Grand Livina Gak Kuat Nanjak ????
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
kompas lebih sopan , otomotif & autoBild setali tiga uang; sama sekali gaknyebut peristiwa ini sedangkan oto.co.id bersikap solution oriented "be aware pd yg 1,5 AT" tapi ttap gakmau mengecewakan yg punya hajatan (NMI) dg menyarankan untuk ambil yg 1.8.
benar, yg professional saja kehilangan traksi apalagi kita?
mangkanya sebelum nyetir GL, baca dulu petunjuk penggunaannya, jika mlorot berlanjut, hubungi bengkel
benar, yg professional saja kehilangan traksi apalagi kita?
mangkanya sebelum nyetir GL, baca dulu petunjuk penggunaannya, jika mlorot berlanjut, hubungi bengkel
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
yang harus disalahkan dalam peristiwa ini adalah NMI sbg panitia acara test drive. apa gak di survey dulu tempatnya?dion wrote:http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm
Kompas, 29 Maret 2007
"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."
kalo kira2 terlalu curam, yah gak usah maksalah, rubah aja tempat test drivenya. NMI gak perlu malu toh yang dia jual bukan hard core SUV. dan medan spt ini juga gak bakalan dipake untuk rute sehari2 pembeli ni mobil

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56
Klo dari awal pedagangnya jujur ngasih tau klo ada kekurangan, mungkin pembeli gak kecewa atau kuatir.
Toh sudah dikasih tau dari awal sebelom beli.
Mungkin tes riilnya bisa pd saat mudik nanti pas ngelewatin tanjakan yg penduduk sekitar suka ngasih balok jagaan biar gak mlorot.
Pernah liat di tipi, daerah mana yah?
Toh sudah dikasih tau dari awal sebelom beli.
Mungkin tes riilnya bisa pd saat mudik nanti pas ngelewatin tanjakan yg penduduk sekitar suka ngasih balok jagaan biar gak mlorot.
Pernah liat di tipi, daerah mana yah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
IMHO, walaupun "hasil akhirnya" sama aja, tapi kehilangan traksi >< tidak kuat nanjak. CMIIW.dion wrote:http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm
Kompas, 29 Maret 2007
"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."
Jalan nurun aja boil bisa kehilangan traksi alias roda selip apalagi jalan nanjak dan licin pake mobil FWD lagi. Gw tebak, yg diderek itu mobil yg di urutan agak belakang (mei bi urutan 7 ke belakang..??). Biasa, kalo konvoi di jalan licin non aspal, mobil belakang kebagian jatah jalur yg udah nggak bener..




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
mmh, tp jujur aja yah, gw nyetir GL 1.5 matic kok ngga pernah melorot? waktu gw coba nanjak di tretes/trawas dengan sudut kemiringan 40 derajat jg tetep bisa naek.. walaupun berat *mobil isi 5 orang + barang2.. walaupun ga banyak*
kl pak gun make manual, dia bisa naek dengan ringan2 aja.. so, NMI doesn't have to tell us a thing regarding nanjak2.. common sense lah.. kl emang nanjak xtreme panjang ya better use hardtop..
i have no problem at all.. unless nanjak nya sampe segitu nya.. which gw belum coba.. hehehe.. n wouldn't try..
kl pak gun make manual, dia bisa naek dengan ringan2 aja.. so, NMI doesn't have to tell us a thing regarding nanjak2.. common sense lah.. kl emang nanjak xtreme panjang ya better use hardtop..
i have no problem at all.. unless nanjak nya sampe segitu nya.. which gw belum coba.. hehehe.. n wouldn't try..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
Ini thread koq jadi berubah ke arah GL gak kuat nanjak di tanjakan EXTREME?
wah..wah...
terus terang sama seperti pak John, saya sadar dirilah, MPV mau nanjak nyamain sama hardtop yang 4 wheel drive, apa ya mungkin itu? Saya sendiri (sama seperti pak John), ga mau lah coba di daerah-daerah seperti itu. Ingat aja lah GL itu MPV... Apalagi kalo 1.5L? What do you expect? Bagi gw, sudah bisa nanjak ke Trawas/Tretes (atau PUNCAK kalo dijkt) ya sudah lah..
wah..wah...
terus terang sama seperti pak John, saya sadar dirilah, MPV mau nanjak nyamain sama hardtop yang 4 wheel drive, apa ya mungkin itu? Saya sendiri (sama seperti pak John), ga mau lah coba di daerah-daerah seperti itu. Ingat aja lah GL itu MPV... Apalagi kalo 1.5L? What do you expect? Bagi gw, sudah bisa nanjak ke Trawas/Tretes (atau PUNCAK kalo dijkt) ya sudah lah..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
WEW.. Bener kata bro Hansen.. Livina memang tiada duanya...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Mungkin perlu dibuatkan (temporary) topic khusus i.o. thread. Jadi segala macam hal berhubungan dengan Livina ngumpul di 1 topic, dan bukannya menyebar di berbagai thread dan forum/topics.Hansen wrote:hahaha...toh gw bilang juga ape...r1210g wrote:WEW.. Bener kata bro Hansen.. Livina memang tiada duanya...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
1. kabar dari mana?dion wrote:kabarnya NMI dlm waktu dekat ini mau bikin acara test drive di puncak untuk mengcounter 'kegelisahan' indenter soal daya tanjak GL ini.
sekaligus menjawab teka-teki tentang dilihatnya GL yg buka kap dipinggir jalan puncak tempo hari.

2. NMI atau perorangan ?

3. Gak ada gunanya. nanti juga sesudah test drive di puncak, besok2nya ada lagi yg komplain/tanya, koq gak bisa nanjak. koq turun. koq melorot. koq gak bisa naik. nah loh... minum [cencored] aja deh biar tuh GL bisa naik...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin.johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56
Ancang2nya cukup? Langsung bablas ato berhenti di tengah2 trus baru jalan lagi?johnlegend wrote:mmh, tp jujur aja yah, gw nyetir GL 1.5 matic kok ngga pernah melorot? waktu gw coba nanjak di tretes/trawas dengan sudut kemiringan 40 derajat jg tetep bisa naek.. walaupun berat *mobil isi 5 orang + barang2.. walaupun ga banyak*
Kayaknya yg jadi permasalahan adalah klo ancang2nya kurang trus berhenti di tengah dgn kapasitas 7 orang sesuai spek.
Klo ttg. buka kap di Puncak, tanpa ada poto yg valid, berprasangka baik aja. Mungkin ada kotoran atau apalah gitu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup.Risol1 wrote:hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin.johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
nah lo......jangan2 mobil bos dony yg keliatan wkt itu?dony wrote:Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup.Risol1 wrote:hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin.johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Dibuktikan dengan pict. Jgn disangka mogok juga ya....dony wrote:Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup.Risol1 wrote:hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin.johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe![]()

Foto source : copy fr photos lib milist blazer.