maastricht889 wrote: Thu Nov 18, 2021 4:27
Rata2 iya om, yg punya saya skrg udah jalan hampir 73rb aman untungnya. Yg perlu diperhatiin record spek atfnya aja, suka ngawur bengkel2
Paling kl bengkel2 hapalnya sama ertiga ya=
- mounting RH
- sokbreker, biasanya kl keseringan digantung di lift cucian mobil cepet matot
- handle bagasi belakang tau2 patah sebagian, bs beli murah
- dulu sempet rear axle beam defect, tp bs garansi
barusan servis BeRes di km 60rb, ada bbrp kejadian menarik.
bbrp kali sebelumnya waktu servis, selalu dibilangi bahwa ada DISCLAIMER resiko shock mati karena mobil digantung, terutama untuk yg umur shock nya sudah diatas 3 tahun. agak lucu juga, sy pernah servis di mitsu, toyota, nissan, ga pernah nemu BeRes yg ketentuannya seperti itu. jangan2 memang mereka sadar ini penyakit shock ertiga, makanya bikin disclaimer seperti itu.
waktu servis 40 & 50rb, tidak ada masalah. waktu kemarin servis di odo 59k, keluar BeRes langsung kerasa gluduk gluduk. sy bawa ke tukang onderstel langganan, betul. shock depan mati semua. buset, ke BeRes servis malah shock jebol
ganti shock dan karet supportnya, udah enak walaupun masih ada sedikit bunyi dari link stabilizer yg udah mulai melemah.
jadi kapok ke BeRes suzuki lagi, udah tau shocknya ga tahan digantung tapi SOP mereka harus gantung. toh udah lewat free service, kalo ga penting udah males mampir lagi.
soal handle bagasi, bener sepertinya mudah pecah ya? punya sy waktu beli udah pecah sebagian.