Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sucahyo wrote: Tue Nov 30, 2021 3:47
margarin blue band 1 ml per 1 liter pertamax. Bersihnya serasa pakai BP92. Sangat terasa kalau olinya kebanyakan aditif. Lebih cocok kalau oli mesin pakai mesran SAE 40 dicampur bimoli
Ini serius om dikasi margarin?
Kalau jaman dulu sih aditif bensin ya si acetone, kalau margarin baru denger.
Huss itu ajaran rahasia sepuh:
Migor + oli
Margarin + bensin
Teh botol + radiator coolant
Sprite + minyak rem
Kecap asin + oli PS
Mbah... ini mau buka cafe tenda atau bengkel sih? Kok menu nya ke campur aduk begini?
Mobil kok jd kaya manusia yah menu2 lendirnya?
Margarine blue band mungkin bisa dicampur juga sedikit ama gemuk (vet) biar lebih licin gitu [emoji1787]
dori2802 wrote:
ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
itu Filt solar Ori BeRes ?
iya mbah.. dari baru, itu pertama kali ganti di beres..
sucahyo wrote:margarin blue band 1 ml per 1 liter pertamax. Bersihnya serasa pakai BP92. Sangat terasa kalau olinya kebanyakan aditif. Lebih cocok kalau oli mesin pakai mesran SAE 40 dicampur bimoli
sucahyo wrote: Tue Nov 30, 2021 3:47
margarin blue band 1 ml per 1 liter pertamax. Bersihnya serasa pakai BP92. Sangat terasa kalau olinya kebanyakan aditif. Lebih cocok kalau oli mesin pakai mesran SAE 40 dicampur bimoli
harus banget margarin dan merk blue band?
kalo misal ganti cap onta a.k.a minyak samin atau palmia atau palmia royal atau filma atau forvita nggak boleh? karena saya biasa cari yang lagi promo paling murah di indomar. kalo abis dapet bonus kerjaan saya beli palmia royal karena enak aroma dan rasanya.
trus misal pake butter gimana? boleh ndak?
bagusan wijsman, orchid, anchor, golden churn, lurpak, ballantyne, elle&vire, president, ronnybrook, atau apa? enakan salted atau unsalted?
perlu yang grass fed cow atau grain fed cow atau gimana?
sucahyo wrote: Tue Nov 30, 2021 3:47
margarin blue band 1 ml per 1 liter pertamax. Bersihnya serasa pakai BP92. Sangat terasa kalau olinya kebanyakan aditif. Lebih cocok kalau oli mesin pakai mesran SAE 40 dicampur bimoli
harus banget margarin dan merk blue band?
kalo misal ganti cap onta a.k.a minyak samin atau palmia atau palmia royal atau filma atau forvita nggak boleh? karena saya biasa cari yang lagi promo paling murah di indomar. kalo abis dapet bonus kerjaan saya beli palmia royal karena enak aroma dan rasanya.
trus misal pake butter gimana? boleh ndak?
bagusan wijsman, orchid, anchor, golden churn, lurpak, ballantyne, elle&vire, president, ronnybrook, atau apa? enakan salted atau unsalted?
perlu yang grass fed cow atau grain fed cow atau gimana?
Menarik....
Saya juga nimbrung nanya ke mbah sucahyo, kalau yg oli campur migor itu harus migornya bimoli, sania, atau merk apa bolehnya?
Lalu kalau saya mau substitusi ke olive oil apa boleh? Lalu harus yg xtra light, light, virgin, atau extra virgin ya mbah sucahyo?
sintoni wrote: Tue Nov 30, 2021 7:19Ini serius om dikasi margarin?
Kalau jaman dulu sih aditif bensin ya si acetone, kalau margarin baru denger.
serius. Bukan untuk nambah oktan, tapi untuk membersihkan, terutama kalau bensinnya pertamina. Dibanding cleanoz atau PRF turbo atau eco racing atau honda engine cleaner made in japan, saya lebih pilih margarin blue band karena yang lain itu malah bikin lambat.
marmut wrote: Thu Dec 02, 2021 16:23harus banget margarin dan merk blue band?
kalo misal ganti cap onta a.k.a minyak samin atau palmia atau palmia royal atau filma atau forvita nggak boleh? karena saya biasa cari yang lagi promo paling murah di indomar. kalo abis dapet bonus kerjaan saya beli palmia royal karena enak aroma dan rasanya.
trus misal pake butter gimana? boleh ndak?
bagusan wijsman, orchid, anchor, golden churn, lurpak, ballantyne, elle&vire, president, ronnybrook, atau apa? enakan salted atau unsalted?
perlu yang grass fed cow atau grain fed cow atau gimana?
kalau dikasih minyak atsiri, bisa untuk mengurangi FD. tapi siap siap saja saluran pembakaran buntu. Dikasih minyak goreng, engine brake berkurang, bisa mengurangi fd. Tapi pastinya performa turun.
Saya juga nimbrung nanya ke mbah sucahyo, kalau yg oli campur migor itu harus migornya bimoli, sania, atau merk apa bolehnya?
Lalu kalau saya mau substitusi ke olive oil apa boleh? Lalu harus yg xtra light, light, virgin, atau extra virgin ya mbah sucahyo?
migor cocoknya untuk oli kecuali untuk mengurangi fuel dilution. Beda merek beda efek. Sania dan fortune mudah menguap, testimoninya jelek jelek. Merek terbaik sementara adalah bimoli. lainnya bisa tropical atau sunco atau filma.
sintoni wrote: Tue Nov 30, 2021 7:19Ini serius om dikasi margarin?
Kalau jaman dulu sih aditif bensin ya si acetone, kalau margarin baru denger.
serius. Bukan untuk nambah oktan, tapi untuk membersihkan, terutama kalau bensinnya pertamina. Dibanding cleanoz atau PRF turbo atau eco racing atau honda engine cleaner made in japan, saya lebih pilih margarin blue band karena yang lain itu malah bikin lambat.
Takarannya berapa banyak tuh Om? Dan apakah itu margarin akan larut sempurna ke dalam tangki bensin dan tidak akan meninggalkan jelaga?
Karena setahu saya margarin itu titik leleh nya ada di sekitar 45 derajat, sedangkan di bawah itu dia akan menggumpal kembali / membentuk jelaga. Kalau pada saat mesin bekerja sih iya suhu bensin bisa sampe 70 derajat, otomatis itu margarin meleleh. Tp pd saat mesin ngga terpakai, suhu bensin kembali ke suhu ruang, dan secara logika sih margarin akan membeku kembali.
Apa om udah turun tangki untuk ngeliat jelaga / residu dampak dari penggunaan margarin tsb? Karena di peralatan masak juga margarin itu termasuk yang membuat jelaga. Beda sama butter, kalo butter titik lelehnya lebih rendah makanya untuk penyimpanan disarankan di kulkas, kalo margarin kan bisa di suhu ruang.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
sucahyo wrote: Fri Dec 03, 2021 7:43
serius. Bukan untuk nambah oktan, tapi untuk membersihkan, terutama kalau bensinnya pertamina. Dibanding cleanoz atau PRF turbo atau eco racing atau honda engine cleaner made in japan, saya lebih pilih margarin blue band karena yang lain itu malah bikin lambat.
Ya acetone jg sifatnya bersih2 om.
Ga coba aditif yg udah terbukti kayak Redline CSFC aja om?
Hallo senior-senior, saya baru pakai redline cfsc, saya liat dibotolnya pemakaian pertama 1 botol full, untuk kurleb 20gallon/75L. Nah saya pakai 1 botol untuk kurleb 50L pertamax. Sudah benar kan ya? Nah untuk pemakaian selanjutnya sampai bensin hampir habis atau setelah 2000an kilometer? Terima kasih.
Turboman wrote: Sat Dec 04, 2021 2:33
Penelitian thd hal hal baru itu BAGUS
tapi lakukanlah secara ilmiah / uji teknis / uji lab dan ada report scr ilmiah....
Kalo penelitian nya berdasar ilmu COCOKLOGI.......itu mah namanya DUKUN / CENAYANG & bukan Ilmuwan
ah, rekomendasi orang untuk oli aman untuk kopling basah cuma pakai bukti lab sebagai tempelan yang tidak relevan. Rekomendasi oli berdasar kandungan bahan atomnya juga sama, tempelan tidak relevan.
Selama ini saya cuma lihat hasil uji oli yang sia sia.
Kalau hasil uji labnya sia sia, ngapain buang buang duit?
evanbngdor wrote: Fri Dec 03, 2021 8:30Takarannya berapa banyak tuh Om? Dan apakah itu margarin akan larut sempurna ke dalam tangki bensin dan tidak akan meninggalkan jelaga?
Karena setahu saya margarin itu titik leleh nya ada di sekitar 45 derajat, sedangkan di bawah itu dia akan menggumpal kembali / membentuk jelaga. Kalau pada saat mesin bekerja sih iya suhu bensin bisa sampe 70 derajat, otomatis itu margarin meleleh. Tp pd saat mesin ngga terpakai, suhu bensin kembali ke suhu ruang, dan secara logika sih margarin akan membeku kembali.
Apa om udah turun tangki untuk ngeliat jelaga / residu dampak dari penggunaan margarin tsb? Karena di peralatan masak juga margarin itu termasuk yang membuat jelaga. Beda sama butter, kalo butter titik lelehnya lebih rendah makanya untuk penyimpanan disarankan di kulkas, kalo margarin kan bisa di suhu ruang.
1 ml per 2 liter. Nggak pernah uji bakar. Yang jelas akselerasi 0-100 motor saya naik dari asalnya lebih dari 18 detik jadi kurang dari 17 detik, kalau sedang pakai PCMO.
sintoni wrote: Fri Dec 03, 2021 8:40Ya acetone jg sifatnya bersih2 om.
Ga coba aditif yg udah terbukti kayak Redline CSFC aja om?
selama ini selalu kecewa karena tenaga jadi berkurang kalau pakai aditif carbon clean. Mungkin suatu saat saya coba. Honda engine cleaner made in japan juga hasil rekomendasi yang katanya bikin tenaga jadi sip. Tapi saat dicoba beberapa kali, jelas bahwa akselerasi 0-100 makin pelan.
evanbngdor wrote: Fri Dec 03, 2021 8:30Takarannya berapa banyak tuh Om? Dan apakah itu margarin akan larut sempurna ke dalam tangki bensin dan tidak akan meninggalkan jelaga?
Karena setahu saya margarin itu titik leleh nya ada di sekitar 45 derajat, sedangkan di bawah itu dia akan menggumpal kembali / membentuk jelaga. Kalau pada saat mesin bekerja sih iya suhu bensin bisa sampe 70 derajat, otomatis itu margarin meleleh. Tp pd saat mesin ngga terpakai, suhu bensin kembali ke suhu ruang, dan secara logika sih margarin akan membeku kembali.
Apa om udah turun tangki untuk ngeliat jelaga / residu dampak dari penggunaan margarin tsb? Karena di peralatan masak juga margarin itu termasuk yang membuat jelaga. Beda sama butter, kalo butter titik lelehnya lebih rendah makanya untuk penyimpanan disarankan di kulkas, kalo margarin kan bisa di suhu ruang.
1 ml per 2 liter. Nggak pernah uji bakar. Yang jelas akselerasi 0-100 motor saya naik dari asalnya lebih dari 18 detik jadi kurang dari 17 detik, kalau sedang pakai PCMO.
1 ml? Berarti itu margarine dilelehin dulu ya supaya bisa ketakar per ml nya. Kalo msh beku/padat kan ngga jelas jdnya berapa banyak.
Kalo berkenan boleh fotoin tangki bahan bakar motornya kah Om? Harusnya keliatan sih kalau ada endapan atau ngga itu margarine. Tangki motor kan jauh lebih mudah ngeliatnya dibanding mobil.
Secara pemakaian, udah berapa lama / berapa km pakai margarine sebagai aditif itu Om? Ada efek lain yg timbul kah?
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
sucahyo wrote: Mon Dec 06, 2021 9:27
selama ini selalu kecewa karena tenaga jadi berkurang kalau pakai aditif carbon clean. Mungkin suatu saat saya coba. Honda engine cleaner made in japan juga hasil rekomendasi yang katanya bikin tenaga jadi sip. Tapi saat dicoba beberapa kali, jelas bahwa akselerasi 0-100 makin pelan.
tenaga berkurang cara mengetahuinya bagaimana? sudah dynotest sebelum dan sesudah pakai aditif?
evanbngdor wrote: Fri Dec 03, 2021 8:30Takarannya berapa banyak tuh Om? Dan apakah itu margarin akan larut sempurna ke dalam tangki bensin dan tidak akan meninggalkan jelaga?
Karena setahu saya margarin itu titik leleh nya ada di sekitar 45 derajat, sedangkan di bawah itu dia akan menggumpal kembali / membentuk jelaga. Kalau pada saat mesin bekerja sih iya suhu bensin bisa sampe 70 derajat, otomatis itu margarin meleleh. Tp pd saat mesin ngga terpakai, suhu bensin kembali ke suhu ruang, dan secara logika sih margarin akan membeku kembali.
Apa om udah turun tangki untuk ngeliat jelaga / residu dampak dari penggunaan margarin tsb? Karena di peralatan masak juga margarin itu termasuk yang membuat jelaga. Beda sama butter, kalo butter titik lelehnya lebih rendah makanya untuk penyimpanan disarankan di kulkas, kalo margarin kan bisa di suhu ruang.
1 ml per 2 liter. Nggak pernah uji bakar. Yang jelas akselerasi 0-100 motor saya naik dari asalnya lebih dari 18 detik jadi kurang dari 17 detik, kalau sedang pakai PCMO.
gurih juga tuh ya bensinnya jadinya, itu kalo di tuang di mangkok, sedep banget pasti kaya sop kaki estu rame ato bang anen, duh jadi ngeces kan
evanbngdor wrote: Fri Dec 03, 2021 8:30Takarannya berapa banyak tuh Om? Dan apakah itu margarin akan larut sempurna ke dalam tangki bensin dan tidak akan meninggalkan jelaga?
Karena setahu saya margarin itu titik leleh nya ada di sekitar 45 derajat, sedangkan di bawah itu dia akan menggumpal kembali / membentuk jelaga. Kalau pada saat mesin bekerja sih iya suhu bensin bisa sampe 70 derajat, otomatis itu margarin meleleh. Tp pd saat mesin ngga terpakai, suhu bensin kembali ke suhu ruang, dan secara logika sih margarin akan membeku kembali.
Apa om udah turun tangki untuk ngeliat jelaga / residu dampak dari penggunaan margarin tsb? Karena di peralatan masak juga margarin itu termasuk yang membuat jelaga. Beda sama butter, kalo butter titik lelehnya lebih rendah makanya untuk penyimpanan disarankan di kulkas, kalo margarin kan bisa di suhu ruang.
1 ml per 2 liter. Nggak pernah uji bakar. Yang jelas akselerasi 0-100 motor saya naik dari asalnya lebih dari 18 detik jadi kurang dari 17 detik, kalau sedang pakai PCMO.
gurih juga tuh ya bensinnya jadinya, itu kalo di tuang di mangkok, sedep banget pasti kaya sop kaki estu rame ato bang anen, duh jadi ngeces kan