Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
naik kelas ini fiturnya...cuma harganya jleb....nunggu 2nd nya lbh affordable....sing sabar...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:
Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiriAndhyka wrote: Mon Nov 01, 2021 20:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:
Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?
Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 0:44Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiriAndhyka wrote: Mon Nov 01, 2021 20:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:
Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?
Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.
dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.
honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...
tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
yah sebetulnya balik lg.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 3:50kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 0:44Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiriAndhyka wrote: Mon Nov 01, 2021 20:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:
Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?
Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.
dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.
honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...
tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Last edited by Suryaputra on Tue Nov 02, 2021 4:57, edited 2 times in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranyaSuryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43yah sebetulnya balik lg.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 3:50kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 0:44
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri
Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?
Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.
dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.
honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...
tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Nah itu om, sy juga awalnya sebel ketika brand mainstream mulai implement cvt di jajaran entrynya.erwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 4:53Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranyaSuryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43yah sebetulnya balik lg.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 3:50
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.
tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.
dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.
honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...
tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Pengennya saya ngarep 6 AT

Tapi yah gak bs dipungkiri, HPP cvt jauh lbh rendah dibanding those 6at apalagi mau 6at yg refined dan sesuai sm power mesin

Buat market 90% plus tsb, jg gak bakal ngerti kok bedanya 4at 6at cvt dan dsg wkwkwkwkwk
Accord aja 700jt plus plus dikasih cvt.
Ngarep 10 at?
Yah lihat marketnya dl aja nanti gmn

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.Suryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43yah sebetulnya balik lg.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 3:50kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 0:44
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri
Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?
Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.
dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.
honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...
tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa

Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya.

Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jinSuryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 5:00Nah itu om, sy juga awalnya sebel ketika brand mainstream mulai implement cvt di jajaran entrynya.erwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 4:53Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranyaSuryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43
yah sebetulnya balik lg.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Pengennya saya ngarep 6 AT![]()
Tapi yah gak bs dipungkiri, HPP cvt jauh lbh rendah dibanding those 6at apalagi mau 6at yg refined dan sesuai sm power mesin![]()
Buat market 90% plus tsb, jg gak bakal ngerti kok bedanya 4at 6at cvt dan dsg wkwkwkwkwk
Accord aja 700jt plus plus dikasih cvt.
Ngarep 10 at?
Yah lihat marketnya dl aja nanti gmn![]()

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
naah makanya mbah... dilemanya kalo gak ada sensing sensing nanti gak market-fit. krn pesaing utamanya apalagi toyota udah pake TSS TSS an di produk termurahnya ya otomatis musti ngimbangin...Suryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43
yah sebetulnya balik lg.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.
bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.
logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.
nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.
kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 6:03 Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.
Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa.
Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya.
Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
Last edited by ChZ on Tue Nov 02, 2021 6:45, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
itu yg di-bold yg Gen 5 Pre-FL juga karakternya udah kyk gitu juga kok om, even saat ECO ON tenaganya masih available, beda banget dengan X-Trail yg saat ECO nya nyala, langsung terasa performa mesinnya kayak di-downgrade jadi 1500 cc.erwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 6:16 Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.
Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
ditambah market sedan juga udah mulai menipis om, ibaratnya yg beli sedan juga yg demen jadi ya keluarin barangnya yg sekalian spec tinggi + harga tinggi, toh gabakal kontribusi banyak ke penjualan mereka jugaSuryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43 yah sebetulnya balik lg.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
waktu launching ni mobil juga mereka ngaku ga pasang target tinggi om, paling 750-1000 unit saja pertahun.
bisa juga harga civic yg melambung tinggi buat subsidi silang ke mobil lain, macem CRV & BRV yg memang jadi kacang goreng
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
ah tapi klo lihat pricing CRV yg peslip masih reasonable bgt itu om, meningat udah full option & upgrade headunit, 600jt udah oke bgt itu. dulu CX5 Elite juga di 588jt. SantaFe juga skrg dengan fitur setara udah di 678jt.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 6:26
dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.
bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.
logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.
nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.
kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2553
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
mungkin itu kali ya om kenapa ahond milih cvt, karena mesin 1.5T gini klo di push sampe 190hp pasti turbo lag nya berasa dan hasilnya bisa power delivery yg ngejambak gajelas. kan klo cvt gini dia suka nahan rpm yg agak tinggi dimana turbonya udah spooling dan hasilnya jadi smootherwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 6:16
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.
Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
ya meskipun trade off nya paling brisik dikit.
saya juga nyoba hrv 1.8 punya temen juga sama, cvtnya bikin kayak gada sense of speednya gitu. tiba" udah kenceng aja

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Fri Jul 26, 2019 7:06
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2012 CRV RE1
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Betul oom dikit banget, krn ini lebih mobil hobby, orang kalo ada duit mah ambil Camry kalo ga Accord, ngapain ada uang ambil Civic. Tp buat yang ngerti mobil, beda urusan.ChZ wrote: Tue Nov 02, 2021 6:26naah makanya mbah... dilemanya kalo gak ada sensing sensing nanti gak market-fit. krn pesaing utamanya apalagi toyota udah pake TSS TSS an di produk termurahnya ya otomatis musti ngimbangin...Suryaputra wrote: Tue Nov 02, 2021 4:43
yah sebetulnya balik lg.
To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya![]()
dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.
Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini
sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.
bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.
logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.
nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.
kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...babehgue708 wrote: Tue Nov 02, 2021 6:03 Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.
Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa.
Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya.
Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
Dan yang lebih menggelikan lagi komen2an di IG, pada ngeributin soal Cover Engine


Ya emang sih kayaknya gimana gitu buat mobil 500jt++, tapi bagi ane yang emang suka ni mobil kaga mikirin cover engine. Justru kalo review2 di luar ada yang ngomong, "This is the way the real engine looks like."

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
[/quote]
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...
ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
[/quote]
Om, sudah pakai Civic Turbo selama ini ada keluhan soal gasoline yang merembes masuk ke oli mesin, seperti rame di amerika? The so-called "oli delution".
Penasaran apa mesin 1.5T honda ini cukup reliable dalam jangka panjang
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...
ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
[/quote]
Om, sudah pakai Civic Turbo selama ini ada keluhan soal gasoline yang merembes masuk ke oli mesin, seperti rame di amerika? The so-called "oli delution".
Penasaran apa mesin 1.5T honda ini cukup reliable dalam jangka panjang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Saya kmrn wkt coba unit tes drive, mgkn gara2 udah ada reminder ganti oli itu waktu tarikan awal rpm naik dr idle ke 1500-2000an sih suara mesinnya aneh gitu om aya hmmghghhgm 2 detik terus tau2 ngacir alusssss bangetAbdulHakim wrote: Tue Nov 02, 2021 6:37itu yg di-bold yg Gen 5 Pre-FL juga karakternya udah kyk gitu juga kok om, even saat ECO ON tenaganya masih available, beda banget dengan X-Trail yg saat ECO nya nyala, langsung terasa performa mesinnya kayak di-downgrade jadi 1500 cc.erwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 6:16 Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.
Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Bener om, buat turbo honda gini sih udh paling ideal pake cvt aja sekalian. Soalnya momen torsi sama power di sweet spotnya lebih kejaga jadi biar ga ngakak kalo 1.5T tetp pake 5sp ala honda malah tarikannya jadi tarikan gerobak-boros lagi gara2 5sp honda di rpm dalkot sering power loss. Lagian penggunaan juga banyak dalkot, pol2an kombinasi kaya di jkt udah lebih dr cukup power deliverynya. Selain itu crv turbo sih detil2 hidden featuresnya enak banget kalo yg ngeh tuh, kaya udah ada auto folding kalo pencet tombol alarm lock 2 apa 3x, bs buka jendela dr luar buat ilangin hawa panas kl parkir jemuran.darrelund wrote: Tue Nov 02, 2021 11:39mungkin itu kali ya om kenapa ahond milih cvt, karena mesin 1.5T gini klo di push sampe 190hp pasti turbo lag nya berasa dan hasilnya bisa power delivery yg ngejambak gajelas. kan klo cvt gini dia suka nahan rpm yg agak tinggi dimana turbonya udah spooling dan hasilnya jadi smootherwinign wrote: Tue Nov 02, 2021 6:16
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.
Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
ya meskipun trade off nya paling brisik dikit.
saya juga nyoba hrv 1.8 punya temen juga sama, cvtnya bikin kayak gada sense of speednya gitu. tiba" udah kenceng aja![]()
Suara mesin okelah memang agak aneh walaupun kebantu peredam yg oke di crv turbo fl ini. Soal feel oper2an gigi itu virtual gearnya crv turbo udah lumayan baik sih om, ga cm sekedar mainan aja naik turun rpm virtual gearnya itu. Ga kaya jaman jazz GK yg virtual gearnya lawak banget.
Di crv turbo fl ini sih saya happy bs sebagus itu improvenya baik dr gen sebelumnya sama crv RE yg masih saya pake. Soal build quality sama cm nemu 1 flaw aja, waktu jendela driver itu auto up persis nutup door trimnya ikut kehisap jd ada bunyi "krek" kaya doortrim ketarik terus kehisap mekanisme power window autonya itu
CVT di HRV 1.8 sih stl coba crv turbo fl saya masih lebih bs ngerasain om, gimana pun mesin NA 1.8 soal torsi masih lebih instan efeknya. Pinter sih honda HPM, setelah saya liat2 baru ngeh kalo styling HRV endonesa yg 1.5 PFL sama 1.8 FL itu persis HRV USDM begitu juga mesin R18nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:
Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.
Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.
Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.
Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.
Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Cvt nya civic beda emang.Andhyka wrote: Wed Nov 03, 2021 1:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:
Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.
Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.
Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.
Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.
Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at

Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannyaSuryaputra wrote: Wed Nov 03, 2021 1:40Cvt nya civic beda emang.Andhyka wrote: Wed Nov 03, 2021 1:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:
Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.
Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.
Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.
Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.
Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at![]()
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12526
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Fwd 10 sp at,lemonadelovers wrote: Wed Nov 03, 2021 1:56Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannyaSuryaputra wrote: Wed Nov 03, 2021 1:40Cvt nya civic beda emang.Andhyka wrote: Wed Nov 03, 2021 1:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:
Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.
Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.
Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.
Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.
Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at![]()
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Konon built in-house honda, mbah

Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1755
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
di GIIAS nanti belum ada bocoran kah, HPM mau meluncurkan product apa?
aToyot udah ngasih teaser Veloz, facelift Xenia/Avanza
H-miring mau ngeluncurin Creta-nya
aToyot udah ngasih teaser Veloz, facelift Xenia/Avanza
H-miring mau ngeluncurin Creta-nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
dulu test GK5 sih enak banget CVTnya cuma gak sukanya kek bawa mobil listrikSuryaputra wrote: Wed Nov 03, 2021 1:40 Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.
Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.
Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at![]()
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race

masih prefer 5at biarpun gak sekenceng CVT tapi lebih berasa sensasinya

geared AT emang gak ada matinya DCT aja mulai digantiin sama geared AT liat aja BMW M balik ke konvensional semua

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: LMPV + LCGC
Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Nggg anu, di Malay kok lebih murah jauh ya? Under 300jt buat trim yang sama kaya di Indo: