Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 11:57
waaaaaaaaaaaa ketauaaaannnn
dimainin anak lagi ya mbah? trus digetokin ke siku tembok atau betonan?
baut hex buat ngelepasin bit nya dr rumah soketnya. biasanya dilem mati kok ini bisa dilepas. tp bagus bikinannya.
Bukan itu mbah... Itu aman dari bopeng ko... Itu sebenernya bekas isolasi yg masih nempel dowang blm sempet bersihin bener2 bekas lemnya..
Jd ane dlu pernah crack open baut oli transmisi matic..nah pake trelek stw 3/8 dipaduin sm toptul ane (diambil dari 1 set drain plug key klo mbah inget).
Itu pas bukanya lumayan berat walopun termasuk lancar.. walopun badan kudu masuk kolong n cari pijakan kaki
Skip2 ganti oli matic slese.. ane bersih2 tools.. lha ternyata ane sadar trelek stw 3/8 ane bend..lengkung keatas..dikit banget . Kalo sekilas ga berasa sih.. tp kudu bener2 diperhatiin baru keliatan
Ratchet headnya sih asli kuat.. Lngkungan itu ada di handlenya (bukan di logam). Jd lengkungan mulai dari batas logam dgn handle menuju ujung handle...
Jd after itu ane jd ada rasa eman/sayang klo kira2 mau buka baut keras.. takut2 melengkung lagi
Ane lgsg serahkan ke Flag aja klo yg kira2 keras
Sebenernya jg ane ga yakin yg melengkung itu batang logamnya.. ane lebih rasa itu rubber handlenya yg berubah bentuk.. Sikiiiiiiit banget.. engga material lah itu (pinjem istilah auditing)
marmut wrote: Tue Oct 19, 2021 7:32
ha.... beli juga insert head. setau saya cuma ada 1 seller yang jual itu barang dan ready stock.
btw manoskopnya jangan kelamaan, nanti keburu disikat orang.
hehe.. uda dipesen mbah...
ternyata panjang ya.. berat dan gede.. agak gmn gitu kalo dbawa ke tempat sempit
tp itu mgkn karena torsi max nya yg 100nm ya
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 11:57
waaaaaaaaaaaa ketauaaaannnn
dimainin anak lagi ya mbah? trus digetokin ke siku tembok atau betonan?
baut hex buat ngelepasin bit nya dr rumah soketnya. biasanya dilem mati kok ini bisa dilepas. tp bagus bikinannya.
Bukan itu mbah... Itu aman dari bopeng ko... Itu sebenernya bekas isolasi yg masih nempel dowang blm sempet bersihin bener2 bekas lemnya..
Jd ane dlu pernah crack open baut oli transmisi matic..nah pake trelek stw 3/8 dipaduin sm toptul ane (diambil dari 1 set drain plug key klo mbah inget).
Itu pas bukanya lumayan berat walopun termasuk lancar.. walopun badan kudu masuk kolong n cari pijakan kaki
Skip2 ganti oli matic slese.. ane bersih2 tools.. lha ternyata ane sadar trelek stw 3/8 ane bend..lengkung keatas..dikit banget . Kalo sekilas ga berasa sih.. tp kudu bener2 diperhatiin baru keliatan
Ratchet headnya sih asli kuat.. Lngkungan itu ada di handlenya (bukan di logam). Jd lengkungan mulai dari batas logam dgn handle menuju ujung handle...
Jd after itu ane jd ada rasa eman/sayang klo kira2 mau buka baut keras.. takut2 melengkung lagi
Ane lgsg serahkan ke Flag aja klo yg kira2 keras
Sebenernya jg ane ga yakin yg melengkung itu batang logamnya.. ane lebih rasa itu rubber handlenya yg berubah bentuk.. Sikiiiiiiit banget.. engga material lah itu (pinjem istilah auditing)
bukan bopeng toh. ternyata trik kamera, kena tipu.
bengkok? hmm sdh kuduga
emang bengkoknya ke arah ngebuka baut ya mbah? atau ke arah atas? kl ke atas ya anggap aja trelek offset wkwkwk
btw waktu ane ngencengin mur emon yg agak geser dikit pake breaker bar stw yg 60cm itu juga dia bending lho. keliatan gitu ngebending nya, ngeri2 sedap yak.
marmut wrote: Tue Oct 19, 2021 7:32
ha.... beli juga insert head. setau saya cuma ada 1 seller yang jual itu barang dan ready stock.
btw manoskopnya jangan kelamaan, nanti keburu disikat orang.
hehe.. uda dipesen mbah...
ternyata panjang ya.. berat dan gede.. agak gmn gitu kalo dbawa ke tempat sempit
tp itu mgkn karena torsi max nya yg 100nm ya
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 11:57
waaaaaaaaaaaa ketauaaaannnn
dimainin anak lagi ya mbah? trus digetokin ke siku tembok atau betonan?
baut hex buat ngelepasin bit nya dr rumah soketnya. biasanya dilem mati kok ini bisa dilepas. tp bagus bikinannya.
Bukan itu mbah... Itu aman dari bopeng ko... Itu sebenernya bekas isolasi yg masih nempel dowang blm sempet bersihin bener2 bekas lemnya..
Jd ane dlu pernah crack open baut oli transmisi matic..nah pake trelek stw 3/8 dipaduin sm toptul ane (diambil dari 1 set drain plug key klo mbah inget).
Itu pas bukanya lumayan berat walopun termasuk lancar.. walopun badan kudu masuk kolong n cari pijakan kaki
Skip2 ganti oli matic slese.. ane bersih2 tools.. lha ternyata ane sadar trelek stw 3/8 ane bend..lengkung keatas..dikit banget . Kalo sekilas ga berasa sih.. tp kudu bener2 diperhatiin baru keliatan
Ratchet headnya sih asli kuat.. Lngkungan itu ada di handlenya (bukan di logam). Jd lengkungan mulai dari batas logam dgn handle menuju ujung handle...
Jd after itu ane jd ada rasa eman/sayang klo kira2 mau buka baut keras.. takut2 melengkung lagi
Ane lgsg serahkan ke Flag aja klo yg kira2 keras
Sebenernya jg ane ga yakin yg melengkung itu batang logamnya.. ane lebih rasa itu rubber handlenya yg berubah bentuk.. Sikiiiiiiit banget.. engga material lah itu (pinjem istilah auditing)
Kalau yg berat berat pakai 1/2 flag.
Kalau flag masih berat pakai breaker bar 60cm sata dr 1/2 dan shock KTC.
Kayanya gak mungkin sampai pecah atau bengkok selama pakai mur 22 max.
Sebenarnya ratchet flag itu kuat kalau dipanjangin pakai pipa.
Atau sliding T bar nya dipanjangin pakai pipa
Kalau sampai sliding T bar nya hancur, kan murah belinya.
Saya jadi kepikir mau beli yang 40 cm breaker bar 1/2
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 11:57
waaaaaaaaaaaa ketauaaaannnn
dimainin anak lagi ya mbah? trus digetokin ke siku tembok atau betonan?
baut hex buat ngelepasin bit nya dr rumah soketnya. biasanya dilem mati kok ini bisa dilepas. tp bagus bikinannya.
Bukan itu mbah... Itu aman dari bopeng ko... Itu sebenernya bekas isolasi yg masih nempel dowang blm sempet bersihin bener2 bekas lemnya..
Jd ane dlu pernah crack open baut oli transmisi matic..nah pake trelek stw 3/8 dipaduin sm toptul ane (diambil dari 1 set drain plug key klo mbah inget).
Itu pas bukanya lumayan berat walopun termasuk lancar.. walopun badan kudu masuk kolong n cari pijakan kaki
Skip2 ganti oli matic slese.. ane bersih2 tools.. lha ternyata ane sadar trelek stw 3/8 ane bend..lengkung keatas..dikit banget . Kalo sekilas ga berasa sih.. tp kudu bener2 diperhatiin baru keliatan
Ratchet headnya sih asli kuat.. Lngkungan itu ada di handlenya (bukan di logam). Jd lengkungan mulai dari batas logam dgn handle menuju ujung handle...
Jd after itu ane jd ada rasa eman/sayang klo kira2 mau buka baut keras.. takut2 melengkung lagi
Ane lgsg serahkan ke Flag aja klo yg kira2 keras
Sebenernya jg ane ga yakin yg melengkung itu batang logamnya.. ane lebih rasa itu rubber handlenya yg berubah bentuk.. Sikiiiiiiit banget.. engga material lah itu (pinjem istilah auditing)
bukan bopeng toh. ternyata trik kamera, kena tipu.
bengkok? hmm sdh kuduga
emang bengkoknya ke arah ngebuka baut ya mbah? atau ke arah atas? kl ke atas ya anggap aja trelek offset wkwkwk
btw waktu ane ngencengin mur emon yg agak geser dikit pake breaker bar stw yg 60cm itu juga dia bending lho. keliatan gitu ngebending nya, ngeri2 sedap yak.
jij nan jauh di timbuktu sehh
coba kl selempar bakiak depan ruma
ta kasi liat pinjem flag kta orang
kekar, kuat, jangankan matahin baut casis canter engkel, buat sabet gebukin tu begal2 jg mantep, lgs peca tu tengkorak
di lubuk hati yang paling dalam masih ada keinginan buat bebelian lagi.
tangga teleskopik buat ngambil mangga tetangga, atau trowel bergerigi dan laser leveling sapa tau musti pasang keramik baru, atau mesin lathe buat iseng kala malam nggak bisa merem. bor duduk belum punya kan? pasti kepake kalo mau bikin lubang yang presisi nggak lari kiri kanan geyal geyol....
atau saat mau bikin rak, baru terasa butuh jigsaw buat potong kayu.
electric.winch buat pasang di roof yang bisa geser kiri kanan maju mundur jangan diabaikan lho mbah... penting itu kalo mau angkat benda berat semisal mau pasang bush bar di vrz jadi bisa kerja sendiri.
di lubuk hati yang paling dalam masih ada keinginan buat bebelian lagi.
tangga teleskopik buat ngambil mangga tetangga, atau trowel bergerigi dan laser leveling sapa tau musti pasang keramik baru, atau mesin lathe buat iseng kala malam nggak bisa merem. bor duduk belum punya kan? pasti kepake kalo mau bikin lubang yang presisi nggak lari kiri kanan geyal geyol....
atau saat mau bikin rak, baru terasa butuh jigsaw buat potong kayu.
electric.winch buat pasang di roof yang bisa geser kiri kanan maju mundur jangan diabaikan lho mbah... penting itu kalo mau angkat benda berat semisal mau pasang bush bar di vrz jadi bisa kerja sendiri.
ini salah satu bengkel spesialis honda di sby yg ngemodal utk beli scanner. no play2 nih sampe HDS aja ada. beda sama bengkel resing2an yg kata mbah delko pake elm327 kloningan n tablet cungkwo
DOHC wrote: Wed Oct 20, 2021 16:16
ada bahan kuliah bagus nehh ttg tools
dont over spend on tool, over spend on education n experience mbah-mbah disini buka kursusan gak ya, ini duo toyota dirumah gak ngasih enough experience neh
MSU wrote: Wed Oct 20, 2021 9:20
Di odometer brp piece slide ini rusak om? 25rb partsnya...kalo kerjain di bengkel mahal itu jasanya
slide piece, roller, per sentry, trus per cvt (yg di dalem pulley blkg) sejatinya murah semua om..
jadi kalo ada yg mau diganti, sekalian aja ganti semua... hehe
kecuali mau DIY.. cepet kok itu
setuju om...harusnya pas ganti drive belt di 24rb km sekalian printilan ini diganti sih.
ntah kasusnya om yanuarra udh ganti drive belt/belum
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 18:53
ini salah satu bengkel spesialis honda di sby yg ngemodal utk beli scanner. no play2 nih sampe HDS aja ada. beda sama bengkel resing2an yg kata mbah delko pake elm327 kloningan n tablet cungkwo
Kenapa para pedagang VCI disini pada pasang harga mahal-mahal ya?
Itu contohnya yang HDS di Tokopedia harganya antara 2,5 sampai 5 juta ada, padahal di Aliexpress cuma $90 aja.
Saya juga dulu beli PP2000 di Aliexpress cuma sekitar 800 ribuan, sementara disini dijual antara 1,7 sampai 3 jutaan.
MSU wrote: Wed Oct 20, 2021 9:20
Di odometer brp piece slide ini rusak om? 25rb partsnya...kalo kerjain di bengkel mahal itu jasanya
slide piece, roller, per sentry, trus per cvt (yg di dalem pulley blkg) sejatinya murah semua om..
jadi kalo ada yg mau diganti, sekalian aja ganti semua... hehe
kecuali mau DIY.. cepet kok itu
setuju om...harusnya pas ganti drive belt di 24rb km sekalian printilan ini diganti sih.
ntah kasusnya om yanuarra udh ganti drive belt/belum
Udah pernah diganti di 23 rb km mbah (vbelt, roller, per sentrifugal).
Slide piece nya yg mmg belom.
Nah untuk vbelt kan ceknya yg bener dgn diukur tuh lebarnya (selain fisik tentunya), untuk vario batas kritisnya 21 mm. Ane cek masi 22 mm. Mgkin ntr juga mau peremajaan di km 48rb.. Nah skrg itu motornya jarang pake.. mgkin masi berbulan2 lg mbah
bukan bopeng toh. ternyata trik kamera, kena tipu.
bengkok? hmm sdh kuduga
emang bengkoknya ke arah ngebuka baut ya mbah? atau ke arah atas? kl ke atas ya anggap aja trelek offset wkwkwk
btw waktu ane ngencengin mur emon yg agak geser dikit pake breaker bar stw yg 60cm itu juga dia bending lho. keliatan gitu ngebending nya, ngeri2 sedap yak.
DOHC wrote: Wed Oct 20, 2021 16:16
ada bahan kuliah bagus nehh ttg tools
dont over spend on tool, over spend on education n experience mbah-mbah disini buka kursusan gak ya, ini duo toyota dirumah gak ngasih enough experience neh
ya betul, tp kl tools yg diperluin ga ada gimana bisa nambah experience. contoh, mau coba ganti bushing suspensi atau bearing roda tp alatnya ga ada kan jd ga bisa. paling ngga cukup sampai ngelepasin abis itu bawa ke tukang press. kan ibarat ayam sama telor mana duluan.
toyota honda hrs kaya saya om, ganti parts sebelum waktunya, preventive maintenance. coba v-belt udah diganti belom? coolant udah belum? rem udah dibersihkan? minyak remnya udah diganti?
anf sy minyak rem msh kondisi 2.5% water content seharusnya msh oke tp sy paksain ganti besok, minyak rem baru otw. pdhl rasanya males bgt.
Omnibus wrote: Wed Oct 20, 2021 18:53
ini salah satu bengkel spesialis honda di sby yg ngemodal utk beli scanner. no play2 nih sampe HDS aja ada. beda sama bengkel resing2an yg kata mbah delko pake elm327 kloningan n tablet cungkwo
Kenapa para pedagang VCI disini pada pasang harga mahal-mahal ya?
Itu contohnya yang HDS di Tokopedia harganya antara 2,5 sampai 5 juta ada, padahal di Aliexpress cuma $90 aja.
Saya juga dulu beli PP2000 di Aliexpress cuma sekitar 800 ribuan, sementara disini dijual antara 1,7 sampai 3 jutaan.
Berarti harga sini 2 kali lipat lebih
mungkin krn termasuk technical support nya mbah. biasanya kan abis beli pada tanya2 tuh, jarang yg bisa ngulik sendiri kl ada trouble entah software nya ga mau loading lah, menu option nya ga ketemu lah. dan kebanyakan juga crack-an s/w nya jd kemungkinan besar ada aja yg kesulitan.
bukan bopeng toh. ternyata trik kamera, kena tipu.
bengkok? hmm sdh kuduga
emang bengkoknya ke arah ngebuka baut ya mbah? atau ke arah atas? kl ke atas ya anggap aja trelek offset wkwkwk
btw waktu ane ngencengin mur emon yg agak geser dikit pake breaker bar stw yg 60cm itu juga dia bending lho. keliatan gitu ngebending nya, ngeri2 sedap yak.
bengkoknya keatas mbah
lah itu mah atuh bawaan orok. kl gara2 melewati yield point bending moment bengkoknya harusnya ke arah membuka baut bukan?
DOHC wrote: Wed Oct 20, 2021 16:16
ada bahan kuliah bagus nehh ttg tools
dont over spend on tool, over spend on education n experience mbah-mbah disini buka kursusan gak ya, ini duo toyota dirumah gak ngasih enough experience neh
Saya ad duo toyota honda d ruma jg ga rusak2
Tp tetep aj d kotak katik om
Jd experience nya dbuat ada
Kl mentok stuck, tinggal DM si mbah masas ama mbah 69, beresss