Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bibieight wrote:Kalo begini Venturer hampir setengah em super duper gila kemahalan yak ?
susah ngomong om kalo blm tau kekedapan kabin + feel bawa nya. semoga improvementnya kyk dulu gnki ke reborn ya, berasa beda banget pas bawa + duduk di kabin.
dan yang kedua, walau venturer lebih minim fitur, tapi interiornya tetep lebih mewah venturer jauh.
Bibieight wrote: Sun Oct 17, 2021 2:04
Kalo begini Venturer hampir setengah em super duper gila kemahalan yak ?
Kalo dari sisi fitur ya jelas menang si veloz ini
Tapi ride quality, kualitas material & buatan, feel setirnya (solid, mantep, dll) mestinya masih bagusan venturer yaa
Kalo udah di garasi, bejibun fitur itu kadang bakal lupa, yang jadi perhatian dibawa jauh pegel apa ngga, mesin raung” apa ngga, mabok gak kalo di jalanan dsb
Bibieight wrote:Kalo begini Venturer hampir setengah em super duper gila kemahalan yak ?
susah ngomong om kalo blm tau kekedapan kabin + feel bawa nya. semoga improvementnya kyk dulu gnki ke reborn ya, berasa beda banget pas bawa + duduk di kabin.
dan yang kedua, walau venturer lebih minim fitur, tapi interiornya tetep lebih mewah venturer jauh.
IMHO intinya ini perkara kelas mau sekeren apapun dan secanggih apapun dia ttp kelasnya LMPV
macam xpander dulu pertama keluar orang pada heboh bilang ia revolusioner nyatanya ttp aja kodratnya LMPV dg gubrak2 sbg ciri khasnya ... masih gak bisa ngejar innova impressinya meski dibanding rival sekelas memang lebih proper, tapi gak bisa bersaing sampai "loncat" kelas, toh kalau mau bikin yg selevel innova ujungnya waktu diriset malah jebul "kuda reborn" dg harga innova reborn hehehehehe
whitehorse4 wrote: Sun Oct 17, 2021 6:42
Masih semi ladder frame atw udah full monokok ini?
Seharusnya sih full monokok om, mengingat mobil ini juga 'akhirnya' pake fwd.
Secara platform/sasis mobil ini sudah gak ada jejak avanza sama sekali, bisa dibilang veloz ini benar2 mobil yg berbeda dgn current gen avanza
Bibieight wrote:Kalo begini Venturer hampir setengah em super duper gila kemahalan yak ?
susah ngomong om kalo blm tau kekedapan kabin + feel bawa nya. semoga improvementnya kyk dulu gnki ke reborn ya, berasa beda banget pas bawa + duduk di kabin.
dan yang kedua, walau venturer lebih minim fitur, tapi interiornya tetep lebih mewah venturer jauh.
Nah kalo masalah built quality sama ride ya bener menang Venturer jauh, maksud saya dah bayar Venturer hampir setengah M mbok ya baik dikit dikasih TSS, yang LMPV dah dikasih TSS masa yg Venturer diliwatin. Asal jangan Innova itu jadi dead end developmentnya si Toyota aja, alias dah mentok ndak dikembangin lagi
Kalo Perkara driving feel gimana2 si Toyota yagitudeh , mangkanya pas ambil G20 si sales bilang pas trial konsumen di Indo pembandingnya Camry, saya heran, diilawanin Lexus kek…
whitehorse4 wrote: Sun Oct 17, 2021 6:42
Masih semi ladder frame atw udah full monokok ini?
Seharusnya sih full monokok om, mengingat mobil ini juga 'akhirnya' pake fwd.
Secara platform/sasis mobil ini sudah gak ada jejak avanza sama sekali, bisa dibilang veloz ini benar2 mobil yg berbeda dgn current gen avanza
Berarti sudah benar2 jadi city commuter ya... yg banyak dipakai ke kebun & non aspal terpaksa ambil rush/terios nih (karena kenalan² yg hari²nya di gunung lebih suka avanza daripada rush baru; lebih luas lah, lebih empuk lah, dll )
dsign1990 wrote: Sun Oct 17, 2021 6:28
IMHO intinya ini perkara kelas mau sekeren apapun dan secanggih apapun dia ttp kelasnya LMPV
macam xpander dulu pertama keluar orang pada heboh bilang ia revolusioner nyatanya ttp aja kodratnya LMPV dg gubrak2 sbg ciri khasnya ... masih gak bisa ngejar innova impressinya meski dibanding rival sekelas memang lebih proper, tapi gak bisa bersaing sampai "loncat" kelas, toh kalau mau bikin yg selevel innova ujungnya waktu diriset malah jebul "kuda reborn" dg harga innova reborn hehehehehe
xpander itu keliatan sih mobil yang di konsepnya bagus tapi di produksinya terlalu banyak compromises. sepertinya ni mobil awalnya emang mau dibuat untuk mengincar kelas atasnya lmpv tapi dengan certain "penyesuaian" di parts yang akhirnya jadi ride gabruk gabruk ala lmpv. redaman suspensi aslinya enak tp berkat ukuran ban terlalu kecil dan ban eco ecoan jadi jatuhnya terlalu ngayun. kyknya ni mobil di konsepnya didesain buat pake ban/velg ukuran gede (liat dr profil ruang rodanya lebar banget).
selama mobil kelas gini pake ban low rolling resistance untuk economy dan suspensi belakang rigid axle / torsion beam sih kenyamanannya ya bakal segitu-segitu aja..... orang ban low rolling resistance itu didesain buat irit yang artinya less grip = hard compound = lebih tidak bisa meredam. belum lagi ukuran ban yang kurus-kurus berbanding ukuran body
saya lama lama mikir deh emang jenis dan ukuran ban itu penentu utama mobil berasa nyaman atau tidak soalnya kl berani modal ban mahal aja mobil murah bisa berasa kaya ganti mobil.
ddyta27 wrote: Sat Oct 16, 2021 14:55
nambah antrian di pom bensin ini.. lubangnya sebelah kiri
sebenernya pas mau ngisi bensin gak ngaruh lobang tangki kanan/kiri, selang pengisian mesin spbu panjang dan (tergantung mobil) di design untuk bisa "nyebrang." ane sendiri lobang tangki di kiri (prado trj150), tapi kebetulan mesin spbu bagian kanan antri puanjang, yowes ambil mesin spbu bagian kiri aja. isi full tank, akurat kok.
save antrian worth belasan menit.
dan yang tadi antri didepan ane malah pindah ke belakang ane