Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
belon mbah... nanti kalo ada yang tenggelem lagi atau waterhammer atau kedatengan taipan model om benz, mau beli barang 3 atau 4 lagi kunci momen.
hmmmmhhhh si mbah doyan apa laper sm tw? 4 biji lagi bakal apaan.
yah mudah2an om benz sering dateng deh ke garasi 69. cuma sekedar ganti karet wiper kek. tambah air wiper kek. tambah air aki, isi angin ban. tp bayarnya kaya ganti timing belt.
itung2 invest buat masa depan. kl punya mobil apapun udah punya bengkel andalan yg tools nya super lengkap edan wishlist €1400 bahkan lebih.
hmmmmhhhh si mbah doyan apa laper sm tw? 4 biji lagi bakal apaan.
yah mudah2an om benz sering dateng deh ke garasi 69. cuma sekedar ganti karet wiper kek. tambah air wiper kek. tambah air aki, isi angin ban. tp bayarnya kaya ganti timing belt.
itung2 invest buat masa depan. kl punya mobil apapun udah punya bengkel andalan yg tools nya super lengkap edan wishlist €1400 bahkan lebih.
kan 1 buat gantiin yang tempo hari dilipet.
1 lagi buat nemenin britool tapi butuh yang pendekan.
1 lagi yang s/d 200 nm.
1 lagi yang diatas 200 nm tapi buat pribadi.
ga mungkin mbah punya tork wrench cuman 2 apa 3... boong banget kalo ga pengen lagi.
belon entar kalo ada rejeki, kepincut tork screwdiver.... ngencengin baut doortrim kedengeran suara ceklik aluuuuss banget.....
belon mbah... nanti kalo ada yang tenggelem lagi atau waterhammer atau kedatengan taipan model om benz, mau beli barang 3 atau 4 lagi kunci momen.
hmmmmhhhh si mbah doyan apa laper sm tw? 4 biji lagi bakal apaan.
yah mudah2an om benz sering dateng deh ke garasi 69. cuma sekedar ganti karet wiper kek. tambah air wiper kek. tambah air aki, isi angin ban. tp bayarnya kaya ganti timing belt.
itung2 invest buat masa depan. kl punya mobil apapun udah punya bengkel andalan yg tools nya super lengkap edan wishlist €1400 bahkan lebih.
Mungkin mbah 69 masi blm menemukan jati diri, mana Tw yg pas buat d genggem
Kl kaya kita orang kan ud tau, si 1201 paling enak buat di genggem pas nyabet begal d jalan
Nahh si mbah ono punya kan either kepanjangan atau kependekan, itu kurang enak pas di ayun buat nyabet nya
michaelgiri93 wrote: Wed Sep 22, 2021 11:18
Oh iyaa anyway
Tanya donk mbah
Galant sy itu mafnya gak bisa di bersihkan katanya krn tipe karman vortex itu
Itu bener apa enggak sih mbah?
Baru inget pengalaman dl
Galant Vee enam nya kode enjin 6G6x kan yah.. mustinya ga beda jauh ama enjin2 4G9x parts nya, apalagi maf nya mustinya sama yg model ad sarang tawon nya.. kl iya (mustinya) mustinya masi bsa d bersihin krn hampir pasti lebi gampang kotor krn tu sensor posisi nya beneran pas sebelahan ama filter udara
Ohh ama satu lagi, TB nya ama isc nya di bersihin jg mbah, kl yg isc, copotin dl motornya yg dsekrup 3 biji itu... nah rumah nya tembak kliner d tuh ampe bersih.. dl penyakit mitsu tua kita orang (bukan temen punya, apalagi temennya si ini si anu, atau temenya si kebetulan) slalu di idle nya rendah bener kl bagian situ kotor
Btw lg, kl model filter udara box nya masi yg pake resonator box d balik fender, bole iseng2 dicpot tu resonator box mbah, jd dr filtrr box nya lgs plong aj... nahh ntar kl d blayer2 gas nya, ati2 jd ketagihan denger suaranya
Mungkin mbah 69 masi blm menemukan jati diri, mana Tw yg pas buat d genggem
Kl kaya kita orang kan ud tau, si 1201 paling enak buat di genggem pas nyabet begal d jalan
Nahh si mbah ono punya kan either kepanjangan atau kependekan, itu kurang enak pas di ayun buat nyabet nya
tepatnya, belum ada rejeki lagi untuk melengkapi tork wrench.
< 4 nm
4-20 nm,
10-50 nm,
25-130 nm,
60-300 nm,
nah, yang ideal, dari daftar diatas dikali dua. kenapa? 1 set yang ukuran normal/lebih pendek, 1 set lagi yang ukurannya lebih panjang seperti britool atau gedore.
ngana boleh ketawa, tapi saya punya keyakinan mbah guru kita belum pules tidurnya dan tiap pagi bongkar muatan nggak tuntas karena belum punya yang diatas 200 nm.
ybs pikir sudah cukup, tapi hati kecilnya selalu bertanya dan hawatir,
bagaimana jika nanti butuh...
bagi yang hobi oprek lumayan berat sampai sektor suspensi dan lepas gardan nanganin sendiri, tork wrench s/d 300 atau 400 nm itu sebuah kewajiban. senjata pamungkas.
kecuali yang oprekannya dibatasi hanya mengganti ban dan bongpas busi, punya 2 atau 3 tork wrench sudah lebih dari cukup.
Mungkin mbah 69 masi blm menemukan jati diri, mana Tw yg pas buat d genggem
Kl kaya kita orang kan ud tau, si 1201 paling enak buat di genggem pas nyabet begal d jalan
Nahh si mbah ono punya kan either kepanjangan atau kependekan, itu kurang enak pas di ayun buat nyabet nya
tepatnya, belum ada rejeki lagi untuk melengkapi tork wrench.
< 4 nm
4-20 nm,
10-50 nm,
25-130 nm,
60-300 nm,
nah, yang ideal, dari daftar diatas dikali dua. kenapa? 1 set yang ukuran normal/lebih pendek, 1 set lagi yang ukurannya lebih panjang seperti britool atau gedore.
ngana boleh ketawa, tapi saya punya keyakinan mbah guru kita belum pules tidurnya dan tiap pagi bongkar muatan nggak tuntas karena belum punya yang diatas 200 nm.
ybs pikir sudah cukup, tapi hati kecilnya selalu bertanya dan hawatir,
bagaimana jika nanti butuh...
bagi yang hobi oprek lumayan berat sampai sektor suspensi dan lepas gardan nanganin sendiri, tork wrench s/d 300 atau 400 nm itu sebuah kewajiban. senjata pamungkas.
kecuali yang oprekannya dibatasi hanya mengganti ban dan bongpas busi, punya 2 atau 3 tork wrench sudah lebih dari cukup.
Bener sich ini...
Kl oprekor ngga jelas kaya ane itu cukup yg 0-25 ama 25-130 Nm.
25-130 Nm si stahlwille pake yg 1201 ya mbah?
Mungkin mbah 69 masi blm menemukan jati diri, mana Tw yg pas buat d genggem
Kl kaya kita orang kan ud tau, si 1201 paling enak buat di genggem pas nyabet begal d jalan
Nahh si mbah ono punya kan either kepanjangan atau kependekan, itu kurang enak pas di ayun buat nyabet nya
tepatnya, belum ada rejeki lagi untuk melengkapi tork wrench.
< 4 nm
4-20 nm,
10-50 nm,
25-130 nm,
60-300 nm,
nah, yang ideal, dari daftar diatas dikali dua. kenapa? 1 set yang ukuran normal/lebih pendek, 1 set lagi yang ukurannya lebih panjang seperti britool atau gedore.
ngana boleh ketawa, tapi saya punya keyakinan mbah guru kita belum pules tidurnya dan tiap pagi bongkar muatan nggak tuntas karena belum punya yang diatas 200 nm.
ybs pikir sudah cukup, tapi hati kecilnya selalu bertanya dan hawatir,
bagaimana jika nanti butuh...
bagi yang hobi oprek lumayan berat sampai sektor suspensi dan lepas gardan nanganin sendiri, tork wrench s/d 300 atau 400 nm itu sebuah kewajiban. senjata pamungkas.
kecuali yang oprekannya dibatasi hanya mengganti ban dan bongpas busi, punya 2 atau 3 tork wrench sudah lebih dari cukup.
Benerr
Si mbah ono masi ktawa ktiwi sambil nge blue label soalnya vrz nya belom perlu copot arm bawah depan
Ntar liatin aj, kl mendadak kesambet pengen import lift kit merk fox dr aussie, yakin saya mau ga mau copot tu arm depan.. baru deh, perlu d atas 200 newton
Disitu dilema dia, either kerjaan nya tertunda seminggu nunggu import TW, atau ikutin cara kita orang , the mighty pipa besi 90 senti
yanuarra wrote: Wed Sep 22, 2021 9:02
Waaah mantul mbah prof...brti bener ya klaimnya crc bisa merestore sekian HP...di kalengnya kan ada tulisannya tuh..
Kalo di ane kayak ga ngerasa perubahan
Apa tenaganya selalu terjaga
yah karena punya mbah yanuarra selalu bersih
enak mbah ya .... bisa cun ap ringan sendiri skrg.
boleh lah beli kompresor skrg mbah, kan mobil ada banyak. masa buat nambah angin ban mingguan/2 mingguan aja musti ke tukang tambal ban terus. kl pake pompa portable jg lama, 4 mobil udah 16 ban belom ngitung ban serep.
buat ngering2in sensor yg basah kuyup masa ditiup pake mulut. atuh kena ludah mbah berkurang nanti 10 HP tenaganya. bagus kok punya kompresor sendiri ga akan nyesel. oh iya, beli jack stand lah sekalian check out nya mbah.
Ampun mbah, ambil napas dulu, kita pompa ban gratis di SPBU hahahaha
Jack stand setuju, merek apa mbah yang value for money. Oh iya yang kuat buat Innova reborn yah. Atau yang kuat buat VRZ nya yang mbah pakai.
Jadi kalau VRZ saja kuat, pasti Innova juga kuat
Si mbah ono masi ktawa ktiwi sambil nge blue label soalnya vrz nya belom perlu copot arm bawah depan
Ntar liatin aj, kl mendadak kesambet pengen import lift kit merk fox dr aussie, yakin saya mau ga mau copot tu arm depan.. baru deh, perlu d atas 200 newton
Disitu dilema dia, either kerjaan nya tertunda seminggu nunggu import TW, atau ikutin cara kita orang , the mighty pipa besi 90 senti
Kalau misal 220 Nm, pakai cara gini saja.
Kan punya yang 200 Nm, nah pakai 200 Nm, terus tambahin dikit manual pakaipipa besi 90 cm yah kira kira 10 derajat
Si mbah ono masi ktawa ktiwi sambil nge blue label soalnya vrz nya belom perlu copot arm bawah depan
Ntar liatin aj, kl mendadak kesambet pengen import lift kit merk fox dr aussie, yakin saya mau ga mau copot tu arm depan.. baru deh, perlu d atas 200 newton
Disitu dilema dia, either kerjaan nya tertunda seminggu nunggu import TW, atau ikutin cara kita orang , the mighty pipa besi 90 senti
Kalau misal 220 Nm, pakai cara gini saja.
Kan punya yang 200 Nm, nah pakai 200 Nm, terus tambahin dikit manual pakaipipa besi 90 cm yah kira kira 10 derajat
Kl darurat
Saya sebenernya bsa pake tork wrench jarum merk bestir saya mbah... itu bsa ampe 300 newton malah.. dan ad petunjuk per 10 newton
Cuman ga enak nya ini tork wrench, kl dipake utk tork gede wajip ad orang ke 2 bantu liatin
Bener sich ini...
Kl oprekor ngga jelas kaya ane itu cukup yg 0-25 ama 25-130 Nm.
25-130 Nm si stahlwille pake yg 1201 ya mbah?
operator yang bayaran per jam pake dolar masih ngaku ngga jelas....
kalo manoskop 730/12 (25-130 nm) ngga ada padanan yang sama di jtc.
paling yang mendekati :
jtc 1202 (19-110 nm)
jtc 1203 (28-210 nm)
jtc 4936 (20-200 nm)
Si mbah ono masi ktawa ktiwi sambil nge blue label soalnya vrz nya belom perlu copot arm bawah depan
Ntar liatin aj, kl mendadak kesambet pengen import lift kit merk fox dr aussie, yakin saya mau ga mau copot tu arm depan.. baru deh, perlu d atas 200 newton
Disitu dilema dia, either kerjaan nya tertunda seminggu nunggu import TW, atau ikutin cara kita orang , the mighty pipa besi 90 senti
nggak lama kok.... sans...
tiap hari naro vrz di tangan aja dia sambil senyum kok, apalagi cuman batang besi...
Profith83 wrote: Thu Sep 23, 2021 2:29
Kalau misal 220 Nm, pakai cara gini saja.
Kan punya yang 200 Nm, nah pakai 200 Nm, terus tambahin dikit manual pakaipipa besi 90 cm yah kira kira 10 derajat
kenapa harus kira-kira kalau memang bisa tepat 10°?
IMG_20210923_100100.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Cuman ga enak nya ini tork wrench, kl dipake utk tork gede wajip ad orang ke 2 bantu liatin
berdua? kurang canggih....
belum lama saya ngencengin baut puli kruk as 4A-FE, tangan kiri dorong tork wrench, tangan kanan nahan craftsman 10" di noken as.
buat gambaran, tork wrench pake extension bar 10" dan 5" plus deepwall socket.
craftsman 10" musti sambung pipa lagi panjangnya 32" supaya nggak keluar tenaga banyak buat nahan.
cukup sendiri.
ayolah mbah, jangan bikin malu asemreges tercinta dong...