Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sintoni wrote: Wed Sep 29, 2021 7:51
Kapasitas oli si Mazdua berapa liter mbah? Kok sedia sampe 5 liter.
Ngeri jg ya isi ban 37 untuk depan, apa ga kayak naik kuda itu mbah?
4.2 liter mbah. Kalau mau ganti merk oli, jadi kudu beli 5L haha.
Anu mbah karena bawaan pabriknya minta depan 36, belakang 33. Biasa saya suka lebihin 1 psi. Kalau kurang dari itu, malah jadi kek ogah2an pas akselerasi. wkwkk
sintoni wrote: Wed Sep 29, 2021 7:51
Kapasitas oli si Mazdua berapa liter mbah? Kok sedia sampe 5 liter.
Ngeri jg ya isi ban 37 untuk depan, apa ga kayak naik kuda itu mbah?
4.2 liter mbah. Kalau mau ganti merk oli, jadi kudu beli 5L haha.
Anu mbah karena bawaan pabriknya minta depan 36, belakang 33. Biasa saya suka lebihin 1 psi. Kalau kurang dari itu, malah jadi kek ogah2an pas akselerasi. wkwkk
Kalau ga pake filter berapa liter mbah?
Ga keras tuh mbah? Mungkin strategi si Mazda biar sering service kaki2.
wah, itu aliran bapak-bapak taun 80an.... sekarang udah beda mbah.
filter oli spin on mobil kebanyakan sekitar 35rb, enteng lah berbanding harga mobilnya.
marmut wrote: Wed Sep 29, 2021 10:59
wah, itu aliran bapak-bapak taun 80an.... sekarang udah beda mbah.
filter oli spin on mobil kebanyakan sekitar 35rb, enteng lah berbanding harga mobilnya.
Jadi teringat bapak2 Asgart tadi siang, 17 tahun ga ganti minyak rem mbah...
wah, itu aliran bapak-bapak taun 80an.... sekarang udah beda mbah.
filter oli spin on mobil kebanyakan sekitar 35rb, enteng lah berbanding harga mobilnya.
Haha. Iya mbah, cuma penasaran aja soalnya lumayan banyak untuk 1.5L.
lawyerone wrote: Mon Oct 04, 2021 6:54
Sudah solve nih, masalahnya dari aki. Setelah ganti aku semua normal.
Tp skrg ac berisik dan kalo siang ga dingin. Harus bawa ke bengkel ac nih...
Ada rekomendasi selain Rotary Bintaro?
Wah karena aki toh. Berarti kasus om dah jenis ketiga nih.
1. Mobil temen saya dulu setirnya jadi berat seolah2 EPS rusak dan ga lama indicator di MID semua nyala kelap kelip.
2. Lihat di kuskus ada yg flasher/sein jadi cepet banget
Kedua kasus ini diganti akinya, beres
bengkel ac ya? saya pernah baca ada yg bilang victory ac yang di meruya termasuk bonafide. Kalau di bekasi paling bisa kontak si om Kemuning Auto kalau di SM.
lawyerone wrote: Mon Oct 04, 2021 6:54
Sudah solve nih, masalahnya dari aki. Setelah ganti aku semua normal.
Tp skrg ac berisik dan kalo siang ga dingin. Harus bawa ke bengkel ac nih...
Ada rekomendasi selain Rotary Bintaro?
Wah karena aki toh. Berarti kasus om dah jenis ketiga nih.
1. Mobil temen saya dulu setirnya jadi berat seolah2 EPS rusak dan ga lama indicator di MID semua nyala kelap kelip.
2. Lihat di kuskus ada yg flasher/sein jadi cepet banget
Kedua kasus ini diganti akinya, beres
bengkel ac ya? saya pernah baca ada yg bilang victory ac yang di meruya termasuk bonafide. Kalau di bekasi paling bisa kontak si om Kemuning Auto kalau di SM.
Iya aki. Pake amaron kan, kayaknya memang amaron kalo ud tua suka bikin problem deh. Harus kudu diganti cepet2. Om pake aki apa? Saya ganti ke amaron lg mengingat biaya hahahhaa.
BTW om, rotary bintaro itu cukup oke ga sih? Om ad pengalaman ganti kondensor atau kompresor ac? Atau servis ac overall?
lawyerone wrote: Tue Oct 05, 2021 2:29
Iya aki. Pake amaron kan, kayaknya memang amaron kalo ud tua suka bikin problem deh. Harus kudu diganti cepet2. Om pake aki apa? Saya ganti ke amaron lg mengingat biaya hahahhaa.
BTW om, rotary bintaro itu cukup oke ga sih? Om ad pengalaman ganti kondensor atau kompresor ac? Atau servis ac overall?
saya masih pake amaron nih om untuk kali kedua. baru jalan sekitar 1 tahun sih, yang pake pertama 1 tahun 10 bulan belum tewas tp istop dah ga nyala.search.php?search_id=egosearch
saya sih cukup puas ya. Kalau mazda2 saya kesitu cuman buat ganti low press hose.
Yg pernah agak gede malah nissan t32, ganti condenser n selang2. Harga part condenser-nya sih untuk merk korea (sigma) gitu kurleb 20-30% lebih mahal ketimbang onlen. Saya cuman seneng ruang tunggunya nyaman aja, jadi bisa sambil kerja.
Boil sebulan lg berumur 6 tahun, sempet ngobrol2 ama kang mbah Marmut perihal radiator cap. Singkat cerita, mulai was2 juga mending replace walau belum ada bocor di sekitaran leher radiator. Terima kasih kang mbah marmut dah explore liatin padanan-nya buat mubil ogut.
20211008_090612.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
josomba wrote: Fri Oct 08, 2021 6:03
Boil sebulan lg berumur 6 tahun, sempet ngobrol2 ama kang mbah Marmut perihal radiator cap. Singkat cerita, mulai was2 juga mending replace walau belum ada bocor di sekitaran leher radiator. Terima kasih kang mbah marmut dah explore liatin padanan-nya buat mubil ogut.
20211008_090612.jpg
Baru kemarin saya jg ganti tutup radiator di ertiga om, terus juga mau cari cap radiator buat crv lama saya ke dealer resmi. Di honda tetep harus pesen buat barang kaya gitu
josomba wrote: Fri Oct 08, 2021 6:03
Boil sebulan lg berumur 6 tahun, sempet ngobrol2 ama kang mbah Marmut perihal radiator cap. Singkat cerita, mulai was2 juga mending replace walau belum ada bocor di sekitaran leher radiator. Terima kasih kang mbah marmut dah explore liatin padanan-nya buat mubil ogut.
20211008_090612.jpg
Jadinya pakai yang ori beli di bengkel resmi atau beli di online ya om? kalau beli online minta rekomendasi tokonya om. trm ksh.
erwinign wrote: Fri Oct 08, 2021 9:28
Baru kemarin saya jg ganti tutup radiator di ertiga om, terus juga mau cari cap radiator buat crv lama saya ke dealer resmi. Di honda tetep harus pesen buat barang kaya gitu
Wkwk, dianggepnya slow moving mungkin.
Kaleng wrote: Fri Oct 08, 2021 9:34
Jadinya pakai yang ori beli di bengkel resmi atau beli di online ya om? kalau beli online minta rekomendasi tokonya om. trm ksh.
Ini beli online om, dr toko New Harapan Auto di tokoijo. Saya pake buat honda/livina sih di deskripsinya.