btw di baris kedua, headroom dan legroom lebih besar mana dibanding mazda 2?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Harusnya nggak beda jauh, tapi somehow saya merasa CX-3 masih lebih lega dari Mazda 2. Mungkin karena struktur atapnya yg juga beda bikin pas masuk masih kerasa lega. Saya pernah coba masuk Mazda 2 sempitnya bikin ga nyaman banget, tapi pas ambil CX-3 ini jok belakangnya not bad (selama yg nyetir tingginya 170an cm). Kalau jok depan dimundurin banget, jelas sempit. Saya udah sempet bawa ke luar kota sekitar 300 kilometer sehari, semobil isi 4 orang 170cm @70kg, penumpang nggak ada yang ngeluhVenturtle wrote: Thu Jun 24, 2021 16:19 nice review, om..
btw di baris kedua, headroom dan legroom lebih besar mana dibanding mazda 2?![]()
Brarti bener yah berasa jg mesin cenggo cc agak kurang powernya buat body CX-3 .. paling mantep yg 2.0 sehhhmarvelio wrote: Thu Sep 23, 2021 14:01
- Selama 6 bulan saya cekokin Pertamax 92, makin lama makin kerasa kelemahan yg agak nyebelin yaitu tenaga dan torsi di RPM rendahnya (below 2000) letoy banget. Buat nyelip kendaraan depan di jalan yg datar pasti downshift dulu dan main di RPM 2000 an baru ada tenaganya yg sangat ngejambak itu.
Jadi pengen remap![]()
Karena sebenarnya tenaganya ada tapi power band nya tidak selebar itu. Akhirnya hari ini saya cobain pake Pertamax Turbo yg harganya sekarang cukup gila untuk ukuran saya. Surprisingly setelah jalan 50an KM berasa sedikit terbantu, ketika di RPM tinggi mesin lebih halus, putaran bawahnya sedikit lebih enak buat nyodok-nyodok.
beberapa tipe mazda yg pernah saya pake selalu terasa optimal bila minum ron95 keatasmarvelio wrote: Thu Sep 23, 2021 14:01 - Selama 6 bulan saya cekokin Pertamax 92, makin lama makin kerasa kelemahan yg agak nyebelin yaitu tenaga dan torsi di RPM rendahnya (below 2000) letoy banget. Buat nyelip kendaraan depan di jalan yg datar pasti downshift dulu dan main di RPM 2000 an baru ada tenaganya yg sangat ngejambak itu. Jadi pengen remapKarena sebenarnya tenaganya ada tapi power band nya tidak selebar itu. Akhirnya hari ini saya cobain pake Pertamax Turbo yg harganya sekarang cukup gila untuk ukuran saya. Surprisingly setelah jalan 50an KM berasa sedikit terbantu, ketika di RPM tinggi mesin lebih halus, putaran bawahnya sedikit lebih enak buat nyodok-nyodok.
nice review om . kalo soal poin pertama yg saya bold. dulu saya juga ngalamin. mazda dari dulu emg terkenal soal STNK nya yg lumayan lama dibanding merek lain. pas GIIAS 2018 lalu kan saya SPK AN CX5 Elite. nah, mobil sampai kerumah saya pas bulan september 2018 lalu dengan plat sementara. dijanjiin sm salesnya 1-2 bulan lagi kelar STNKnya. eh udh 1-2 bulan , masih gaada kejelasan, mesti saya push dulu tiap hari baru diurusin. dimana pas november 2018 lalu , plat sementara yg baru telat dateng lagimarvelio wrote: Thu Sep 23, 2021 14:01 Update penggunaan selama 6 bulan. Masih serba 'from-home' jadi ga jalan terlalu banyak, sampai hari hari ini baru jalan 3000an KM. Kemarin sudah servis 6 bulan.
- STNK ga ada kejelasan, dari sales info faktur udah jadi, sempat problem di polda, lalu difollow up lagi katanya terhambat di samsat, dan masih banyak la-la-la lainnya. Terakhir kemarin dari sales kirim info bahwa TPT dan surat impor dari Kemenperin dan Kemendag sudah terbit (nah tiba2 kesebut masalah TPT yg sebelumnya ga pernah disebut). Thank God saya dihandle sales ini yg supportif sekali dan mau nurutin urus surat jalan setiap bulan (sales yg urus pembelian mobil saya lepas tangan urusan STNK dan sangat tidak professional, saya contact sales lain yg saya kenal utk bantu handle segala sesuatu yg saya butuhkan). Pusingnya ya ini mobil belum bisa keluar JaTeng. Geseran dikit ke Jogja harap-harap cemas biar ga sampe disetopin polisi iseng utk cek surat.
- Selama 6 bulan saya cekokin Pertamax 92, makin lama makin kerasa kelemahan yg agak nyebelin yaitu tenaga dan torsi di RPM rendahnya (below 2000) letoy banget. Buat nyelip kendaraan depan di jalan yg datar pasti downshift dulu dan main di RPM 2000 an baru ada tenaganya yg sangat ngejambak itu. Jadi pengen remapKarena sebenarnya tenaganya ada tapi power band nya tidak selebar itu. Akhirnya hari ini saya cobain pake Pertamax Turbo yg harganya sekarang cukup gila untuk ukuran saya. Surprisingly setelah jalan 50an KM berasa sedikit terbantu, ketika di RPM tinggi mesin lebih halus, putaran bawahnya sedikit lebih enak buat nyodok-nyodok.
- Apple CarPlay mulai bulan ke-3 entah kenapa sering putus dan susah koneknya lagi. Kemarin servis ke BeRes belum ada solusi.
- Gejala rpm drop getar geli geli kecil saat idle di lampu merah hilang setelah servis. Efek Carb Clean?![]()
Beberapa dokumentasi servis ke-2 di BeRes Mazda Semarang kemarin. Ini pertama kalinya saya main ke BeRes karena servis pertama KaBeng nya main ke rumah sekalian berangkat kerja diservisin.
Menu Servis
Ruang tunggunya nyaman dan dingin, yg paling penting bersih dan pelayanannya mantap. Sayang wifi di ruang tunggu pas-pasan speednya, padahal sinyal Tsel di dalam cukup jelek.
Service Bay. Mekaniknya ramah dan ga jutek kalo diliatin seperti beberapa mekanik merk lain hehehe
Nyempetin ngolong karena penasaran sama kolongnya
Break-in oil alias oli fabriek setelah dipakai 6 bulan udah kentel banget dan hitam meski baru 2900an KM. Menurut saya terlalu lama harus nunggu 6 bulan untuk drain oli fabriek, 6 bulan jalan masih kecampur gram-gram dari mesin pertama nyala. Memang sebelum servis udah kerasa ga seenak pertama tarikannya. Olinya pakai Mazda Genuine Oil 0W-20 yg sudah API SN.
Kondisi brake disc setelah 6 bulan pemakaian, terlihat sedikit lecet lalu dibersihkan dan diamplas oleh mekanik.
Bagian ini apakah memang semua mobil gampang karatan? Di ANKI saya juga kejadian persis seperti ini, velgnya udah keren tapi tengahnya karatan. Padahal kotor lgsg cuci kotor lgsg cuci. Tetep karatan.
Shock belakang, meski mobil CBU Japan tapi part banyak juga yg buatan Thailand.
Spot paling PeWe utk nunggu servis karena kursinya enak dan AC nya dingin. Bisa ngecharge juga. Terpenting: BERSIH!
Nah untuk menjawab kebutuhan netizen dan warga SM tentang biaya servis, servis yg kali ini masih free jasa sehingga nggak menyentuh angka 1 juta rupiah, dan masih kena diskon sekitar 50 rebu. Dapat free cuci yang meskipun ga detail banget bersihnya tapi cara cucinya proper. Pakai Microfiber bagus dan diblow airnya sampai tetes terakhir. Good job Mazda Semarang.
Estimasi servis selanjutnya 2 juta rupiah. Jasa servisnya 700 rb sendiri![]()
BTW, denger2 customer yg pesen after launching belum ada yg nyampe barangnya sampe skrg![]()
waduh . yg sabar ya om. padahal dulu pas saya SPK AN CX5 Elite tahun 2018 lalu aftersalesnya gak gini2 amat. semoga aja mazda Indonesia bisa meningkatkan kualitas pelayanannya, jadi bisa kembali diminati konsumen dan loyalisnya seperti dulu hehehe. dan saya setuju, mobilnya emg quality top notch. susah nyari yg seenak ini di range harga yg sama kalo mobil jepang. paling pilihannya kalo ga naik kelas ke mobil eropa ya beli mazda lagi or korean brand kek hyundai or kia kalo mau nyari yg setara atau lebih baik dari mazda ini menurut saya heheheJenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.
marvelio wrote: Thu Sep 23, 2021 14:01 Update penggunaan selama 6 bulan.
- Selama 6 bulan saya cekokin Pertamax 92, makin lama makin kerasa kelemahan yg agak nyebelin yaitu tenaga dan torsi di RPM rendahnya (below 2000) letoy banget. Buat nyelip kendaraan depan di jalan yg datar pasti downshift dulu dan main di RPM 2000 an baru ada tenaganya yg sangat ngejambak itu. Jadi pengen remap
Ke mazda puri om, kemaren saya TD disana. Tp jangan kaget ya kalo mo ambil indennya skrng sampe januari-februari 2022. Kata salesnya mulai pengiriman okt apa nov dapet unit yg uda bisa wireless charging hp. Disc dapet 10 pengajuan. Soal tenaga, emang dibawah 2000rpm agak boyo yah (saya pake mazda 2 juga). Entah diatas kertas powerbandnya gmn tapi yg saya rasain sih sweet spot tenaga dia di 2500-4500. Diatas itu kayanya uda ngempos juga. Menurut pengamatan ngasal saya.Jenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.
I see, berarti musti pilih2 dealerya om. Alhasil kemaren saya melipir balik ke ahond lagi, ambil City Hatchback RS. Memang overall rasanya d bawah cx3, tapi at least gajauh2 amat dan dengan jaminan bengkel ahond yg banyak akhirnya merem pass dlu mazda. Saya bener2 bingung, kok bisa kinerja staff kaya gitu pada diterima jadi sales hadehh...kendibocor wrote: Fri Sep 24, 2021 9:42Ke mazda puri om, kemaren saya TD disana. Tp jangan kaget ya kalo mo ambil indennya skrng sampe januari-februari 2022. Kata salesnya mulai pengiriman okt apa nov dapet unit yg uda bisa wireless charging hp. Disc dapet 10 pengajuan. Soal tenaga, emang dibawah 2000rpm agak boyo yah (saya pake mazda 2 juga). Entah diatas kertas powerbandnya gmn tapi yg saya rasain sih sweet spot tenaga dia di 2500-4500. Diatas itu kayanya uda ngempos juga. Menurut pengamatan ngasal saya.Jenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.![]()
Bener om, mazda saya liat uda semi2 ala Eropa. Sayang tpi pelayanan salesnya mohon maaf bahkan kalah drpda mobil cina. Saya ke pameran d mall aja sales mobil cina rasa Inggris lebih atentif dan niat jualan.Pboyz97 wrote: Fri Sep 24, 2021 7:49waduh . yg sabar ya om. padahal dulu pas saya SPK AN CX5 Elite tahun 2018 lalu aftersalesnya gak gini2 amat. semoga aja mazda Indonesia bisa meningkatkan kualitas pelayanannya, jadi bisa kembali diminati konsumen dan loyalisnya seperti dulu hehehe. dan saya setuju, mobilnya emg quality top notch. susah nyari yg seenak ini di range harga yg sama kalo mobil jepang. paling pilihannya kalo ga naik kelas ke mobil eropa ya beli mazda lagi or korean brand kek hyundai or kia kalo mau nyari yg setara atau lebih baik dari mazda ini menurut saya heheheJenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.
Anu om, TCU si EW6A-EL ini owe perhatikeun hobby-nya buru2 perintahin naik ganti gigi om. Jadinya seperti lemot deh karena terlalu "eco mode".erwinign wrote: Fri Sep 24, 2021 7:47 Soal power delivery di rpm 2000an apa juga kepengaruh di kualitas ATF ya?
Pas awal2 pake mazda 2 lama masih atf bawaan pabrik itu oper2an giginya selalu nahan agak mirip honda 5sp. Akhirnya kuras atf pake ptt automat 1a langsung sembuh itu gejala nahannya, dan oper2an giginya jg responsif tapi alus banget.
Anehnya, atf mazda skyactiv itu katanya longlifedan mereka emoh kuras, padahal mesin atf changernya ada. Entah metode kurasnya transmisi 6at ini kl pake mesin ada beda apa enggak
Kayaknya ini karena memang belum ada unit lagi yg dikirim ke dealer om. Nggak heran saya. Tapi selain CX-3, pasti ada unitnya sih.Jenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.
Persis sama yg kemarin sempat kepikir. Transmisinya ini kalo shifting emang cepet dan halus, tapi somehow kerasa kurang pinter buat menaklukkan jalan yg banyak tanjakan naik turun. Atau, ECU nya belum adapt abis jalan lurus terus yaerwinign wrote: Fri Sep 24, 2021 7:47 Soal power delivery di rpm 2000an apa juga kepengaruh di kualitas ATF ya?
Pas awal2 pake mazda 2 lama masih atf bawaan pabrik itu oper2an giginya selalu nahan agak mirip honda 5sp. Akhirnya kuras atf pake ptt automat 1a langsung sembuh itu gejala nahannya, dan oper2an giginya jg responsif tapi alus banget.
Anehnya, atf mazda skyactiv itu katanya longlifedan mereka emoh kuras, padahal mesin atf changernya ada. Entah metode kurasnya transmisi 6at ini kl pake mesin ada beda apa enggak
marmut wrote: Fri Sep 24, 2021 8:04
menurut :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Skyactiv#1.5_L
85 kW (114 hp) at 6,000 rpm and 111 lb⋅ft (150 N⋅m) of torque at 4,000 rpm (Asia Markets)
..dan anda ngarep mesin twincam dapet tenaga di RPM 2000? coba swap mesin ke C223 saja...
Ntar deh nunggu garansi abis. Selain diesel dieselan, agak cupu nyali saya om remap2. Apalagi mobil yg terbilang canggih kaya gini meski bnyk juga yang udah remap mobil2 CBU macem BMW MINI Audi dll. Saya prefer nunggu garansi abisKielConstantine wrote: Fri Sep 24, 2021 0:34
Brarti bener yah berasa jg mesin cenggo cc agak kurang powernya buat body CX-3 .. paling mantep yg 2.0 sehhh
Remap aja om![]()
Wkwkwk sebenernya ga mahal2 amat juga jamu jamuannya paling @50k atau @70k. Ya sesekali ga apa. Jasa nya itu lho sampe 750kjosomba wrote: Fri Sep 24, 2021 0:03 Untuk servis selanjutnya selektif sahaja om, itu servis 20rb bisa kena 2 juta estimasinya karena mau dicekokin aneka macam obat mujarab dan jamu deh. Wkwkwk.
Btw MGO 0w20 udah kena d harga 178.500/L sebelum ppn ye.. aji gile idemitsu aja padahal..
Yang inden sejak April akhir / Mei kemarin aja banyak yg belum dikirimkendibocor wrote: Fri Sep 24, 2021 9:42
Ke mazda puri om, kemaren saya TD disana. Tp jangan kaget ya kalo mo ambil indennya skrng sampe januari-februari 2022. Kata salesnya mulai pengiriman okt apa nov dapet unit yg uda bisa wireless charging hp. Disc dapet 10 pengajuan. Soal tenaga, emang dibawah 2000rpm agak boyo yah (saya pake mazda 2 juga). Entah diatas kertas powerbandnya gmn tapi yg saya rasain sih sweet spot tenaga dia di 2500-4500. Diatas itu kayanya uda ngempos juga. Menurut pengamatan ngasal saya.![]()
2 hari ini pake RON 98 mulai kerasa om perbedaannya. Jadi nyesel baru nyoba pertamax turbo setelah harganya jadi 12300evolution21 wrote: Fri Sep 24, 2021 2:20 beberapa tipe mazda yg pernah saya pake selalu terasa optimal bila minum ron95 keatas
coba um kl dah rutin pake bensin perta turbo ntar masih kepengen remap ga
Berarti kayanya TCU learningnya model sopir taksi ya om, oper2an gigi serendah mungkin tapi jatuhnya power delivery jd "nggremet".josomba wrote: Fri Sep 24, 2021 13:06Anu om, TCU si EW6A-EL ini owe perhatikeun hobby-nya buru2 perintahin naik ganti gigi om. Jadinya seperti lemot deh karena terlalu "eco mode".erwinign wrote: Fri Sep 24, 2021 7:47 Soal power delivery di rpm 2000an apa juga kepengaruh di kualitas ATF ya?
Pas awal2 pake mazda 2 lama masih atf bawaan pabrik itu oper2an giginya selalu nahan agak mirip honda 5sp. Akhirnya kuras atf pake ptt automat 1a langsung sembuh itu gejala nahannya, dan oper2an giginya jg responsif tapi alus banget.
Anehnya, atf mazda skyactiv itu katanya longlifedan mereka emoh kuras, padahal mesin atf changernya ada. Entah metode kurasnya transmisi 6at ini kl pake mesin ada beda apa enggak
Dikasih "sport" mode tp buat dalam kota jd terlalu "kasar" perpindahannya karena dia biasa nahan rpm di 3000-4000 rpm baru ganti gigi.
Adek bini kemarin beli langsung dapet unit bulan meimarvelio wrote: Fri Sep 24, 2021 14:41
Yang inden sejak April akhir / Mei kemarin aja banyak yg belum dikirim![]()
Kalo itu mah gawsa heran om, dlu saya beli agustus 2018, platnya baru keluar januari 2019. Liat sisi positifnya aja, nanti pas mo jual bisa nulis iklannya mobil tahun 2019
nah iya mbah, dan sialnya di enjin mazdut sky 1.5 - 2.0, torsinya gak segalak 2.5 dan keluarnya di RPM 4k dimana yang 2.5 liter keluarnya di 3250. akhirnya dengan mode lugging begini jadi kesannya mazdut 1.5 - 2.0 itu ble'e gak ada larinya, tp dipindah sport mode malah meraung-raung... plus enjinnya gak karakter high revving macem ahond punya.josomba wrote: Fri Sep 24, 2021 13:06
Anu om, TCU si EW6A-EL ini owe perhatikeun hobby-nya buru2 perintahin naik ganti gigi om. Jadinya seperti lemot deh karena terlalu "eco mode".
Dikasih "sport" mode tp buat dalam kota jd terlalu "kasar" perpindahannya karena dia biasa nahan rpm di 3000-4000 rpm baru ganti gigi.
kan sesuai slogan nya jinba ittai mbah. kl naik kuda kan jinba ittai nya pas di cruising speed (mid rpm), kl lg full speed dikejar2 koboi ngamuk atau low speed kuda lg mau parkir mana ada jinba ittai nya.ChZ wrote: Sat Sep 25, 2021 7:33nah iya mbah, dan sialnya di enjin mazdut sky 1.5 - 2.0, torsinya gak segalak 2.5 dan keluarnya di RPM 4k dimana yang 2.5 liter keluarnya di 3250. akhirnya dengan mode lugging begini jadi kesannya mazdut 1.5 - 2.0 itu ble'e gak ada larinya, tp dipindah sport mode malah meraung-raung... plus enjinnya gak karakter high revving macem ahond punya.josomba wrote: Fri Sep 24, 2021 13:06
Anu om, TCU si EW6A-EL ini owe perhatikeun hobby-nya buru2 perintahin naik ganti gigi om. Jadinya seperti lemot deh karena terlalu "eco mode".
Dikasih "sport" mode tp buat dalam kota jd terlalu "kasar" perpindahannya karena dia biasa nahan rpm di 3000-4000 rpm baru ganti gigi.
maka nya pegang mazdut yang baru baru ini rasanya impoten banget performanya pdhl sebenernya bisa di maksimalin lagi...
Kalau biaya jasa.... Ane gabisa komen hahaha.marvelio wrote: Fri Sep 24, 2021 14:34 -cut-
Wkwkwk sebenernya ga mahal2 amat juga jamu jamuannya paling @50k atau @70k. Ya sesekali ga apa. Jasa nya itu lho sampe 750k![]()
Soal oli, mau coba yg laen juga prefer nunggu warranty abis om karena kalo ada apa2 semua yang kita ganti pasti bisa jadi kambing hitam BeRes. Om di M2 biasa pakai oli apa?
Betul mbah, kalau dah 5500rpm ke atas malah juga dah bengek ngeraung aja neh si p5-vps wkwkwk. Kadang kangen juga sehh si l15 hondaChZ wrote: Sat Sep 25, 2021 7:33 nah iya mbah, dan sialnya di enjin mazdut sky 1.5 - 2.0, torsinya gak segalak 2.5 dan keluarnya di RPM 4k dimana yang 2.5 liter keluarnya di 3250. akhirnya dengan mode lugging begini jadi kesannya mazdut 1.5 - 2.0 itu ble'e gak ada larinya, tp dipindah sport mode malah meraung-raung... plus enjinnya gak karakter high revving macem ahond punya.
maka nya pegang mazdut yang baru baru ini rasanya impoten banget performanya pdhl sebenernya bisa di maksimalin lagi...
Omnibus wrote: Sat Sep 25, 2021 11:32
kan sesuai slogan nya jinba ittai mbah. kl naik kuda kan jinba ittai nya pas di cruising speed (mid rpm), kl lg full speed dikejar2 koboi ngamuk atau low speed kuda lg mau parkir mana ada jinba ittai nya.![]()
Ikutan komen. Pengalaman pribadi waktu GIIAS 2017, saya dan istri nyari mobil baru dengan pilihan antara CRV Turbo dan CX-5. Beda jauh antara pelayanan sales ahond dengan mazda. Kondisi memang agak ramai, kami datangnya hari sabtu. Di stand ahond salesnya gercep handle, begitu saya celingak celinguk sekeliling mau nanya2. Di stand mazda bahkan saya yang samperin sales nya. Apa efek saya kelihatan gembelJenson wrote: Fri Sep 24, 2021 12:50Bener om, mazda saya liat uda semi2 ala Eropa. Sayang tpi pelayanan salesnya mohon maaf bahkan kalah drpda mobil cina. Saya ke pameran d mall aja sales mobil cina rasa Inggris lebih atentif dan niat jualan.Pboyz97 wrote: Fri Sep 24, 2021 7:49waduh . yg sabar ya om. padahal dulu pas saya SPK AN CX5 Elite tahun 2018 lalu aftersalesnya gak gini2 amat. semoga aja mazda Indonesia bisa meningkatkan kualitas pelayanannya, jadi bisa kembali diminati konsumen dan loyalisnya seperti dulu hehehe. dan saya setuju, mobilnya emg quality top notch. susah nyari yg seenak ini di range harga yg sama kalo mobil jepang. paling pilihannya kalo ga naik kelas ke mobil eropa ya beli mazda lagi or korean brand kek hyundai or kia kalo mau nyari yg setara atau lebih baik dari mazda ini menurut saya heheheJenson wrote: Fri Sep 24, 2021 7:44 Mobil yang sangat menyeangkan dan buil qualitynya top notch. Cmn sayang pengalaman saya agak buruk terhadap salesnya. Kemarin sempet lihat-lihat, uda janjian sama salah satu sales d bilangan Jakarta Utara, pas saya tanya ada unit TD ga, ktanya ada tapi ternyata sampe sana gaada. Unit display juga gabisa diliat, jadi masa disuru beli kucing dalem karung. Melipir ke dealer cabang lain, jawabannya sebelas dua belas gaada unit test ataupun display, ditambah yg jualnga niat blg gatau datengnya kapan. Belom-belom beli jadi waswas kalo APM nya model begini. Padahal jujur penasaran pengen pake Mazda.