Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adri31 wrote: Sun Sep 05, 2021 0:11
Oli ptt eco 0w/20 di avanza mesin 2nr dual vvti sudah jalan 3000 km dalam 6 bulan. Apakah aman dipakai sampai 5000 km/9 bulan?
oli2 kelas eco sih 6 bulan baikan buang om...
Saya ada ngeliat beberapa UOA 0w20 "kelas eco" di oilclub.ru, rata2 6-7 bulan dan dalam 5-7k KM dah pada relatip rendah untuk TBN-nya (<= 3).
CMIIW
yoi.
harga itu menggambarkan kualitas juga.
dalam konteks perlendiran, adalah proteksi dan/atau durability pakai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
josomba wrote: Sat Sep 04, 2021 13:41
Just sharing baru kembali dr garasi69..eh garasi58
Oli sebelum gantol: ptt 0w30 yg dah dipake dr jun 2020 (1 tahun 3 bulan) / 5k KM. Dr 3.8L cmn ngucur 3L, memang no top up sehh
Sebelum masuk ptt 0w30 baru, nyobain flushing oil dulu. Ngeliat wujudnya flushing oil bening juga dah kek air.
20210904_094148.jpg
Sesuai petunjuk di botol, running 10 menit dan hasil drainnya pekat juga kek kopi
20210904_101543.jpg
20210904_092510.jpg
Demikian sharing
itu item krn si mbah ga sengaja numpahin koffee tubruk aceh gayo nya kl ke oli nya
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
josomba wrote: Sat Sep 04, 2021 13:41
Just sharing baru kembali dr garasi69..eh garasi58
Oli sebelum gantol: ptt 0w30 yg dah dipake dr jun 2020 (1 tahun 3 bulan) / 5k KM. Dr 3.8L cmn ngucur 3L, memang no top up sehh
Sebelum masuk ptt 0w30 baru, nyobain flushing oil dulu. Ngeliat wujudnya flushing oil bening juga dah kek air.
20210904_094148.jpg
Sesuai petunjuk di botol, running 10 menit dan hasil drainnya pekat juga kek kopi
20210904_101543.jpg
20210904_092510.jpg
Demikian sharing
itu item krn si mbah ga sengaja numpahin koffee tubruk aceh gayo nya kl ke oli nya
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
Jangan lupa roko kretek tjap geledek ama minyak wangi tjap bunga ros jg
itu item krn si mbah ga sengaja numpahin koffee tubruk aceh gayo nya kl ke oli nya
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
Jangan lupa roko kretek tjap geledek ama minyak wangi tjap bunga ros jg
pantes mbah gerasi 69 ga posting2 seharian kemaren. roepanja diparanin 2 owner mobil kinclong. ga boleh salah sedikit pun oli netes ke body setetes aja bisa disuruh poles sebody. meskipun sy juga nyengir liat si mbah ono nuangin ceratec ga pake corong. hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Omnibus wrote: Sun Sep 05, 2021 1:42
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
Nah yg ane bold, penting ini mbah. Kemarin mangkok kunci filter sempet jatuh nyemplung ke bak lg nampung oli keluar. Laper keknya
Omnibus wrote: Sun Sep 05, 2021 2:00
hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Anuu mbahh
Valve cover kl dilap pake brake cleaner , ntar lama2 kaya inofa kita orang loh... bercak putih permanen smua kaya sakit panu
Omnibus wrote: Sun Sep 05, 2021 1:42
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
Jangan lupa roko kretek tjap geledek ama minyak wangi tjap bunga ros jg
pantes mbah gerasi 69 ga posting2 seharian kemaren. roepanja diparanin 2 owner mobil kinclong. ga boleh salah sedikit pun oli netes ke body setetes aja bisa disuruh poles sebody. meskipun sy juga nyengir liat si mbah ono nuangin ceratec ga pake corong. hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Hahahah... itu mah mbah suhu Josomba yg kinclong mobilnya mbah, ane mah bukan suhu poles memoles, wong kata mbah Marmut, pas lg di service itu mobil bisa sekalian di poles, biar pas keluar dr gerasi 69 kaya abis di repaint 1 bodi [emoji16]
Ceratec nuangnya better jgn pakai corong2an mbah langsung aja dr botolnya, itu aja di bilas 3x pake Ams baru keluar semua isinya, kl pake corong nanti terakhirnya pd nempel di corongnya krn kenthel dia cairannya... sayang mbah ada yg kebuang ntar... hahahah.
Ntu tangannya si mbah gerasi 69 sdh lihai dia nyari lobang oli, sdh pede pake banget gak pake corong2an, ane jg baru ngeh dia gak pakai corong nuang Ams berbotol2 + ceratec tanpa tumpah setetes pun [emoji106]
Omnibus wrote: Sun Sep 05, 2021 1:42
sisa dedek kopi dr oli filter mbah
penasaran kl oli filter di drain atau bahkan diganti baru aja filternya korbanin 1 lagi toh murah, apakah flushing oil nya bakal seblacky itu ngga ya udahannya.
hmmmhh ngerjain mbah ono 2x bongpas oil filter kudu tepat kasih upetinya. paling ngga minimal bajigur sama printilan kudapannya.
Jangan lupa roko kretek tjap geledek ama minyak wangi tjap bunga ros jg
pantes mbah gerasi 69 ga posting2 seharian kemaren. roepanja diparanin 2 owner mobil kinclong. ga boleh salah sedikit pun oli netes ke body setetes aja bisa disuruh poles sebody. meskipun sy juga nyengir liat si mbah ono nuangin ceratec ga pake corong. hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Hahahah... itu mah mbah suhu Josomba yg kinclong mobilnya mbah, ane mah bukan suhu poles memoles, wong kata mbah Marmut, pas lg di service itu mobil bisa sekalian di poles, biar pas keluar dr gerasi 69 kaya abis di repaint 1 bodi [emoji16]
Ceratec nuangnya better jgn pakai corong2an mbah langsung aja dr botolnya, itu aja di bilas 3x pake Ams baru keluar semua isinya, kl pake corong nanti terakhirnya pd nempel di corongnya krn kenthel dia cairannya... sayang mbah ada yg kebuang ntar... hahahah.
Ntu tangannya si mbah gerasi 69 sdh lihai dia nyari lobang oli, sdh pede pake banget gak pake corong2an, ane jg baru ngeh dia gak pakai corong nuang Ams berbotol2 + ceratec tanpa tumpah setetes pun [emoji106]
Bsa nuang tanpa corong
Itu cara nilai lihai nya mekanik mbah
Apalagi kl bsa ga ampe ad yg netes.. level master shifu itu
Kl yg d beres2 masi pake corong mah itu kelas kenek smua
Omnibus wrote:
pantes mbah gerasi 69 ga posting2 seharian kemaren. roepanja diparanin 2 owner mobil kinclong. ga boleh salah sedikit pun oli netes ke body setetes aja bisa disuruh poles sebody. meskipun sy juga nyengir liat si mbah ono nuangin ceratec ga pake corong. hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Hahahah... itu mah mbah suhu Josomba yg kinclong mobilnya mbah, ane mah bukan suhu poles memoles, wong kata mbah Marmut, pas lg di service itu mobil bisa sekalian di poles, biar pas keluar dr gerasi 69 kaya abis di repaint 1 bodi [emoji16]
Ceratec nuangnya better jgn pakai corong2an mbah langsung aja dr botolnya, itu aja di bilas 3x pake Ams baru keluar semua isinya, kl pake corong nanti terakhirnya pd nempel di corongnya krn kenthel dia cairannya... sayang mbah ada yg kebuang ntar... hahahah.
Ntu tangannya si mbah gerasi 69 sdh lihai dia nyari lobang oli, sdh pede pake banget gak pake corong2an, ane jg baru ngeh dia gak pakai corong nuang Ams berbotol2 + ceratec tanpa tumpah setetes pun [emoji106]
Bsa nuang tanpa corong
Itu cara nilai lihai nya mekanik mbah
Apalagi kl bsa ga ampe ad yg netes.. level master shifu itu
Kl yg d beres2 masi pake corong mah itu kelas kenek smua
Naitu mbah... ibarat ban mobil itu tangannya mbah gerasi 69 sdh di balancing, spooring & finish balance... anteng banget pas lg nuang olinya, gak ada geter2 speleng gitu [emoji1]
Itu kalau di beres corongnya sdh dipake berbagai macam jenis oli mbah, kayanya sih boro2 di bersihin itu corong, ngeriii nanti Ams & Ceratec ane kontaminasi ama TMO 15W-40 sapu jagatnya beres [emoji1787]
Kl langsung tanpa corong kaya stylenya mbah gerasi 69 itu, murni oli Ams & Ceratec ane turun dr lobang botolnya langsung masup ke lobang oli mobil ane.
Kl kata mbah suhu Omnibus sih nehi2 dia kalau sampai kontaminasi oli Ams nya hahahah.
benzz89 wrote: Sun Sep 05, 2021 4:36
Hahahah... itu mah mbah suhu Josomba yg kinclong mobilnya mbah, ane mah bukan suhu poles memoles, wong kata mbah Marmut, pas lg di service itu mobil bisa sekalian di poles, biar pas keluar dr gerasi 69 kaya abis di repaint 1 bodi [emoji16]
Ceratec nuangnya better jgn pakai corong2an mbah langsung aja dr botolnya, itu aja di bilas 3x pake Ams baru keluar semua isinya, kl pake corong nanti terakhirnya pd nempel di corongnya krn kenthel dia cairannya... sayang mbah ada yg kebuang ntar... hahahah.
Ntu tangannya si mbah gerasi 69 sdh lihai dia nyari lobang oli, sdh pede pake banget gak pake corong2an, ane jg baru ngeh dia gak pakai corong nuang Ams berbotol2 + ceratec tanpa tumpah setetes pun [emoji106]
Bsa nuang tanpa corong
Itu cara nilai lihai nya mekanik mbah
Apalagi kl bsa ga ampe ad yg netes.. level master shifu itu
Kl yg d beres2 masi pake corong mah itu kelas kenek smua
Naitu mbah... ibarat ban mobil itu tangannya mbah gerasi 69 sdh di balancing, spooring & finish balance... anteng banget pas lg nuang olinya, gak ada geter2 speleng gitu [emoji1]
Itu kalau di beres corongnya sdh dipake berbagai macam jenis oli mbah, kayanya sih boro2 di bersihin itu corong, ngeriii nanti Ams & Ceratec ane kontaminasi ama TMO 15W-40 sapu jagatnya beres [emoji1787]
Kl langsung tanpa corong kaya stylenya mbah gerasi 69 itu, murni oli Ams & Ceratec ane turun dr lobang botolnya langsung masup ke lobang oli mobil ane.
Kl kata mbah suhu Omnibus sih nehi2 dia kalau sampai kontaminasi oli Ams nya hahahah.
Btw abis pake ceratec
Mobilnya dipake jalan2 ngetol mbah, kasi beberapa ratus km, kan sesuai claimnya bkin alus mesin
Dl kta orang perna nya cuman pake lucas, itu mesin lgs anteng, ampe suara klep aj alus bener.. kentelnya ud kaya scotts emulsion buat vitamin anak2
Jangan lupa roko kretek tjap geledek ama minyak wangi tjap bunga ros jg
pantes mbah gerasi 69 ga posting2 seharian kemaren. roepanja diparanin 2 owner mobil kinclong. ga boleh salah sedikit pun oli netes ke body setetes aja bisa disuruh poles sebody. meskipun sy juga nyengir liat si mbah ono nuangin ceratec ga pake corong. hmmmhhh kl blepotan alamat bikin kejang2 om benz tuu plus musti ngelapin pake brake cleaner 1 kaleng sampe valve cover mengkilap spt semula.
Hahahah... itu mah mbah suhu Josomba yg kinclong mobilnya mbah, ane mah bukan suhu poles memoles, wong kata mbah Marmut, pas lg di service itu mobil bisa sekalian di poles, biar pas keluar dr gerasi 69 kaya abis di repaint 1 bodi [emoji16]
Ceratec nuangnya better jgn pakai corong2an mbah langsung aja dr botolnya, itu aja di bilas 3x pake Ams baru keluar semua isinya, kl pake corong nanti terakhirnya pd nempel di corongnya krn kenthel dia cairannya... sayang mbah ada yg kebuang ntar... hahahah.
Ntu tangannya si mbah gerasi 69 sdh lihai dia nyari lobang oli, sdh pede pake banget gak pake corong2an, ane jg baru ngeh dia gak pakai corong nuang Ams berbotol2 + ceratec tanpa tumpah setetes pun [emoji106]
Anu ...
Waktu itu drpd bosen nunggu ganti bearing dll, mending poles2,
Permisi mbah, suhu, ane numpang nguli.
kalo ada yg mo nyoba Ams ane ada stok banyak lho di tokoijo ane.
Silahkan https://tokopedia.link/olibagusmks
lagi ada promo lho mulai 7-30 Sep ‘21.
Omnibus wrote: Mon Jul 26, 2021 1:48
kl emang tujuannya ngirit pol sampe angka 50rb dipersoalkan ya belajar ganti oli sendiri di yutup lah. modal baskom sama kunci ringpas sebiji yg seukuran drain plug, sama kunci kaki 3 buat oil filter paling ga sampe 30 rb modalnya. kl udah lihai paling 30 menit udah kelar ganti oli sendiri. just like learning how to cebok, skill bisa dipake selamanya. wang yg 50rb bisa utk beli nasi padang.
just saying sebab kl tiap mau ganti oli aja hrs persoalin wang 50-100 rb yg notabene kecil nilainya utk urusan perawatan mobil ya sekalian aja kerjain sendiri. repot bahas wang kecil begitu sampe ke forum2 segala.
Maaf om kalo sampe tersinggung begitu, terutama untuk yang punya bengkel. Tapi saya rasa sih di forum ya gunanya untuk membahas hal2 tidak hanya yang besar2 saja tapi juga mulai dari hal2 kecil macem tips2 ringan, harga2 spareparts, harga2 jasa , perawatan rutin, bengkel recomended dll, termasuk jasa ganti oli ini yg di bilang "wang kecil". Tujuannya ya supaya orang2 pemula tidak gampang di tipu pada saat ke bengkel. Tapi klo memang pertanyaannya terlalu pemula dan tidak berkenan yasudah gausah di balas om atau nanti di delete aja sekalian daripda ribut2 krn masalah sepele. Saya ikt SM juga karena temen, kata temen saya klo mau tanya2 atau belajar tentang otomotif bikin ID aja di SM biar bisa tanya2 juga tentang perawatan mbil seperti penggantian parts dll biar ga di kibulin bengkel. Yaudah akhirnya ikutan deh belajar dan tanya2 di SM, tp maaf klo terlalu pemula pertanyaannya krn saya sendiri bukan orang yg ngerti2 bgt teknis mobil, tdk seperti om yg lebih paham dan sudah kenal dan sering diskusi, gathering bareng member2 di sini pasti jam terbang dan wawasan tinggi semua.
Karena pernah dlu saya kena getok di bengkel rooftop atrium senen beberapa tahun lalu, masa jasa ganti fanbelt aja di getok 300 rb untuk mobil rakyat, untung ga saya iyain. dan ternyata memang bengkel tsb bermasalah sampai akhirnya tutup.
Omnibus wrote: Mon Jul 26, 2021 1:48
kl emang tujuannya ngirit pol sampe angka 50rb dipersoalkan ya belajar ganti oli sendiri di yutup lah. modal baskom sama kunci ringpas sebiji yg seukuran drain plug, sama kunci kaki 3 buat oil filter paling ga sampe 30 rb modalnya. kl udah lihai paling 30 menit udah kelar ganti oli sendiri. just like learning how to cebok, skill bisa dipake selamanya. wang yg 50rb bisa utk beli nasi padang.
just saying sebab kl tiap mau ganti oli aja hrs persoalin wang 50-100 rb yg notabene kecil nilainya utk urusan perawatan mobil ya sekalian aja kerjain sendiri. repot bahas wang kecil begitu sampe ke forum2 segala.
Maaf om kalo sampe tersinggung begitu, terutama untuk yang punya bengkel. Tapi saya rasa sih di forum ya gunanya untuk membahas hal2 tidak hanya yang besar2 saja tapi juga mulai dari hal2 kecil macem tips2 ringan, harga2 spareparts, harga2 jasa , perawatan rutin, bengkel recomended dll, termasuk jasa ganti oli ini yg di bilang "wang kecil". Tujuannya ya supaya orang2 pemula tidak gampang di tipu pada saat ke bengkel. Tapi klo memang pertanyaannya terlalu pemula dan tidak berkenan yasudah gausah di balas om atau nanti di delete aja sekalian daripda ribut2 krn masalah sepele. Saya ikt SM juga karena temen, kata temen saya klo mau tanya2 atau belajar tentang otomotif bikin ID aja di SM biar bisa tanya2 juga tentang perawatan mbil seperti penggantian parts dll biar ga di kibulin bengkel. Yaudah akhirnya ikutan deh belajar dan tanya2 di SM, tp maaf klo terlalu pemula pertanyaannya krn saya sendiri bukan orang yg ngerti2 bgt teknis mobil, tdk seperti om yg lebih paham dan sudah kenal dan sering diskusi, gathering bareng member2 di sini pasti jam terbang dan wawasan tinggi semua.
Karena pernah dlu saya kena getok di bengkel rooftop atrium senen beberapa tahun lalu, masa jasa ganti fanbelt aja di getok 300 rb untuk mobil rakyat, untung ga saya iyain. dan ternyata memang bengkel tsb bermasalah sampai akhirnya tutup.
Sepertinya yg dikatakan om Omnibus ada benarnya. Kalo mempermasalahkan biaya jasa perawatan mobil, lebih baik DIY saja, beli alat2nya dan dipakai seumur hidup, terus jd ahli deh. Siapa tau nti malah bisa buka bengkel [emoji16] trus spt pengalamannya kasih deh jasa yg menurut om midrpm itu murah ato sesuai [emoji111]
Kalo ke bengkel resmi jauh lebih mahal dibandingkan bengkel non resmi.
Jika mau tetap ke bengkel, carilah bengkel yg bisa diajak diskusi dan tukar pikiran apalagi dijadikan teman minta kopi dan makan wkwkwkwk... [emoji16][emoji1]
Permisi om, maap nubi numpang tanya, buat mesin L15Z yang sebelumnya pake ams ss, berhubung ppkm tiada akhir jadi harus turun kelas dulu, untuk kelas 400-500 rb diantara valvoline synpower 0w-20 dan motul hitech lebih baik mana ya om? Atau ada saran lain? Terimakasih
dah 2x pakai q8 gantol di bln 9
yg terakhir ini pk seri Formula Dex1 Gen2, ganti di bln 9 Km 8500.
sebelum2nya pk PTT, HGO, Total 9k, PFG.
rencananya mau ganti di bln des 2021 biar pas 1 thn, tp tiba2 diajak (paksa) sm temen2 kantor buat ke yogya..
ya udh biar tenang sekalian servis aja dipercepat.
penampakan <40rb KM / since jan 2018
dikasih sarung
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:dah 2x pakai q8 gantol di bln 9
yg terakhir ini pk seri Formula Dex1 Gen2, ganti di bln 9 Km 8500.
sebelum2nya pk PTT, HGO, Total 9k, PFG.
rencananya mau ganti di bln des 2021 biar pas 1 thn, tp tiba2 diajak (paksa) sm temen2 kantor buat ke yogya..
ya udh biar tenang sekalian servis aja dipercepat.
penampakan <40rb KM / since jan 2018
dikasih sarung
Widihhh... kinclong nih jeroannya, gak mau kalah ama GK5 nya mbah suhu Omni punya nih.
Baru 40 rebu kok sdh copot head? Lg diapain nih om Surya?
Msh setia nih ama kuwait? Sesekali pindah mamarika dong [emoji1]
Last edited by benzz89 on Tue Sep 07, 2021 2:08, edited 1 time in total.
Suryaputra wrote:dah 2x pakai q8 gantol di bln 9
yg terakhir ini pk seri Formula Dex1 Gen2, ganti di bln 9 Km 8500.
sebelum2nya pk PTT, HGO, Total 9k, PFG.
rencananya mau ganti di bln des 2021 biar pas 1 thn, tp tiba2 diajak (paksa) sm temen2 kantor buat ke yogya..
ya udh biar tenang sekalian servis aja dipercepat.
penampakan <40rb KM / since jan 2018
dikasih sarung
Widihhh... kincong nih jeroannya, gak mau kalah ama GK5 nya mbah suhu Omni punya nih.
Baru 40 rebu kok sdh copot head? Lg diapain nih om Surya?
Msh setia nih ama kuwait? Sesekali pindah mamarika dong [emoji1]
cek klep aja mbah,
kadang jd genset jg sejak PPKM dah 1.5 thn ini (makan di mobil pk ac dan buka kaca dikit)
mencegah lbh baik drpd ngobatin.
mau coba ke amerika, cmn bedanya 160rb klo 4 botol
bisa buat pempes anak 1 bulan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:dah 2x pakai q8 gantol di bln 9
yg terakhir ini pk seri Formula Dex1 Gen2, ganti di bln 9 Km 8500.
sebelum2nya pk PTT, HGO, Total 9k, PFG.
rencananya mau ganti di bln des 2021 biar pas 1 thn, tp tiba2 diajak (paksa) sm temen2 kantor buat ke yogya..
ya udh biar tenang sekalian servis aja dipercepat.
penampakan <40rb KM / since jan 2018
dikasih sarung
Widihhh... kincong nih jeroannya, gak mau kalah ama GK5 nya mbah suhu Omni punya nih.
Baru 40 rebu kok sdh copot head? Lg diapain nih om Surya?
Msh setia nih ama kuwait? Sesekali pindah mamarika dong [emoji1]
cek klep aja mbah,
kadang jd genset jg sejak PPKM dah 1.5 thn ini (makan di mobil pk ac dan buka kaca dikit)
mencegah lbh baik drpd ngobatin.
mau coba ke amerika, cmn bedanya 160rb klo 4 botol
bisa buat pempes anak 1 bulan
mbah mending cobain liqui moly special tec AA aja....
ane lagi ga sreg ama amsoil di harga yg skrg... kalo udh dibawah kepala 2rts / botol boleh deh di lirik lagi wkwkwk