KielConstantine wrote: Mon Nov 29, 2021 19:42
Jatohnya blunder tuh modelan user mobil kek gitu ..
Secara psikologi mereka maunya yg menggampangkan proses nyetir mobil makanya pasang2 alat modelan puter stir gitu dan segala macem aksesoris gapenting laennya ..
Blom lg yg dewain fitur . pake EPS lah ; EPB ; setir berat sendiri lah pas high speed, ringan pas low speed . Blom lagi system2 radar ; bisa rem sendiri lah ; depan pelan mobil kita ikutan pelan .. semi autonomous .. Tuh xpander facelift ketambahan fitur auto start stop engine kan skarang (makanya aki dy ganti yg modelan AGM) .. cangih benerZzz
Tinggal nunggu rusak aja smua .. nyoss
Jaman skarang cari mobil keluaran baru yg isinya basic susah bgt seh .. sekalinya ada ya trondolan banget . yaudah nikmati ajalah yg ada mau gimana lg wkwkwkwk
1 tangan di armrest, 1 tangan sambil puterin tuh pemutar setir. di taksi onlen banyak sih gituan. gw bingung mereka dapet feel roda waktu belok gimana... pantes ud bawaan pake mobil elsegese yang bodyrollnya kacau nyetirnya pake gituan makin kacau dah.
ah klo ente mah ud kenyang gituan ya miara baling baling jerman....
b0ku wrote: Tue Nov 30, 2021 0:53
makannya sekarang saya kek males gitu tiap ada mobil keluaran baru kek gak minat terlalu ribet gak bisa diapa2xin sendiri buat hal2x spele
keknya ud cukup puas sama 2 unit tua di rumah sama2x 2012 sama 2013 ud pada mau 10th tapi emang sambil benerin sambil saya improve pelan2x terutama di sektor handling sama remnya jd biarpun tua makin lama peformancenya diatas yang muda ud gitu malah makin gampang di setir dan bikin gak cape dibawah jauh dibanding pake TSS lah apalah yang fitur2x alay gak jelas gitu kalo handlingnya sama remnya jelek juga sama aja boong, tapi kalo kurang power tapi handlingnya enak malah juga gak berasa cape kek freed saya dulu
klo perlu sekarang gw kayaknya mau ganti mobil 10-15 taun sekali aja

itupun kalo udah biaya perbaikannya gak masuk akal. selama blom mogok ya gak ganti deh. minimal klo performance udah diapa apain tetep gak ngejar yang baru, baru deh ganti.
soalnya mobil sekarang technical update major nya tuh 10 taun keknya malah makin kesini dibuat makin lama lagi. mobil jepang tuh enak ganti model - facelifted model itu ud final form yang pasti udah refined semua mekanikal-elektrikalnya gak kena bug user awal
yang pusing mobil jerman bisa 3x major update
mobil baru sekarang gw juga jujur agak males ngikutin abis yang diunggulin fitur melulu.
slapnuts wrote: Tue Nov 30, 2021 1:22
Benar Mod, mungkin karena mostly perempuan menganggap mobil ya cuma benda mati untuk transportasi dari A ke B, that's it. Makanya mereka merawat ya seleganya mereka, dan sangat jarang perempuan hobi dan aware dunia beginian. Bahkan ada sodara cewek pakai yaris lele, dia selalu ngikutin jadwal servis berkala bukan per bulan (6Bulan) tapi per kilometer, yes, dia ganti oli ketika kilometer sudah 10rb dengan TGMO itu sesuai anjuran. Sudah dijelasin kalau oli bisa kadaluarsa dsb, masa bodoh dia... yaudahlah terserah mau numpuk sludge ya silahkan..hahaha
nanti dijual ex wanita, low KM, perawatan bengkel resmi. dipake tau tau indikator oli nyala, dibuka jeroan mesin sludge semua
nah adik saya bahkan gak ngerti lepas pasrah ke bengkel resmi, terus ud 4 taon pake mobil gak pernah diganti dong oli CVTnya

untung gak kenapa napa.
udah paling bener klo ada anggota keluarga perempuan, gak hobi mobil, cuma butuh daily commuter, gak ada anggota keluarga laki laki yang emang hobi, beli toyota/honda mainstream udah paling bener.