Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Sat Oct 23, 2021 4:02
To Mbah Shifu, Mbah GuBes Marmut, Mbah Dekan dan Mbah Dosen Profith...thank you...
Otw CRC Marine Grease aja sekaligus Grease Gun nya...
mbah mau minta tolong, ciyus nih.
nanti pas lagi ngasih grease direkam ya... pengen denger trademark mbah yang HHMMMMMHH nya lagi....
buat masukin breaker bar kayanya mbah biar ga rusak treleknya. atau the venerable kunci L socket spt ini
patut dipujiken memang mahaguru kita ini...
jawaban kaya gini yang patut dapet
jangan kaya juragan tahu gejrot, kayanya kebanyakan makan ndog asin itu.
cuma nebak mbah .....
breaker bar nya kan bisa langsung pakein mata soket, ngapain musti lewat trelek sbg perantaranya. kayanya lieur keblinger itu yg bikin. sama kaya elora kemaren yg mbah tunjukin.
breaker bar nya kan bisa langsung pakein mata soket, ngapain musti lewat trelek sbg perantaranya. kayanya lieur keblinger itu yg bikin. sama kaya elora kemaren yg mbah tunjukin.
yaah, yang pasti ada tujuannya untuk apa lubang itu diadaken.
kalo yang itu, dia bikin ratchetnya (tebakan saya) searah. jadi kalo mau arah sebaliknya, si batang square drive kita pencet kaya mau pake britool buat ngencengin arah lawan jarum jam.
itu ada lubang square drive di ratchet gunanya apa ya?
di sisi baliknya square drive seperti biasa.
Nubie numpang jawap ya mbah
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
itu ada lubang square drive di ratchet gunanya apa ya?
di sisi baliknya square drive seperti biasa.
Nubie numpang jawap ya mbah
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
itu ada lubang square drive di ratchet gunanya apa ya?
di sisi baliknya square drive seperti biasa.
Nubie numpang jawap ya mbah
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
maksudnya mata socketnya yg male n treleknya yg female gitu ya mbah? wah baru tau ada yg begitu.
Omnibus wrote: Sat Oct 23, 2021 11:10
kocok tahan ....... kocooookkk tahaaaaannn ....... kocoookk cook coookkkk ......
sorry, ga level ai cara begitu.
one man show all the way .....
n kali ini ga perlu mondar mandir ngisiin tabung rem. auto ngisi brow.
Tjakepp
Sbg orang yg rajin kuras minyak rem
Ai jadi kepengen......
Btw
Tp koq agak canggih ya mbah, minimal perlu kompresor udara kan ya mbah buat nembak fluid nya biar kedorong ke 4 4 roda
alat nguras minyak rem ada 2 macem mbah. yg didorong dan yg disedot.
kl yg dipake m539 itu yg didorong, jd dr reservoir atas alatnya mendorong fluid, bisa pake pompa tangan atau pake kompresor. nah kl yg ai punya yg disedot dr nipple di caliper, nyedotnya pake kompresor (dgn venturi di alatnya jd tabung alatnya bertekanan vacuum) sedangkan yg alat tabung di reservoir cuma ibarat dispenser galon doang, cuma ngisi reservoir yg kosong dgn gravitasi.
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
hooo.... jadi socket bitnya yang bagian square nggak bolong ya mbah?
btw, mau dikunciin sekamar sama igun selama 3 purnama? ngaku nubi segala macem....
Omnibus wrote: Sat Oct 23, 2021 11:10
kocok tahan ....... kocooookkk tahaaaaannn ....... kocoookk cook coookkkk ......
sorry, ga level ai cara begitu.
one man show all the way .....
n kali ini ga perlu mondar mandir ngisiin tabung rem. auto ngisi brow.
Tjakepp
Sbg orang yg rajin kuras minyak rem
Ai jadi kepengen......
Btw
Tp koq agak canggih ya mbah, minimal perlu kompresor udara kan ya mbah buat nembak fluid nya biar kedorong ke 4 4 roda
alat nguras minyak rem ada 2 macem mbah. yg didorong dan yg disedot.
kl yg dipake m539 itu yg didorong, jd dr reservoir atas alatnya mendorong fluid, bisa pake pompa tangan atau pake kompresor. nah kl yg ai punya yg disedot dr nipple di caliper, nyedotnya pake kompresor (dgn venturi di alatnya jd tabung alatnya bertekanan vacuum) sedangkan yg alat tabung di reservoir cuma ibarat dispenser galon doang, cuma ngisi reservoir yg kosong dgn gravitasi.
Btw
Tp koq agak canggih ya mbah, minimal perlu kompresor udara kan ya mbah buat nembak fluid nya biar kedorong ke 4 4 roda
alat nguras minyak rem ada 2 macem mbah. yg didorong dan yg disedot.
kl yg dipake m539 itu yg didorong, jd dr reservoir atas alatnya mendorong fluid, bisa pake pompa tangan atau pake kompresor. nah kl yg ai punya yg disedot dr nipple di caliper, nyedotnya pake kompresor (dgn venturi di alatnya jd tabung alatnya bertekanan vacuum) sedangkan yg alat tabung di reservoir cuma ibarat dispenser galon doang, cuma ngisi reservoir yg kosong dgn gravitasi.
itu ada lubang square drive di ratchet gunanya apa ya?
di sisi baliknya square drive seperti biasa.
Nubie numpang jawap ya mbah
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
maksudnya mata socketnya yg male n treleknya yg female gitu ya mbah? wah baru tau ada yg begitu.
Tepat skali mbah
Jd kl kta orang liat tu trelek nya cuman muter satu sisi , jd kl mo mmuter arah sebalik nya tinggal dibalik trelek nya
Omnibus wrote: Sat Oct 23, 2021 11:10
kocok tahan ....... kocooookkk tahaaaaannn ....... kocoookk cook coookkkk ......
sorry, ga level ai cara begitu.
one man show all the way .....
n kali ini ga perlu mondar mandir ngisiin tabung rem. auto ngisi brow.
Tjakepp
Sbg orang yg rajin kuras minyak rem
Ai jadi kepengen......
Btw
Tp koq agak canggih ya mbah, minimal perlu kompresor udara kan ya mbah buat nembak fluid nya biar kedorong ke 4 4 roda
alat nguras minyak rem ada 2 macem mbah. yg didorong dan yg disedot.
kl yg dipake m539 itu yg didorong, jd dr reservoir atas alatnya mendorong fluid, bisa pake pompa tangan atau pake kompresor. nah kl yg ai punya yg disedot dr nipple di caliper, nyedotnya pake kompresor (dgn venturi di alatnya jd tabung alatnya bertekanan vacuum) sedangkan yg alat tabung di reservoir cuma ibarat dispenser galon doang, cuma ngisi reservoir yg kosong dgn gravitasi.
Ohhhhh
Kl gt knapa ga pake yg model pompa ke tabung reservoir aj mbah
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
hooo.... jadi socket bitnya yang bagian square nggak bolong ya mbah?
btw, mau dikunciin sekamar sama igun selama 3 purnama? ngaku nubi segala macem....
Kayanya nubie perna liat trelek model "pass through" yg alias kpala treleknya bisa dipakein mata soket yg " nembus" ke kepala trelek nya.. nahh jadi si soket nya itu agak beda, bukan yg biasa dekok ke dalem lobang nya, tp malah ad square drive yg nonggol buat di colok tembus ke si trelek (ok, aku benci fikiranku)...si sata yg bkin kl ga sala, kta orang perna liat waktu lg sepik sepik godain spg nya yg petite satu tuh
Nahh mungkin yg d poto mbah itu, prototip trelek dekok gen pertama
maksudnya mata socketnya yg male n treleknya yg female gitu ya mbah? wah baru tau ada yg begitu.
Tepat skali mbah
Jd kl kta orang liat tu trelek nya cuman muter satu sisi , jd kl mo mmuter arah sebalik nya tinggal dibalik trelek nya
Dan enaknya tu buat space kecil muat
berarti kl mau ubah arah hrs lepasin mata socket pindah ke sisi sebaliknya? hmmm pinterrrr ..... ogahh
Btw
Tp koq agak canggih ya mbah, minimal perlu kompresor udara kan ya mbah buat nembak fluid nya biar kedorong ke 4 4 roda
alat nguras minyak rem ada 2 macem mbah. yg didorong dan yg disedot.
kl yg dipake m539 itu yg didorong, jd dr reservoir atas alatnya mendorong fluid, bisa pake pompa tangan atau pake kompresor. nah kl yg ai punya yg disedot dr nipple di caliper, nyedotnya pake kompresor (dgn venturi di alatnya jd tabung alatnya bertekanan vacuum) sedangkan yg alat tabung di reservoir cuma ibarat dispenser galon doang, cuma ngisi reservoir yg kosong dgn gravitasi.
Ohhhhh
Kl gt knapa ga pake yg model pompa ke tabung reservoir aj mbah
Itu kan jg one man job
hmmm jij urusan trelek boleh jagonya ..... urusan brake bleeder msh perlu tanya sono sini
sebab kl pake model dorong begitu tutupnya hrs beli adaptor buat ke nutup reservoir yg leak-free. kl leak itu percuma krn tekanan bocor ga akan neken ke system. dan adaptornya buanyaaakkk bgt mbah tiap merk/type mobil bisa beda2. kecuali di m539 sebab dia tinggal di europe disono tutup nya harus sama ada EU standard jd mobil apa aja tutupnya 1 jenis (sejak tahun brp ane lupa)
kl yg model sedot dr nipple kan bentuk nipple sama semua mobil (ane ga tau kl truk bus ya) jd one size fits all. yg nyedot ada yg ga dikasih kran jd kekuatan nyedotnya ga bisa di atur, cuma on/off doang jdnya, ane pernah punya juga (dipinjemin ke temen balik2 ga lengkap jd ga bisa dipake lg sejak itu kapok minjemin ke orang apapun) ini ga begitu bagus. kl yg skrg meskipun murah tp ada kerannya jd bisa atur mau sekenceng apa nyedotnya, mau sekenceng org TL juga bisa
nah tinggal masalahnya beli tabung galon nya kan spy ga usah ngisiin manual krn selain blepotan bisa kena2 cat body kl apes jg risih konsentrasi terpecah, mana kemaren ane hrs nyalain abs dr scanner pula sambil injek2 pedal (ikut2 yutup).
adaptor tutup segini nih, ini juga belom semua msh ada yg lbh komplit lagi. gile ajeee mahal itu. yg merah itu EU standard.