Neruga
Jorokin lgs aj kl yah ke tu waduk pluit, kan deket tu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Neruga
kurang 1 mbah,marmut wrote: Fri Oct 15, 2021 1:40DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:35
Nahh jgn cuman klaxson, lampu dim jg mbah, jd nanti kl ktemu linda dkk, lgs auto gercep... trus "ihh kokoh manggil2, tp ud lama ga mampir"
jadi urutannya :
- auto klakson 2x
- auto dim 1x
- panic brake activated berbarengan sen kiri
- auto unlock all door
- auto open front pasanger door
![]()
gitu kan mbah?
![]()
wah sy dulu failed the test mbah.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
Mbah
Jij waktu masi di nsw dl inget kan aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
hmm kemaren baru liat juga di yutup emang ada ternyata yg bisa gitu. belom nyoba sih mbah.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:48 @ mbah masas
Mbah
Kita orang ad liat tempo ari scanner merk carly d mamajon, nahh kl dr adfertaismen nya, dia orang blg bahkan bsa liat odo d puter apa kaga loh, jd kaya ad parameter nyocokin kapan last date dan odo read nya si girbok ud brapa mileage, trus apa nya lagi gt d enjin nya, trus ntar di compare ama odo reading di spidometernya.. jd bsa ketauwan kl odo reading nya di tampered
Nahh si foxwel you punya bsa gt ga mbah
ditembak taser gun mbah. biar tau harusnya begitu rasanya kl baut2 kutup kenceng.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:52Mbahmarmut wrote: Thu Oct 14, 2021 16:53Omnibus wrote: Thu Oct 14, 2021 16:47
nih tuh pilihan bidirectional control di anf.
no play2 kaya scanner abal2 cuma bisa read/clear codes dan live data sensor doangan.
ngaktifin solenoid matic aja bisa dr scanner. penting utk troubleshooting kl ada suspect apakah solenoid bekerja dgn baik atau tidak.
ngaktifin VN turbo mau cek dia macet apa engga. bisa.
egr valve mau tau stuck apa engga. bisa.
"control voltage alternator"?
![]()
hmmm..... leh uga... buat yang nawar jasa afgan, alternatornya saya bikin 6 volt aja outputnya kaya vw taun 60an jadi entar ditengah jalan mogok.
Kapan ari ganti aki si hrv di shop n drife yg dket waduk pluit sana
Padahal kita orang ga nawar loh
Tp montirnya kerja kaya ogah2 males abis nyimeng gt, trus masang baut2 kutup positip nya ga kenceng dan penutup cover merahnya pun ga dipasang bener
Ampe akhirnya pas jalan mendadak lampu aki nyala trus mesin kaya mau mogok gt
Kl gt enaknya d apain kl laen kl ketemu mbah
DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
tapi yg pake flasher disini juga dodol. contoh ya, misal kita di tol 2 jalur. ada mobil di jalur kiri dan dia depannya terhalang truk yg slow. dia mau ambil kanan tp belum ada kesempatan krn di jalur kanan msh ada mobil yg kencang2.marmut wrote: Fri Oct 15, 2021 2:33DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
nah.... ini.... ini...![]()
![]()
jadi bener yang selama ini saya lakuin. kedipin sen saat ada niat mau pindah jalur, tetep nyalain saat sedang pindah jalur dan baru matiin saat sudah di jalur baru.
kalo disini ga pernah dipake? karena mereka bukan manusia mbah....
![]()
segram nya seribu rupiah
Ember mbahOmnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 2:23wah sy dulu failed the test mbah.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
Mbah
Jij waktu masi di nsw dl inget kan aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
akhirnya pas sy mengunjungi pacar yg di cabang western australia ikut alamat dia disana, eh bisa ubah langsung dr sim indo ke sim WA, ada tes teori cuma gampang banget. daaannn pas balik ke nsw eh bisa lho diubah langsung jeger dapet sim nsw.
itu demerit point ik dr awalnya 12 pas pulang ke indo sisa tinggal 2. berkali2 kena jepret camera di tunnel yg dr anzac pde mau ke North syd.![]()
Skalinya dipakemarmut wrote: Fri Oct 15, 2021 2:33DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
nah.... ini.... ini...![]()
![]()
jadi bener yang selama ini saya lakuin. kedipin sen saat ada niat mau pindah jalur, tetep nyalain saat sedang pindah jalur dan baru matiin saat sudah di jalur baru.
kalo disini ga pernah dipake? karena mereka bukan manusia mbah....
![]()
nah itu kenanya paling lewat 15-20kph doang mbah. pernah sekali lewat 30kph diatas limit sih. soalnya turunan itu jd ga berasa speed naik. trus ane kena berkali2 sebelum yg pertama tiketnya dateng ke rumah jd ga tau kl disitu kena. mana lagi baru buka cabang north syd waktu itu jd lg sering2nya berkunjung kesana.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 3:04Ember mbahOmnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 2:23wah sy dulu failed the test mbah.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 1:42
Mbah
Jij waktu masi di nsw dl inget kan aturan wajip flasher at least 3 - 5 secs before change line
Nahh kayanya itu fungsi 7 kali itu deh
Emangnya kaya dsini, flasher ga perna dipake![]()
akhirnya pas sy mengunjungi pacar yg di cabang western australia ikut alamat dia disana, eh bisa ubah langsung dr sim indo ke sim WA, ada tes teori cuma gampang banget. daaannn pas balik ke nsw eh bisa lho diubah langsung jeger dapet sim nsw.
itu demerit point ik dr awalnya 12 pas pulang ke indo sisa tinggal 2. berkali2 kena jepret camera di tunnel yg dr anzac pde mau ke North syd.![]()
Itu theory ama praktek tes nya nsw emg rada2 djuuu@ncuk
Makanya dl kita orang males bkin, mending pake sim internasional, d ajarin ama temen2 singapur ama hongkong kita orang.. mo demerit 100000 poin jg ga masalah , paling tinggal bayar denda doank
Anzac pde ? Tu kamera masi ad loh mbah , dan btul tu, tiap kl liwat sana sering bgt liat flashy flashy![]()
DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 3:06
Skalinya dipake
Yah emack emack motor skuter metik
Dari puter konci kontak ampe tu motor ganti aki, flasher nya nyala terus ke satu sisi
Omnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 2:39
tapi yg pake flasher disini juga dodol. contoh ya, misal kita di tol 2 jalur. ada mobil di jalur kiri dan dia depannya terhalang truk yg slow. dia mau ambil kanan tp belum ada kesempatan krn di jalur kanan msh ada mobil yg kencang2.
seharusnya yg betul:
A. dia mengurangi kecepatan dan stay di belakang truk dgn TIDAK menyalakan flasher.
yang kebanyakan org dodol lakukan:
B. kasih flasher kanan tp mengurangi kecepatan dan tetap berada di belakang truk.
kl di LN yg aturan lalinnya jelas, itu selalu yg A jadi org yg di jalur kanan yg msh high speed tau kl dia ga akan dipotong jalurnya sewaktu2. jd hanya nyalakan flasher jika memang mau pindah jalur dan mobil di belakang yg ada di jalur yg dia mau masuki WAJIB memberi kesempatan.
LahOmnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 3:10nah itu kenanya paling lewat 15-20kph doang mbah. pernah sekali lewat 30kph diatas limit sih. soalnya turunan itu jd ga berasa speed naik. trus ane kena berkali2 sebelum yg pertama tiketnya dateng ke rumah jd ga tau kl disitu kena. mana lagi baru buka cabang north syd waktu itu jd lg sering2nya berkunjung kesana.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 3:04Ember mbahOmnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 2:23
wah sy dulu failed the test mbah.
akhirnya pas sy mengunjungi pacar yg di cabang western australia ikut alamat dia disana, eh bisa ubah langsung dr sim indo ke sim WA, ada tes teori cuma gampang banget. daaannn pas balik ke nsw eh bisa lho diubah langsung jeger dapet sim nsw.
itu demerit point ik dr awalnya 12 pas pulang ke indo sisa tinggal 2. berkali2 kena jepret camera di tunnel yg dr anzac pde mau ke North syd.![]()
Itu theory ama praktek tes nya nsw emg rada2 djuuu@ncuk
Makanya dl kita orang males bkin, mending pake sim internasional, d ajarin ama temen2 singapur ama hongkong kita orang.. mo demerit 100000 poin jg ga masalah , paling tinggal bayar denda doank
Anzac pde ? Tu kamera masi ad loh mbah , dan btul tu, tiap kl liwat sana sering bgt liat flashy flashy![]()
![]()
dulu ane juga gitu mbah pake sim indo aja nekat. tp ga enaknya ngurus apa2 ditanya ID ga punya. begitu pake sim enak bgt keluar masuk diskotik, ngurus ini itu lebih gampang pake sim sono sbg ID.
Omnibus wrote: Fri Oct 15, 2021 3:10
. mana lagi baru buka cabang north syd waktu itu jd lg sering2nya berkunjung kesana.![]()
Anyway baru kali ini saya merhatiin waktu servis HR15 L10 bongkar pasangnya cekatan banget bongkar pasangnya. Emang bener ya kata mbah dimari with the right tools, pekerjaan apapun (terlihat) mudah dikerjakan…marmut wrote: Thu Oct 14, 2021 7:59 before :
IMG20211012152517.jpg
after diperawanin buat ngobok-ngobok HR15 L10 kepunyaanAriazaki
IMG20211014144325.jpg
IMG20211014144339.jpg
btw, thanks toatas bantuannyaRadifan
bonus poto, ternyata bisa nyoplok...
IMG20211014145225.jpg
Ariazaki wrote: Fri Oct 15, 2021 3:34
Karena udah mampir kemari, tapi saya jarang sekali bongkar2 mobilJadi tools yang paling sering saya pake ini…
23652AFB-CB4F-474B-A57C-DBB67250D79D.jpeg
Beli ini di ace hw, lumayan waktu itu ada diskon member kalo ga salah 400 ribuan. Dibanding nyuci manual, kalo pake ini saya bisa menghemat waktu 40-50%. Buat bersihin inner fender juga cukup oke, jadi ga perlu extra tenaga. Kekurangannya cuma kadang males waktu persiapan mau pake alatnya, apalagi di carport gaada stop kontak jadi harus narik kabel nyolok ke dalem rumah![]()
C847A0E5-6DA7-4864-B041-2CA2F2ABC32D.png
Tadinya mau beli ini, cuma karena waktu saya beli beda harganya lumayan dan ada seorang kawan saya pake merek ini lancenya ada yg bocor (entah karena jatoh waktu pemakaian atau cacat semula) jadi gajadi deh…
Saya juga coba ukur punya saya 400 gram
neruga ada yg kaya gitu. tp tetep ..... ga sekeren driver's license.DOHC wrote: Fri Oct 15, 2021 3:20
Lah
Mbah ga bkin nsw photo id ? Kita orang mah bkin itu, 3 taon cuman 70 dolar kl ga sala
Problem solved, mo ke kasino, bank, pub, dsb amannnnn bahkan saat tu kartu ud expired pun