Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasihdori2802 wrote: Mon Dec 06, 2021 3:37tambahan om. hasil sharing yg saya dapat dari mbah2 di mari utk yg baru ambil 2GD bekas :ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
- ganti semua cairan : Oli Mesin, Oli PS, oli rem, Oli Matic, Oli garda
- ganti Filter solar. apalagi sdh lama blm ganti
- kalau pakai bio solar, lebih baik pakai additif solar. jangan polosan. usahakan isi BioSol di SPBU yg ramai truk/bus
siap2 aja om... rawat mesin diesel, lebih mahal pada saat maintenance. olinya saja sudah 7-8ltr. menang irit kalau pakai biosol. kalau pakainya Dexlite ke atas ya mahal jg.
enaknya kalau pakai diesel pas naik2 ke pegunungan, muatan penuh lebih less worry vs mesin gasoline
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Last edited by ricardoarist on Mon Dec 06, 2021 3:45, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Fri Mar 11, 2016 3:15
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
kalau saya kemarin ganti di beres Om. kena 650rb. saya ganti pas 40rb km. kalau di luaran banyak subsitusinya harganya dari yg 50k - 450k. kalau biasa DIY, beli filsol di luaran jg gpp om. bisa di coba ganti pas 10k km. kalau masih bersih ntr coba ganti di setiap 20k.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
CMIIW
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Selain original ada Sakura sama Bosch. Banyak temen yg pakai itu ganti setiap 20rb KM.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasihdori2802 wrote: Mon Dec 06, 2021 3:37tambahan om. hasil sharing yg saya dapat dari mbah2 di mari utk yg baru ambil 2GD bekas :ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
- ganti semua cairan : Oli Mesin, Oli PS, oli rem, Oli Matic, Oli garda
- ganti Filter solar. apalagi sdh lama blm ganti
- kalau pakai bio solar, lebih baik pakai additif solar. jangan polosan. usahakan isi BioSol di SPBU yg ramai truk/bus
siap2 aja om... rawat mesin diesel, lebih mahal pada saat maintenance. olinya saja sudah 7-8ltr. menang irit kalau pakai biosol. kalau pakainya Dexlite ke atas ya mahal jg.
enaknya kalau pakai diesel pas naik2 ke pegunungan, muatan penuh lebih less worry vs mesin gasoline
Di seputaran Bintaro bisa ganti di Toda, cuma Toda kalo gak salah cuma nyediain Original aja, tp bisa bawa barang sendiri
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
nubi ikut kasih pendapat ya gan,ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. turbo timer setau saya dipasang untuk menjaga umur turbonya, karena takut setelah digeber langsung mati mesin, kalo ga salah penjelasannya sih turbo masih muter kenceng tapi olinya udah gak sirkulasi (CMIIW). saya sendiri akhirnya memutuskan gak pasang TT karena gak pernah langsung mati mesin ketika habis digeber. minimal ketika masuk komplek/rumah kan kita udah pelan2, sambil parkir juga kan waktunya udah bbrp menit, itu turbonya kan udah ga jalan, jadi pas matiin mesin udah aman. itu pendapat saya sih hasil baca2 dan tanya2, mungkin ada yang salah juga.
2. saya pribadi ngerasain dari oli beres yang 15W40 itu ganti ke PTT dynamic commonrail 5W30, tarikan jauh lebih enteng, terutama di gigi bawah. so far puas pake oli ini dan gak mau pake oli beres lagi. berikutnya mungkin mau nyoba Q8.
3. ini setau saya ngejar performa ya. kalo saya sih standard2 aja. EGR ditutup setau saya ada efek samping mesin jadi lebih panas dan sisa pembuangan lebih kotor.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau untuk Sakura dan Bosch bisa beli yang asli darimana ya om? Takut beli online datengnya yg kw heheh, makasih omevanbngdor wrote: Mon Dec 06, 2021 4:51Selain original ada Sakura sama Bosch. Banyak temen yg pakai itu ganti setiap 20rb KM.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasihdori2802 wrote: Mon Dec 06, 2021 3:37
tambahan om. hasil sharing yg saya dapat dari mbah2 di mari utk yg baru ambil 2GD bekas :
- ganti semua cairan : Oli Mesin, Oli PS, oli rem, Oli Matic, Oli garda
- ganti Filter solar. apalagi sdh lama blm ganti
- kalau pakai bio solar, lebih baik pakai additif solar. jangan polosan. usahakan isi BioSol di SPBU yg ramai truk/bus
siap2 aja om... rawat mesin diesel, lebih mahal pada saat maintenance. olinya saja sudah 7-8ltr. menang irit kalau pakai biosol. kalau pakainya Dexlite ke atas ya mahal jg.
enaknya kalau pakai diesel pas naik2 ke pegunungan, muatan penuh lebih less worry vs mesin gasoline
Di seputaran Bintaro bisa ganti di Toda, cuma Toda kalo gak salah cuma nyediain Original aja, tp bisa bawa barang sendiri
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Baik om, makasih. Btw pernah nyoba PTT yg 10w30 gak om?forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:39nubi ikut kasih pendapat ya gan,ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. turbo timer setau saya dipasang untuk menjaga umur turbonya, karena takut setelah digeber langsung mati mesin, kalo ga salah penjelasannya sih turbo masih muter kenceng tapi olinya udah gak sirkulasi (CMIIW). saya sendiri akhirnya memutuskan gak pasang TT karena gak pernah langsung mati mesin ketika habis digeber. minimal ketika masuk komplek/rumah kan kita udah pelan2, sambil parkir juga kan waktunya udah bbrp menit, itu turbonya kan udah ga jalan, jadi pas matiin mesin udah aman. itu pendapat saya sih hasil baca2 dan tanya2, mungkin ada yang salah juga.
2. saya pribadi ngerasain dari oli beres yang 15W40 itu ganti ke PTT dynamic commonrail 5W30, tarikan jauh lebih enteng, terutama di gigi bawah. so far puas pake oli ini dan gak mau pake oli beres lagi. berikutnya mungkin mau nyoba Q8.
3. ini setau saya ngejar performa ya. kalo saya sih standard2 aja. EGR ditutup setau saya ada efek samping mesin jadi lebih panas dan sisa pembuangan lebih kotor.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalo nyari filsol merk2 tersebut enaknya dimana ya om? takut kalo beli online datengnya kw heheheforzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Wed Dec 30, 2020 16:47
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota avanza
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Indikator gak nyala kok om.. olinya ptt 5w30.. makasih infonya omevanbngdor wrote: Mon Dec 06, 2021 1:56Oli belum naik? indikator oli nyala gak? Pakai oli apa?Belajarmobil wrote: Sat Dec 04, 2021 9:14Bunyi kletek2 sekitar 2 detikan om, klo pas awal cold start baru idup.. sama sekalian mau cek2 n serpis rutin kedepann nya
Sama putu nya ini om.. tadinya ga bunyi soalnya
Ada info om ? Biasanya dmn bngkel langganan om?
Boleh cb ke Alecon - Sunter
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1222
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
untuk turbo timer stau saya biar kalo abis dihajar spooling terus terusan, kan panas. nah dari panas itu gabole langsung dingin (kalo mesin mati lgsg diem kan dan dingin)forzanetti wrote:nubi ikut kasih pendapat ya gan,ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. turbo timer setau saya dipasang untuk menjaga umur turbonya, karena takut setelah digeber langsung mati mesin, kalo ga salah penjelasannya sih turbo masih muter kenceng tapi olinya udah gak sirkulasi (CMIIW). saya sendiri akhirnya memutuskan gak pasang TT karena gak pernah langsung mati mesin ketika habis digeber. minimal ketika masuk komplek/rumah kan kita udah pelan2, sambil parkir juga kan waktunya udah bbrp menit, itu turbonya kan udah ga jalan, jadi pas matiin mesin udah aman. itu pendapat saya sih hasil baca2 dan tanya2, mungkin ada yang salah juga.
2. saya pribadi ngerasain dari oli beres yang 15W40 itu ganti ke PTT dynamic commonrail 5W30, tarikan jauh lebih enteng, terutama di gigi bawah. so far puas pake oli ini dan gak mau pake oli beres lagi. berikutnya mungkin mau nyoba Q8.
3. ini setau saya ngejar performa ya. kalo saya sih standard2 aja. EGR ditutup setau saya ada efek samping mesin jadi lebih panas dan sisa pembuangan lebih kotor.
gaada masalah ga pake turbo timer, asal kalo abis digeber geber diemin dulu 2 menit baru matiin. kalo gasalah ini ada di buku petunjuk juga
untuk egr delete menurut saya banyak bagusnya, bikin intake jadi lebih bersih, soalnya gas buang nya ga diputer lg ke intake, lgsg kebuang ke exhaust
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau filter sakura, langsung di official store nya aja omricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 6:19Kalo nyari filsol merk2 tersebut enaknya dimana ya om? takut kalo beli online datengnya kw heheheforzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
https://tokopedia.link/gv33QgtOLlb
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sakura sama Aegis ada official storenya di toped. Aegis ni murah banget filsol 30rban. Pernah baca di sini ada yang bilang Aegis ini lumayan, dulu pernah produksi buat Astra.
Setelah saya liat lagi ternyata Denso gak ada ya filter solar. Bosch ada tipe N 2225 kalo gak salah, mungkin suhu2 di sini ada yang tau toko rekomendasi beli filsol Bosch.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Filsol yg lebih rapat, apa ada efek negatifnya?ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27
Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12542
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Yah fuel pump jd lbh berat dan resiko jebol lbh cepat, maka dari itu pabrikan sdh R&D sedemikian rupa dengan consider berbagai macam halforzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 23:41Filsol yg lebih rapat, apa ada efek negatifnya?ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27
Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Di Tokopedia banyak.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 23:34Sakura sama Aegis ada official storenya di toped. Aegis ni murah banget filsol 30rban. Pernah baca di sini ada yang bilang Aegis ini lumayan, dulu pernah produksi buat Astra.
Setelah saya liat lagi ternyata Denso gak ada ya filter solar. Bosch ada tipe N 2225 kalo gak salah, mungkin suhu2 di sini ada yang tau toko rekomendasi beli filsol Bosch.
Kalo saya sih kebetulan beli di sini, kenalannya temen.
https://www.tokopedia.com/indoteknikoffic
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ini Om hasil pemakaian filsol "bunga Jepang" 8k Km, 10 bulan , hitam bgt dan lem nya lepas wakakakakkaforzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 23:41Filsol yg lebih rapat, apa ada efek negatifnya?ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27
Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb

Kalo om pilih filter "bunga Jepang" seperti nya wajib ganti filsol 6-7 bulan/5000-6000km. Ada baiknya jg sih, solar jadi kesaring lebih baik, cuma jgn pake lebih dr 6 bulan.
Skrg pake filsol Aspira, rasanya lebih enteng, warning light yg dulu nyala 1 detik waktu pas hidup...skrg ngga nyala lagi. See how hahaha.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mantap gan, thanks sharingnyaac235287 wrote: Tue Dec 07, 2021 9:06 Ini Om hasil pemakaian filsol "bunga Jepang" 8k Km, 10 bulan , hitam bgt dan lem nya lepas wakakakakka.....proven "bunga Jepang" lebih rapat dan lem kurang kuat. Padahal ane makainya dexlite kadang pertadex, sama sekali ngga pernah biosolar. Dulu filter asli pabrik 12k km aja masih bersih.
Kalo om pilih filter "bunga Jepang" seperti nya wajib ganti filsol 6-7 bulan/5000-6000km. Ada baiknya jg sih, solar jadi kesaring lebih baik, cuma jgn pake lebih dr 6 bulan.
Skrg pake filsol Aspira, rasanya lebih enteng, warning light yg dulu nyala 1 detik waktu pas hidup...skrg ngga nyala lagi. See how hahaha.
20211207_150449.jpg
berikutnya coba pake Bosch sama Aegis ya buat bandingan

saya juga nanti kalo ganti mau yang aftermarket aja. ga rela bayar 650rb beli di beres. kalo beli yg Toyota di luaran jg banyak palsunya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 727
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya pakai filter solar Aspira. Sudah jalan 3000 km sejauh ini lampu warning low oil pressure sudah nyala 3x saat start awal (hanya sekitar 1-2 detik). Padahal sebelumnya tidak. Mungkin lagi dapat yang kurang baik kualitasnya.ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 3:43 Baik om terimakasih. Untuk filter solar yang recommended dipakai sebagai substitusi filter solar punya beres apa ya om? Dan untuk aditif kira-kira pakai merek apa ya om? Terimakasih
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 06, 2021 2:24
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Innova Venturer Diesel
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Om ini kalo beli berarti langsung 2 ya om? soalnya filsolnya 2gd ada 2 apa gimana ya om? Makasihsaturday wrote: Tue Dec 07, 2021 13:00Saya pakai filter solar Aspira. Sudah jalan 3000 km sejauh ini lampu warning low oil pressure sudah nyala 3x saat start awal (hanya sekitar 1-2 detik). Padahal sebelumnya tidak. Mungkin lagi dapat yang kurang baik kualitasnya.ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41
filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Filter solar nya yg diganti kok warning oil pressure nya yg nyala Om?saturday wrote: Tue Dec 07, 2021 13:00Saya pakai filter solar Aspira. Sudah jalan 3000 km sejauh ini lampu warning low oil pressure sudah nyala 3x saat start awal (hanya sekitar 1-2 detik). Padahal sebelumnya tidak. Mungkin lagi dapat yang kurang baik kualitasnya.ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41
filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Wed Apr 12, 2017 5:52
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Tokinov
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Saya lagi pakai ini om ptt 10w-30, setelah 1000 km oli bawaan diganti.. sekarang jalan 2000 km, impresi tarikan bawah njambak banget... enak buat dalkot, irit... yah 1/12.5 pakai biosol dan (psdk 100ml dan ehn 100ml) dicampur ketika 1/2 tank, rutin isi per 1/2 tank dengan racun diatas.ricardoarist wrote:Baik om, makasih. Btw pernah nyoba PTT yg 10w30 gak om?forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:39nubi ikut kasih pendapat ya gan,ricardoarist wrote: Mon Dec 06, 2021 2:31 Salam kenal, saya baru saja membeli Innova Venturer 2.4 AT tahun 2017. Karena ini pertama kalinya saya punya mobil dengan bermesin diesel, ada beberapa hal yang saya ingin tanyakan:
1. Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dahulu memakai mobil diesel kalau sebaiknya 2GD dipasangkan turbo timer. Untuk kelebihan dan kekurangan dari pemasangan turbo timer apa ya?
2. Untuk oli yang kira-kira disarankan untuk mesin 2GD apa ya? apakah cukup pakai oli dari beres?
3. Saya membaca kalau mesin diesel sebaiknya dilakukan EGR Delete dan pada 2GD selanjutnya dilakukan penggantian downpipe. Apakah itu benar?
Terimakasih atas waktu dan jawabannya, salam kenal
1. turbo timer setau saya dipasang untuk menjaga umur turbonya, karena takut setelah digeber langsung mati mesin, kalo ga salah penjelasannya sih turbo masih muter kenceng tapi olinya udah gak sirkulasi (CMIIW). saya sendiri akhirnya memutuskan gak pasang TT karena gak pernah langsung mati mesin ketika habis digeber. minimal ketika masuk komplek/rumah kan kita udah pelan2, sambil parkir juga kan waktunya udah bbrp menit, itu turbonya kan udah ga jalan, jadi pas matiin mesin udah aman. itu pendapat saya sih hasil baca2 dan tanya2, mungkin ada yang salah juga.
2. saya pribadi ngerasain dari oli beres yang 15W40 itu ganti ke PTT dynamic commonrail 5W30, tarikan jauh lebih enteng, terutama di gigi bawah. so far puas pake oli ini dan gak mau pake oli beres lagi. berikutnya mungkin mau nyoba Q8.
3. ini setau saya ngejar performa ya. kalo saya sih standard2 aja. EGR ditutup setau saya ada efek samping mesin jadi lebih panas dan sisa pembuangan lebih kotor.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 727
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ralat: maafkan saya; kurang konsentrasisaturday wrote: Tue Dec 07, 2021 13:00Saya pakai filter solar Aspira. Sudah jalan 3000 km sejauh ini lampu warning low oil pressure sudah nyala 3x saat start awal (hanya sekitar 1-2 detik). Padahal sebelumnya tidak. Mungkin lagi dapat yang kurang baik kualitasnya.ac235287 wrote: Mon Dec 06, 2021 15:27Ane Lg coba filsol sakura, udah 8rbuan km. Sakura masang nya agak susah sih. Terus tiap abis starter, lampu warning idup kira2 1 detik, sepertinya filtrasi nya lebih rapat dibandingkan filter ori. Next mau coba asli dari Aspira, Murmer ngga nyamper 100rb. Dilihat mata yg Aspira kerapatan nya lumayan bagus. Kabarnya feel mirip asli, ngga serapat sakura.forzanetti wrote: Mon Dec 06, 2021 5:41
filsol setau saya ada Sakura, Bosch, Denso, Aegis. filsol Toyota sendiri setau saya banyak KWnya di pasaran, jadi hati2.
saya sendiri rencana berikutnya mau coba salah satu merek di atas. sekarang blom ganti filsol karena km masih 9rban.
Yg Aspira ane beli disini, kualitas bagus
https://tokopedia.link/Sk8JAh3NLlb
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 550
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Mau nanya Om, shockbreaker Innova (2019), dibawah 3 tahun kalo rembes masi bisa claim garansi kan ya? Kalau corner sensor juga kan?
Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.
Ini mobil pas 2 tahun corner sensor mati, shock belakang rembes...kalo aki sih ane baca cuma 1 tahun garansi.