Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya pernah ke luar kota pas hujan jalan turunan dari trawas ke pacet ada bau sangit, baru ketahun pas sampai di kolam pancing pacet. Waktu itu buka kap mesin ada bau sangit, tapi tidak kelihatan ada yang aneh, positif thinking mobil lain yang bau sangit
Waktu sampai di Surabaya baru lihat air di radiator loh kok Full, biasanya kalau panas diatas Full.
Benar keesokan hari dibawah low.
Setelah isi full lagi tidak turun sih, tapi masih pakai dalam kota, belum pakai luar kota lagi
Check tidak ada rembesan baik di paking atau di bagian mesin
Saya curiga pakai OCT buang luar, selang tarik ke belakang. Waktu turunan hujan mungkin selang kemasukan air, jadi blowby susah keluar, sehingga mesin panas dan menyebabkan radiator keluar airnya. TAPI saya cari dimana bercak warna merah atau bercak air radiator tidak ada.
Sampai ngolong dari bawah juga tidak ada bercak.
Setelah 1 minggu tadi pagi di dekat tutup ada sedikit sekali sisa air di bagian yang saya beri warna merah muda.
Tadi malam memang dipakai pas hujan, tapi harusnya tidak sampai kesana airnya.
Penampungan radiator.jpg
lah iya ..... wong asline 82 mau diganti 85. malah makin dong.
ga usah ganti2 yg ga perlu, cukup periksa total kayanya ada yg rusak itu. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
Saya pernah ke luar kota pas hujan jalan turunan dari trawas ke pacet ada bau sangit, baru ketahun pas sampai di kolam pancing pacet. Waktu itu buka kap mesin ada bau sangit, tapi tidak kelihatan ada yang aneh, positif thinking mobil lain yang bau sangit
Waktu sampai di Surabaya baru lihat air di radiator loh kok Full, biasanya kalau panas diatas Full.
Benar keesokan hari dibawah low.
Setelah isi full lagi tidak turun sih, tapi masih pakai dalam kota, belum pakai luar kota lagi
Check tidak ada rembesan baik di paking atau di bagian mesin
Saya curiga pakai OCT buang luar, selang tarik ke belakang. Waktu turunan hujan mungkin selang kemasukan air, jadi blowby susah keluar, sehingga mesin panas dan menyebabkan radiator keluar airnya. TAPI saya cari dimana bercak warna merah atau bercak air radiator tidak ada.
Sampai ngolong dari bawah juga tidak ada bercak.
Setelah 1 minggu tadi pagi di dekat tutup ada sedikit sekali sisa air di bagian yang saya beri warna merah muda.
Tadi malam memang dipakai pas hujan, tapi harusnya tidak sampai kesana airnya.
Penampungan radiator.jpg
lah iya ..... wong asline 82 mau diganti 85. malah makin dong.
ga usah ganti2 yg ga perlu, cukup periksa total kayanya ada yg rusak itu. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
lah iya ..... wong asline 82 mau diganti 85. malah makin dong.
ga usah ganti2 yg ga perlu, cukup periksa total kayanya ada yg rusak itu. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
head gasket?
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
head gasket?
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
Saya pernah ke luar kota pas hujan jalan turunan dari trawas ke pacet ada bau sangit, baru ketahun pas sampai di kolam pancing pacet. Waktu itu buka kap mesin ada bau sangit, tapi tidak kelihatan ada yang aneh, positif thinking mobil lain yang bau sangit
Waktu sampai di Surabaya baru lihat air di radiator loh kok Full, biasanya kalau panas diatas Full.
Benar keesokan hari dibawah low.
Setelah isi full lagi tidak turun sih, tapi masih pakai dalam kota, belum pakai luar kota lagi
Check tidak ada rembesan baik di paking atau di bagian mesin
Saya curiga pakai OCT buang luar, selang tarik ke belakang. Waktu turunan hujan mungkin selang kemasukan air, jadi blowby susah keluar, sehingga mesin panas dan menyebabkan radiator keluar airnya. TAPI saya cari dimana bercak warna merah atau bercak air radiator tidak ada.
Sampai ngolong dari bawah juga tidak ada bercak.
Setelah 1 minggu tadi pagi di dekat tutup ada sedikit sekali sisa air di bagian yang saya beri warna merah muda.
Tadi malam memang dipakai pas hujan, tapi harusnya tidak sampai kesana airnya.
Penampungan radiator.jpg
lah iya ..... wong asline 82 mau diganti 85. malah makin dong.
ga usah ganti2 yg ga perlu, cukup periksa total kayanya ada yg rusak itu. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
bukan pake scanner tp pake radiator pressure tester. yg ada pompanya gitu, n dilihat misal dikasih tekanan 1 bar nanti jarum gauge nya turun ngga. mahal alatnya 2jtan. mbah beli lah sy ksh link nya, nanti kl sdh kelar pake sy beli 1jt. mau ga?
. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
head gasket?
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
satu-satunya tersangka ya head gasket toh?
konon yg nubie denger2 dr rumput yg bergoyang --> lepas busi atau kl di diesel lepas injector, dilihat kl bersih kaya baru berarti ada bocor coolant ke ruang bakar.
lah iya ..... wong asline 82 mau diganti 85. malah makin dong.
ga usah ganti2 yg ga perlu, cukup periksa total kayanya ada yg rusak itu. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
bukan pake scanner tp pake radiator pressure tester. yg ada pompanya gitu, n dilihat misal dikasih tekanan 1 bar nanti jarum gauge nya turun ngga. mahal alatnya 2jtan. mbah beli lah sy ksh link nya, nanti kl sdh kelar pake sy beli 1jt. mau ga?
Ntr kalo mbah udah kelar pake ane beli 500rebu ya. Mau g mbah?
maksudnya diganti yang lebih rendah dari 82 ke 76. Yang 85 saya salah mbah hahahaha ...
Ini memang mau check terus kenapa air radiator sempat tumpah sedikit .... apakah memang ada bocor di penampungan ataukah thermostat kena defect.
Cara check harusnya pakai scanner bisa yah mbah? ada saran scanner yang murah meriah saja untuk lihat temperature mesin
bukan pake scanner tp pake radiator pressure tester. yg ada pompanya gitu, n dilihat misal dikasih tekanan 1 bar nanti jarum gauge nya turun ngga. mahal alatnya 2jtan. mbah beli lah sy ksh link nya, nanti kl sdh kelar pake sy beli 1jt. mau ga?
Ntr kalo mbah udah kelar pake ane beli 500rebu ya. Mau g mbah?
sini 500rb nya, dp dulu. jangan sendal tok.
nah sy pakenya kapan ga tau. kan skrg belum ada radiator trouble, ga kaya mbah profith.
*dgn dp itu berarti cuma modal gope lagi buat tebus barang ke mbah profith nya.
. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
head gasket?
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
satu-satunya tersangka ya head gasket toh?
konon yg nubie denger2 dr rumput yg bergoyang --> lepas busi atau kl di diesel lepas injector, dilihat kl bersih kaya baru berarti ada bocor coolant ke ruang bakar.
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
. ada yg bocor entah dimana. bisa juga thermostat nya macet tp bukan artinya hrs dimodif.
head gasket?
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
satu-satunya tersangka ya head gasket toh?
ahh bahas head gasket
jd inget pengalaman magang kita orang dl d depan musatek sana sembari blajar mantau mangsa
perna megang enjin mitsu tisos, coolant ga bocor, oli kaga kopi susu, tp kl buka botol reservoir coolant, bau nya aneh banget... iseng2 pas enjin lg nyala, coba perhatiin botol reservoir, sesekali kuar gelembung
tp aneh nya pas buka busi pun ga ad tanda2 masup coolant
nahh pas turun deksel, baru kliatan, head gasket ada retak rambut sikitttttttttt banget antara silinder 3 ke 4
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
satu-satunya tersangka ya head gasket toh?
konon yg nubie denger2 dr rumput yg bergoyang --> lepas busi atau kl di diesel lepas injector, dilihat kl bersih kaya baru berarti ada bocor coolant ke ruang bakar.
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
waini... belum sebulan ganti busi orisinil beli di BeRes udah ganti lagi yang baru.
the real sultan....
jd inget pengalaman magang kita orang dl d depan musatek sana sembari blajar mantau mangsa
perna megang enjin mitsu tisos, coolant ga bocor, oli kaga kopi susu, tp kl buka botol reservoir coolant, bau nya aneh banget... iseng2 pas enjin lg nyala, coba perhatiin botol reservoir, sesekali kuar gelembung
tp aneh nya pas buka busi pun ga ad tanda2 masup coolant
nahh pas turun deksel, baru kliatan, head gasket ada retak rambut sikitttttttttt banget antara silinder 3 ke 4
bisa jadi mbah... kalopun gasket bocor kan suka hati dia mau sebelah mana.
bisa masuk ke ruang bakar, bisa masuk ke jalur oli, bisa juga malah kompresinya bocor nendang ke cooling system jadi reservoir muntah.
nemu kasus coolant habis tak berjejak tak ada bocor keluar tak ada jejak dimanapun.
radiator baru, tutup radiator baru, waterpump baru, thermostat baru.
sudah diteliti dengan sangat, tak ada jejak.
satu-satunya tersangka ya head gasket toh?
konon yg nubie denger2 dr rumput yg bergoyang --> lepas busi atau kl di diesel lepas injector, dilihat kl bersih kaya baru berarti ada bocor coolant ke ruang bakar.
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
waini... belum sebulan ganti busi orisinil beli di BeRes udah ganti lagi yang baru.
the real sultan....
konon yg nubie denger2 dr rumput yg bergoyang --> lepas busi atau kl di diesel lepas injector, dilihat kl bersih kaya baru berarti ada bocor coolant ke ruang bakar.
Nah kebetulan si lipindut hbs ganti busi.
Kl yg ada coolant bocor itu businya jd kecokelatan atau kemerahan ya mbah?
Kl busi begini gmn pembakarannya mbah?
Usia busi kurleb 96750 km...
IMG_20211122_104140.jpg
IMG_20211122_104145.jpg
bukan pake scanner tp pake radiator pressure tester. yg ada pompanya gitu, n dilihat misal dikasih tekanan 1 bar nanti jarum gauge nya turun ngga. mahal alatnya 2jtan. mbah beli lah sy ksh link nya, nanti kl sdh kelar pake sy beli 1jt. mau ga?
Ntr kalo mbah udah kelar pake ane beli 500rebu ya. Mau g mbah?
sini 500rb nya, dp dulu. jangan sendal tok.
nah sy pakenya kapan ga tau. kan skrg belum ada radiator trouble, ga kaya mbah profith.
*dgn dp itu berarti cuma modal gope lagi buat tebus barang ke mbah profith nya.
Radiator pressure tester mah ga musti nunggu rusak kan mbah