Jadinya 1GD lebih boros gk dibanding 2GD? logika sih cc 2800 harusnya lebih boros dari 2400 omTurboman wrote: Mon Dec 06, 2021 1:28kalo 1GD lebih boroskriegs05 wrote:Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?
Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
di
- Thai
- India
Fort 1GD jauh lebih laku drpd yg 2GD
padahal harga BBM di sana mahal
juga India konsumen2 nya kriitis thd kons BBM
Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Sep 18, 2016 2:02
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kaptenpengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36Nah yang dibold iniSuryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 4:25 Jgn kenceng2 mbahh.
Itu mbl tinggi, dan aspalnya gak mendukung.
Tenaga dan torsi gede buat offroad, dan tanjakan, bukan ngebut di jalan umum.
Klo mau push to limit, ke arena yg sesuai![]()
Remember udh banyak accident, nyesel datangnya belakangan![]()
![]()
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.
Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar![]()

Orang indo cenderung selalu ambil trim termahal om, RVnya jg crnderung lebih kuat trim termahal. Apalagi kalo 1GD bisa minum solar goceng. Apalah artinya selisih 1-2km/liter kalo tenaganya jauh lebih buas.kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?
Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
terpaksa? apa 'terpaksa' ?bangrosi wrote: Mon Dec 06, 2021 2:14Betul tapi ada perbedaan 4D56,4N15 satu mesin lama satu mesin baru...2GD,1GD sama2 mesin baru.elraedrew wrote:Konsepnya jadi kayak mitsu pajero ya. Pakai 2 mesin
2gd dengan 4d56
1gd dengab 4N15
Meski beda cc ya
1GD dikeluarin terpaksa karena ada skema pajak PPnBM terbaru,kalo gk ada sih yakin gk bakalan di keluarin tuh mesin.
Tinggal menunggu apakah varian bensin fortuner V6 4000cc bakalan di keluarin juga.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kaptenpengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36Nah yang dibold iniSuryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 4:25 Jgn kenceng2 mbahh.
Itu mbl tinggi, dan aspalnya gak mendukung.
Tenaga dan torsi gede buat offroad, dan tanjakan, bukan ngebut di jalan umum.
Klo mau push to limit, ke arena yg sesuai![]()
Remember udh banyak accident, nyesel datangnya belakangan![]()
![]()
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.
Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar![]()
![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Suryaputra wrote: Mon Dec 06, 2021 16:23yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kaptenpengendiesel wrote: Sun Dec 05, 2021 4:36
Nah yang dibold ini![]()
Kayaknya owner turbo diesel leder frem banyak yang lupa tujuan utama mobil2 itu dikasih mesin powerful untuk apa.
Akibatnya di jalan tol banyak banget yang kecelakaan mobil itu lagi, mobil itu lagi.
Apalagi ada yang mikir dengan beberapa modif di bagian kaki2 sudah bisa melawan beberapa hukum fisika dasar![]()
![]()
![]()


Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Klo jalannya:kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10Suryaputra wrote: Mon Dec 06, 2021 16:23yah apalagi si mbah biasanya bawa akkor, terus... 3 series F30kendibocor wrote: Mon Dec 06, 2021 12:24
Tapi emang turbodijel kaya gini larinya ga berasa sih selama jalanan ga bergelombang. Tapi kalo bergelombang serasa lagi dikocok2. Kemaren saya rute jkt bali kadang ga berasa uda lari 150 aja. Tapi begitu liat speedo uda 150 langsung lepas gas. Nyadar diri ini mobil rawan oleng kapten![]()
![]()
kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu
![]()
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!!kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu
![]()
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.

kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan

tapi kalo cuma punya satu mendingan punya CRV sih ini masih ada jazz aja kalo mau nyetir enak

kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Fortun 1GD seharusnya sih nyentuh angka 600+ ya, krn VRZ GR sblm diskon PPNBM udah sekitar 570an juta (lupa) dan saingan terdekatnya yaitu ANPS udah mau nyentuh 600 jt. Bahkan di bbrp daerah seperti sumatera udah 600 juta. Dan mobil baru ga mungkin cepet bgt diobral diskonnya...kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?
Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Kalo tentang resale value, sptnya kurang lebih sama... krn 1GD ini replacing 2GD, dan seharusnya 1GD ga akan sejomplang itu borosnya sama 2GD...
Yang gw masi penasaran, Fortun 1GD looksnya bakal mirip sama yg skrg atau ganti tampang ke Legender ya?

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir ajakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Daerah sekitar rumah emang suka banjir si om, tapi uda 2 tahun ini nggak. Sisanya dia ke tempat kerja tol to tol, kalo abis nyoba mobil saya dia sering blg sih vrznya goyang bener kalo di tol dibanding mbl2 saya. Tp asal suruh jual ga pernah mauSuryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 0:29
Klo jalannya:
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah![]()

Males upgrade2 ni mobil. Malahan pgn saya jual mbah tp istri blm mau

Iya kayaknya si gitu om, dia dari dlu ga demen mobil pendek. Beda 180 derajat selera mobilnya sama sayaChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 3:13klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir ajakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.![]()

Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Jual forti ganti alphard, pasti sang istri suka mbahkendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54Daerah sekitar rumah emang suka banjir si om, tapi uda 2 tahun ini nggak. Sisanya dia ke tempat kerja tol to tol, kalo abis nyoba mobil saya dia sering blg sih vrznya goyang bener kalo di tol dibanding mbl2 saya. Tp asal suruh jual ga pernah mauSuryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 0:29
Klo jalannya:
- lewat banjir
- rusak
- bnyk tanah
- macet
- dan sejenisnya yg kondisinya extreme
Dann.. bawa barang atau bnyk orang...
Ya cocok aja mbah![]()
![]()
Males upgrade2 ni mobil. Malahan pgn saya jual mbah tp istri blm mau![]()
Iya kayaknya si gitu om, dia dari dlu ga demen mobil pendek. Beda 180 derajat selera mobilnya sama sayaChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 3:13klo perempuan pake SUV atau minimal preferensinya mobil dengan high ground clearance tuh biasa matter of security (ngerasa lebih aman di jalan drpd pake sedan/hatchback yang keliatan banget) dan lebih main libas kanan libas kiri dan anti banjir ajakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10 Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.![]()
![]()
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard

Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard![]()
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc![]()
Empuk pula dan duduk blkg lega.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Mirip kebimbangan saya beberapa minggu lalu.kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?
Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Akhirnya putuskan ambil 2gd grs, tinggal tunggu unitnya ready.
- ppnbm terlalu sayang untuk dilewatkan

- hp n torsi 2gd sudah lebih dari cukup buat kebutuhan saya
- reliability 2gd sudah lumayan terbukti
- tampang.....nah tampang ini yang sempat lumayan bikin pusing, palagi kalo yang dijual ntar pake tampang legender. Kalo saya lebih suka tampangnya forti biasa drpd legender, cuma agak gimana gitu kalo udah keluar duit tp dpt mobil yang modelnya terancam outdated gara2 yang baru ganti muka

Rv 2gd gimana? Menurut saya sih mestinya aman, cek aja harga 2kd gimana.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Hati2 kena tilangb0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!!kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu
![]()
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.![]()
kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan![]()
tapi kalo cuma punya satu mendingan punya CRV sih ini masih ada jazz aja kalo mau nyetir enak![]()
kalo mau ngurangin motion sickness upgrade suspensinya aja mbah![]()

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm jugakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW

pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.
mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian.

yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3030
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!!kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu
![]()
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.![]()
kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan![]()

Dulu gw pake old pjs (type exceed) jg gitu modelnya .. cuman modal pasang monstermax sama downpipe . Sisanya standart ting tingzzz
Temen2 yg nebeng disupirin suka pada ngeri , gw nya asik asik aja ..

Sempet banjir dikomplek perumahan malah gw gass sampe speed 40an . Maenan aer sampe muncrat2 ke kiri kanan ; nutup kap mesin & kaca depan aer smua

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Ga enaknya kaki2nya gluduk2 sama road noisenya najubillah omSuryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 4:03CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard![]()
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc![]()
Empuk pula dan duduk blkg lega.

Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm jugakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
![]()
pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.
mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian.
yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC![]()
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
betul mbah, skrg mobil taon 2017-2018 jg masih rasanya seger banget. apalagi efek pandemi berkepanjangan bikin mobil kondisinya jd awet awet. pd nyimpen duit dan mobilnya jarang dipake semua.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
bisa dibilang cuma gantiin mbah.... skrg akhir taun udah gak ada diskon gila gilaan lagi kecuali overstock.
kemaren tuh nanya honda city hatchback diskonnya ampe 20 juta... klo asumsi harga tanpa diskon ppnbm dari 330juta skrg OTR 302juta minus diskon 20 lagi jadi total diskon 50 juta. overstock kayaknya. kaya BRV jaman taon2 2018 gitu yang overstock diskon ampe 50juta.
berarti kan nett price nya pasti di bawah itu banget

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kemarin di giias nanya2 mazda pun uda ga kaya jaman dlu lg bisa disc 50 jt kalo nik tahun lalu. Kayanya mereka emang sengaja gamau stok banyak2 akhir tahun. Mending konsumen yg mau beli akhir tahun disuruh nunggu sampe tahun depan, nanya bmw n merc pun kaya gitu. Kemaren sodara nanya2 bmw n merc bsd semua akan dpt barang tahun depan. Tinggal sisa tipe2 tertentu yg kurang laku itupun itungan jari.ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 6:44betul mbah, skrg mobil taon 2017-2018 jg masih rasanya seger banget. apalagi efek pandemi berkepanjangan bikin mobil kondisinya jd awet awet. pd nyimpen duit dan mobilnya jarang dipake semua.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.
bisa dibilang cuma gantiin mbah.... skrg akhir taun udah gak ada diskon gila gilaan lagi kecuali overstock.
kemaren tuh nanya honda city hatchback diskonnya ampe 20 juta... klo asumsi harga tanpa diskon ppnbm dari 330juta skrg OTR 302juta minus diskon 20 lagi jadi total diskon 50 juta. overstock kayaknya. kaya BRV jaman taon2 2018 gitu yang overstock diskon ampe 50juta.
berarti kan nett price nya pasti di bawah itu banget![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Batas psikologis 500 jeti?ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13 yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm juga![]()
pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.
mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian.
yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC![]()

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
monmax mah bukan "cuman" lagi om, investasi itu kalo mau dibuat monster diesel kedepannya wkwkKielConstantine wrote:b0ku wrote: Tue Dec 07, 2021 1:53dulu sih saya lebih demen CRV tapi sejak punya Pajero saya lebih demen ladder frame karena apapun masalahnya lsg keluar solusinya di kepala "LINDES AJA!!!!" parkir susah??? lindes trotoar ajaaa, jalanan sempit?? lindes trotoar ajaa!!, di pepet sampe pinggir?? LINDES TROTOAR AJA!!!, MALES muter di parkiran LINDES PEMBATAS PARKIR ajaaa!!!kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 0:10
kalo soal tenaga si emang maknyus om turbodijel2 ini. Cuma ya dibawanya kaya dikocok2. Saya transit di sby sampe hotel masih berasa goyang2 dan kepala pusing macem motion sickness gtu
![]()
Si vrz ini mbl istri saya sehari2. Saya ga ngerti kenapa istri saya demen bener mobil kaya gitu.![]()
kadang kalo ketemu orang rese di jalan lsg ngomong "kurang ajar gw lindes juga loe!!!" makannya gak heran yang bawa ladder frame rata2x arogan emang mobilnya bawaaanya bisa bikin orang arogan![]()
Dulu gw pake old pjs (type exceed) jg gitu modelnya .. cuman modal pasang monstermax sama downpipe . Sisanya standart ting tingzzz
Temen2 yg nebeng disupirin suka pada ngeri , gw nya asik asik aja ..
Sempet banjir dikomplek perumahan malah gw gass sampe speed 40an . Maenan aer sampe muncrat2 ke kiri kanan ; nutup kap mesin & kaca depan aer smua
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Thu Feb 20, 2014 9:18
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Pengaruh ppn bm Dan pajak berbasis emisi yg paling kerasa seh di Mobil premium, ex: 4x4 fortuner vrz. Pas 2020 kepala 7 kecil. Sekarang 6 kecil. Alphard 3.5q. Mobil bernesin bensin 2700cc.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 5:08Ga enaknya kaki2nya gluduk2 sama road noisenya najubillah omSuryaputra wrote: Tue Dec 07, 2021 4:03CRV enak mbah, suv ada rasa sedan nya.kendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 4:01
Waduh lebih nggak mau lg om hehehe. Masih blm pantes pake alphard![]()
Lagi saya rayu bwat ganti mazda 3 HB om jd saya bisa sekali2 pinjem jg. Tp blm di acc![]()
Empuk pula dan duduk blkg lega.![]()
Makin kesini saya ngerasa makin worth beli mobkas aja. Kayanya saya ga akan beli mobil baru dalam jangka waktu lama. Skrng duit 400 jt cuman dapet mobil mid 1500cc. Kayanya 10 thn lg lcgc uda 300-350jt kali. Atau ya mobcin bakal berjaya. Skema insentif ppnbm kayanya jauh lebih menguntungkan bwat produsen sih, jadi margin keuntungan mereka lebih besar ga perlu ngasih diskon trus masyarakatnya aja yg rada latah mentang2 dibilang diskon. Padahal insentif ponbm sama diskon showroom dlu ga terlalu jauh beda kayaknya.ChZ wrote: Tue Dec 07, 2021 4:13yang saya bikin jadi mikir tuh pemerintah kaya sibuk ngotak atik skema pajak tapi kok gak ada hasil ya tetep aja mahal pdhl udah insentif ppnbm jugakendibocor wrote: Tue Dec 07, 2021 3:54
Anyway balik ke 1GD, kalo feeling saya sih harga akan nembus 600. Secara pajero dakkar ultimate aja uda ampir 650. Masalahnya kalo 2GD disisain bwat tipe G aja, kayanya penjualan fortie akan lumayan berkurang karena si dakkar ultimate aja saya jarang liat di jkt. Masih jauh lebih sering dakkar biasa. Sedangkan tipe G kopongan banget. CMIIW
![]()
pasar med suv ini ngeri sih udah lewat batas psikologis 500 juta semua mau ladder dan monocoque. ladder masih mending ada competitionnya ANPS dan ANF, monocoque ini CRV melenggang nyaris tanpa saingan, CX5 baru makin melempem gak pernah keliatan. wuling almaz sih bukan pasarnya orang beli CRV.
mungkin mikirnya krn udah lewat batas segini ya udah dibikin market premium segment aja sekalian.
yang males tuh nanti orang makin kesini duit 400juta milihnya antara mobil cina atau LCGC![]()
Buat yg cc kecil Dan 4x2 dibanding in dengan diskon cuci gudang dealer dulu2 seh secara nominal mirip2 aja sebenrnya
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Mux khan udah gak ada yang 4x2 mbah skrg
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV
Kabarnya bakal nyusul taon depan, mux baru modelnya bagus. Apalagi kalau keluar yg 3.0, mending yg 2.5 dibanding yg 1.9. 

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi