Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
, skali buka bon lgs tiaw tiaw an, dokter spesialis aj kalah
buka bon bole tiaw tiaw, tapi belon tentu balik modal.
ngana tau sendiri yang namanya mobil gituan dari ujung rambut ampe ujung kaki musti SST semua. lugnut aja pake SST. bener-bener lucknut.
1 macem SST bisa notiaw, itu kalo yang kebagian murah. kali 10 SST, itu buat 1 mobil.
beda mobil bisa beda SST.
KielConstantine wrote: Mon Nov 01, 2021 1:10
Itungan kasar ane keknya sih ud abis 100 jt mbah ..
dari thn 2017-2021
Buka bengkel spesialis eropa kalo punya skill & kompeten bakal diburu sih sama enthusiast2 euro . Makanya si anugrah sama toko74 rame mulu .. tajir melintir bahahaha
Ayo buka mbah ane dukung .. atau usaha bengkel spesialis Lexus jg gpp .. kerjaannya lebih ringan
Nabung dulu mbah beli alat2 nya dl
Pegang bengkel yurop emg kl ud rame sehh enak, ongkang2 kaki2 tiap ari ud cetak duit, skali buka bon lgs tiaw tiaw an, dokter spesialis aj kalah
lebih cuan daripada bisnis kos kosannya mbah kiel, perpuluhan makin lancar nanti
mojacko wrote: Mon Nov 01, 2021 7:27
daripada E90, mending VW golep ahh..
rusak ini sejak punya golep, tiap kali bawa E39, klo bukan di sport mode, rasanya ngga enak
padahal golep masih full std, ketemu 328i di cipularang aja masih bisa lawan
pantesan golep GTI yg full modif, klo morning run suka lawan supercar
golep kacau sih, kyknya emang daripada piara sedan jerman entry level E90 320i / 325i enak beli golep kalo cari performance car on budget. paling modal 50 juta buat berbenah dari harga nebusnya ambillah mobil harga 140juta ...
gak sampe 200 juta buat benerin sampe enak basisnya enak lagi mobil bodinya ringan gitu 250 hp udah kerasa powerful banget tinggal modalin ban bagus aja buat traction.
FWD/RWD udah irrelevant lah, BMW juga bikin FWD di eco car curangnya dikasih 3 silinder 1.5 liter biar gak bisa ngalahin 2.0 liter 4 silinder di kakak kakaknya
filmkartun2012 wrote: Sun Oct 31, 2021 15:17
Mohon info lagi. Kalau faktur pajak mobkas sudah nggak ada apakah pengaruh di harga?
Kalo di sisi pedagang, apapun bs di jadiin alasan buat ngurangin harga. Keabsahan mobil ya cm stnk dan bpkb.
Dr sisi pedagang, ga ada faktur bs kurangin 1-3 jt
Jadi nggak ada korelasinya antara faktur pajak dengan dokumen-dokumen mobil ya om?
artinya, kalau kita beli mobkas dan nggak ada fakturnya, oke oke aja ya?
Ya ga lah, beli mbl ya mobil plus bpkb dan stnk aja udh cukup. Kl ada dokumen lain kaya form a b c faktur mobil ya bonus aja.
Org suka hilang kl balik nama atau ganti bpkb di samsat nya.
KielConstantine wrote: Mon Nov 01, 2021 1:10
Itungan kasar ane keknya sih ud abis 100 jt mbah ..
dari thn 2017-2021
Buka bengkel spesialis eropa kalo punya skill & kompeten bakal diburu sih sama enthusiast2 euro . Makanya si anugrah sama toko74 rame mulu .. tajir melintir bahahaha
Ayo buka mbah ane dukung .. atau usaha bengkel spesialis Lexus jg gpp .. kerjaannya lebih ringan
Nabung dulu mbah beli alat2 nya dl
Pegang bengkel yurop emg kl ud rame sehh enak, ongkang2 kaki2 tiap ari ud cetak duit, skali buka bon lgs tiaw tiaw an, dokter spesialis aj kalah
lebih cuan daripada bisnis kos kosannya mbah kiel, perpuluhan makin lancar nanti
mojacko wrote: Mon Nov 01, 2021 7:27
daripada E90, mending VW golep ahh..
rusak ini sejak punya golep, tiap kali bawa E39, klo bukan di sport mode, rasanya ngga enak
padahal golep masih full std, ketemu 328i di cipularang aja masih bisa lawan
pantesan golep GTI yg full modif, klo morning run suka lawan supercar
golep kacau sih, kyknya emang daripada piara sedan jerman entry level E90 320i / 325i enak beli golep kalo cari performance car on budget. paling modal 50 juta buat berbenah dari harga nebusnya ambillah mobil harga 140juta ...
gak sampe 200 juta buat benerin sampe enak basisnya enak lagi mobil bodinya ringan gitu 250 hp udah kerasa powerful banget tinggal modalin ban bagus aja buat traction.
FWD/RWD udah irrelevant lah, BMW juga bikin FWD di eco car curangnya dikasih 3 silinder 1.5 liter biar gak bisa ngalahin 2.0 liter 4 silinder di kakak kakaknya
Hahaha, bmw fwd 3 silinder ane baru bungkus abs jual camry xv50.
Enak juga handling nya, ya masih kerasa lah bmw nya (parts nya mahal jg pastinya)
, skali buka bon lgs tiaw tiaw an, dokter spesialis aj kalah
buka bon bole tiaw tiaw, tapi belon tentu balik modal.
ngana tau sendiri yang namanya mobil gituan dari ujung rambut ampe ujung kaki musti SST semua. lugnut aja pake SST. bener-bener lucknut.
1 macem SST bisa notiaw, itu kalo yang kebagian murah. kali 10 SST, itu buat 1 mobil.
beda mobil bisa beda SST.
lahh justru pasti balik modal mbah , kan critanya kl rame kaya si anugrah
paling modal brapa sehh, konci2 pake tekiro, SST pake si jtc , modalin paling ga ampe cepetiaw
nahh satu biem kl ud jd pasien rutin, tiap beberapa bulan skali tinggal tembak aj sensor ini sensor itu, tiaw tiaw an
kali in aj 10-20 biem yg jadi pasien rutin
soal harga beli spare part kan yg tau cuman ybs ama tuhan
DOHC wrote: Mon Nov 01, 2021 14:19
soal harga beli spare part kan yg tau cuman ybs ama tuhan
Nahhh ini nih …. Mysteri ilahi .. dari harga bengkel resmi astra vs anugrah aja ud beda jauh. Barang harusnya sama persis ya ….
Coba aja tuh shock bilstein E90
—> 2.2 jeti depan kiri-kanan (sepasang)
—> 1.9 jeti blakang kiri-kanan (sepasang)
Harga bengkel spesialis lepas ke customer ud termasuk ongkos pasang .. Ane sih yakin si spesialis ud nge-cuan lumayan jg ye wkwkwk
Kita seh sebagai customer liat angka segitu ya good deal banget ya dibanding ngempanin ke bengkel resmi astra … jadi bakal banyak yg lari ke spesialis apalagi yg ud pada void warranty.
Ini kalo sela nya ud dapet . Jadi pemasok sparepart mobil2 euro oke juga seh
mojacko wrote: Mon Nov 01, 2021 7:27
daripada E90, mending VW golep ahh..
rusak ini sejak punya golep, tiap kali bawa E39, klo bukan di sport mode, rasanya ngga enak
padahal golep masih full std, ketemu 328i di cipularang aja masih bisa lawan
pantesan golep GTI yg full modif, klo morning run suka lawan supercar
golep kacau sih, kyknya emang daripada piara sedan jerman entry level E90 320i / 325i enak beli golep kalo cari performance car on budget. paling modal 50 juta buat berbenah dari harga nebusnya ambillah mobil harga 140juta ...
gak sampe 200 juta buat benerin sampe enak basisnya enak lagi mobil bodinya ringan gitu 250 hp udah kerasa powerful banget tinggal modalin ban bagus aja buat traction.
FWD/RWD udah irrelevant lah, BMW juga bikin FWD di eco car curangnya dikasih 3 silinder 1.5 liter biar gak bisa ngalahin 2.0 liter 4 silinder di kakak kakaknya
Jaman skarang emang enak maen mobil yg ada turbonya sih . Lebih gampang di tweak peformancenya hahahaaa .
Buat budget car sih angkat sekenan either Civic turbo / vw golep TSI / golep GTI .. Bahkan brio di turboin aja jg jd setan jalanan kalo ud di modif peformance ..
DOHC wrote: Mon Nov 01, 2021 14:19
soal harga beli spare part kan yg tau cuman ybs ama tuhan
Nahhh ini nih …. Mysteri ilahi .. dari harga bengkel resmi astra vs anugrah aja ud beda jauh. Barang harusnya sama persis ya ….
Coba aja tuh shock bilstein E90
—> 2.2 jeti depan kiri-kanan (sepasang)
—> 1.9 jeti blakang kiri-kanan (sepasang)
Harga bengkel spesialis lepas ke customer ud termasuk ongkos pasang .. Ane sih yakin si spesialis ud nge-cuan lumayan jg ye wkwkwk
Kita seh sebagai customer liat angka segitu ya good deal banget ya dibanding ngempanin ke bengkel resmi astra … jadi bakal banyak yg lari ke spesialis apalagi yg ud pada void warranty.
Ini kalo sela nya ud dapet . Jadi pemasok sparepart mobil2 euro oke juga seh
njirrr
itu shock ud kaya harga lg mo ganti shock hrv d beres aj , padahal mobil beda jauh kelas nya... cuan nya gede bener berarti beres honda
btw,
beres ama bengkel rumahan gt emg musti beda gap nya agak besar mbah, kl ga siapa jg mau ke bengkel rumahan
kl modal gede, boljug tu mbah dagang spare part, kira2 ce eM no eM ckup kl yah
DOHC wrote: Mon Nov 01, 2021 14:19
soal harga beli spare part kan yg tau cuman ybs ama tuhan
Nahhh ini nih …. Mysteri ilahi .. dari harga bengkel resmi astra vs anugrah aja ud beda jauh. Barang harusnya sama persis ya ….
Coba aja tuh shock bilstein E90
—> 2.2 jeti depan kiri-kanan (sepasang)
—> 1.9 jeti blakang kiri-kanan (sepasang)
Harga bengkel spesialis lepas ke customer ud termasuk ongkos pasang .. Ane sih yakin si spesialis ud nge-cuan lumayan jg ye wkwkwk
Kita seh sebagai customer liat angka segitu ya good deal banget ya dibanding ngempanin ke bengkel resmi astra … jadi bakal banyak yg lari ke spesialis apalagi yg ud pada void warranty.
Ini kalo sela nya ud dapet . Jadi pemasok sparepart mobil2 euro oke juga seh
njirrr
itu shock ud kaya harga lg mo ganti shock hrv d beres aj , padahal mobil beda jauh kelas nya... cuan nya gede bener berarti beres honda
btw,
beres ama bengkel rumahan gt emg musti beda gap nya agak besar mbah, kl ga siapa jg mau ke bengkel rumahan
kl modal gede, boljug tu mbah dagang spare part, kira2 ce eM no eM ckup kl yah
Buat awal ngerintis usaha coba ngestock sparepart yg umum ganti kali ya mbah …
Contoh ya sensor-sensor jahanam .. speed sensor / maf sensor / 0xygen sensor .. macam consumables aja itu
Baru ke kaki-kaki .. mayan jg tuh sering ganti . Shockbreaker; support shock ; ball joint ; tie rod ; link stabil ; kampas rem ; sensor di kampas Rem
Baru deh permesinan . Macam oli mesin / transmisi ; filter-filter ; busi ; gasket2 ; selang radiator (ini jg sering problem bocor) . Waterpump ; thermostat .. ignition coil.. engine mounting …
Urusan yg berat2 macem mechatronik rusak; ECU kebakar ; mesin bolong ; aer radiator campur oli; timing chain patah. Dioper kerjaan ke spesialis yg lebih jago aja
Gara2 pake mobil eropa sering rusak . Jadinya buka bengkel eropa sendiri #lho
Nahhh ini nih …. Mysteri ilahi .. dari harga bengkel resmi astra vs anugrah aja ud beda jauh. Barang harusnya sama persis ya ….
Coba aja tuh shock bilstein E90
—> 2.2 jeti depan kiri-kanan (sepasang)
—> 1.9 jeti blakang kiri-kanan (sepasang)
Harga bengkel spesialis lepas ke customer ud termasuk ongkos pasang .. Ane sih yakin si spesialis ud nge-cuan lumayan jg ye wkwkwk
Kita seh sebagai customer liat angka segitu ya good deal banget ya dibanding ngempanin ke bengkel resmi astra … jadi bakal banyak yg lari ke spesialis apalagi yg ud pada void warranty.
Ini kalo sela nya ud dapet . Jadi pemasok sparepart mobil2 euro oke juga seh
njirrr
itu shock ud kaya harga lg mo ganti shock hrv d beres aj , padahal mobil beda jauh kelas nya... cuan nya gede bener berarti beres honda
btw,
beres ama bengkel rumahan gt emg musti beda gap nya agak besar mbah, kl ga siapa jg mau ke bengkel rumahan
kl modal gede, boljug tu mbah dagang spare part, kira2 ce eM no eM ckup kl yah
Buat awal ngerintis usaha coba ngestock sparepart yg umum ganti kali ya mbah …
Contoh ya sensor-sensor jahanam .. speed sensor / maf sensor / 0xygen sensor .. macam consumables aja itu
Baru ke kaki-kaki .. mayan jg tuh sering ganti . Shockbreaker; support shock ; ball joint ; tie rod ; link stabil ; kampas rem ; sensor di kampas Rem
Baru deh permesinan . Macam oli mesin / transmisi ; filter-filter ; busi ; gasket2 ; selang radiator (ini jg sering problem bocor) . Waterpump ; thermostat .. ignition coil.. engine mounting …
Urusan yg berat2 macem mechatronik rusak; ECU kebakar ; mesin bolong ; aer radiator campur oli; timing chain patah. Dioper kerjaan ke spesialis yg lebih jago aja
Gara2 pake mobil eropa sering rusak . Jadinya buka bengkel eropa sendiri #lho
kl yg rusak nya segitu
yg ada nyetok sendiri di gerasi rumah, boro2 buat buka bengkel, tp smuanya bakal kepake sendiri
yg ada nyetok sendiri di gerasi rumah, boro2 buat buka bengkel, tp smuanya bakal kepake sendiri
btw
jadi nya ngangkat le'sus type apa neh mbah ??
RX sape cakep tuh
… nasib itumah
Lagi bertapa dulu mbah … antara tobat atau khilaf lg
Yang penting hari-hari ud ada inopa diesel . Solar goceng gaspol asep membubung tinggi . Awet wet wet sparepart murah. Isi dompet kg bs ketutup .. mana tuh pendekarnya si mister Kompressorz