Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
blok mesin L15 alloy kan mbah? kalopun ada drain plug buat coolant, sebaiknya diemin aja.
cmiiw.
karena ada blok mesin alloy juga yang kalo drain plug coolant dibuka, pasti rusak. itu menurut forum diluar.
mati di tempat mbah, wong lgs jd kaya bee cheng hiang ybs
btw
4 arm lift kaya si m539 punya gt, harganya kisaran gocaptiaw an loh d jual dsini, kapan ari skelibatan liat di toped ad yg jual
mbah, org sini yg hobi otomotif di IG nya sy liat pada punya bendpak lho mbah. yg punya nussbaum juga ada. ai sampe skrg msh ga tau merk yg paling wokeh tuh apa. dan ada 2 macem mbah, yg cara kerjanya pakai power screw (kaya dongkrak bawaan mobil yg barusan ditanyain mbah tugel) atau hidrolik pakai piston n hidrolik fluid. masing2 ada kelebihan dan kekurangannya.
dulu sy punya yg hidrolik tp cungkwo punya. udah dijual krn males juga megangin yg cungkwo. ga keren.
ikutin si m539 aj mbah
doi kayanya pake yg hidrolik
cakep tuh
apalagi kl punya gerasi gede kaya si mbah
bisa2 tiap ari mo nya nge DIY mulu
garasi sy gede? ga salah mbah? masuk begituan satu mah si jazz kelar, parkir diluar.
tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
blok mesin L15 alloy kan mbah? kalopun ada drain plug buat coolant, sebaiknya diemin aja.
cmiiw.
karena ada blok mesin alloy juga yang kalo drain plug coolant dibuka, pasti rusak. itu menurut forum diluar.
kenapa dibikin ada drain plug disitu ya?
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
buat ditanya...
belum lama saya kuras coolant terano, yang seumur hidupnya pake air kraan, sempet ragu-ragu mau buka plug yang di blok mesin apa jangan.
buka-enggak-buka-enggak-cap-cip-cup-que sera sera whatever will be ya will be lah...
kalo sampe tugel tinggal nyalahin si mbah ono minta tanggung jawap dia.
ahirnya dengan bantuan jtc gelenk telescopic, kebuka juga itu baut dengan aman.
Mbah kayanya kepanjangan yah. Saya juga punya percis 60 cm merek soto, pernah saya post disini juga.
Saya jadi pingin yang 37 atau 43 cm
Oh kmren jadi beli ya mbah? iya brti punya kita samaan ya mbah?
Kayanya bkn kepanjangan deh mbah tp mmg butuh yg panjang klo untuk baut2 agak keras.. barusan nyoba buka mur roda.. ajegile pake tangan kiri doang uenteenk...effortless... Gmn pake gedore gelenk itu ya.. baut keras jg jd kaya kerupuk kli ya
ngakak baca ini. emang asik ya jd enteng bgt. tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
gedore gelenk? sama aja cuma menang ada ratcheting nya doang, butttt kerasa memudahkan sekali kl ratcheting.
*kompor meleduk
Jack stand proper tuh yg kaya apa mbah? Apa mksdnya posisinya yg proper tuh? Atau barangnya yg proper? Emg ada barang (jack stand) yg ngga proper?
Iya kalo ratcheting menang di leverage.. kita bisa atur sendiri biar enak bisa cari momentum yg bagus
mbah, org sini yg hobi otomotif di IG nya sy liat pada punya bendpak lho mbah. yg punya nussbaum juga ada. ai sampe skrg msh ga tau merk yg paling wokeh tuh apa. dan ada 2 macem mbah, yg cara kerjanya pakai power screw (kaya dongkrak bawaan mobil yg barusan ditanyain mbah tugel) atau hidrolik pakai piston n hidrolik fluid. masing2 ada kelebihan dan kekurangannya.
dulu sy punya yg hidrolik tp cungkwo punya. udah dijual krn males juga megangin yg cungkwo. ga keren.
ikutin si m539 aj mbah
doi kayanya pake yg hidrolik
cakep tuh
apalagi kl punya gerasi gede kaya si mbah
bisa2 tiap ari mo nya nge DIY mulu
garasi sy gede? ga salah mbah? masuk begituan satu mah si jazz kelar, parkir diluar.
Kl sebiji vrz kingkong plus rollcab snap on 2 biji, plus seonggok GK5 plus 2 biji nagasaki plus lakoni sbiji , plus sbiji ragum segede gaban muat... itu kalo bukan gede, apalagi bilang nya mbah
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
buat ditanya...
belum lama saya kuras coolant terano, yang seumur hidupnya pake air kraan, sempet ragu-ragu mau buka plug yang di blok mesin apa jangan.
buka-enggak-buka-enggak-cap-cip-cup-que sera sera whatever will be ya will be lah...
kalo sampe tugel tinggal nyalahin si mbah ono minta tanggung jawap dia.
ahirnya dengan bantuan jtc gelenk telescopic, kebuka juga itu baut dengan aman.
Mbah
Nanti kl mbah blower atau ariazaki atau mbah2 laen nya yg punya lipindut dateng sowan, skali2 iseng cobain d crack open baut drain d enjin blok nya
Itu deg deg serrr nya melebihi ngebayangin d masas ama tania ayu d bathtub be 2 doank
Oh kmren jadi beli ya mbah? iya brti punya kita samaan ya mbah?
Kayanya bkn kepanjangan deh mbah tp mmg butuh yg panjang klo untuk baut2 agak keras.. barusan nyoba buka mur roda.. ajegile pake tangan kiri doang uenteenk...effortless... Gmn pake gedore gelenk itu ya.. baut keras jg jd kaya kerupuk kli ya
ngakak baca ini. emang asik ya jd enteng bgt. tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
gedore gelenk? sama aja cuma menang ada ratcheting nya doang, butttt kerasa memudahkan sekali kl ratcheting.
*kompor meleduk
Jack stand proper tuh yg kaya apa mbah? Apa mksdnya posisinya yg proper tuh? Atau barangnya yg proper? Emg ada barang (jack stand) yg ngga proper?
Iya kalo ratcheting menang di leverage.. kita bisa atur sendiri biar enak bisa cari momentum yg bagus
jack stand proper itu yg bentuknya menara eiffel maksudnya.
tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
blok mesin L15 alloy kan mbah? kalopun ada drain plug buat coolant, sebaiknya diemin aja.
cmiiw.
karena ada blok mesin alloy juga yang kalo drain plug coolant dibuka, pasti rusak. itu menurut forum diluar.
kenapa dibikin ada drain plug disitu ya?
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
Idemm
Kita orang perna coba d hrv
Tp pake konci trelek geleng tekiro 30 senti yg 3/8
Ga bergeming ampe malah badan bergeser2 d kolong mobil
Sempet kepikiran mo lgs manggil si beta 1/2 in drive utk tag team
ngakak baca ini. emang asik ya jd enteng bgt. tp ik msh bingung kenapa itu coolant drain plug yg di engine kaga bisa kebuka yak. udah pake bawa body segala yg ada mobilnya yg ogel2, untung pake jack stand proper.
gedore gelenk? sama aja cuma menang ada ratcheting nya doang, butttt kerasa memudahkan sekali kl ratcheting.
*kompor meleduk
Jack stand proper tuh yg kaya apa mbah? Apa mksdnya posisinya yg proper tuh? Atau barangnya yg proper? Emg ada barang (jack stand) yg ngga proper?
Iya kalo ratcheting menang di leverage.. kita bisa atur sendiri biar enak bisa cari momentum yg bagus
jack stand proper itu yg bentuknya menara eiffel maksudnya.
Oww brti yg kaya gini ya mbah....
IMG_20211029_092920.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
buat ditanya...
belum lama saya kuras coolant terano, yang seumur hidupnya pake air kraan, sempet ragu-ragu mau buka plug yang di blok mesin apa jangan.
buka-enggak-buka-enggak-cap-cip-cup-que sera sera whatever will be ya will be lah...
kalo sampe tugel tinggal nyalahin si mbah ono minta tanggung jawap dia.
ahirnya dengan bantuan jtc gelenk telescopic, kebuka juga itu baut dengan aman.
Mbah
Nanti kl mbah blower atau ariazaki atau mbah2 laen nya yg punya lipindut dateng sowan, skali2 iseng cobain d crack open baut drain d enjin blok nya
Itu deg deg serrr nya melebihi ngebayangin d masas ama tania ayu d bathtub be 2 doank
Dan dari lahir sampe ane pegang setia ama 1 coolant si bawaan Lipindut.
Bedanya cuma...skrg campurnya ama aquadest...ngga tau dah Nissan dahulu campur aquadest semua apa kagak..
Baru liat pake aquadest sich di beres nissan simatupang
blok mesin L15 alloy kan mbah? kalopun ada drain plug buat coolant, sebaiknya diemin aja.
cmiiw.
karena ada blok mesin alloy juga yang kalo drain plug coolant dibuka, pasti rusak. itu menurut forum diluar.
kenapa dibikin ada drain plug disitu ya?
kl yg dibuka rusak itu kayanya yg dratnya karatan, entah krn ga pake coolant atau krn umur.
tp ini mobil pas pertama kali buka busi juga kerasnya minta ampun, ga tau segimana sih ngeset torsinya di pabrik.
yg drain plug, kan sy duduk di lantai, itu pas narik malah badan sy nggeser kedepan wkwkwkwkwk
Idemm
Kita orang perna coba d hrv
Tp pake konci trelek geleng tekiro 30 senti yg 3/8
Ga bergeming ampe malah badan bergeser2 d kolong mobil
Sempet kepikiran mo lgs manggil si beta 1/2 in drive utk tag team
Tp doi kaya blg, "anda yakin ?"
Trus urung niat deh
Knp ngga jadi mbah?
Sekelas mbah rektor yg sdh hafal luar dalem lipindut aja bisa ngga yakin ya?
Yg buat ngga yakin itu apa krn khawatir si betanya rusak atau khawatir tetep ngga kebuka mbah?
Mbah Garasi 58 kudu nambah satu alat lagi nich....
Alat uji emisi gas buang sendalpot...
Males amat kudu test itu dan bayar 200 rebu di bengkel uji emisi spy bs liwat di jalanan jakarta...
Padahal.mah pajak sdh rutin dibayar tiap tahun...
Kl emisi mah seberapa signifikan sich gas buang lipindut ane dibanding metromini jadul, bajaj orange ama pabrik2 di pulogadung dan cakung yaks?
blloewy wrote: Fri Oct 29, 2021 4:07
Mbah Garasi 58 kudu nambah satu alat lagi nich....
Alat uji emisi gas buang sendalpot...
Males amat kudu test itu dan bayar 200 rebu di bengkel uji emisi spy bs liwat di jalanan jakarta...
Padahal.mah pajak sdh rutin dibayar tiap tahun...
Kl emisi mah seberapa signifikan sich gas buang lipindut ane dibanding metromini jadul, bajaj orange ama pabrik2 di pulogadung dan cakung yaks?
wah, mengingat harga alatnya, lebih baik saya sumbangkan ke yatim piatu kalo punya duit segitu.
Nanti kl mbah blower atau ariazaki atau mbah2 laen nya yg punya lipindut dateng sowan, skali2 iseng cobain d crack open baut drain d enjin blok nya
Itu deg deg serrr nya melebihi ngebayangin d masas ama tania ayu d bathtub be 2 doank
oks
tapi saya musti panggil notaris buat saksi dan bikin surat pernyataan diketik dengan mesin tik brother rangkap 3 pakai kertas karbon, kalau sampe tugel, saya bebas dari segala tuntutan.
blloewy wrote: Fri Oct 29, 2021 4:07
Mbah Garasi 58 kudu nambah satu alat lagi nich....
Alat uji emisi gas buang sendalpot...
Males amat kudu test itu dan bayar 200 rebu di bengkel uji emisi spy bs liwat di jalanan jakarta...
Padahal.mah pajak sdh rutin dibayar tiap tahun...
Kl emisi mah seberapa signifikan sich gas buang lipindut ane dibanding metromini jadul, bajaj orange ama pabrik2 di pulogadung dan cakung yaks?
bengkel uji emisinya blo'on kl mobil yg sdh system closed loop (yg sdh pakai O2 sensor) msh ditest pake alat begituan.
yg bener cukup pake scanner OBD2, check I/M readiness. kl oke semua berarti pass emission test.
buat apa mobil udah punya on board sensor msh dicek manual, sensornya yg dicek berfungsi baik atau tidak.