Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
waw, mobilionya sering hard braking om? mobil saya udah 69k km, masih aman gak geter.
kampas pake Bendix Metal King dari km 45k. lebih uenak dari kampas bawaan.
kampas bawaan udah mulai dalem ngerem nya pas di 40k.
Bendix metal king tidak makan piringan?
hmmm sampe skrg sih keliatannya ndak om. gak ada geter juga.
waw, mobilionya sering hard braking om? mobil saya udah 69k km, masih aman gak geter.
kampas pake Bendix Metal King dari km 45k. lebih uenak dari kampas bawaan.
kampas bawaan udah mulai dalem ngerem nya pas di 40k.
Maklum, sering naik turun gunung.
Dan PP cipularang.
Tinggal di bandung, anak2 hobby ke pantai daerah selatan, karena pasirnya haluss.
jd klo mau ke pantai, lewat selatan naik ke puncak gunung, trus turun lagi
oalaahhh turunan terusss hahahhaa.
Yess.. pakai L gak terlalu ngebantu klo turunan agak curam.
Wkwkwkw.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kemarin sempet nanya2 ke beres Honda soekarno hatta, area Bandung.
Mau service ac:
- blower tengah gak enak baunya, ternyata pas diintip, evapnya kotor banget (blower gak ada filter ac)
- masih penasaran / explore tentang flushing oli kompresor
Suryaputra wrote: Sat Nov 20, 2021 9:51
Kemarin sempet nanya2 ke beres Honda soekarno hatta, area Bandung.
Mau service ac:
- blower tengah gak enak baunya, ternyata pas diintip, evapnya kotor banget (blower gak ada filter ac)
- masih penasaran / explore tentang flushing oli kompresor
Liat reviewnya sih mantap ya, dan ada foto tentang pentingnya flushing kompresor ac.
Minggu depan ke sana deh, nanti diinfo FR nya
ganti oli kompresor itu, oli nya yang bareng freon kah?
Suryaputra wrote: Thu Nov 18, 2021 12:57
Yess.. pakai L gak terlalu ngebantu klo turunan agak curam.
Wkwkwkw.
wkwkkw saya sih turunan paling curam cuman di puncak. pake L lumayan nahan di 40.
blm pernah coba yg lbh curam, ke lembang biasa pake 2gd, taro di S1 nahan banget ga perlu rem wkwkkww
Suryaputra wrote: Sat Nov 20, 2021 9:51
Kemarin sempet nanya2 ke beres Honda soekarno hatta, area Bandung.
Mau service ac:
- blower tengah gak enak baunya, ternyata pas diintip, evapnya kotor banget (blower gak ada filter ac)
- masih penasaran / explore tentang flushing oli kompresor
Liat reviewnya sih mantap ya, dan ada foto tentang pentingnya flushing kompresor ac.
Minggu depan ke sana deh, nanti diinfo FR nya
ganti oli kompresor itu, oli nya yang bareng freon kah?
Suryaputra wrote: Thu Nov 18, 2021 12:57
Yess.. pakai L gak terlalu ngebantu klo turunan agak curam.
Wkwkwkw.
wkwkkw saya sih turunan paling curam cuman di puncak. pake L lumayan nahan di 40.
blm pernah coba yg lbh curam, ke lembang biasa pake 2gd, taro di S1 nahan banget ga perlu rem wkwkkww
1. Ac insya Allah servis hr kamis atau jumat nanti.
Karena full day, bongkar plafon jg buat bersihin evap blower 2nd row.
Blm tau nanti tindakan nya spt apa.
2. Klo gunung dr bandung ke pantai selatan, turunan nya lbh jauh jaraknya.
Jadi kudu dibantu rem dikit2 wkwkwkw.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suhu sekalian, apa benar di beres ga bisa reset ECU ya, katanya hrs ganti kl error ga bs reset. Mobilio ane kendala kl start kondisi dingin setelah nyala RPM suka naik terus mesin mati n lampu check engine nyala. Setelah di starter mati hidup bolak balik 20 menit br bs lancar lagi, kondisi mesin panas ud aman, tp bgt berhenti lama mesin dingin kambuh lagi.
Terima kasih
Thanz wrote: Sat Dec 04, 2021 1:27
Suhu sekalian, apa benar di beres ga bisa reset ECU ya, katanya hrs ganti kl error ga bs reset. Mobilio ane kendala kl start kondisi dingin setelah nyala RPM suka naik terus mesin mati n lampu check engine nyala. Setelah di starter mati hidup bolak balik 20 menit br bs lancar lagi, kondisi mesin panas ud aman, tp bgt berhenti lama mesin dingin kambuh lagi.
Terima kasih
kl ecu rusak ya ga bisa direset jd sembuh. error tuh maksudnya sdh direset tp problem tetap ada. atau bisa juga no communication ke scanner.
beres enak ada ecu spare entah minjem dr mobil kantor atau unit baru utk coba2. jd kemungkinan kl beres bilang gitu ya biasanya bener.
ada yg bisa share shock absorber depan mobilio selain original seperti apa reviewnya? Lagi cari-cari buat gantiin shock depan mobilio cvt tahun 2014. thx.
Kaleng wrote: Mon Dec 27, 2021 4:35
ada yg bisa share shock absorber depan mobilio selain original seperti apa reviewnya? Lagi cari-cari buat gantiin shock depan mobilio cvt tahun 2014. thx.
Shock nya ngayun / memble
Atau mengeras, mbah?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kaleng wrote: Mon Dec 27, 2021 4:35
ada yg bisa share shock absorber depan mobilio selain original seperti apa reviewnya? Lagi cari-cari buat gantiin shock depan mobilio cvt tahun 2014. thx.
Shock nya ngayun / memble
Atau mengeras, mbah?
kondisi shock tidak terpasang, ditekan turun, sudah gak naik lagi atau naiknya super lambat.
Kaleng wrote: Mon Dec 27, 2021 4:35
ada yg bisa share shock absorber depan mobilio selain original seperti apa reviewnya? Lagi cari-cari buat gantiin shock depan mobilio cvt tahun 2014. thx.
Shock nya ngayun / memble
Atau mengeras, mbah?
kondisi shock tidak terpasang, ditekan turun, sudah gak naik lagi atau naiknya super lambat.
Wew, mati dalam keadaan gak bs rebound ya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Tue Nov 23, 2021 4:44
1. Ac insya Allah servis hr kamis atau jumat nanti.
Karena full day, bongkar plafon jg buat bersihin evap blower 2nd row.
Blm tau nanti tindakan nya spt apa.
2. Klo gunung dr bandung ke pantai selatan, turunan nya lbh jauh jaraknya.
Jadi kudu dibantu rem dikit2 wkwkwkw.
gimana mbah hasil bersihin evap di beres?
mboil saya lama ga diidupin, ac nya jd tambah kecut.. hahah
padahal parkir di basement yg ga terlalu panas/lembab
Suryaputra wrote: Tue Nov 23, 2021 4:44
1. Ac insya Allah servis hr kamis atau jumat nanti.
Karena full day, bongkar plafon jg buat bersihin evap blower 2nd row.
Blm tau nanti tindakan nya spt apa.
2. Klo gunung dr bandung ke pantai selatan, turunan nya lbh jauh jaraknya.
Jadi kudu dibantu rem dikit2 wkwkwkw.
gimana mbah hasil bersihin evap di beres?
mboil saya lama ga diidupin, ac nya jd tambah kecut.. hahah
padahal parkir di basement yg ga terlalu panas/lembab
Di lio ada 2 evap:
1. Bawah dashboard: so far masih aman, dicek pk endoscope camera.
Dr baru beli, udah dipasang air filter aftermarket di blkg laci dashboard (kebangeten HPM jaman jonfis pelit banget gak dikasih filter ac)
Jadi gak diapa2in.
2. Blower tengah kurang dingin: ternyata mayan kotor dan ini gak ada filter nya, jd terpaksa pasang filter DIY setelah dibersihin.
Blower + Evap tengah dibongkar, diturunin, dan dibersihin pk sikat halus dan detergen (gak boleh disemprot pakai water steam).
Setelah bersih, pasang filter DIY, modalnya:
- Filter kasa lembut
- double tape 3M
Beli di tokoijo
Suryaputra wrote: Mon Dec 27, 2021 7:40
Hasil puasss dan lbh dingin, karena blower blkg udah dinginn.
DC + jasa = 1 jutaan
oh.. jadinya di Frigia itu ya
kirain beres...
thank you om FR nya
Ini di sebelah beres wkwkwkkw.
Jd beres pun, refernya ke sini klo mau bersihin evap
kmrn2 saya pernah ditawarin sama SA beres ngonda, cek evap pake borescope trus dibersihin, kalo ga salah inget cuma 250k-an (feeling ane sih cuma disemprot foam foam dari luar. ihihihihi)
cuma kalo misalnya ga bersih2 jg, mending di bengkel ac biasa aja...
atau coba DOHC way
Sore om,
Mo tanya utk mengetahui cara rem abs berfungsi apakah bisa dirasakan dari pedal rem?
Kemarin sewaktu di tol transjawa saat direm mendadak kec 120 km/j terasa getaran di pedal.
Sy bingung ini abs bekerja atau ada gangguan pd rem (cakram bergelombang).
Terima kasih
Peter10 wrote: Thu Jan 06, 2022 8:29
Sore om,
Mo tanya utk mengetahui cara rem abs berfungsi apakah bisa dirasakan dari pedal rem?
Kemarin sewaktu di tol transjawa saat direm mendadak kec 120 km/j terasa getaran di pedal.
Sy bingung ini abs bekerja atau ada gangguan pd rem (cakram bergelombang).
Terima kasih
Klo body aja yg getar = cakram gelombang, kudu ganti
Klo pedal rem getar disertai bunyi gludug gludug dr master rem = ABS works very well
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
oh.. jadinya di Frigia itu ya
kirain beres...
thank you om FR nya
Ini di sebelah beres wkwkwkkw.
Jd beres pun, refernya ke sini klo mau bersihin evap
kmrn2 saya pernah ditawarin sama SA beres ngonda, cek evap pake borescope trus dibersihin, kalo ga salah inget cuma 250k-an (feeling ane sih cuma disemprot foam foam dari luar. ihihihihi)
cuma kalo misalnya ga bersih2 jg, mending di bengkel ac biasa aja...
atau coba DOHC way
haram hukum nya yaa mobil2 ahond ac nya disemprot2 kliner gt
hrv kta orang perna disemprot2 kliner gt ama beres, ga lama termostat error , belom lg jd bau2 obat ga enak banget
wah hari ini Mobilio 2016 saya yg baru km 61rb dapat "hadiah kejutan" dari bengkel pas service rutin 60rb nih
= oli transmisi rembes, harus turun girbox utk ganti packing, ini kena 900rb-an
= karet swing-arm & joint-support, masing2 sekitar 360rb x 2, 900rb x 2, ini dah 2,5juta sendiri
= rack-steering (atau stabilizer, lupa gak gitu jelas tadi) sudah "oblak" katanya, ini kl ganti 10juta
belum jasa dan service km 60rb nya
wah ini mobil br jalan 60rb dan 5 tahun lebih dikit, kok dah harus jajan 13 jutaan gini ya? apakah faktor perawatan?
atau karena ini Mobilio? yang mungkin secara kualitas tidak sama dg mobil Honda pada umumnya ya?
padahal saya service rutin tiap 10rb ke beres, bingung saya
vic9090 wrote: Sat Jan 22, 2022 8:13
wah hari ini Mobilio 2016 saya yg baru km 61rb dapat "hadiah kejutan" dari bengkel pas service rutin 60rb nih
= oli transmisi rembes, harus turun girbox utk ganti packing, ini kena 900rb-an
= karet swing-arm & joint-support, masing2 sekitar 360rb x 2, 900rb x 2, ini dah 2,5juta sendiri
= rack-steering (atau stabilizer, lupa gak gitu jelas tadi) sudah "oblak" katanya, ini kl ganti 10juta
belum jasa dan service km 60rb nya
wah ini mobil br jalan 60rb dan 5 tahun lebih dikit, kok dah harus jajan 13 jutaan gini ya? apakah faktor perawatan?
atau karena ini Mobilio? yang mungkin secara kualitas tidak sama dg mobil Honda pada umumnya ya?
padahal saya service rutin tiap 10rb ke beres, bingung saya
Ini diagnosa dari beres ? Kalau diagnosa beres lebih baik cari second opinion. Untuk ongkos turun transmisi Rp 900.000 di beres sih murah ya. Rack steer gak perlu diganti, coba service dulu ke bengkel spesialist rack steer.
vic9090 wrote: Sat Jan 22, 2022 8:13
wah hari ini Mobilio 2016 saya yg baru km 61rb dapat "hadiah kejutan" dari bengkel pas service rutin 60rb nih
= oli transmisi rembes, harus turun girbox utk ganti packing, ini kena 900rb-an
= karet swing-arm & joint-support, masing2 sekitar 360rb x 2, 900rb x 2, ini dah 2,5juta sendiri
= rack-steering (atau stabilizer, lupa gak gitu jelas tadi) sudah "oblak" katanya, ini kl ganti 10juta
belum jasa dan service km 60rb nya
wah ini mobil br jalan 60rb dan 5 tahun lebih dikit, kok dah harus jajan 13 jutaan gini ya? apakah faktor perawatan?
atau karena ini Mobilio? yang mungkin secara kualitas tidak sama dg mobil Honda pada umumnya ya?
padahal saya service rutin tiap 10rb ke beres, bingung saya
Ini diagnosa dari beres ? Kalau diagnosa beres lebih baik cari second opinion. Untuk ongkos turun transmisi Rp 900.000 di beres sih murah ya. Rack steer gak perlu diganti, coba service dulu ke bengkel spesialist rack steer.
iya om ini info dari beres, ok kl gitu cari2 info untuk bengkel spesialis rack-steer om
ada referensi utk wilayah Jakarta om? atau kl ada sih Jakarta utara hehe
vic9090 wrote: Sat Jan 22, 2022 8:13
wah hari ini Mobilio 2016 saya yg baru km 61rb dapat "hadiah kejutan" dari bengkel pas service rutin 60rb nih
= oli transmisi rembes, harus turun girbox utk ganti packing, ini kena 900rb-an
= karet swing-arm & joint-support, masing2 sekitar 360rb x 2, 900rb x 2, ini dah 2,5juta sendiri
= rack-steering (atau stabilizer, lupa gak gitu jelas tadi) sudah "oblak" katanya, ini kl ganti 10juta
belum jasa dan service km 60rb nya
wah ini mobil br jalan 60rb dan 5 tahun lebih dikit, kok dah harus jajan 13 jutaan gini ya? apakah faktor perawatan?
atau karena ini Mobilio? yang mungkin secara kualitas tidak sama dg mobil Honda pada umumnya ya?
padahal saya service rutin tiap 10rb ke beres, bingung saya
Ini diagnosa dari beres ? Kalau diagnosa beres lebih baik cari second opinion. Untuk ongkos turun transmisi Rp 900.000 di beres sih murah ya. Rack steer gak perlu diganti, coba service dulu ke bengkel spesialist rack steer.
iya om ini info dari beres, ok kl gitu cari2 info untuk bengkel spesialis rack-steer om
ada referensi utk wilayah Jakarta om? atau kl ada sih Jakarta utara hehe
Kalau di Jakarta bisa di bengkel : Botak Seng / Jantra / Milala. Kalau dilihat dari KM baru 61.000 kemungkinan kerusakan di bushing rack steer, rack & pinion kemungkinan besar masih bagus.
vic9090 wrote: Sat Jan 22, 2022 8:13
wah hari ini Mobilio 2016 saya yg baru km 61rb dapat "hadiah kejutan" dari bengkel pas service rutin 60rb nih
= oli transmisi rembes, harus turun girbox utk ganti packing, ini kena 900rb-an
= karet swing-arm & joint-support, masing2 sekitar 360rb x 2, 900rb x 2, ini dah 2,5juta sendiri
= rack-steering (atau stabilizer, lupa gak gitu jelas tadi) sudah "oblak" katanya, ini kl ganti 10juta
belum jasa dan service km 60rb nya
wah ini mobil br jalan 60rb dan 5 tahun lebih dikit, kok dah harus jajan 13 jutaan gini ya? apakah faktor perawatan?
atau karena ini Mobilio? yang mungkin secara kualitas tidak sama dg mobil Honda pada umumnya ya?
padahal saya service rutin tiap 10rb ke beres, bingung saya
rack steer ganti bushing2 saja yg oblak om, harusnya tidak sampai 2 juta.