Kent wrote: Mon Nov 22, 2021 9:38
Malah gw lagi galau nih, mau beli City HB untuk gantiin Civic.
Lom coba sih, tp kok sayang aja interior nya downgrade.
mau ganti new civic, kegedean rasa nya.
worth gk y kira2 di ganti ke City HB, murah nih cuma nambah 120jt udah new car. tp y downgrade.
udah jajan soalnya civic nya, awal bulan ganti shock breaker belakang habis 5jt lg.
takut penaykit mulai nyebar kemana2, mikir mau ganti ke City HB.
gak consider ke civic hatchback RS aja ? yaaa udah ketinggalan 1 generasi sih tapi tetep lebih enak dari city lah. dan nurut saya modelnya masih awet yang baru jg modelnya lebih kalem.
kalo cari kenyamanan buat daily sih enak enak aja city, tapi di highway rasa suspensi belakang torsion beam dan multilink/dobel wishbone bakal beda banget

imho bahkan sekelas mazda aja tetep cx3/m2 itu di tol kerasa kok suspensi torsion beamnya gak bisa enak pantatnya jadi terlalu ngebuang saking ringannya dan roda juga lebih gak nurut.
tapi kalo buat hari hari di kota aja dengan mengabaikan faktor mesin 2000cc yang turun ke 1500 dan suspensi yang dari double wishbone ke torsion beam yang kurang enak di tol ya ganti aja. tetep rasanya lebih refine suspensinya city baru kalo buat jalan jelek.
atau kalo mau opsi yang agak nyeleneh, di modif aja. wearing out parts itu paling enak buat jadi alesan modif
b0ku wrote: Mon Nov 22, 2021 10:51
Suryaputra wrote: Mon Nov 22, 2021 10:47
Punya chris aja dah remap trus pk cvtf beres, blm jebol2
Klo gak salah 200an hp udh
tergantung amal ibadah dan perawatan kalo olinya rajin di ganti sih awet mungkin kalo ikutin buku service umurnya gak panjang bisa cepet bubar jd saran mendingan 10rb buang oli matic karena korbannya ud banyak beltnya putus
karena kalo dari buku service odonya keren bangeet dah panjangnya
mendingan ikutin omongan saya apa omongan HPM via buku service??? keknya mayoritas ud tau jawabanya, ajaran saya ajaran sesat
soalnya temen saya km 1500 di hrv barusan bocor cvtnya ini namanya tergantung amal ibadah
tenang bukan cuma honda kok yang cvtnya kek gitu paling banyak nissan bahkan toyota pun banyak paling terkenal kena di alphard malah
honda punya cvt di sini tuh kekurangannya cuma musti nambah cooler aja dan pake CVTF kelas keraton + ganti per 2 taun / 20ribu. gw sekarang dah gak pake HCF2 sih, pake FK pulse terakhir malah ada label for honda nya.
sebenernya kuat itu CVT honda banyak yang maen sampe kelas hampir 300hp. tp kalo belum install apa apa ya main di 200-240hp aja lah.
yakin kalo ikut perawatan beres oli HCF2 dan ganti selama itu, dah lah RIP itu CVT

gw kemaren ganti terakhir aja bau sangit banget. klo udah upgrade gak rekomen pake HCF2 selip banget.