang ngeliat ke harga2 kompetitornya ya? Kalo bandingin dgn previous gen sih sebenernya sekilas malah gak mahal. Seinget ane civic gen sebelum sekarang kayanya emang udah di angka 530 apa 540an gitu ya kalo gasalah? Cuma masalahnya harga civic lama segitu kan gara2 masih ngikut skema PPNBM lama yang nganggep sedan barang mevvah. Lhaa pas2an ngahond launchin civic all new ini dgn momentum revisi PPNBM, ehh tapi harganya ogah turun ngikutin skema PPNBM baru. Sementara itu kompetitor2nya dah pada rame2 nurunin harga, jadilah si civic ini keliatan amat sangat kemahalan...
kurang percaya klo kaget karena momentum skema PPNBM baru, karena pengumuman wacana itu sudah dari 2019/2020 klo ga salah.
dan di 2020, sudah dikasih tau tanggal main skema barunya. yg mana itu Oktober 2021 sudah efektif
masa seeehhh sekelas ahond indo yg notabene salah satu volume maker terbesar gatau......
Hehehe... Kalo ngomongin accord ini menarik ya. Waktu masih pake skema PPNBM lama pun, harusnya dia masuk golongan 1500 cc kebawah dong ya kayak vios dan city yg kalo liat di tabel skema PPNBM lama tuh kena 30%, lebih kecil daripada camry dan mazda6 yg kena 40% karena masuk golongan 1500-2500 cc... Lha kok ya bisa2nya waktu baru launching di 2019 lalu dia dah nyentuh 700 jt duluan sementara kompetitor2nya masih pada kepala 6 harganya...darrelund wrote: Tue Dec 14, 2021 15:02saya juga heran itu kenapa Accord mahal begitu, padahal masih 1.5T. dan sejak launching di 2019 udah naik hampir 50jt tuhrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:31
Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...
Kalo bandingin civic menurut ane lebih tepat dgn corolla dan mazda 3. Corolla yg type V 450an dan yg type HV 500an, mazda 3 480an... Mungkin kayak bandingin baleno HB dgn city HB kali ya? Tinggal perspektif calon buyer aja, kira2 worth it gak nebus civic yg lebih mahal 60 jt dari corolla HV, lebih mahal 100 jt dari corolla V, dan lebih mahal 80 jt dari mazda 3 demi mendapatkan 177 PS nya beserta kelebihan2 lainnya? Kembali lagi, pendapat tiap orang beda2. Mungkin bagi ane kurang worth ya, soalnya 60-100 jt itu duit bokkk, bukan kertas koran...![]()
tambah mahal iya, tapi K20 turbo kaga dateng", lumayan lho itu 252ps![]()
jgn lupa beberapa komponenya juga mungkin ada yang 11-12 sama komponen LCGCrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 16:26
Hehehe... Kalo ngomongin accord ini menarik ya. Waktu masih pake skema PPNBM lama pun, harusnya dia masuk golongan 1500 cc kebawah dong ya kayak vios dan city yg kalo liat di tabel skema PPNBM lama tuh kena 30%, lebih kecil daripada camry dan mazda6 yg kena 40% karena masuk golongan 1500-2500 cc... Lha kok ya bisa2nya waktu baru launching di 2019 lalu dia dah nyentuh 700 jt duluan sementara kompetitor2nya masih pada kepala 6 harganya...![]()
Kalo mau bilang fitur safety sense dia yang paling lengkap dibanding kompetitornya, rasanya apa iya harga safety sense sampe semahal itu?
Logo Hb0ku wrote: Tue Dec 14, 2021 17:14jgn lupa beberapa komponenya juga mungkin ada yang 11-12 sama komponen LCGCrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 16:26
Hehehe... Kalo ngomongin accord ini menarik ya. Waktu masih pake skema PPNBM lama pun, harusnya dia masuk golongan 1500 cc kebawah dong ya kayak vios dan city yg kalo liat di tabel skema PPNBM lama tuh kena 30%, lebih kecil daripada camry dan mazda6 yg kena 40% karena masuk golongan 1500-2500 cc... Lha kok ya bisa2nya waktu baru launching di 2019 lalu dia dah nyentuh 700 jt duluan sementara kompetitor2nya masih pada kepala 6 harganya...![]()
Kalo mau bilang fitur safety sense dia yang paling lengkap dibanding kompetitornya, rasanya apa iya harga safety sense sampe semahal itu?![]()
ACCORD CVT-L15B
BRIO CVT-L12B
ada yang bisa bikin itungan komponen mana yang kira2 sama???![]()
Kalo ada yg beli kenapa tidakrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 16:26Hehehe... Kalo ngomongin accord ini menarik ya. Waktu masih pake skema PPNBM lama pun, harusnya dia masuk golongan 1500 cc kebawah dong ya kayak vios dan city yg kalo liat di tabel skema PPNBM lama tuh kena 30%, lebih kecil daripada camry dan mazda6 yg kena 40% karena masuk golongan 1500-2500 cc... Lha kok ya bisa2nya waktu baru launching di 2019 lalu dia dah nyentuh 700 jt duluan sementara kompetitor2nya masih pada kepala 6 harganya...darrelund wrote: Tue Dec 14, 2021 15:02saya juga heran itu kenapa Accord mahal begitu, padahal masih 1.5T. dan sejak launching di 2019 udah naik hampir 50jt tuhrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 12:31
Bukannya camry harusnya h2h sama accord ya oom? IMHO ya, bandingin mobil yg beda kelas begini agak susah sih, soalnya salah satu yg bikin camry jd lebih mahal drpd civic yaitu jelas kelasnya di atas civic, platformnya beda tingkatan, biasanya ride quality jg jadi beda kelas, biaya produksinya pasti jg beda... Menurut ane masih pas lah harga camry v segitu, kalo ngeliat ke kompetitornya mazda 6 jg segituan dgn kelebihan mazda6 ada di i-activesense meski tenaganya lebih kecil dari camry, kalo ngeliat ke accord malah accord harganya jauh lebih mahal, dah nyentuh 750 itu accord... Lebih mahal 110an jt dari camry v dan mazda 6...
Kalo bandingin civic menurut ane lebih tepat dgn corolla dan mazda 3. Corolla yg type V 450an dan yg type HV 500an, mazda 3 480an... Mungkin kayak bandingin baleno HB dgn city HB kali ya? Tinggal perspektif calon buyer aja, kira2 worth it gak nebus civic yg lebih mahal 60 jt dari corolla HV, lebih mahal 100 jt dari corolla V, dan lebih mahal 80 jt dari mazda 3 demi mendapatkan 177 PS nya beserta kelebihan2 lainnya? Kembali lagi, pendapat tiap orang beda2. Mungkin bagi ane kurang worth ya, soalnya 60-100 jt itu duit bokkk, bukan kertas koran...![]()
tambah mahal iya, tapi K20 turbo kaga dateng", lumayan lho itu 252ps![]()
![]()
Kalo mau bilang fitur safety sense dia yang paling lengkap dibanding kompetitornya, rasanya apa iya harga safety sense sampe semahal itu?
Alesannya karena teknologinya superior om, di F1 bisa ngalahin mercedes. Apalah itu AMG AMG, uda dikalahin sama mimpibumilevofloxacine wrote: Wed Dec 15, 2021 1:07 sejak aturan PPnBM sesuai emisi keluar perasaan harga tuh accord ga bergeming sama sekali, facelift kaga, model masih yang lama, gimana ceritanya tuh, kalo civic n city masih bisa pake alasan model baru, fitur nambah, dsb.. tuh accord apa alesannya yak??![]()
Ahh... Kalo BRV bisa semahal itu kan gara2 harga dia dah ngikutin skema harga yg gak dapet relaksasi PPNBM 0% tuh... Eh tapi kalo veloz udh ga dapet relaksasi PPNBM lagi harganya yg Q TSS paling mentok jg di 320an jt sih ya, tetep lebih murah dari BRV...kendibocor wrote: Wed Dec 15, 2021 1:02Kalo ada yg beli kenapa tidakrakyatwkwkland wrote: Tue Dec 14, 2021 16:26Hehehe... Kalo ngomongin accord ini menarik ya. Waktu masih pake skema PPNBM lama pun, harusnya dia masuk golongan 1500 cc kebawah dong ya kayak vios dan city yg kalo liat di tabel skema PPNBM lama tuh kena 30%, lebih kecil daripada camry dan mazda6 yg kena 40% karena masuk golongan 1500-2500 cc... Lha kok ya bisa2nya waktu baru launching di 2019 lalu dia dah nyentuh 700 jt duluan sementara kompetitor2nya masih pada kepala 6 harganya...darrelund wrote: Tue Dec 14, 2021 15:02
saya juga heran itu kenapa Accord mahal begitu, padahal masih 1.5T. dan sejak launching di 2019 udah naik hampir 50jt tuh
tambah mahal iya, tapi K20 turbo kaga dateng", lumayan lho itu 252ps![]()
![]()
Kalo mau bilang fitur safety sense dia yang paling lengkap dibanding kompetitornya, rasanya apa iya harga safety sense sampe semahal itu?![]()
Untuk pasar2 sedan mid-full size gini makin lama makin niche menurut saya. Makin lama makin jarang diliat di jalanan. Jadi ya mo laku brp jg ga akan pusing si hondo. Istilahnya cuman bonus aja kalo bisa jual ni mbl. Jadi ya kalo bisa untung segede2nya kenapa tidak.
Lagian si akor jg saingannya pada outdated. Camry fitur pas2an, mazda 6 model uda kuno dan walaupun uda didandanin dgn facelift entah uda brp kali tapi tetep aja sudah harusnya major change. Jadilah dia berjaya sendiri bebas ngasih harga.
Medan perangnya ya di LSUV, LMPV (walaupun harganya uda ga L jg sekarang). Tp dipasar ini juga Hondo matok harga luar biasa ya, BRV yg honda sensing 340 jt, avanza sang market leader dengan TSS cuman 290 jt![]()
klo sama brio mungkin kebanyakan bedanya bro... brio SOHC masih. biarpun lucu aja buntutnya udah B tapi SOHC.b0ku wrote: Tue Dec 14, 2021 17:14
jgn lupa beberapa komponenya juga mungkin ada yang 11-12 sama komponen LCGC![]()
ACCORD CVT-L15B
BRIO CVT-L12B
ada yang bisa bikin itungan komponen mana yang kira2 sama???![]()
nah iya HPM tuh sama sekali gak melakukan penyesuaian hargalevofloxacine wrote: Wed Dec 15, 2021 1:07 sejak aturan PPnBM sesuai emisi keluar perasaan harga tuh accord ga bergeming sama sekali, facelift kaga, model masih yang lama, gimana ceritanya tuh, kalo civic n city masih bisa pake alasan model baru, fitur nambah, dsb.. tuh accord apa alesannya yak??![]()
keknya ampir semua headnya bakalan beda karena kalo turbo setau saya gak ada vtecnya cuma VTC kalo city HB kan VTEC, honda tulis VTEC turbo di 1500 cuma jargon marketing doankChZ wrote: Wed Dec 15, 2021 2:37
klo sama brio mungkin kebanyakan bedanya bro... brio SOHC masih. biarpun lucu aja buntutnya udah B tapi SOHC.![]()
mungkin perbandingannya sama city hatchback ajaL15ZF DOHC dan L15B7 DOHC. L15ZF juga gw curiga itu downgrade an dari L15B1.
yang jelas sama itu filter olinya .... hmmm apa lagi ya mungkin block ama headnya sama mungkin. klo sama sama direct injection harusnya sama bentuk headnya. gw lupa L15ZF itu direct apa MPI biasa.
yah anggeplah kabel kabel juga banyak yang sama.
sisanya yang beda
cylinder coating
conrod
piston
injector
ecu
crankshaft
sensor sensor
Sebenernya kalo dibilang gak antusias, jangan cuma liat regular brand doang. Merek2 luxury ngeropah jg pada antusias, soalnya mungkin karena emg spesialisasinya mereka jualan sedan. Seinget ane merek tiga bintang dan baling2 bambu lepas sehari dua hari PPNBM baru efektif berlaku mereka jg langsung bergegas posting pricelist baru kok. W213 aja yg keluar model facelift tetep harganya turun daripada PFL nya dan fiturnya jg nambah.ChZ wrote: Wed Dec 15, 2021 2:37 kyknya gak semua pabrikan antusias dan menyambut baik aturan pajak baru ini. yang ngikut baru toyota astra doank keknya. mazda aja baru baru rada telat nyadar gitu. yakin pasti tuh aturan emisi jg didorong ama toyota astra biar bisa jualan hybrid murah buktinya doi duluan yang sesuaikan harga
iya VTEC nya cuma basa basi di yang turbo. yang 2.0 liter aja VTEC cuma di exhaust camb0ku wrote: Wed Dec 15, 2021 6:58
keknya ampir semua headnya bakalan beda karena kalo turbo setau saya gak ada vtecnya cuma VTC kalo city HB kan VTEC, honda tulis VTEC turbo di 1500 cuma jargon marketing doank![]()
biasanya harusnya block bawahnya sama semua sama CVTnya paling beda ECTnya, sama ECUnya biasanya beda soalnya brio 1,3 sama 1,2 satya aja beda ECU, paling biasa epsnya buat tuningannyaya mungkin sama yang ud di sebutin diatas kayak conrod piston dll soalnya juga balik lagi tergantung tuninganya
wkwkwkw iya makanya gak semua kan saya bilangnya.rakyatwkwkland wrote: Wed Dec 15, 2021 7:36
Sebenernya kalo dibilang gak antusias, jangan cuma liat regular brand doang. Merek2 luxury ngeropah jg pada antusias, soalnya mungkin karena emg spesialisasinya mereka jualan sedan. Seinget ane merek tiga bintang dan baling2 bambu lepas sehari dua hari PPNBM baru efektif berlaku mereka jg langsung bergegas posting pricelist baru kok. W213 aja yg keluar model facelift tetep harganya turun daripada PFL nya dan fiturnya jg nambah.![]()