Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mamang555 wrote: Thu Sep 30, 2021 6:00
Jangan liat avanza xenia di kota kota besar aja
Coba maen2 ke pedalaman hutan sawit di Kalimantan
Rental2 mobil itu isinya kalo ga avanza, xenia atau ipah. Memang setangguh itu koq. Ga yakin kalo R3, xpander, dll bakalan awet dipake glodakan melibas lumpur. Apalagi kalo kepater lumpur.
Just imho
nahh kl konteksnya bukan urban use macem di jawa ini mungkin ya sdikit berbeda mbah, spertinya toyodai melihat ada pasar di sini.
kl saya pikir kemungkinannya bukan sama-sama avanza/xenia, tp entah gimana caranya mungkin bakal ada 2 mobil di segmen sama tp penggerak rear wheel drive, atawa minimal ntu desain avanza/xenia yang current model cuma di facelift ringan dan ganti nama utk ceruk pasar yang kecil ini.
Mamang555 wrote: Thu Sep 30, 2021 6:00
Jangan liat avanza xenia di kota kota besar aja
Coba maen2 ke pedalaman hutan sawit di Kalimantan
Rental2 mobil itu isinya kalo ga avanza, xenia atau ipah. Memang setangguh itu koq. Ga yakin kalo R3, xpander, dll bakalan awet dipake glodakan melibas lumpur. Apalagi kalo kepater lumpur.
Just imho
Dr komen ini dan pengamatan lapangan, saya nyimpulin kalo orang sini lbh prioritasin bandel sama irit perawatan asal gelinding ya om.
Soal fuelcons yg "katanya" jd pertimbangan akhirnya cuma "ya udah" aja, avansa di lumpur2 gitu kl kepater jg mana kepikir bengsin irit, yg ada penting bs bebas dr keprosok
setuju banget winn. yg gw perhatiin tu mayoritas orang Indonesia kalo milih mobil yg penting lega, muat banyak, bandel, awet, irit bbm, perawatan murah, part kw banyak, gampang benerinnya, 5 -10 taon pake kaga rusak2 , bisa pake oli apa aja, bisa minum bbm subsidi, dan kalo dijual lagi ga jatoh jatoh amat harganya . fitur dan kenyamanan no sekian wkwkwkwk
Kalo orang2 yang seringkali ane temui di kehidupan sehari2 sih malah banyak yang gak mudeng ya mobil yang dia punya itu penggerak roda mana. Tapi gatau kalo orang2 lain.
nah ini.
konsumen di segmen ini kan taunya : kabin makin luas, suspensi makin enak, mobil makin irit, modelnya makin keren.
mereka gak peduli penggerak roda mana. kalo peduli penggerak roda mana suzuki ertiga dan mitsubishi xpander gak mungkin inden gila gilaan saat pertama muncul...
toyodai bahkan gigit ludah sendiri koq urusan ini. dulu blek kempen livina fwd skrg semua fwd cvt ikut ikutan juga.
kl bilang fwd kurang awet skrg gak juga sih. kl gak bawa muatan durabilitynya relatif sama-sama aja gak sampe yang ganti shock setaun sekali juga. paling minor maintenance aja di rack steer dan bushing-bushing, tp kl shock ama link udah relatif awet. case may vary sih kl pabrikannya bapuk ya bapuk aja mau bikin rwd kayak apapun juga.
most cars di +62 hanya bekerja keras bawa muatan lebih dari maksimal saat mudik 1thn sekali, sisanya mobil 7 seater paling dipake 1-2 orang maksimal 5 orang.
Hehehe... Setuju nih. Makanya kalo ada yg nanya durability xenia terios vs r3 lipander lio, ane pasti bilangnya emang xenia lebih kuat tapi ya gak seheboh yang digaungkan fanboy nya. Ini ane ngomong begini karena pengalaman sendiri di xenia ya, bukan kata orang, kata temen, kata sodara dll. Ane make xenia di sekitar 90k km jg udah mulai tewas shock nya. Masuk 120k km kaki2 depan udah mulai gluduk2 dan kemaren pas ganti ban di 130k km ternyata bushing arm depan nya dah pada pecah. Dibandingkan dgn kompetitor FWD nya, nah kalo ini ane gabisa ngomong soalnya ANE di rumah baru 44k km, tapi kalo ane suka ngikutin trit er3 s3rious di kaskus kebanyakan kaki2 nya baru pada jajan sih di 60-100k km ya, yg mana gak jauh2 amad sama pengalaman ane di xenia.
konsumen di segmen ini kan taunya : kabin makin luas, suspensi makin enak, mobil makin irit, modelnya makin keren.
mereka gak peduli penggerak roda mana. kalo peduli penggerak roda mana suzuki ertiga dan mitsubishi xpander gak mungkin inden gila gilaan saat pertama muncul...
Naini... Jangankan konsumen pribadi, konsumen fleet pun skrg jg dah banyak geser ke merek2 sebelah selain avxen dan confero... Kl di jkt yg ane liat trendnya beberapa mulai pada geser ke xpander sih ya, mulai dari perusahaan2 kecil, sampe perusahaan2 besar macam PLN, bank mandiri, bank BTN, agen properti, dan masih banyak lagi. Makanya ga heran di jkt kadang suka nemu xpander bawa tangga di atepnya Even grab puskopau yg buat masuk bandara aja banyak make lipindut el dan xpander gls... Btw emg gila ini sales nya tiga berlian, jago bener nyabet konsumen fleetnya
Makanya ane rada2 bingung kalo sampe ADM mempertahankan xenia RWD berbarengan dengan xenia FWD emangnya menguntungkan kah? Terus ceritanya duaduanya mau dijual pake nama xenia gitu? Apa konsumen gak bingung jadinya? Pun rasa2nya kalo misalnya duaduanya sama2 berbadge xenia, mayoritas konsumen pasti tetep bakal pilih xenia yang baru lah, wong di mata orang awam badgenya sama2 xenia
Kalo katanya mau dibikin kayak APV dan ertiga, ya jelas beda case lah. Sijuki mempertahankan APV kan karena emang pangsa pasarnya buat orang angkut barang karena bentuk boxy APV yg muat banyak. Lha daihatsu dah ada granmax dan luxio...
Kalo namanya ttp sama Xenia macam LC ya om
Ada LC300 buat comfort oriented & LC70 buat heavy duty
rakyatwkwkland wrote: Thu Sep 30, 2021 5:41
Hehehe... Setuju nih. Makanya kalo ada yg nanya durability xenia terios vs r3 lipander lio, ane pasti bilangnya emang xenia lebih kuat tapi ya gak seheboh yang digaungkan fanboy nya. Ini ane ngomong begini karena pengalaman sendiri di xenia ya, bukan kata orang, kata temen, kata sodara dll. Ane make xenia di sekitar 90k km jg udah mulai tewas shock nya. Masuk 120k km kaki2 depan udah mulai gluduk2 dan kemaren pas ganti ban di 130k km ternyata bushing arm depan nya dah pada pecah. Dibandingkan dgn kompetitor FWD nya, nah kalo ini ane gabisa ngomong soalnya ANE di rumah baru 44k km, tapi kalo ane suka ngikutin trit er3 s3rious di kaskus kebanyakan kaki2 nya baru pada jajan sih di 60-100k km ya, yg mana gak jauh2 amad sama pengalaman ane di xenia.
Nah iya Om, R3 mertua (2014) shock nya baru ganti di 110rb, rumah di Kabupaten di Jawa Timur, jalanannya gak se mulus Jabodetabek. Masa iya demi keawetan kaki2 buat 5-10 tahun yang beda tipis, mau ngorbanin kenyamanan. Saya sih mending korban uang sedikit, lagipula harga spare partnya gak beda jauh sampe jutaan. Lain cerita kalo jalannya off road macem di Kalimantan, Avanza/Xenia/Innova juga salah habitat, bukan 4x4 soalnya
FR6 wrote: Thu Sep 30, 2021 12:19
Anyway, kayanya udah mulai produksi ini si D26A.
Ngeliat insta story temen isinya ada truck bertulisan “D26A First Delivery”
rakyatwkwkland wrote: Thu Sep 30, 2021 5:41
Hehehe... Setuju nih. Makanya kalo ada yg nanya durability xenia terios vs r3 lipander lio, ane pasti bilangnya emang xenia lebih kuat tapi ya gak seheboh yang digaungkan fanboy nya. Ini ane ngomong begini karena pengalaman sendiri di xenia ya, bukan kata orang, kata temen, kata sodara dll. Ane make xenia di sekitar 90k km jg udah mulai tewas shock nya. Masuk 120k km kaki2 depan udah mulai gluduk2 dan kemaren pas ganti ban di 130k km ternyata bushing arm depan nya dah pada pecah. Dibandingkan dgn kompetitor FWD nya, nah kalo ini ane gabisa ngomong soalnya ANE di rumah baru 44k km, tapi kalo ane suka ngikutin trit er3 s3rious di kaskus kebanyakan kaki2 nya baru pada jajan sih di 60-100k km ya, yg mana gak jauh2 amad sama pengalaman ane di xenia.
Nah iya Om, R3 mertua (2014) shock nya baru ganti di 110rb, rumah di Kabupaten di Jawa Timur, jalanannya gak se mulus Jabodetabek. Masa iya demi keawetan kaki2 buat 5-10 tahun yang beda tipis, mau ngorbanin kenyamanan. Saya sih mending korban uang sedikit, lagipula harga spare partnya gak beda jauh sampe jutaan. Lain cerita kalo jalannya off road macem di Kalimantan, Avanza/Xenia/Innova juga salah habitat, bukan 4x4 soalnya
ngomongin kaki kaki R3 sepertinya utk 2014 up lebih robust ya.
krn saya dulu naik teksi onlen maupun pribadi beberapa unit R3 2012-2013 itu di 30k kok udah pada ngik ngik shocknya. di surabaya sih.
ntah apa jalan surabaya terlalu kejam buat kaki kaki dan steering rack...
FR6 wrote: Thu Sep 30, 2021 12:17
Nah iya Om, R3 mertua (2014) shock nya baru ganti di 110rb, rumah di Kabupaten di Jawa Timur, jalanannya gak se mulus Jabodetabek. Masa iya demi keawetan kaki2 buat 5-10 tahun yang beda tipis, mau ngorbanin kenyamanan. Saya sih mending korban uang sedikit, lagipula harga spare partnya gak beda jauh sampe jutaan. Lain cerita kalo jalannya off road macem di Kalimantan, Avanza/Xenia/Innova juga salah habitat, bukan 4x4 soalnya
ngomongin kaki kaki R3 sepertinya utk 2014 up lebih robust ya.
krn saya dulu naik teksi onlen maupun pribadi beberapa unit R3 2012-2013 itu di 30k kok udah pada ngik ngik shocknya. di surabaya sih.
ntah apa jalan surabaya terlalu kejam buat kaki kaki dan steering rack...
Bisa dibilang kejam Om kalo trayek nya kertajaya/Surabaya Timur. Atau Surabaya Barat daerah PTC-Citraland. Dulu 2017an sih bergelombang bgt, gak tau kalo sekarang.
FR6 wrote: Thu Sep 30, 2021 12:19
Anyway, kayanya udah mulai produksi ini si D26A.
Ngeliat insta story temen isinya ada truck bertulisan “D26A First Delivery”
rakyatwkwkland wrote: Thu Sep 30, 2021 5:41
Hehehe... Setuju nih. Makanya kalo ada yg nanya durability xenia terios vs r3 lipander lio, ane pasti bilangnya emang xenia lebih kuat tapi ya gak seheboh yang digaungkan fanboy nya. Ini ane ngomong begini karena pengalaman sendiri di xenia ya, bukan kata orang, kata temen, kata sodara dll. Ane make xenia di sekitar 90k km jg udah mulai tewas shock nya. Masuk 120k km kaki2 depan udah mulai gluduk2 dan kemaren pas ganti ban di 130k km ternyata bushing arm depan nya dah pada pecah. Dibandingkan dgn kompetitor FWD nya, nah kalo ini ane gabisa ngomong soalnya ANE di rumah baru 44k km, tapi kalo ane suka ngikutin trit er3 s3rious di kaskus kebanyakan kaki2 nya baru pada jajan sih di 60-100k km ya, yg mana gak jauh2 amad sama pengalaman ane di xenia.
Nah iya Om, R3 mertua (2014) shock nya baru ganti di 110rb, rumah di Kabupaten di Jawa Timur, jalanannya gak se mulus Jabodetabek. Masa iya demi keawetan kaki2 buat 5-10 tahun yang beda tipis, mau ngorbanin kenyamanan. Saya sih mending korban uang sedikit, lagipula harga spare partnya gak beda jauh sampe jutaan. Lain cerita kalo jalannya off road macem di Kalimantan, Avanza/Xenia/Innova juga salah habitat, bukan 4x4 soalnya
ngomongin kaki kaki R3 sepertinya utk 2014 up lebih robust ya.
krn saya dulu naik teksi onlen maupun pribadi beberapa unit R3 2012-2013 itu di 30k kok udah pada ngik ngik shocknya. di surabaya sih.
ntah apa jalan surabaya terlalu kejam buat kaki kaki dan steering rack...
Letoy amad tuh oom 30k km udah ngik2? Seumur2 ane numpak berbagai macam boil belon pernah tuh nemu yang 30k km bunyi2...
Skrg di rumah ada ANE jg dah 44k km belon bunyi2 msh aman msh like new... 30k km udah ngik2 mungkin sering dipake jalan2 bareng SMIOW kali ya
pada akhirnya semuanya akan ter-xpander-kan. dibikin SUV look semua. ya baguslah jadi ga keliatan produk 3rd world country atau SEA atau Indihe. kesannya global product.
hanya dari segi pricing ini bener2 akan saling bacok ga di Daihatsu ya. Sirion saja sudah "mati", xenia type tertinggi jarang banget, Terios segala type agak mendingan, belakangan ketambahan rocky... lah ini ditambah ginian. tapi apapun itu konsumen senang.
OOT, barusan liat di IG @indra_fathan, ada Xpander feslip lumayan major..
kayanya perang dingin sama Avanza nih ya
Mobil kelas LMPV/LSUV/LCUV mulai ganteng2 + banyak fitur, sedan & hatchback B segment mulai lesu.. gak nyangka 10 tahun lalu kebanyakan B hatchback, eh skrg LMPV-LSUV, bentar lagi LCUV mulai pasaran
FR6 wrote: Thu Oct 14, 2021 6:30
OOT, barusan liat di IG @indra_fathan, ada Xpander feslip lumayan major..
kayanya perang dingin sama Avanza nih ya
Mobil kelas LMPV/LSUV/LCUV mulai ganteng2 + banyak fitur, sedan & hatchback B segment mulai lesu.. gak nyangka 10 tahun lalu kebanyakan B hatchback, eh skrg LMPV-LSUV, bentar lagi LCUV mulai pasaran
yang mana om, saya cari-cari kok ga ketemu foto ekspander facelift?