bukannya Carry Real Van.. ?arfs wrote: Thu Aug 08, 2019 13:23 CR-V: Cost Reduction - Vehicle. - Grady Ewaldo (Autonetmagz), 2019.
21:48![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
(dulu pernah punya Suzuki CRV)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bukannya Carry Real Van.. ?arfs wrote: Thu Aug 08, 2019 13:23 CR-V: Cost Reduction - Vehicle. - Grady Ewaldo (Autonetmagz), 2019.
21:48![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
faceliftnya membaik banyak fitur disematkan seperti honda sensing dan sebagainya, tetapi sayangnya indennya yang lama membuat kita penasaran hehe...
setuju om. dibanding yg pfl improvementnya lumayan jauh terutama di bagian audio dan fiturnya . kebetulan saya sendiri user yg versi PFL nya + udh pernah liat langsung yg fl nya. menurut saya sih, yg fl nya cukup worth to buy ya. apalagi udh ada honda sensingnya hehehe
Iya, pasokan unitnya kenapa lesu ya ? apa karena sudah nyerah bersaing dengan almaz ? atau fokus produksi brio dan city HB ?mike22 wrote: Tue Sep 14, 2021 3:59 Yang facelift udh ga lesu sih, di jalan banyak bgt jg padahal bukan di ibukota.
Yg lesu pasokan unitnya skrg.
krisis chip semikonduktor om, apalagi CR-V sekarang tambah rumit punya Honda Sensing. Brio aja bulan September ini kena dampak gede gara2 krisis chip inikorzlet wrote: Fri Sep 17, 2021 4:00Iya, pasokan unitnya kenapa lesu ya ? apa karena sudah nyerah bersaing dengan almaz ? atau fokus produksi brio dan city HB ?mike22 wrote: Tue Sep 14, 2021 3:59 Yang facelift udh ga lesu sih, di jalan banyak bgt jg padahal bukan di ibukota.
Yg lesu pasokan unitnya skrg.![]()
semua mobil sih. jadi percuma jg ppnbm diskon tp barang kosong...korzlet wrote: Sat Sep 18, 2021 5:14 Oh thanks informasinya om, berarti semua mobil2 canggih kena imbas chip itu ya...
iya bener om, percuma aja ada diskon ppnbm, SPK bulan ini, dapatnya mungkin tahun depan februariChZ wrote: Sat Sep 18, 2021 7:57semua mobil sih. jadi percuma jg ppnbm diskon tp barang kosong...korzlet wrote: Sat Sep 18, 2021 5:14 Oh thanks informasinya om, berarti semua mobil2 canggih kena imbas chip itu ya...
honda yang ready stock cuma brio satya skrg.
mungkin chipnya diborong TMMIN semua. ya abis mobil baru kayaknya di jalan cuma liat rocky raize dimana mana.
oom mau tanya,..kalau kita SPK sekarang, tp mobil tiba Feb 2022..apakah masih dapat relaxasi ppnbm ?korzlet wrote: Sun Sep 19, 2021 10:40iya bener om, percuma aja ada diskon ppnbm, SPK bulan ini, dapatnya mungkin tahun depan februariChZ wrote: Sat Sep 18, 2021 7:57semua mobil sih. jadi percuma jg ppnbm diskon tp barang kosong...korzlet wrote: Sat Sep 18, 2021 5:14 Oh thanks informasinya om, berarti semua mobil2 canggih kena imbas chip itu ya...
honda yang ready stock cuma brio satya skrg.
mungkin chipnya diborong TMMIN semua. ya abis mobil baru kayaknya di jalan cuma liat rocky raize dimana mana.![]()
yang ada malah jadi ajang ngotot2an dengan sales dan dealer karena janji hanya tinggal janji
Kenceng tp irit ??Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
bensin mbah.. bensinnn..DOHC wrote: Sun Sep 19, 2021 14:54Kenceng tp irit ??Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
Gampanggg
Look no further
Slapped in dizel , turbo
Job done !!!
Mo lebi gampang lg ??
Buang dizel dan turbo
Slapped in dinamo, batere
Done !!!
Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 18:19bensin mbah.. bensinnn..DOHC wrote: Sun Sep 19, 2021 14:54Kenceng tp irit ??Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
Gampanggg
Look no further
Slapped in dizel , turbo
Job done !!!
Mo lebi gampang lg ??
Buang dizel dan turbo
Slapped in dinamo, batere
Done !!!![]()
diesel jgn tanyaaa, tp bau asapnya ndak enak![]()
Kentjang nan irit itu impossible mbahSuryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
good engines are expensive. gak segampang cocot pemuja kulit kulitan interior.Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
ane koreksi dikit mbah, mungkin bahasa teknikalnya adalah "efficient", artinya setiap liter bensin dimaksimalkan untuk jadi power. nggak bakar bensin sia-sia. ini istilahnya BMEP.Or4cle wrote: Mon Sep 20, 2021 2:25Kentjang nan irit itu impossible mbahSuryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
Kalo engine N/A rumusnya sdh baku : No replacement for displacement.
Misalnya engine 1500 cc ya output-nya gak beda jauh, tergantung cam profile & transmisi ( gear ratio & final gear )
kl "no replacement for displacement"...
Bahahahaha……ChZ wrote: Mon Sep 20, 2021 7:43kl "no replacement for displacement"...
murican V8 dari dulu displacement gede 7 - 8 liter tapi powernya paling cuma setara ama 4.5 - 5liter V8 nya itali atau jerman. udah gitu lebih boros lagi.
yah menangnya murican V8 sih maintenance nya murah banget kompresinya rendah abis krn ccnya gede dan teknologinya jadul abis masih pushrodama hajar supercharger buat dapetin torsi setan. sementara jerman yang 6 silinder aja udah bikin pusing seorang member sini
![]()
marketnya kurang dukung kali yahKielConstantine wrote: Mon Sep 20, 2021 9:05Bahahahaha……ChZ wrote: Mon Sep 20, 2021 7:43kl "no replacement for displacement"...
murican V8 dari dulu displacement gede 7 - 8 liter tapi powernya paling cuma setara ama 4.5 - 5liter V8 nya itali atau jerman. udah gitu lebih boros lagi.
yah menangnya murican V8 sih maintenance nya murah banget kompresinya rendah abis krn ccnya gede dan teknologinya jadul abis masih pushrodama hajar supercharger buat dapetin torsi setan. sementara jerman yang 6 silinder aja udah bikin pusing seorang member sini
![]()
Mustang V8 naturally aspirated sehh juara bangets. Ecoboostnya yg 2.3L justru yg banyak problem tuh ..
Btw, Acura kenapa kg jualan disini sihh… biar lexus ada lawannya gitu![]()
ChZ wrote: Mon Sep 20, 2021 2:25good engines are expensive. gak segampang cocot pemuja kulit kulitan interior.Suryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
knp ada beberapa enjin yang kuat dihajar ampe 300-500% dari power standarnya itulah knp dia mahal![]()
makanya performance car selalu harganya mirip luxury cars. krn bikin sasis dan enjin yang enak itu juga lebih mahal daripada kasih jok kulit mahal dan soundproofing.
kalo mau dapet semuanya belilah Lexus.
ane koreksi dikit mbah, mungkin bahasa teknikalnya adalah "efficient", artinya setiap liter bensin dimaksimalkan untuk jadi power. nggak bakar bensin sia-sia. ini istilahnya BMEP.Or4cle wrote: Mon Sep 20, 2021 2:25Kentjang nan irit itu impossible mbahSuryaputra wrote: Sun Sep 19, 2021 13:27 btw..
klo anak engineer bilang.
bikin mbl BQ interior bagus itu gampang.
bikin mbl kenceng tp irit, itu susahnya stgh mati.
tons of research & development (high cost)
krn BQ interior itu sifatnya kosmetik bagian dalam dan luar.
tinggal kasih peredam dan ganjelan karet/peredam jg beres![]()
Kalo engine N/A rumusnya sdh baku : No replacement for displacement.
Misalnya engine 1500 cc ya output-nya gak beda jauh, tergantung cam profile & transmisi ( gear ratio & final gear )
makanya ada ukuran mesin sese segini bisa bikin power seberapa gede, dan lahirnya turbo / SC itu untuk mengoptimalkan BMEP ini. makanya mesin cenggo sese skrg bisa 300 hp dengan konsumsi bengsin gak lebih haus dari mesin sacenggo 250hp. artinya mesinnya efisien.
rev limit juga bicara, makanya ahond cenggo L15A7/L15Z1 itu kalo dilepas rev limiternya buas bgt. mesinnya memang dirancang untuk lari.