Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Mon Oct 04, 2021 0:58
Mbah dl jij perna punya 1TR kan, masi inget betapa gampang nya ganti busi di 1TR jadul kan
Nanti kita orang kasi poto2 nya d, skrg betapa bodoh nya disain di ribon, termasuk kuar masupin busi nomer 4 nya
udah lupa sih tp seinget ik ga ada masalah sih mbah. kl intek belum pernah bongpas dulu maklum msh kerja di perush org jd ga ada waktu.
nahh skrg bandingkan dgn inofa 1TR jadul kita orang punya pribadi, bukan temen punya, atau temennya si temen punya paman punya anak punya cem2an, atau si kebetulan punya temen yg kebetulan temennya si paman yg pertama tadi
coil ampe nomer 4 akses terbuka lebar, jarak si coil ke bemper depan jg ga sejauh rebon
nyopotin coil, busi, ampe intek manipol gampang bener
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Mon Oct 04, 2021 0:58
Mbah dl jij perna punya 1TR kan, masi inget betapa gampang nya ganti busi di 1TR jadul kan
Nanti kita orang kasi poto2 nya d, skrg betapa bodoh nya disain di ribon, termasuk kuar masupin busi nomer 4 nya
udah lupa sih tp seinget ik ga ada masalah sih mbah. kl intek belum pernah bongpas dulu maklum msh kerja di perush org jd ga ada waktu.
nah kira2 itungan dimensi 1TR di rebon kaya gt mbah
jarak dari bemper depan tempat kita berdiri ke busi nomer 4 itu 117 cm , tinggi dari ubin ke grill toyota nya 97 cm
trus jarak terdekat coil ke sisi samping mobil (kanan ) 75 cm
nah trus jarak dari pnutup panggangan sate / jalur aer dan motor wiper ke coil busi ke 3 ama 4 itu kurang dari 15 cm (ini yg bikin cabut pasang busi rada aneh di rebon, busi kendorin tp jgn ampe copot, trus cabut kunci busi, trus masupin coil buat muterin tu busi ampe copot, krn kl pake konci busi buat nyopotin busi, nahh ntar pas mau kuarin nya ga muat krn kepentok pnutup jalur aer tsb)
ganti busi aj ud stengah mati, apalagi copotin intek manipol , itu nyaris stengah badan bungkuk ke dalem enjin bay
mbah coba liat tret oli sebelah. kl toyota ga mungkin salah n ga boleh ngeluh. toyota pasti bener bikin mobil. kl ada keluhan berarti salahnya owner yg kaga ngarti.
udah lupa sih tp seinget ik ga ada masalah sih mbah. kl intek belum pernah bongpas dulu maklum msh kerja di perush org jd ga ada waktu.
nah kira2 itungan dimensi 1TR di rebon kaya gt mbah
jarak dari bemper depan tempat kita berdiri ke busi nomer 4 itu 117 cm , tinggi dari ubin ke grill toyota nya 97 cm
trus jarak terdekat coil ke sisi samping mobil (kanan ) 75 cm
nah trus jarak dari pnutup panggangan sate / jalur aer dan motor wiper ke coil busi ke 3 ama 4 itu kurang dari 15 cm (ini yg bikin cabut pasang busi rada aneh di rebon, busi kendorin tp jgn ampe copot, trus cabut kunci busi, trus masupin coil buat muterin tu busi ampe copot, krn kl pake konci busi buat nyopotin busi, nahh ntar pas mau kuarin nya ga muat krn kepentok pnutup jalur aer tsb)
ganti busi aj ud stengah mati, apalagi copotin intek manipol , itu nyaris stengah badan bungkuk ke dalem enjin bay
mbah coba liat tret oli sebelah. kl toyota ga mungkin salah n ga boleh ngeluh. toyota pasti bener bikin mobil. kl ada keluhan berarti salahnya owner yg kaga ngarti.
maap ya
kita orang ga bsa disuap mingkem dgn nasi kotak murahan doank , murah amat, minimal harus emas 50 kilo baru kita orang diem
mo itu toyota, le'sus, mersi, kl barang yg kita orang beli rusak cacad, pasti kta orang gebrak tu meja SA ampe kbalik
mbah coba liat tret oli sebelah. kl toyota ga mungkin salah n ga boleh ngeluh. toyota pasti bener bikin mobil. kl ada keluhan berarti salahnya owner yg kaga ngarti.
gimana mau ngeluh? mulut penuh risol... dikunyah dulu, nanti keselek kalo sambil ngeluh...
btw mbah, pake dingklik deh. nanti kan posisi badan bisa jatuhnya lbh ke tengah2 enjin bay, jd ga usah tangan simpanse.
trus itu busi coba beli magnet yg teleskopik. murah kok mbah. jd socket busi kl abis kelar ngendorin bisa dikeluarin trus busi diangkat pake magnet pen itu. yg kaya sy kemaren di video ngangkat baut.
ik percaya with the right tool semua kerjaan bisa kelaar dgn mudah n less swearing. kecuali kl toolsnya beli di toko bangunan. bisa slek n kerjaan stop di tengah jalan. plus swearing.
btw mbah, pake dingklik deh. nanti kan posisi badan bisa jatuhnya lbh ke tengah2 enjin bay, jd ga usah tangan simpanse.
trus itu busi coba beli magnet yg teleskopik. murah kok mbah. jd socket busi kl abis kelar ngendorin bisa dikeluarin trus busi diangkat pake magnet pen itu. yg kaya sy kemaren di video ngangkat baut.
ik percaya with the right tool semua kerjaan bisa kelaar dgn mudah n less swearing. kecuali kl toolsnya beli di toko bangunan. bisa slek n kerjaan stop di tengah jalan. plus swearing.
dingklik udah mbah
much help sehh bener
cuman utk busi nomer 4, tetep lmayan nyiksa pinggang (gobl0k tu insinyur rebon, ya i said it) krn kan jarak 117 senti itu, tinggi saya cuman 170, berarti jarak dr bemper ke coil tsb aj ud lebi dari stengah panjang badan saya, mo bending kaya apapun tetep tangan saya ga ergonomis posisi nya (makanya ini saya blg beg0 insinyurnya)
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
btw mbah, pake dingklik deh. nanti kan posisi badan bisa jatuhnya lbh ke tengah2 enjin bay, jd ga usah tangan simpanse.
trus itu busi coba beli magnet yg teleskopik. murah kok mbah. jd socket busi kl abis kelar ngendorin bisa dikeluarin trus busi diangkat pake magnet pen itu. yg kaya sy kemaren di video ngangkat baut.
ik percaya with the right tool semua kerjaan bisa kelaar dgn mudah n less swearing. kecuali kl toolsnya beli di toko bangunan. bisa slek n kerjaan stop di tengah jalan. plus swearing.
dingklik udah mbah
much help sehh bener
cuman utk busi nomer 4, tetep lmayan nyiksa pinggang (gobl0k tu insinyur rebon, ya i said it) krn kan jarak 117 senti itu, tinggi saya cuman 170, berarti jarak dr bemper ke coil tsb aj ud lebi dari stengah panjang badan saya, mo bending kaya apapun tetep tangan saya ga ergonomis posisi nya (makanya ini saya blg beg0 insinyurnya)
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
kl gitu cobain dr samping aksesnya mbah, jd badan nempel di fender kanan. jangan dr depan, kejauhan.
nah kl dr samping kepala kita orang mentok ke kap mesin, itu kap mesin hrs dilepasin.
DOHC wrote: Mon Oct 04, 2021 2:23
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
15 rb doank mbah, murah
Beli MAGNET PEN TELESKOPIK ( Tongkat Magnetic Telescopic ) Pick Up Tool Pen - Silver https://tokopedia.link/qjt52u7k4jb di toko Neon Green Indonesia Rp14.490 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
btw mbah, pake dingklik deh. nanti kan posisi badan bisa jatuhnya lbh ke tengah2 enjin bay, jd ga usah tangan simpanse.
trus itu busi coba beli magnet yg teleskopik. murah kok mbah. jd socket busi kl abis kelar ngendorin bisa dikeluarin trus busi diangkat pake magnet pen itu. yg kaya sy kemaren di video ngangkat baut.
ik percaya with the right tool semua kerjaan bisa kelaar dgn mudah n less swearing. kecuali kl toolsnya beli di toko bangunan. bisa slek n kerjaan stop di tengah jalan. plus swearing.
dingklik udah mbah
much help sehh bener
cuman utk busi nomer 4, tetep lmayan nyiksa pinggang (gobl0k tu insinyur rebon, ya i said it) krn kan jarak 117 senti itu, tinggi saya cuman 170, berarti jarak dr bemper ke coil tsb aj ud lebi dari stengah panjang badan saya, mo bending kaya apapun tetep tangan saya ga ergonomis posisi nya (makanya ini saya blg beg0 insinyurnya)
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
kl gitu cobain dr samping aksesnya mbah, jd badan nempel di fender kanan. jangan dr depan, kejauhan.
nah kl dr samping kepala kita orang mentok ke kap mesin, itu kap mesin hrs dilepasin.
done that mbah
jarak dari samping kl yg sperti kta orang foto, itu 75 senti dari sisi kanan, 90 senti dari sisi kiri
dann yeahhh.. kl mo enak, tu kap mesin musti copotin
btw mbah, pake dingklik deh. nanti kan posisi badan bisa jatuhnya lbh ke tengah2 enjin bay, jd ga usah tangan simpanse.
trus itu busi coba beli magnet yg teleskopik. murah kok mbah. jd socket busi kl abis kelar ngendorin bisa dikeluarin trus busi diangkat pake magnet pen itu. yg kaya sy kemaren di video ngangkat baut.
ik percaya with the right tool semua kerjaan bisa kelaar dgn mudah n less swearing. kecuali kl toolsnya beli di toko bangunan. bisa slek n kerjaan stop di tengah jalan. plus swearing.
dingklik udah mbah
much help sehh bener
cuman utk busi nomer 4, tetep lmayan nyiksa pinggang (gobl0k tu insinyur rebon, ya i said it) krn kan jarak 117 senti itu, tinggi saya cuman 170, berarti jarak dr bemper ke coil tsb aj ud lebi dari stengah panjang badan saya, mo bending kaya apapun tetep tangan saya ga ergonomis posisi nya (makanya ini saya blg beg0 insinyurnya)
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
Beli dong mbah... Masa kalah sama nubi ini.. Nubi aja punya
Klo ini gosah bermerek jg gpp mbah... Yg penting bisa nempel
Ini ane aja ternyata satu perumahan sm mbah blower
wkwkw enak dunk bisa pinjem2 handtool
Belom pernah ketemu malah
Mbah Dekan nebar isu ini...
Perumahan mbah dekan yg elit itu yg di puncak2 naek2 bukit khan?
Saya mah di belakang kubah mas, perumahan jadul mbah tahun 98
Kl mau ke tempat mbah dekan musti ngeliwatin lautan samudera kemacetan jalan raya muchtar 1 km butuh 30 menit
Mbah Dekan nebar isu ini...
Perumahan mbah dekan yg elit itu yg di puncak2 naek2 bukit khan?
Saya mah di belakang kubah mas, perumahan jadul mbah tahun 98
Kl mau ke tempat mbah dekan musti ngeliwatin lautan samudera kemacetan jalan raya muchtar 1 km butuh 30 menit
cuman utk busi nomer 4, tetep lmayan nyiksa pinggang (gobl0k tu insinyur rebon, ya i said it) krn kan jarak 117 senti itu, tinggi saya cuman 170, berarti jarak dr bemper ke coil tsb aj ud lebi dari stengah panjang badan saya, mo bending kaya apapun tetep tangan saya ga ergonomis posisi nya (makanya ini saya blg beg0 insinyurnya)
pen magnet ya.. hmm, ya ya, bener ugaa ... ntar beli deh
kl gitu cobain dr samping aksesnya mbah, jd badan nempel di fender kanan. jangan dr depan, kejauhan.
nah kl dr samping kepala kita orang mentok ke kap mesin, itu kap mesin hrs dilepasin.
done that mbah
jarak dari samping kl yg sperti kta orang foto, itu 75 senti dari sisi kanan, 90 senti dari sisi kiri
dann yeahhh.. kl mo enak, tu kap mesin musti copotin
Saya bayangin apa yang mbah rasakan.
Sama seperti saya bongkar busi HRV, menurut saya sudah cukup pegel karena badan saya harus mau ke depan yang nahan otot punggung. Jadi lama kelamaan punggung capek. Biarpun bongkar dan pasang cuma perlu waktu 30 menit, tetap saja kurang enak.
Inginnya paling jauh dari badan kita cuma 40 sd 50 cm, supaya punggung gak capek, apa dipasang flexible joint yah buat buka busi
Jadi badan kita tegak dan posisi ratchet cuma 40 cm dari badan kita. Ini posisi paling ideal.
kl gitu cobain dr samping aksesnya mbah, jd badan nempel di fender kanan. jangan dr depan, kejauhan.
nah kl dr samping kepala kita orang mentok ke kap mesin, itu kap mesin hrs dilepasin.
done that mbah
jarak dari samping kl yg sperti kta orang foto, itu 75 senti dari sisi kanan, 90 senti dari sisi kiri
dann yeahhh.. kl mo enak, tu kap mesin musti copotin
Saya bayangin apa yang mbah rasakan.
Sama seperti saya bongkar busi HRV, menurut saya sudah cukup pegel karena badan saya harus mau ke depan yang nahan otot punggung. Jadi lama kelamaan punggung capek. Biarpun bongkar dan pasang cuma perlu waktu 30 menit, tetap saja kurang enak.
Inginnya paling jauh dari badan kita cuma 40 sd 50 cm, supaya punggung gak capek, apa dipasang flexible joint yah buat buka busi
Jadi badan kita tegak dan posisi ratchet cuma 40 cm dari badan kita. Ini posisi paling ideal.
Hrv posisi masi ckup enak mbah
Pake dingklik
Ama
Lengan kta masi bsa bertumpu ke plastik intek manipol
jarak dari samping kl yg sperti kta orang foto, itu 75 senti dari sisi kanan, 90 senti dari sisi kiri
dann yeahhh.. kl mo enak, tu kap mesin musti copotin
Saya bayangin apa yang mbah rasakan.
Sama seperti saya bongkar busi HRV, menurut saya sudah cukup pegel karena badan saya harus mau ke depan yang nahan otot punggung. Jadi lama kelamaan punggung capek. Biarpun bongkar dan pasang cuma perlu waktu 30 menit, tetap saja kurang enak.
Inginnya paling jauh dari badan kita cuma 40 sd 50 cm, supaya punggung gak capek, apa dipasang flexible joint yah buat buka busi
Jadi badan kita tegak dan posisi ratchet cuma 40 cm dari badan kita. Ini posisi paling ideal.
Hrv posisi masi ckup enak mbah
Pake dingklik
Ama
Lengan kta masi bsa bertumpu ke plastik intek manipol
Ga tralu pegel
Tapi .... ga bagus tangan kita nempel di intake manipol mbah .... cemet nanti karet engine mounting ketambahan berat kita 40 sd 50 kg tekanan dada kita.
Dada kita kan binaragawan berat mbah ... wakakakaa
DOHC wrote: Mon Oct 04, 2021 7:40
Lengan kta masi bsa bertumpu ke plastik intek manipol
Ga tralu pegel
mbah, sy paling ga mau nahan ke intek soalnya itu plastik. kl sampe crack amsiong mbah, apalagi kl sampe bocor, alamat rpm goyang dombret.
dulu sih pertama2 emang sy akuin suka jg sy numpu kesitu tp setelah bongpas intek jd tau nempelnya begitu doang cuma ada penahan 2 baut di belakang itupun di sebelah kiri doang deket colokan O2 sensor.