Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
innova cm dijual di bbrp negara doang... indo malay filipin thai... mana lg ya...
jd ya emg klo diliat dr kacamata produsen ini ngerepoti
Jgn lupakan timur tengah nih mobil lumayan laris manis.
Btw Kijang kalo dibuat fwd mungkin utk mengkatrol penjualan fortuner yg mana innova versi diesel lbh laku dibanding fortuner, dibawah 400jt sdh dapat versi basic dgn kenyamanan,kelegaan lbh baik serta keawetan sama dgn fortuner yg mulai diharga 493jt...
fl4b1e wrote: Mon Nov 29, 2021 14:03
sepaham mbah.. mungkin berkaca dari adiknya Mbah
LMPV nyaman = Veloz. Avanza
LSUV badak = Rush
jadi ntar kalau naik kelas
- MPV nyaman = innova
- SUV badak = forti
jadi yang mau nyaman ambil varian FWD, yang butuh mobil badak ambil RWD.
Kalau begini, jelas segmentasi pasarnya.. Dan, kemungkinan harga Innova bisa ditekan lebih rendah atau dibuat lebih mewah.
Iya menarik ni mbah.
Jd nyaman ya beneran nyaman.
Layaknya MPV hahaha.
Bukan MPV ada rasa truck
Saya seneng sama formnya inova om, penasaran kl jadi fwd itu respon pasar bakal gimana karena RWD udah senancep itu
Saya pikir company sebesar TAM sudah riset pasar.
Jd produsen bikin produk based on keinginan market.
Otherwise market pienya bisa kemakan sama yg lain
Again konsumen yg ngerti FWD dan RWD hanya sekian persen.
Apalagi sampai bicara chassis monocoque & ladder.
Yg jelas, klo lihat contoh kasar customer personanya si calon MPV ipah fwd ini adalah:
- family oriented
- suka kenyamanan
- stabil
- suka ruang yg besar dgn harga segitu
- tenaga cukup
- punya income sekian (untuk buying & maintain capability si ipah)
- dsb
Which, setelah diskusi dgn divisi produk / teknis, hal di atas gak mungkin didapat secara maksimal dgn chassis ladder
Last edited by Suryaputra on Tue Nov 30, 2021 1:39, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Duvebriliant0 wrote: Mon Nov 29, 2021 13:34
dijelnya gaada dong, atau develop mesin baru untuk fwd monokok based on GD
sepertinya digantiin sm hybrid om, menurut pengamatan sotoy saya, karena udh lumayan banyak rumor diluar sana kalo innova gen baru ini bakal ada varian hybridnya juga, cuma gatau nantinya kaya gmn wkwkkw
Desas desus nya dr tahun 2019 lalu sih memang varian bensin nya jadi hybrid ya. Cuma feeling saya pasti ada opsi lain untuk memenuhi kebutuhan fleet sih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
mungkin biar pangsa pasar innova lebih luas, selama ini cuma dijual di develop country + timteng aja. Kalo jadi FWD toyodai berharap bisa masuk pasar negara maju kayak australi, singapore yang notabene selama ini toyota wish cukup laku tapi udah discontinued.
evanbngdor wrote: Tue Nov 30, 2021 1:32
Desas desus nya dr tahun 2019 lalu sih memang varian bensin nya jadi hybrid ya. Cuma feeling saya pasti ada opsi lain untuk memenuhi kebutuhan fleet sih
bisa jadi om, mungkin bakal ada varian lain yg bakal dijual khusus untuk fleet hehehe
ctopher7 wrote: Mon Nov 29, 2021 7:48
mungkin ga ya abis ini fortuner harganya di naikin lgi, ngebikin harga second vrz / vnt skrg nahan atau malah naik (kyk lc gitu)
gatau om, kalo harga sekennya vrz/vnt nahan ya bisa jadi. nanti innova model lama pun baik yg model lama maupun yg reborn ini bakal bernasib sama, sekennya nahan atau malah naik, kalo emg yg barunya nanti bener2 pake FWD, karena ya peminatnya di daerah masih banyak, jadi harga sekennya cukup nahan
avxen rushter aja which is yg avxennya udh keluar baru harga sekennya masih nahan menurut pengamatan sotoy saya, karena emg di daerah peminatnya masih banyak , sementara di jakarta udh ada beberapa yg beralih ke model barunya yg fwd wkwkwk
kalau jadi FWD monocoque, harusnya kalau mau tetap ada diesel ya pake SDE seperti ertiga diesel, walau untuk bodi sebesar itu mungkin bisa pakai yg gedean.
jadi misal 1800cc atau 2000cc, jangan 2400cc kayak sekarang ini supaya tidak terlalu berat di depan.
r1409 wrote: Tue Nov 30, 2021 3:21
kalau jadi FWD monocoque, harusnya kalau mau tetap ada diesel ya pake SDE seperti ertiga diesel, walau untuk bodi sebesar itu mungkin bisa pakai yg gedean.
jadi misal 1800cc atau 2000cc, jangan 2400cc kayak sekarang ini supaya tidak terlalu berat di depan.
Bikin mesin baru risetnya mahal om…
Belum pajak ppnbm kena 20 persen klo masih diesel.
Bensin hybrid lebih masuk akal.
Ppnbm lebih rendah, karena emisi lebih bagus.
cuma yah musti programming traction control dan fine tuning sistem suspensi/steering biar gak torque steer. 400Nm di roda besar serem, dulu gw di santafe diesel aja gak ada traction control mampus dah ban nyepin terus torque steer mulu
ChZ wrote: Tue Nov 30, 2021 4:20
ah iya betul juga... apalagi 2GD bawahnya nendang banget pasti enak.
cuma yah musti programming traction control dan fine tuning sistem suspensi/steering biar gak torque steer. 400Nm di roda besar serem, dulu gw di santafe diesel aja gak ada traction control mampus dah ban nyepin terus torque steer mulu
santafe staria dieselnya hyundai FWD itu settingan eropa semua jd gak bakalan bisa nyamain kuatnya 2GD setelannya selau cc kecil tenaga gede bensin harus bersih, ditambah punya toyota setau saya ud punah diesel ala eropanya karena ud di ganti hybrid sisanya cuma diesel ala kuli doank yang masih bertahan keknya sih agak skeptis bakalan ada dieselnya soalnya buang2x cost RND mesin diesel seri baru buat FWD doank mendingan korbanin market innova diesel toh juga customernya bakalan lari ke fortuner juga jd buat toyota harusnya masih win juga
b0ku wrote: Tue Nov 30, 2021 4:26
santafe staria dieselnya hyundai FWD itu settingan eropa semua jd gak bakalan bisa nyamain kuatnya 2GD setelannya selau cc kecil tenaga gede bensin harus bersih, ditambah punya toyota setau saya ud punah diesel ala eropanya karena ud di ganti hybrid sisanya cuma diesel ala kuli doank yang masih bertahan keknya sih agak skeptis bakalan ada dieselnya soalnya buang2x cost RND mesin diesel seri baru buat FWD doank mendingan korbanin market innova diesel toh juga customernya bakalan lari ke fortuner juga jd buat toyota harusnya masih win juga
nah iya toyota tuh diem diem bacotin tesla mulu tp dia juga gerak dieselnya ud pada punah ganti hybrid semua
iya di sini toh porsi pembeli innova 2GD gak besar yang gede malah fortuner... innova 2GD keliatan rame kan rame di medsos aja dibangun buat drag lah dituning lah remap lah tp nyatanya volume maker masih versi gasoline nyatanya yang lebih serem buildnya malah fortuner.
ChZ wrote: Tue Nov 30, 2021 4:41
nah iya toyota tuh diem diem bacotin tesla mulu tp dia juga gerak dieselnya ud pada punah ganti hybrid semua
iya di sini toh porsi pembeli innova 2GD gak besar yang gede malah fortuner... innova 2GD keliatan rame kan rame di medsos aja dibangun buat drag lah dituning lah remap lah tp nyatanya volume maker masih versi gasoline nyatanya yang lebih serem buildnya malah fortuner.
iya tetep volume makernya aman innova 2000cc jd mendingan dia keluarin hybrid buat coba2x toh di cross jualannya lumayan tapi sebenernya bahaya sih innova hybrid banyak yang pake ntar otomatis orang lama2x tau kekurangan hybrid fatal banget mau bensin 20kml tapi benerin batre bisa 30jt aja popularitasnya bisa lsg turun juga
dan itu lama2x bisa ngefek ke market mobil listrik orang jadi lebih takut makannya saya bilang proyek bunuh diri
cuma balik lagi toyota kalo mau rakus tinggal keluarin fortuner E versi trondol dan mungkin tinggal detune mesin pake turbo kecilan buat makan market yang ditinggal innova diesel
yang camry hybrid aja makin jarang di model baru kebanyakan XV50 keluaran awal keknya konsumennya ud pada kapok
Sudah waktunya ...
Innova (kijang) sdh transformasi dari kendaraan niaga ke image MPV nyaman, lebih sering wara-wiri masuk mall daripada off-road.
Kalau Subaru ganti ke FWD baru deh heboh
b0ku wrote: Tue Nov 30, 2021 4:48
yang camry hybrid aja makin jarang di model baru kebanyakan XV50 keluaran awal keknya konsumennya ud pada kapok
nah iya, jarang banget liat camry XV50 hybrid bahkan yang facelift apalagi model baru. udh pada tewas batrenya ya?
Suryaputra wrote: Tue Nov 30, 2021 1:31
Saya pikir company sebesar TAM sudah riset pasar.
Which, setelah diskusi dgn divisi produk / teknis, hal di atas gak mungkin didapat secara maksimal dgn chassis ladder
nah apalagi untuk mobil mereka yang laris seperti avanza/innova udah pasti riset pasarnya dipertimbangkan baik baik supaya tidak blunder.
itu gw yakin, setelah bikin beberapa test mule dengan format seperti apapun jatohnya FWD yang dipilih karena yang paling masuk akal format RWD + rigid axle + ladder frame udah sampai ke limitations nya di ribon sulit dimain mainin lagi...
mau RWD monocoque pasti makan ruang juga di kabin + costly krn musti desain sistem suspensi baru sementara TNGA gak punya format RWD.
kayaknya sih kebanyakan orang2 gak mikirin mau fwd apa rwd, bahkan juga rwd fwd apaan juga gak tau kali.
paling yang suka beredar di forum2 aja yg mikirin gituan..hehehe.
jadi mau dibikin fwd pun ya tetap laris, yang dilihat oleh pasar bukan fwd rwd nya,,tapi innovanya.
Suryaputra wrote: Tue Nov 30, 2021 1:31
Saya pikir company sebesar TAM sudah riset pasar.
Which, setelah diskusi dgn divisi produk / teknis, hal di atas gak mungkin didapat secara maksimal dgn chassis ladder
nah apalagi untuk mobil mereka yang laris seperti avanza/innova udah pasti riset pasarnya dipertimbangkan baik baik supaya tidak blunder.
itu gw yakin, setelah bikin beberapa test mule dengan format seperti apapun jatohnya FWD yang dipilih karena yang paling masuk akal format RWD + rigid axle + ladder frame udah sampai ke limitations nya di ribon sulit dimain mainin lagi...
mau RWD monocoque pasti makan ruang juga di kabin + costly krn musti desain sistem suspensi baru sementara TNGA gak punya format RWD.
Mau RWD atau FWD yg penting tahan banting, ada manual&matic, dan part aftermarket segambreng. Udah cukup lah itu menyandang nama 'Innova'
Mana ada mobil MPV atau minibus lainnya yang operational cost nya serendah Innova saat ini. Bahkan dibanding LMPV aja beberapa part aftermarket masih murahan Innova ini, contohnya shockbreaker. Dan part nya bermasalah pun sama ngga mengurangi kenyamanan yg signifikan.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b0ku wrote: Tue Nov 30, 2021 4:26
santafe staria dieselnya hyundai FWD itu settingan eropa semua jd gak bakalan bisa nyamain kuatnya 2GD setelannya selau cc kecil tenaga gede bensin harus bersih, ditambah punya toyota setau saya ud punah diesel ala eropanya karena ud di ganti hybrid sisanya cuma diesel ala kuli doank yang masih bertahan keknya sih agak skeptis bakalan ada dieselnya soalnya buang2x cost RND mesin diesel seri baru buat FWD doank mendingan korbanin market innova diesel toh juga customernya bakalan lari ke fortuner juga jd buat toyota harusnya masih win juga
nah iya toyota tuh diem diem bacotin tesla mulu tp dia juga gerak dieselnya ud pada punah ganti hybrid semua
iya di sini toh porsi pembeli innova 2GD gak besar yang gede malah fortuner... innova 2GD keliatan rame kan rame di medsos aja dibangun buat drag lah dituning lah remap lah tp nyatanya volume maker masih versi gasoline nyatanya yang lebih serem buildnya malah fortuner.
CMIIW ya om, menurut rekan saya yg kerja di Toyota, sejak Innova Reborn/ANKI, justru volume makernya adalah Innova 2GD. Bahkan bisa hampir 60% itu 2GD...
Kalau Innova yg generasi sebelumnya memang betul penjualan yg bensin lebih banyak dari yg diesel 2KD