michaelgiri93 wrote: Wed Sep 29, 2021 2:41
DOHC wrote: Wed Sep 29, 2021 1:36
Sayang skali 4G92 lokal, bahkan ampe malon (kcuali satria gti R3, itu baru dohc kl ga sala), aussie (upgrade jd 4G93 ama 94) smuanya tetep SoHC tanpa mivec, sesuai kelasnya biar jd mobil murah
Proton mmg jaman sblom enjin campro itu smua enjin nya outsource ke mitsu, pertama dikasi 4G13 ama 15, enjin loyo letoy undertuned mitsu buat mreka, trus baru de pelan2 dikasi 4G9x series, termasuk 6A1x enjin buat flagship mreka, waja
Trakir baru de mreka dapet rebadge honda accord jadul, dan trakir campro (coba2 bkin sendiri) walaupun dicibir Ma rakyatnya sendiro
Skrg, owned by geely cungkwo, entah dikasi enjin apa, jangan2 ud buatan volvo kl
Weleh
Eman eman mbah
Oh iya denk yg pake mesin cc besar dohc cuma trim gti
Kisah perjalanannya proton lumayan sedih ya ternyata
Gonta ganti pemilik sampe sempet d cibir rakyat sendiri
Hmmm
Lho, geely cungkwo satu grup sama volvo mbah?
Di sini sepak terjangnya rada remuk kayaknya
Sebenernya itu efek gunung es om
Malon2 ud gerah dan bosen jg sedari mahatir jd pm, rakjatnya cuman dicekokin mitsu jadul ama daihatsu jadul... jd ya mo dikasi apa jg bakal dicibir
Ehh skalinya si campro awal2 kuar, ud ga kenceng2 amat, ga irit2 amat, trus yg enjin 1.6 cc, ad beberapa kes patah kruk as
Tp all in all, kayanya proton emg ud kalah gaung ama kompetitor nya ,even utk sister company nya si daihatsu, eh perodua maksutnya... model2 proton waktu bkin sendiri kan jelek2 tu, apalagi proton saga nya, ga beda jauh2 amat ama austin / hindustan taksi2 di land of rapist sana
Nahh sjakk dibeli ama cungkwo, malah saya liat quantum leap banget loh, ckup tjakep, dan penjualan mreka pun jg lmayan nanjak jadinya