Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
even di beres aja mur 3 itu mah cuma dikencengin sekuatnya aja modal sarapan kopi tubruk, lemper/bubur, sama rokok kretek sebatang. newton meter by asupan gizi lah singkatnya.
si mbah ono ngakunya veteran asemregez, dikasih case begitu langsung ga bisa tidur dia. udah kena sambet torque junkies.
belon lagi entar musti periksa baut-baut chassis...
tempo hari saya buka baut subframe depan markX, pas dikendorin ada air ngucur lumayan banyak... entah air buangan AC atau apa. 2 unit kaya gitu.
mau ngga mau, badan baut musti oles copper grease supaya nggak karatan dan nggak dimakan rayap.
buka baut subframe masda 2 juga sama, tapi cuma netes sedikit airnya.
entah dengan gk5, inofa, vrz....
panik? enggak? masa iya ngga panik....?
pas dateng mobil2 tsb klimis ngga mbah? kl klimis kemungkinan itu air bekas cuci mobil, belum menguap. apalagi owner masdut2 mbah yg ono, kan maunya mobil harum nan mengkilat kl berkunjung ke garasi 69.
kl air tetesan ac biasanya langsung ke lantai kan.
atau ada tikus kencing di subframe? wah ga tau kl gitu .......
kl kesana ik titip mata yak tolong cariin ada yg jual roda utk dongkrak buaya ngga, yg roda depan yg ga bisa belok. bahannya besi cor. ik nyari di olshop ga ada yg jual mbah. roda dongbu jadul ik gompal kudu diganti.
kl ga ngerepotin mbah ya. makasih sebelumnya.
*hrsnya ini di PM, tp jd konsumsi publik aja biar pada kepo.
ohh gampang
btw, tolong poto in ama diameter nya donk mbah ??
just in case kl seandainya ga ad, saya bsa tanyain ke tukang roda dsana
even di beres aja mur 3 itu mah cuma dikencengin sekuatnya aja modal sarapan kopi tubruk, lemper/bubur, sama rokok kretek sebatang. newton meter by asupan gizi lah singkatnya.
si mbah ono ngakunya veteran asemregez, dikasih case begitu langsung ga bisa tidur dia. udah kena sambet torque junkies.
belon lagi entar musti periksa baut-baut chassis...
tempo hari saya buka baut subframe depan markX, pas dikendorin ada air ngucur lumayan banyak... entah air buangan AC atau apa. 2 unit kaya gitu.
mau ngga mau, badan baut musti oles copper grease supaya nggak karatan dan nggak dimakan rayap.
buka baut subframe masda 2 juga sama, tapi cuma netes sedikit airnya.
entah dengan gk5, inofa, vrz....
panik? enggak? masa iya ngga panik....?
dulu inofa lama (benzene dan diesel) jg sama mbah... baut cross frame yg sebelah kiri pasti lebi bekarat dbanding yg kanan... krn insinyurnya masi mabok nira, aer buangan ac malah diarahin ke situ... untung yg di ribon insinyurnya ud minum kopi tubruk campur ganja aceh skilo... jadinya dipakein selang tambahan, lgs netes ke ubin skrg
even di beres aja mur 3 itu mah cuma dikencengin sekuatnya aja modal sarapan kopi tubruk, lemper/bubur, sama rokok kretek sebatang. newton meter by asupan gizi lah singkatnya.
si mbah ono ngakunya veteran asemregez, dikasih case begitu langsung ga bisa tidur dia. udah kena sambet torque junkies.
belon lagi entar musti periksa baut-baut chassis...
tempo hari saya buka baut subframe depan markX, pas dikendorin ada air ngucur lumayan banyak... entah air buangan AC atau apa. 2 unit kaya gitu.
mau ngga mau, badan baut musti oles copper grease supaya nggak karatan dan nggak dimakan rayap.
buka baut subframe masda 2 juga sama, tapi cuma netes sedikit airnya.
entah dengan gk5, inofa, vrz....
panik? enggak? masa iya ngga panik....?
dulu inofa lama (benzene dan diesel) jg sama mbah... baut cross frame yg sebelah kiri pasti lebi bekarat dbanding yg kanan... krn insinyurnya masi mabok nira, aer buangan ac malah diarahin ke situ... untung yg di ribon insinyurnya ud minum kopi tubruk campur ganja aceh skilo... jadinya dipakein selang tambahan, lgs netes ke ubin skrg
Baut mana yg mesti dibuka? Yg kena air tetesan AC.
Mumpung ada breaker bar 61 cm dan flag.
Nanti sblm buka dibersihkan, balikin. Sblm balikin kasih grease dulu?
belon lagi entar musti periksa baut-baut chassis...
tempo hari saya buka baut subframe depan markX, pas dikendorin ada air ngucur lumayan banyak... entah air buangan AC atau apa. 2 unit kaya gitu.
mau ngga mau, badan baut musti oles copper grease supaya nggak karatan dan nggak dimakan rayap.
buka baut subframe masda 2 juga sama, tapi cuma netes sedikit airnya.
entah dengan gk5, inofa, vrz....
panik? enggak? masa iya ngga panik....?
dulu inofa lama (benzene dan diesel) jg sama mbah... baut cross frame yg sebelah kiri pasti lebi bekarat dbanding yg kanan... krn insinyurnya masi mabok nira, aer buangan ac malah diarahin ke situ... untung yg di ribon insinyurnya ud minum kopi tubruk campur ganja aceh skilo... jadinya dipakein selang tambahan, lgs netes ke ubin skrg
Baut mana yg mesti dibuka? Yg kena air tetesan AC.
Mumpung ada breaker bar 61 cm dan flag.
Nanti sblm buka dibersihkan, balikin. Sblm balikin kasih grease dulu?
inofa mbah metik kan ?? ya ud kl gt selama umur tu mobil ga usa di kutak katik tu baut
kcuali suatu ari mo ganti girbok
atau
selang buangan ac nya di panjangin aj mbah, dibikin mirip kaya ribon punya , biar lgs netes ke ubin
pas dateng mobil2 tsb klimis ngga mbah? kl klimis kemungkinan itu air bekas cuci mobil, belum menguap. apalagi owner masdut2 mbah yg ono, kan maunya mobil harum nan mengkilat kl berkunjung ke garasi 69.
kl air tetesan ac biasanya langsung ke lantai kan.
atau ada tikus kencing di subframe? wah ga tau kl gitu .......
yang 1 klimis, yang 1 kotor biasa, yang masda yaaaaa........ gitu dech....
badan bautnya ada karat lho mbah..... dan keliatan itu sudah cukup lama.
coba besok iseng buka baut control arm yang belakang mbah...
Pernah ngolong di GNKI diesel matic 2012 tanpa tambahan anti karat.
Ada mulai karat di semacam besi tambahan sisi kiri dan kanan mobil bagian belakang, tapi entah sebutannya apa, masih biang. Disikat/rempelas sebentar hilang. Ambil pilox hitem semprot. Harusnya beli penray.
Pas kapan hari ngolong oli gardan itu.
Pernah ngolong di GNKI diesel matic 2012 tanpa tambahan anti karat.
Ada mulai karat di semacam besi tambahan sisi kiri dan kanan mobil bagian belakang, tapi entah sebutannya apa, masih biang. Disikat/rempelas sebentar hilang. Ambil pilox hitem semprot. Harusnya beli penray.
Pas kapan hari ngolong oli gardan itu.
kl kijang mahh ga usa takut karatan mbah
dari sejak jaman kijang full pressed body, ampe kapsul, apalagi inofa.. ud bebas karat dari lahir kl kata brosur nya
saya slama tinggal di utara jakarta yg doyan banjir ama rob aj , kijang2 saya ga perna karatan... kl cuman tahi tahi karat doank mah biasa itu
Mbah.
Kalau besok atau kapan pas ngolong HRV.
Fotoin bagian mana yang perlu dilepas dan dilapisin anti karat. Punya saya tidak kasih tambah anti karat.
Imgetnya pernah ngomong fender belakang dilepas yah? Lepasnya dari bawah? Nglepas ban belakang dulu?
Mau saya belikan penray, saya semprot manual aja
Profith83 wrote: Mon Aug 30, 2021 15:26
Mbah.
Kalau besok atau kapan pas ngolong HRV.
Fotoin bagian mana yang perlu dilepas dan dilapisin anti karat. Punya saya tidak kasih tambah anti karat.
Imgetnya pernah ngomong fender belakang dilepas yah? Lepasnya dari bawah? Nglepas ban belakang dulu?
Mau saya belikan penray, saya semprot manual aja
ohh jangann
ga perlu semprot2 bgituan lah
hrv saya aj dari 2015 ampe skrg bebas karat koq
dulu perna punya GE8 ampe 7 taon, lipindut jg sama... smuanya ga perna semprot2 gtuan.. pas dijual body mulus bebas karat samsek
yg penting rajin doorsmeer kolong aj kl abis nerabas banjir atau rob
mobil skrg ud bukan kaya jaman kijang rakitan superior coach atau nusa cendana harum.. atau panther tbr52 yg gampang karatan
btw yg saya maksut bagian blakang itu, yg dari dalem mbah, itu jg buat nambah peredam, soalnya kan mbah blg hrv nya kl duduk blakang agak brizik... nahh biasa di bagian dibalik panel blakang situ yg dikasi peredam
pas dateng mobil2 tsb klimis ngga mbah? kl klimis kemungkinan itu air bekas cuci mobil, belum menguap. apalagi owner masdut2 mbah yg ono, kan maunya mobil harum nan mengkilat kl berkunjung ke garasi 69.
kl air tetesan ac biasanya langsung ke lantai kan.
atau ada tikus kencing di subframe? wah ga tau kl gitu .......
yang 1 klimis, yang 1 kotor biasa, yang masda yaaaaa........ gitu dech....
badan bautnya ada karat lho mbah..... dan keliatan itu sudah cukup lama.
coba besok iseng buka baut control arm yang belakang mbah...
besok aja, sekarang udah malem. gelap.
Tenang, next dateng bakal bawa mobil hitam dekil neh...
kl kesana ik titip mata yak tolong cariin ada yg jual roda utk dongkrak buaya ngga, yg roda depan yg ga bisa belok. bahannya besi cor. ik nyari di olshop ga ada yg jual mbah. roda dongbu jadul ik gompal kudu diganti.
kl ga ngerepotin mbah ya. makasih sebelumnya.
*hrsnya ini di PM, tp jd konsumsi publik aja biar pada kepo.
kuat mbah ya? ngeri kl overload trus pecah bisa kaya pelor berterbangan dong?
Udah 5 tahun si mbah punya saya kuat, intensitas penggunaan juga lumayan bisa sebulan 1-2 kali lah itu dongkrak dipake.
Dlu mobil saya ceper banget jadi klo pake roda standard dongkrak ngga bisa masuk, jadi nya ganti pake bearing.
kuat mbah ya? ngeri kl overload trus pecah bisa kaya pelor berterbangan dong?
Udah 5 tahun si mbah punya saya kuat, intensitas penggunaan juga lumayan bisa sebulan 1-2 kali lah itu dongkrak dipake.
Dlu mobil saya ceper banget jadi klo pake roda standard dongkrak ngga bisa masuk, jadi nya ganti pake bearing.
siapp mbah .... makasih masukannya ya. beneran ga kepikir
DOHC wrote: Tue Aug 31, 2021 3:14
Tiap 2 minggu skali kan
pantesss jij 2 minggu sekali ritual gituan. cepet kendor ya.
hmm jd penasaran sesenyap apa hrv jij.
hmmmmhhhh ..... (*a la mbah blower)
Kendor sehh kaga mbah
Cuman ya rasanya gmana gt, ngeliat TW nganggur
Ga kbayang kl ud beli yg 40-220 newton, bsa2 tiap minggu copot pasang arm bawah kl
kendor lho mbah. ini ik baru ngencengin sebulan yg lalu. barusan cek ada yg kendor lagi. sampe ngebayangin gmn yg ga pernah ngecek, soalnya bunyi2an asalnya dr situ juga, itu subframe kl lewat jalan ga rata kan bautnya bunyi kl ga kenceng. next kl msh gini lagi mau ik kasih loctite.
pantes di bukman bagian service berkala ada item ngencengin baut body.
pantesss jij 2 minggu sekali ritual gituan. cepet kendor ya.
hmm jd penasaran sesenyap apa hrv jij.
hmmmmhhhh ..... (*a la mbah blower)
Kendor sehh kaga mbah
Cuman ya rasanya gmana gt, ngeliat TW nganggur
Ga kbayang kl ud beli yg 40-220 newton, bsa2 tiap minggu copot pasang arm bawah kl
kendor lho mbah. ini ik baru ngencengin sebulan yg lalu. barusan cek ada yg kendor lagi. sampe ngebayangin gmn yg ga pernah ngecek, soalnya bunyi2an asalnya dr situ juga, itu subframe kl lewat jalan ga rata kan bautnya bunyi kl ga kenceng. next kl msh gini lagi mau ik kasih loctite.
pantes di bukman bagian service berkala ada item ngencengin baut body.
dikasi loctite apa malah ngerusak ulir nanti mbah shifu?
kl ngencengin baut lower arm gt apa perlu spooring lagi?
pantesss jij 2 minggu sekali ritual gituan. cepet kendor ya.
hmm jd penasaran sesenyap apa hrv jij.
hmmmmhhhh ..... (*a la mbah blower)
Kendor sehh kaga mbah
Cuman ya rasanya gmana gt, ngeliat TW nganggur
Ga kbayang kl ud beli yg 40-220 newton, bsa2 tiap minggu copot pasang arm bawah kl
kendor lho mbah. ini ik baru ngencengin sebulan yg lalu. barusan cek ada yg kendor lagi. sampe ngebayangin gmn yg ga pernah ngecek, soalnya bunyi2an asalnya dr situ juga, itu subframe kl lewat jalan ga rata kan bautnya bunyi kl ga kenceng. next kl msh gini lagi mau ik kasih loctite.
pantes di bukman bagian service berkala ada item ngencengin baut body.
Kan hrv kita orang skrg jd garage queen mbah.. ini ud ampir 2 taon sejak kovit aj baru jalan 3000 km doank
Btw
Bener mbah, dl waktu baru punya si STW, pas pertama kl ngencengin jg ampe kaget saya, aje gile kendor banget, ta kasi 40 newton kencengin nya
Tp kl bunyi2, kl d hrv saya sehh tetep mbah, kan karet2 roti stavilizer, ama suporrt shoxk masi pake yg lama.. mau ganti tp belom kekumpul niat nya