Anda dari Jatim? Kalo jatim mestinya tahu yah Trawas.. OOT. Kemarin hash ambil rute medium... 3 jam lebih jalan kaki naik turun..buset tuh yang bikin rute..BTW, kemaren ngikut Asri HHH.StRaDe_Jazz wrote:ehem, ini dimana ya? menarik nih treknyagunawan98 wrote:ok.. ini review gw mengenai tanjakan..
Tadi gw ngikut hash di daerah Trawas (Taman Pinus). Kondisi sbb: Penumpa...
Grand Livina Gak Kuat Nanjak ????
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 320
- Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
susah ya.. pelan salah ...kenceng jg salah.. ha ha ha... kalo gw sih maunya ga ada semburan angin tp bisa lgs sejuk disemua sisigunawan98 wrote:bagi saya koq tidak masalah ya? lihat review saya.gubraks wrote:yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...dony wrote:Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
Apa semburan fan saya lebih 'lemah' dibandingkan yang diterima rekan-2 lain? Itu sebabnya saya merasa kalo AC saya di udara terik (siang bolong), kurang dingin dan termo harus diset max? Entah ini keuntungan buat saya atau kerugian yah:D:D

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Sorry... are we talking about engine cooling fan which has 3 speeds? karena 3 speeds pas di highest speed kenceng banget suaranya sampai kedengaran ke kabin...CMIIW..WTF wrote:susah ya.. pelan salah ...kenceng jg salah.. ha ha ha... kalo gw sih maunya ga ada semburan angin tp bisa lgs sejuk disemua sisigunawan98 wrote:bagi saya koq tidak masalah ya? lihat review saya.gubraks wrote: yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...
Apa semburan fan saya lebih 'lemah' dibandingkan yang diterima rekan-2 lain? Itu sebabnya saya merasa kalo AC saya di udara terik (siang bolong), kurang dingin dan termo harus diset max? Entah ini keuntungan buat saya atau kerugian yah:D:D
baik siang maupun malam
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
emangnya cecek??johnlegend wrote:iya nih.. payah.. masa segitu aja ngga kuat.. hahaha..tukang sapu wrote:Kesimpulannya GL GAK KUAT nanjak 90 derajat.johnlegend wrote:so kesimpulan nya, livina 1.5 kuat ato ga?
for me personally, as long as persneling nya bener n ambil sela nya jg pas masi bisa nanjak

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka 
kalo yg serius
.. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.
Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.

kalo yg serius

Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
nah, NMI harus hati2 jika kelak mau keluarkan Livina 5 seater, jangan sampai nanti banyak yang komplen. kan lucu, kecil2 gakbisa nanjak :-). kalo diasumsikan tidak kuat nanjaknya ini karena 'keahlian' sopir, sebaiknya setiap pembelian GL disertai dengan BONUS CD interaktif, cara mengemudikan GL :-)WTF wrote:Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka
kalo yg serius.. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.
Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
Kalo dilihat Livina short di web China .. itu mesinnya sama dg yg Gl 1.5 .. pakai HR15DE.. dan kemungkinan besar ga ada perubahan ratio gigi tuh, cuma dimensi badannya aja yg dipangkas .. tapi dg bobot lebih ringan harusnya torsi to weight ratio dan power to weight ratio lebih baik.dion wrote:nah, NMI harus hati2 jika kelak mau keluarkan Livina 5 seater, jangan sampai nanti banyak yang komplen. kan lucu, kecil2 gakbisa nanjak :-). kalo diasumsikan tidak kuat nanjaknya ini karena 'keahlian' sopir, sebaiknya setiap pembelian GL disertai dengan BONUS CD interaktif, cara mengemudikan GL :-)WTF wrote:Yg pasti juga GL ga bisa diajak berenang .. bwakakaka
kalo yg serius.. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.
Kalo ratio gigi 1 GL di perbesar (biar jago ditanjakan) .. pasti gigi akhirnya ga bisa sekecil sekarang.. dan top speed turun.
Ciri khas mobil ratio gigi besar2.. mesin ngaung2.. tp mobil susah/berat u/ lari cepat dan lebih boros.
Gw rasa kalo Jazz 08 keluar yg baru itu dg mesin I-VTEC 1500 (120ps) beda harga tipis2 dg Livina Short ... pasti ga laku deh yg Livina Short. Bargaining power LIvina Short vs Jazz 08.. pasti cuma diharga aja .. yg lain2 pasti Jazz 08 unggul jauh diatas.
IMHO... Livina 5 Seater masih bisa hidup (laku terjual) kalo beda harganya 20-30jt dibading Jazz 08.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
kalo gak salah dulu isu2nya harga short livina.. sekitar < 130jt. yah hitung mentok2 140jt. soalnya GL 1.5 SV aja sekarang 140an. gak mungkin diatas itu. sedangkan jazz sekarang berapa ? kayaknya Livina memang diposisikan dibawah Jazz. dan kalo diliat mobil2 Nissan, harganya memang dibawah kompetitor, maklum deh belum beken...
CMIIW.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
Mobil SUV apa yg bisa naek > 45 derajat? Terios? Taruna?... nanjak kagak yg ada klontang... hehehe ....WTF wrote: kalo yg serius.. gw simpulkan u/ diri sendiri >> GL bisa nanjak tp ga sekuat SUV melahap sudut elevasi tanjakan yg curam (>45derajat), krn ratio gigi GL bukan diset u/ jago di tanjakan. .. tp perlu diakui ratio gigi GL jago buat top speed ... ya itulah trade off ratio gigi.
30 derajat sudah curam banget lho... 45% sih cuma mobil2 khusus dan orang-orang nekat yg bisa naek... dan yg pasti jalannya juga "ora umum"... bro...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat.
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
Layanin produksi GL aja kedodoran... mana mungkin nekat keluarin yg 5 seater.. bisa2 SM isinya curhat orang komplain indent semua...Risol1 wrote:kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
Hahaha.. bisa culun tuh tampilan GL kalo pake velg + ban diameter kecil ... ukuran yg skrg aja udah cupu .. perlu ganti ke R16-R18 deh.. baru lebih cantik.uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Ooo gitu ya...bener jg sih...WTF wrote:Layanin produksi GL aja kedodoran... mana mungkin nekat keluarin yg 5 seater.. bisa2 SM isinya curhat orang komplain indent semua...Risol1 wrote:kalo dipikir2, kenapa livina 5 seater gak dikeluarin aja berbarengan dengan dengan yg 7 seater, seengaknya kan bisa nyolong start sebelom jazz 08 keluar?
soalnya pasar indonesia kan biasanya merespon positif kalo ada "rush" pembelian suatu merek, jadi ada faktor "ikut2an beli" suatu produk jika produk itu banyak dibeli orang lain dan sekaranglah momentum yang tepat.

mustinya produksi serena dan xtrail dikurangin dulu untuk produksi livina...hehehe....kalo menurut teori gw yang ngasal, kalo inden makin panjang, makin banyak tuh yang jadi pengen beli.......kan pasar kita agak2 latah

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak..Risol1 wrote:satu lagi bro: Penampilan juga turun!uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.ntar kaya suzuki carry dong

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48
]uch wrote:Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak..Risol1 wrote:satu lagi bro: Penampilan juga turun!uch wrote:Kalo pengen Livina nya jago tanjakan ganti aja ban ke diameter yg lebih kecil. Itung2 daripada ganti final gear. Tapi ya itu... speedo akan overrated dan real TS nya bakal turun. CMIWW.ntar kaya suzuki carry dong
Pakein aja ban bemo pasti narik deh.. cuma larinya mentok di 80kph

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm
Kompas, 29 Maret 2007
"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."
Kompas, 29 Maret 2007
"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."