Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bbrp selain Q8 FT7000:
- amsoil heavy duty 10w30
- FK duty diesel 5w30
- PTT dynamic super common rail 5w30
Kemampuan 10rb km / 1thn, menggunakan oli kelas middle ini jg bergantung dgn berbagai macam faktor, di antaranya:
- gaya bawa
- kapasitas oil pan (klo.gentong kyk ipah sih bisa yaa)
- kondisi udara dan jalanan sekitar
- kondisi mesin apakah msh ting ting atau udh remap dsb?
- kondisi bbm
- dan mungkin hal hal.lain yg bisa disebutin oleh mbah" suhu 69 lain nya
- PTT dynamic super common rail 5w30
Kalau lihat spec ACEA C3 dia mid saps. Seingat saya mid saps kurang cocok untuk yang kontaminasi tinggi seperti pakai Bio Solar.
Berikut spec C2/C3 categories. Lebih ke arah environmental dan yang pakai DPF biar gak buntu. DPF seperti CC. DPF lebih ketat dari CC(kalau gak salah) dalam menyaring polusi dari gas buang.
Automotive industry trends and governmental regulations are resulting in lower SAPS levels in automotive engine oils. Over the past decades, new car models have been subjected to increasingly more stringent exhaust emission limits. Modern clean cars combine low CO2 emission with low particulate emissions to meet the latest European regulations. To achieve those goals of lower CO2 and particulate emissions, modern cars, gasoline and diesel, are equipped with aftertreatment systems to eliminate most particulate and NOX emissions. To ensure compatibility with aftertreatment devices, the SAPS limits of lubricants have been
significantly reduced as they can negatively influence the performance of aftertreatment device
Tapi kadang oli yang penting dipakai dan kita rasakan tarikannya dan suaranya
Iya maka dari itu klo mau longdrain pakai oli2 di atas, hati tenang, ya pakai pertadex.
Or shell vpowah diesel
hahaha, jadinya semua serba mahal dong om.
Oli mahal, BBM mahal.
Ogah ah ... mending pakai 5w40 saja yang seliter 125rb atau
5w30 yang seliter juga 125rb.
Yang penting full syn dan kuat melawan panas tinggi 2GD
Kalau lihat spec ACEA C3 dia mid saps. Seingat saya mid saps kurang cocok untuk yang kontaminasi tinggi seperti pakai Bio Solar.
Berikut spec C2/C3 categories. Lebih ke arah environmental dan yang pakai DPF biar gak buntu. DPF seperti CC. DPF lebih ketat dari CC(kalau gak salah) dalam menyaring polusi dari gas buang.
Automotive industry trends and governmental regulations are resulting in lower SAPS levels in automotive engine oils. Over the past decades, new car models have been subjected to increasingly more stringent exhaust emission limits. Modern clean cars combine low CO2 emission with low particulate emissions to meet the latest European regulations. To achieve those goals of lower CO2 and particulate emissions, modern cars, gasoline and diesel, are equipped with aftertreatment systems to eliminate most particulate and NOX emissions. To ensure compatibility with aftertreatment devices, the SAPS limits of lubricants have been
significantly reduced as they can negatively influence the performance of aftertreatment device
Tapi kadang oli yang penting dipakai dan kita rasakan tarikannya dan suaranya
Iya maka dari itu klo mau longdrain pakai oli2 di atas, hati tenang, ya pakai pertadex.
Or shell vpowah diesel
hahaha, jadinya semua serba mahal dong om.
Oli mahal, BBM mahal.
Ogah ah ... mending pakai 5w40 saja yang seliter 125rb atau
5w30 yang seliter juga 125rb.
Yang penting full syn dan kuat melawan panas tinggi 2GD
Ya makanya itu ada Q8 ft7000 w30
500rb an dapat 5 liter di duniaoli
Q8 udh jaminan mutu lahh.
Klo suhu sub zero, baru bisa kita concern ke angka depan W.
Pakai 5w lbh ok biar cold start ok.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nah, ini jg sudah sip mbah kalau mau naik level dari PTT 10W30.
Ane jg next ganti oli mau coba ini.
Nezzle39 wrote: Wed Dec 08, 2021 17:51
Mumpung lg ngomongin diesel nih suhu2, oli diesel yg tahan per 10rb km apa aj yah? Amsoil oe diesel apakah bisa? Atau delvac lebih bagus? Baru pertama melihara diesel, blom ada gmbaran nih yg long drain apa2 aha
Iya maka dari itu klo mau longdrain pakai oli2 di atas, hati tenang, ya pakai pertadex.
Or shell vpowah diesel
hahaha, jadinya semua serba mahal dong om.
Oli mahal, BBM mahal.
Ogah ah ... mending pakai 5w40 saja yang seliter 125rb atau
5w30 yang seliter juga 125rb.
Yang penting full syn dan kuat melawan panas tinggi 2GD
Ya makanya itu ada Q8 ft7000 w30
500rb an dapat 5 liter di duniaoli
Q8 udh jaminan mutu lahh.
Klo suhu sub zero, baru bisa kita concern ke angka depan W.
Pakai 5w lbh ok biar cold start ok.
Klo mw biosolar ganti olinya hrus lebih cepet gitu yah om?
hahaha, jadinya semua serba mahal dong om.
Oli mahal, BBM mahal.
Ogah ah ... mending pakai 5w40 saja yang seliter 125rb atau
5w30 yang seliter juga 125rb.
Yang penting full syn dan kuat melawan panas tinggi 2GD
Ya makanya itu ada Q8 ft7000 w30
500rb an dapat 5 liter di duniaoli
Q8 udh jaminan mutu lahh.
Klo suhu sub zero, baru bisa kita concern ke angka depan W.
Pakai 5w lbh ok biar cold start ok.
Klo mw biosolar ganti olinya hrus lebih cepet gitu yah om?
Iya mbah.
Makin tinggi sulfur = makin besar kadar asam yg dikeluarkan = mengurangi kualitas oli lbh cepat
Oli melindungi mesin dr kadar asam berlebih.
Karena asam ini salah satu musuh utama mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KSG88 wrote: Tue Dec 07, 2021 16:59
Mumpung masih awal. Nanya crv turbo (facelift 2021) oli yg cocok demi ngejar suara mesin halus dan nyaman, serta sering main kecepatan diatas 100, baiknya kepala 0-20 atau 5-30.
Sekalian Oli utk transmisi cvt nya yg okeh?
Q8 0w20 aja udah alus, kalau pake 5w30 fuel efficiency turun sama berasa lebih berat. Mobil kondisi stock kan, gak remap?
Oli cvt pake Q8 CVT evo bagus
bukan gentong lagi ... entahlah apa namanya ....
Banyak orang kagak percaya, mana ada mobil Innova 7.5 liter.
Tahunya kebanyakan orang panther cuma 5 liter
Klo kapasitas gentong gtu, sampai 15rb km jg bisa pakai merk keraton amrik atau kuwait.
Ganti filter oli aja di 10rb km
Saya mau coba 1 thn sekali ganti merek amrik, nanti coba ganti merek kuwait
150 rb x 8 = 1.2 jt mayan mahal mbah. Padahal setahun cuma 3rb sd 4rb KM max
Jalan segitu sih, Q8 Ft7000 aja cukup enak buat setahun.
Klo mw biosolar ganti olinya hrus lebih cepet gitu yah om?
Iya mbah.
Makin tinggi sulfur = makin besar kadar asam yg dikeluarkan = mengurangi kualitas oli lbh cepat
Oli melindungi mesin dr kadar asam berlebih.
Karena asam ini salah satu musuh utama mesin
Nah klo saya pake dexlite, dan pake oli q8 tadi atau ptt, amankah sampe 10 ribu km mbah? Anki 2gd gk rewel jg kan ya mbah?
Insya Allah mbah,
klo mau yakin dan terukur test UOA wkwkwkw.
pas di KM 7rb:
- buka baut oil pan, atau sedot dr lobang dipstick biar gak belepetan, dan tampung di botol bersih
- tutup lagii
- kirim ke trakindo (mereka ada pickup point nya di bbrp area)
- minta hasil test nya
klo TBN masih di atas 6 koma, lanjut lagi mbah sampai 10rb Km
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Klo mw biosolar ganti olinya hrus lebih cepet gitu yah om?
[/quote]
Lbh afdol googling spesifikasi aja om..
Kandungan mirip2 semua, gak signifikan.. cmn beda di cetane, fame..
Klo ane sih, pake pertadex, dexlite, biosolar.. ya mirip2 aja ganti oli nya
Paling beda di filter aja
Ada paper bppt thn 2017, di rpm 1500-2200, biosolar B20 malah lbh irit dikit drpd pertadex
sintoni wrote: Wed Dec 08, 2021 13:51
Ini lg ngmgin yg diesel om. Hehe.
Loalahhh wkwkwkw. Kirain om, soalnya PTT 10W30 saya cekokin ke bensin pula. Surprisingly enak sih, lebih kerasa enaknya abis gantol.
BTW buat mesin yang bakal di high-rev di toll mending buntut 30 apa buntut 20 aman ya? Abis gantol ke 0W20 tapi baru inget ntar mobil mo dibawa geber2 di Transjawa. Oil in question: W20 Evotech PTT vs 5W30 SP botol item PTT juga. Niat hati mo balik ke buntut 30 soalnya ga ngerasain enteng+irit nya pake ini, cuma mager aja klo kudu ngolong lagi. Thanks in advance om2.
Edit: di bukman sih minta 10W30 buat mesin 2ZR, tapi di LN bukmannya malah minta 0W20.
sintoni wrote: Wed Dec 08, 2021 13:51
Ini lg ngmgin yg diesel om. Hehe.
Loalahhh wkwkwkw. Kirain om, soalnya PTT 10W30 saya cekokin ke bensin pula. Surprisingly enak sih, lebih kerasa enaknya abis gantol.
BTW buat mesin yang bakal di high-rev di toll mending buntut 30 apa buntut 20 aman ya? Abis gantol ke 0W20 tapi baru inget ntar mobil mo dibawa geber2 di Transjawa. Oil in question: W20 Evotech PTT vs 5W30 SP botol item PTT juga. Niat hati mo balik ke buntut 30 soalnya ga ngerasain enteng+irit nya pake ini, cuma mager aja klo kudu ngolong lagi. Thanks in advance om2.
Edit: di bukman sih minta 10W30 buat mesin 2ZR, tapi di LN bukmannya malah minta 0W20.
klo sy ikut bukman lokal.
klo saya loh yaa.
any W30 ok,
- 5w30
- 10w30
- 0w30
krn angka depan W pengaruhnya klo suhu beku / freezing point / sub-zeroo
tapi klo mau tetap w20, ya minimal sejenis PTT 0w20 tutup emas (non-eco) & amsoil OE.
Q8 formula D1 G2 0w20, even better
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sintoni wrote: Wed Dec 08, 2021 13:51
Ini lg ngmgin yg diesel om. Hehe.
Loalahhh wkwkwkw. Kirain om, soalnya PTT 10W30 saya cekokin ke bensin pula. Surprisingly enak sih, lebih kerasa enaknya abis gantol.
BTW buat mesin yang bakal di high-rev di toll mending buntut 30 apa buntut 20 aman ya? Abis gantol ke 0W20 tapi baru inget ntar mobil mo dibawa geber2 di Transjawa. Oil in question: W20 Evotech PTT vs 5W30 SP botol item PTT juga. Niat hati mo balik ke buntut 30 soalnya ga ngerasain enteng+irit nya pake ini, cuma mager aja klo kudu ngolong lagi. Thanks in advance om2.
Edit: di bukman sih minta 10W30 buat mesin 2ZR, tapi di LN bukmannya malah minta 0W20.
klo sy ikut bukman lokal.
klo saya loh yaa.
any W30 ok,
- 5w30
- 10w30
- 0w30
krn angka depan W pengaruhnya klo suhu beku / freezing point / sub-zeroo
tapi klo mau tetap w20, ya minimal sejenis PTT 0w20 tutup emas (non-eco) & amsoil OE.
Q8 formula D1 G2 0w20, even better
berarti klo di indo yg diliat angka terakhirnya ya om? penasaran nih 1TR pengen saya kasih 5-40 tapi ngeri2 sedep
Loalahhh wkwkwkw. Kirain om, soalnya PTT 10W30 saya cekokin ke bensin pula. Surprisingly enak sih, lebih kerasa enaknya abis gantol.
BTW buat mesin yang bakal di high-rev di toll mending buntut 30 apa buntut 20 aman ya? Abis gantol ke 0W20 tapi baru inget ntar mobil mo dibawa geber2 di Transjawa. Oil in question: W20 Evotech PTT vs 5W30 SP botol item PTT juga. Niat hati mo balik ke buntut 30 soalnya ga ngerasain enteng+irit nya pake ini, cuma mager aja klo kudu ngolong lagi. Thanks in advance om2.
Edit: di bukman sih minta 10W30 buat mesin 2ZR, tapi di LN bukmannya malah minta 0W20.
klo sy ikut bukman lokal.
klo saya loh yaa.
any W30 ok,
- 5w30
- 10w30
- 0w30
krn angka depan W pengaruhnya klo suhu beku / freezing point / sub-zeroo
tapi klo mau tetap w20, ya minimal sejenis PTT 0w20 tutup emas (non-eco) & amsoil OE.
Q8 formula D1 G2 0w20, even better
berarti klo di indo yg diliat angka terakhirnya ya om? penasaran nih 1TR pengen saya kasih 5-40 tapi ngeri2 sedep
Yup pengalaman sy spt itu mbah, wkt miara brio.
Prnh coba oli bensin 10w30 dan 5w30, sama plek rasanya wkt msh di jakarta.
Krn waktu dah jalan, itu udh di suhu operating temp dgn keenceran yg serupa.
Beda halnya ketika sy switch ke w20, gejala ngelitik minim dan lbh ringan.
W20 spt q8 formula dpt bonus mesin lbh alusss
1TR mah pakai w30 mbah.
Cobain Q8 formula special G/D1 long life ajah.
Last edited by Suryaputra on Thu Dec 09, 2021 13:08, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri