Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sy mau tanya apakah ban depan dan belakang di perbolehkan beda model tetapi masih dalam brand yg sama ?
Jadi karena ada nya musibah yg menyebabkan ban depan kanan pecah, jadi berencana pasang baru sepasang untuk belakang dan yg belakang di rotasi ke depan
Untuk ban yg masih di gunakan bridgestone Turanza ER33 yg di belakang yang rencana nya akan di rotasi ke depan (kondisi masih tebal like new, hehe)
Karena budged lagi tipis kalau di paksa pake ER33 uda ketinggian pricing nya, Dan akhir nya sy cb tentukan jenis yg berbeda
-Turanza T005A
-Techno Sport
Techno sport msk list karena sy pikir lumayan bs neken budged
Mohon pencerahan nya para senior, soalnya belum ada pengalaman ganti hanya sepasang..
Thanks..
Ngga masalah om, asal sepasang sama2 di depan itu merk dan tipenya sama persis. Krn kl sama2 di depan, misal depan kanan er33 tapi depan kiri t005a itu kdg spooringannya bs susah krn kembangan beda dan tebel kembangan jg beda.
Langkah om udah bener mindahin ban belakang yg karetnya lebih tua ke depan, itu paling setahun dua tahun jg abis jadi jatuhnya 4 biji bisa dapet umur karet yg fresh nantinya. Orang sering lupa soal umur karet ini, mikirnya cuma ban baru pasang di depan biar gripnya mantep dan spooringnya gampang (katanya toko ban) dan keadaan ban belakang dilupain krn tapaknya masih tebel. Padahal tapak tebel tp karet umur tua ya sama aja boong potensi meletus
Thanks senior,
Memang sebelumnya sy cb cari info yg berkaitan dengan hal ini, untuk varian t005a sendiri emang masih 1 model dengan ER33
Dan untuk er33 jg sudah berumur sih walau masih tebal rencana plg cepat tahun depan lagi di ganti biar jadi 1 model dan type sm yg skrg mau di pasang baru.
Tapi bagaimana jika yg baru menggunakan Techno Sport ?
Jika masih aman dr resiko dll kan lumayan bs teken budged lebih rendah lagi gtu..
Sy mau tanya apakah ban depan dan belakang di perbolehkan beda model tetapi masih dalam brand yg sama ?
Jadi karena ada nya musibah yg menyebabkan ban depan kanan pecah, jadi berencana pasang baru sepasang untuk belakang dan yg belakang di rotasi ke depan
Untuk ban yg masih di gunakan bridgestone Turanza ER33 yg di belakang yang rencana nya akan di rotasi ke depan (kondisi masih tebal like new, hehe)
Karena budged lagi tipis kalau di paksa pake ER33 uda ketinggian pricing nya, Dan akhir nya sy cb tentukan jenis yg berbeda
-Turanza T005A
-Techno Sport
Techno sport msk list karena sy pikir lumayan bs neken budged
Mohon pencerahan nya para senior, soalnya belum ada pengalaman ganti hanya sepasang..
Thanks..
Ngga masalah om, asal sepasang sama2 di depan itu merk dan tipenya sama persis. Krn kl sama2 di depan, misal depan kanan er33 tapi depan kiri t005a itu kdg spooringannya bs susah krn kembangan beda dan tebel kembangan jg beda.
Langkah om udah bener mindahin ban belakang yg karetnya lebih tua ke depan, itu paling setahun dua tahun jg abis jadi jatuhnya 4 biji bisa dapet umur karet yg fresh nantinya. Orang sering lupa soal umur karet ini, mikirnya cuma ban baru pasang di depan biar gripnya mantep dan spooringnya gampang (katanya toko ban) dan keadaan ban belakang dilupain krn tapaknya masih tebel. Padahal tapak tebel tp karet umur tua ya sama aja boong potensi meletus
Thanks senior,
Memang sebelumnya sy cb cari info yg berkaitan dengan hal ini, untuk varian t005a sendiri emang masih 1 model dengan ER33
Dan untuk er33 jg sudah berumur sih walau masih tebal rencana plg cepat tahun depan lagi di ganti biar jadi 1 model dan type sm yg skrg mau di pasang baru.
Tapi bagaimana jika yg baru menggunakan Techno Sport ?
Jika masih aman dr resiko dll kan lumayan bs teken budged lebih rendah lagi gtu..
Salam dr newbie
Saya pernah coba techno sport sih kurang sip ya om, itu berisik bannya krn patternnya symmetric V kaya mobil sport. Grip ya jg ngga gimana2 banget, tp techno sports ini bagusnya dia punya size aneh2 drpd ambil achilles jd nolongnya di situ. Techno sama Turanza aja udh jelas banget kelasnya lebih tinggi turanza.
Soal T005A dan ER33 jangan lupa juga om, ban scr garis besar ada seri ban OEM dan aftermarket walaupun sama2 turanza. Buat saya turanza ini ya bagusan T005A sih, refinementnya jauh lebih update. ER33 juga udah tipe ban keluaran taun berapa kan.
Itu ER33 yg udah berumur sih dr pengalaman saya taroh depan aja setaon juga mulai tipis habis om, pdhl saya jalan setaon paling 10rb km (ini saya coba eksperimen ban tua dr belakang taroh depan di ertiga pake champ eco sama CRV RE pake dueler 687). Dan jgn kaget kalo ban tua yg awalnya di belakang pindah depan pasti nanti bakal keliatan makan dalem ya om, krn semasa dia kepasang di belakang itu settingan pabrik chambernya miring ke dalem kan. Gak masalah sewaktu spooring nanti, krn spooring bisa diatur settingnya.
Ngga masalah om, asal sepasang sama2 di depan itu merk dan tipenya sama persis. Krn kl sama2 di depan, misal depan kanan er33 tapi depan kiri t005a itu kdg spooringannya bs susah krn kembangan beda dan tebel kembangan jg beda.
Langkah om udah bener mindahin ban belakang yg karetnya lebih tua ke depan, itu paling setahun dua tahun jg abis jadi jatuhnya 4 biji bisa dapet umur karet yg fresh nantinya. Orang sering lupa soal umur karet ini, mikirnya cuma ban baru pasang di depan biar gripnya mantep dan spooringnya gampang (katanya toko ban) dan keadaan ban belakang dilupain krn tapaknya masih tebel. Padahal tapak tebel tp karet umur tua ya sama aja boong potensi meletus
Thanks senior,
Memang sebelumnya sy cb cari info yg berkaitan dengan hal ini, untuk varian t005a sendiri emang masih 1 model dengan ER33
Dan untuk er33 jg sudah berumur sih walau masih tebal rencana plg cepat tahun depan lagi di ganti biar jadi 1 model dan type sm yg skrg mau di pasang baru.
Tapi bagaimana jika yg baru menggunakan Techno Sport ?
Jika masih aman dr resiko dll kan lumayan bs teken budged lebih rendah lagi gtu..
Salam dr newbie
Saya pernah coba techno sport sih kurang sip ya om, itu berisik bannya krn patternnya symmetric V kaya mobil sport. Grip ya jg ngga gimana2 banget, tp techno sports ini bagusnya dia punya size aneh2 drpd ambil achilles jd nolongnya di situ. Techno sama Turanza aja udh jelas banget kelasnya lebih tinggi turanza.
Soal T005A dan ER33 jangan lupa juga om, ban scr garis besar ada seri ban OEM dan aftermarket walaupun sama2 turanza. Buat saya turanza ini ya bagusan T005A sih, refinementnya jauh lebih update. ER33 juga udah tipe ban keluaran taun berapa kan.
Itu ER33 yg udah berumur sih dr pengalaman saya taroh depan aja setaon juga mulai tipis habis om, pdhl saya jalan setaon paling 10rb km (ini saya coba eksperimen ban tua dr belakang taroh depan di ertiga pake champ eco sama CRV RE pake dueler 687). Dan jgn kaget kalo ban tua yg awalnya di belakang pindah depan pasti nanti bakal keliatan makan dalem ya om, krn semasa dia kepasang di belakang itu settingan pabrik chambernya miring ke dalem kan. Gak masalah sewaktu spooring nanti, krn spooring bisa diatur settingnya.
Mobilnya yaris ato hrv ya om?
Bnyk yg blg kurang sip si, bener bentuk nya simetris V pinggir nya membuat gtu, dr awal mikir nya kayak nya rada kurang grip nya..
Dan untuk t005a vs er33 klo kasat mata dilihat gk beda jauh..
Cm mencoba teken budged buat skrg" aja sih..
Ya bener bgt mode turanza emang lebih tinggi dr techno dan lebih senyap juga, ER33 sy pun tahun tua uda mau 4 tahun emang rencana nya taun depan mau ganti semua, eh ada insiden bikin musti skrg ganti nya, jd ganti dl lah sepasang buat skrg, tahun depan baru ganti yg ER33 nya samakan dengan yg skrg.
Thanks ya senior pencerahan nya, sy jd fix pake t005a aja
Memang sebelumnya sy cb cari info yg berkaitan dengan hal ini, untuk varian t005a sendiri emang masih 1 model dengan ER33
Dan untuk er33 jg sudah berumur sih walau masih tebal rencana plg cepat tahun depan lagi di ganti biar jadi 1 model dan type sm yg skrg mau di pasang baru.
Tapi bagaimana jika yg baru menggunakan Techno Sport ?
Jika masih aman dr resiko dll kan lumayan bs teken budged lebih rendah lagi gtu..
Salam dr newbie
Saya pernah coba techno sport sih kurang sip ya om, itu berisik bannya krn patternnya symmetric V kaya mobil sport. Grip ya jg ngga gimana2 banget, tp techno sports ini bagusnya dia punya size aneh2 drpd ambil achilles jd nolongnya di situ. Techno sama Turanza aja udh jelas banget kelasnya lebih tinggi turanza.
Soal T005A dan ER33 jangan lupa juga om, ban scr garis besar ada seri ban OEM dan aftermarket walaupun sama2 turanza. Buat saya turanza ini ya bagusan T005A sih, refinementnya jauh lebih update. ER33 juga udah tipe ban keluaran taun berapa kan.
Itu ER33 yg udah berumur sih dr pengalaman saya taroh depan aja setaon juga mulai tipis habis om, pdhl saya jalan setaon paling 10rb km (ini saya coba eksperimen ban tua dr belakang taroh depan di ertiga pake champ eco sama CRV RE pake dueler 687). Dan jgn kaget kalo ban tua yg awalnya di belakang pindah depan pasti nanti bakal keliatan makan dalem ya om, krn semasa dia kepasang di belakang itu settingan pabrik chambernya miring ke dalem kan. Gak masalah sewaktu spooring nanti, krn spooring bisa diatur settingnya.
Mobilnya yaris ato hrv ya om?
Bnyk yg blg kurang sip si, bener bentuk nya simetris V pinggir nya membuat gtu, dr awal mikir nya kayak nya rada kurang grip nya..
Dan untuk t005a vs er33 klo kasat mata dilihat gk beda jauh..
Cm mencoba teken budged buat skrg" aja sih..
Ya bener bgt mode turanza emang lebih tinggi dr techno dan lebih senyap juga, ER33 sy pun tahun tua uda mau 4 tahun emang rencana nya taun depan mau ganti semua, eh ada insiden bikin musti skrg ganti nya, jd ganti dl lah sepasang buat skrg, tahun depan baru ganti yg ER33 nya samakan dengan yg skrg.
Thanks ya senior pencerahan nya, sy jd fix pake t005a aja
Btw experiment nya mantep juga.. jd nambah ilmu..
Sy sendiri pake fiesta bro..
Kl fiesta mobil enak harus bannya layak juga om, contoh T005A. Saya kira T005A all rounder lah dari capability sama ketahanan jalan endonesa. Bagusnya T005A drpd ER33 ya sidewallnya T005A lebih gendut sedikit om unt size 195 50 R16, tapi bukan maksudnya gendut donat ya (masih wajar). Dg sidewall begitu plusnya ya pinggiran velg jd lebih terlindungi.
Sbnrnya mau rekomen michelin tp size itu adanya energy XM2+. Belum pernah coba jujur aja, cuma dr grade dan harganya ga worth buat saya.
Ya soal penempatan ban harus eksperimen om, kl ga nyoba ga kebayang juga. Akhirnya kebukti kl pemahaman yg sdh2 itu menurut saya salah dr penjelasan yg udah saya sebutin itu
Saya pernah coba techno sport sih kurang sip ya om, itu berisik bannya krn patternnya symmetric V kaya mobil sport. Grip ya jg ngga gimana2 banget, tp techno sports ini bagusnya dia punya size aneh2 drpd ambil achilles jd nolongnya di situ. Techno sama Turanza aja udh jelas banget kelasnya lebih tinggi turanza.
Soal T005A dan ER33 jangan lupa juga om, ban scr garis besar ada seri ban OEM dan aftermarket walaupun sama2 turanza. Buat saya turanza ini ya bagusan T005A sih, refinementnya jauh lebih update. ER33 juga udah tipe ban keluaran taun berapa kan.
Itu ER33 yg udah berumur sih dr pengalaman saya taroh depan aja setaon juga mulai tipis habis om, pdhl saya jalan setaon paling 10rb km (ini saya coba eksperimen ban tua dr belakang taroh depan di ertiga pake champ eco sama CRV RE pake dueler 687). Dan jgn kaget kalo ban tua yg awalnya di belakang pindah depan pasti nanti bakal keliatan makan dalem ya om, krn semasa dia kepasang di belakang itu settingan pabrik chambernya miring ke dalem kan. Gak masalah sewaktu spooring nanti, krn spooring bisa diatur settingnya.
Mobilnya yaris ato hrv ya om?
Bnyk yg blg kurang sip si, bener bentuk nya simetris V pinggir nya membuat gtu, dr awal mikir nya kayak nya rada kurang grip nya..
Dan untuk t005a vs er33 klo kasat mata dilihat gk beda jauh..
Cm mencoba teken budged buat skrg" aja sih..
Ya bener bgt mode turanza emang lebih tinggi dr techno dan lebih senyap juga, ER33 sy pun tahun tua uda mau 4 tahun emang rencana nya taun depan mau ganti semua, eh ada insiden bikin musti skrg ganti nya, jd ganti dl lah sepasang buat skrg, tahun depan baru ganti yg ER33 nya samakan dengan yg skrg.
Thanks ya senior pencerahan nya, sy jd fix pake t005a aja
Btw experiment nya mantep juga.. jd nambah ilmu..
Sy sendiri pake fiesta bro..
Kl fiesta mobil enak harus bannya layak juga om, contoh T005A. Saya kira T005A all rounder lah dari capability sama ketahanan jalan endonesa. Bagusnya T005A drpd ER33 ya sidewallnya T005A lebih gendut sedikit om unt size 195 50 R16, tapi bukan maksudnya gendut donat ya (masih wajar). Dg sidewall begitu plusnya ya pinggiran velg jd lebih terlindungi.
Sbnrnya mau rekomen michelin tp size itu adanya energy XM2+. Belum pernah coba jujur aja, cuma dr grade dan harganya ga worth buat saya.
Ya soal penempatan ban harus eksperimen om, kl ga nyoba ga kebayang juga. Akhirnya kebukti kl pemahaman yg sdh2 itu menurut saya salah dr penjelasan yg udah saya sebutin itu
Duh ilmu nya tinggi si bro nih
Thanks ya pencerahan nya... uda fix pake t005a aja deh
Soal bentuk mah gk gtu mikirin, yg penting beda jenis ban untuk saat ini ttp bs nyaman paling gak sampe tahun depan gtu..
Memang kemarin sempet mau coba michelin si buat ntr nya tp buat skrg dl lah mikir nya..
Selamat pagi om, salam kenal semua
Mau tanya saran untuk ban HRV 215/55 r17 lebih baik pake mana yaa om (keluhannya pake dunlop sportmax berisik) pilihannya
1. continental UC6 atau MC6
2.Michelin Primacy 4
3.Turanza T005A
4.Michelin pilot sport
Atau ada saran lainnya om,Mohon masukkannya Om
terima kasih
fannykuncoro wrote: Tue Sep 07, 2021 2:11
Ijin share sedikit...
Baru ganti ban bawaan pajero (bridgestone dueler ht) ke Accelera iota st68, ukuran standar 265/60 r18. Belinya di SM jalan panjang. Alasan saya pilih iota st68 ini karena suka sama pattern nya, trus diatas udah ada yg review di mobil AWD nya, dan kebetulan rute saya 95% jalan aspal (jakarta - bogor).
Saya kasih sedikit perbandingan, iota st68 ini terasa lebih empuk daripada dueler ht (walaupun ada yg review diatas agak keras, mungkin beda ukuran ban) Padahal saya selalu terbiasa isi tekanan ban 40psi rata, ini berlaku juga untuk mobil yg lain. Ga tau knp, selera saya lebih suka isi tekanan ban sedikit diatas rekomendasi pabrik, terasa lebih firm dan safe dan terasa lebih enteng aja. Road noise juga lebih senyap dari dueler. Jalan kering maupun hujan dengan kecepatan 120kpj terasa sangat nge grip. Tadinya saya sempet ragu dengan banyaknya review miring tentang ban² lokal seperti accelera, gt radial atau achilles. Tapi ternyata ok² aja kok ban ini untuk daily driving. Ga tau ya klo dibandingin sama ban² branded papan atas? Blm pernah coba soalnya.. Yah semoga aja awet ban ini.. Hehehe... Saya coba upload bbrp foto ya untuk liat tampilannya..
Jatuhnya tapi kayak kurang macho gitu ya om, kayak gimana gitu apa karena karena patternya, atau karena diisi 40 jg ya jadi keliatan kerempeng, jadi kurang bulat.
Klo dilihat aslinya malah sedikit lebih gendut daripada dueler kok om... Di foto keliatan kerempeng ya? Malah lebar tapaknya lebih lebar dikit dari dueler om. Klo masalah kurang macho mungkin om terbiasa liat pajero ato fortuner pake ban HT, AT, maupun MT, jadi begitu liat pattern aspal jadi kurang gmn gitu ya... Hehehe...
fannykuncoro wrote: Sun Sep 19, 2021 5:57
Klo dilihat aslinya malah sedikit lebih gendut daripada dueler kok om... Di foto keliatan kerempeng ya? Malah lebar tapaknya lebih lebar dikit dari dueler om. Klo masalah kurang macho mungkin om terbiasa liat pajero ato fortuner pake ban HT, AT, maupun MT, jadi begitu liat pattern aspal jadi kurang gmn gitu ya... Hehehe...
Iya mungkin jg ya om.
Beberapa bulan lalu ane jg cari pengganti dueler di dakar lama ane.
Kepikiran jg mau beli iota ini atau savero SUV ini karena 99% buat jalan aspal doang, terus cari yg muraj juga.
Akhirnya malah ambil grantrek AT25 karena lg promo jatohnya seharga savero.
Nyesel sih karena keras banget komponnya, jadi tambah ga nyaman
Hujan2 deres tadi pas lagi perjalanan wah pas bgt buat ngetes ban eagle f1 sport. Agak pesimis kembangnya dikit dan ban 205 lebih lebar drpd 195 bawaan aslinya. Ternyata beda jauh dan ga masalah aqua planningnya di jalan tol bahkan genangan yg dalem pun dia ga masalah.
Happy bgt ga pake ventus prime di musim gini. Banyak org bilang ban sport ga gigit di musim hujan karena kembangnya dikit.
Sayang nih berisik bannya.
vincewonk wrote: Sun Sep 19, 2021 13:07
Hujan2 deres tadi pas lagi perjalanan wah pas bgt buat ngetes ban eagle f1 sport. Agak pesimis kembangnya dikit dan ban 205 lebih lebar drpd 195 bawaan aslinya. Ternyata beda jauh dan ga masalah aqua planningnya di jalan tol bahkan genangan yg dalem pun dia ga masalah.
Happy bgt ga pake ventus prime di musim gini. Banyak org bilang ban sport ga gigit di musim hujan karena kembangnya dikit.
Sayang nih berisik bannya.
Mungkin lebih tepatnya ban sport ada yg sport performance umum kaya PS4/eagle sport/potenza RE003 sama sport semi slick kaya yoko neova/champ SX2 ya om. Kl semua ban sport kaya eagle/PS4 wet gripnya jelek saya liat user2 bmw ato mersi yg ban bawaannya mich pilot sport/eagle F1 MOE pada marah2 semua ato ga ya ga bakal dipake sama pihak bmw ato mersinya buat OEM RFT
Selamat pagi om, salam kenal semua
Mau tanya saran untuk ban HRV 215/55 r17 lebih baik pake mana yaa om (keluhannya pake dunlop sportmax berisik) pilihannya
1. continental UC6 atau MC6
2.Michelin Primacy 4
3.Turanza T005A
4.Michelin pilot sport
Atau ada saran lainnya om,Mohon masukkannya Om
terima kasih
Jaourney wrote:Selamat pagi om, salam kenal semua
Mau tanya saran untuk ban HRV 215/55 r17 lebih baik pake mana yaa om (keluhannya pake dunlop sportmax berisik) pilihannya
1. continental UC6 atau MC6
2.Michelin Primacy 4
3.Turanza T005A
4.Michelin pilot sport
Atau ada saran lainnya om,Mohon masukkannya Om
terima kasih
Jaourney wrote: Tue Sep 21, 2021 19:54
Selamat pagi om, salam kenal semua
Mau tanya saran untuk ban HRV 215/55 r17 lebih baik pake mana yaa om (keluhannya pake dunlop sportmax berisik) pilihannya
1. continental UC6 atau MC6
2.Michelin Primacy 4
3.Turanza T005A
4.Michelin pilot sport
Atau ada saran lainnya om,Mohon masukkannya Om
terima kasih
Kalo budget no limit sih Michelin Primacy 4 atau Yokohama advan dB
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
pake nih mobil selalu gak pernah lebih dr 10 ribu km....
selalu habis dalam...maklum selalu chamber negatif....biar cornering ky honda....aliran gak mau kalah klo lg gaspollllll mamennnn....idup ini kerassss...mennnnn...
aduhhh kynya harus beli honda aja spy gak makan ban x....type r...
turanza t005 A...
mungkin sudah 4x gonta ganti ban kilometer baru 76 ribu....potenza -turanza....apa 5x...
ya sudahlah tar ganti lagi....turanza t005 a ajalah...bukan kaleng2...
klo merk lain mungkin udah benjol kluar kawat...tar gasspolllll...meleduk.....
yang penting hepiiii mamennnnn...selalu ada hiburan eeemennnn....
Screenshot_20210924-080230_Gallery.jpg
Screenshot_20210924-080215_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Selamat sore suhu,,,
Mohon masukan utk suzuki r3 yg velg nya udah up ke 16, mending pake LM705 / GY triplemax / GY triplemax 2 ya suhu? saat ini sih terpasangan hankook ventus v2 concept2 205/55 16, udah umur 4 thn dan mulai berisik.. mungkin ada saran dari ketiga kandidat diatas / mungkin ada saran lain yg harganya tdk jauh beda dgn ketiga tadi? sasarannya sih ban yg senyap dan awet (ada harga ada rupa sih hehehe) karena hampir tiap 3 bulan sekali pulang ke jawa full toll transjawa. pemakaian sehari hari jabodetabek sesekali ke bandung.
Mau tanya aja, apa bener untuk rotasi ban belakang ke depan tidak perlu metode X (kanan belakang ke kiri depan dan sebaliknya) untuk FWD ?
Soalnya kmren rotasi ban untuk Bridgestone Turanza ER33 di kasih tau mekanik salah satu tire shop tidak perlu metode X, jadi rotasi nya kanan belakang ke kanan depan dan sebaliknya..
Trs uda di spooring stir masih rada lari ke kiri dikit di jalanan rata..
Mau tanya aja, apa bener untuk rotasi ban belakang ke depan tidak perlu metode X (kanan belakang ke kiri depan dan sebaliknya) untuk FWD ?
Soalnya kmren rotasi ban untuk Bridgestone Turanza ER33 di kasih tau mekanik salah satu tire shop tidak perlu metode X, jadi rotasi nya kanan belakang ke kanan depan dan sebaliknya..
Trs uda di spooring stir masih rada lari ke kiri dikit di jalanan rata..
Mohon bimbingan,
Saya di Mobil FWD sih biasa liat sikon, kadang silang, kadang maju-mundur aja.
Coba balik ke bengkel spooring nya aja kalo gitu, biasanya bengkel spooring kasih garansi jg. Tp kalau abis rotasi memang biasa setelan spooring suka berubah, karena ketebalan ban itu beda, apalagi kalo ban nya yg jauh lebih lebar dibanding standar, berasa beda nya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
halo om ijin bertanya, lagi galau mau ganti untuk lexus rx dengan ban 235 60 r18. pilihan antara
1. michelin primacy suv
2. continental ultra contact 6
mau ban yang senyap, empuk, silent
ban bawaaan sekarang dueler hl 33.
mohon pendapatnya. terima kasih
kendibocor wrote: Thu Sep 30, 2021 5:25
Halo om, minta masukan bwat ban CX5 R19. Budget kira2 1,5-2 jt/ban. liat2 di tokoijo budget segitu dapat:
1. Hankook ventus prime 3 kisaran 1,7 jt
2. Accelera iota kisaran 1,6
3. Yokohama bluearth XT-AE61kisaran 2,1 jt
4. Conti UC6 kisaran 2,2 jt-2,3 jt
Antara ini mending ambil mana ya? Yokohama sama conti diatas budget, lebih ke arah hankook tapi apa beda performanya signifikan?
Prefer ban yg road noisenya minimal dan grip di basah ga parah2 amat berhubung bentar lg musim ujan.
Ga coba ke 235 55 R19 aja om? Saya lihat banyak CX5 yg sekalian upsize dikit ke 235 55 19 itu, pilihan ban jg lebih banyak kaya BS alenza, toyo proxes apa saya lupa. Ban size ini memang kl proper pd >2jt om
kendibocor wrote: Thu Sep 30, 2021 5:25
Halo om, minta masukan bwat ban CX5 R19. Budget kira2 1,5-2 jt/ban. liat2 di tokoijo budget segitu dapat:
1. Hankook ventus prime 3 kisaran 1,7 jt
2. Accelera iota kisaran 1,6
3. Yokohama bluearth XT-AE61kisaran 2,1 jt
4. Conti UC6 kisaran 2,2 jt-2,3 jt
Antara ini mending ambil mana ya? Yokohama sama conti diatas budget, lebih ke arah hankook tapi apa beda performanya signifikan?
Prefer ban yg road noisenya minimal dan grip di basah ga parah2 amat berhubung bentar lg musim ujan.
Ga coba ke 235 55 R19 aja om? Saya lihat banyak CX5 yg sekalian upsize dikit ke 235 55 19 itu, pilihan ban jg lebih banyak kaya BS alenza, toyo proxes apa saya lupa. Ban size ini memang kl proper pd >2jt om
Hallo om2 sekalian,
1. mau minta saran/reviewnya dong untuk performa michelin premacy suv gmn? mumpung di toko 'cepat segera' lg promo banyak.
2. GT savero vs dunlop Lm705 untuk ANR?
2. bedanya garis ban 2 dan 3 lajur (contoh: michelin xm2 vs premacy4) itu pengaruh dimananya ya om?
mohon bantuannya om, maklum masih nub di perbanan duniawi