Sampai hari ini kesampaian ngintip di enjin bay. Dan hasilnya adalahh.... :


Terdapat jelaga item2 yang agaknya sudah bercampur dgn sedikit minyak, yang kalo dicolek pakai jari hasilnya :


Yang mana setelah tanya sana tanya sini dengan berat hati sepertinya ane juga sudah dapat bergabung ke dalam rembes2 club


Bagian mesin yang disinyalir ada rembes :

Kira2 di wilayah situ lah, deket2 van belt
Untungnya setelah ngecek dipstik, terpantau belum ada penurunan level oli semenjak penggantian oli terakhir kali sekitar 4600 km dan 3 bulan yang lalu.

*itu yg di foto olinya udah naik banyak gegara tangan ane geter2 megang dipstiknya pas mau foto, aslinya cuma sebatas titik yang atas agak naikan dikit

Jadi ane pingin minta wejangan sama suhu2 di sini. Ini mobil sebenernya masih dalam masa garansi yang akan berakhir bulan depan karena november nanti ini mobil tepat berusia 3 tahun. So harusnya klaim garansi masih bisa dilakukan. Cuma yang jadi pertimbangan ane, kalo klaim garansi dan dilakukan perbaikan/penggantian parts kan artinya mesin ane bakal dikobel2 dan jadi gak perawan lagi... Nah kira2 kalo begini better tetep klaim garansi atau dibiarkan ya? Soalnya juga pikir ane toh masih ringan dan level oli gak sampai berkurang. Terus kalau misalnya dibiarkan, kira2 kedepannya bakal ada dampak buruk apa? Apakah mungkin rembesnya bertambah parah dalam waktu yang tidak terlalu lama? Kalau ane klaim garansi lalu mesin ane dikobel2 efeknya apa ya, apakah mungkin kepresisian pemasangan orang bengkel kalah dengan pemasangan orang pabrik?
Barangkali user ANE dan XL7 di marih juga ada yang kena case mesin rembes ini? Sebab seperti yang ane bilang di atas, denger2 di pesbuk udah lumayan rame dan ada agak banyak yang kena terutama di XL7, tapi ane gatau pasti sebab ane ga ada pesbuk


Thanks to all
