Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mangkenye ik ga mau beli mersi tuir. liat di tret sebelah dibilang kl restorasi mersi tuir sky is the limit. kl modelnya kaya ik, haduh bisa habis jatah dapur, jatah masas, jatah minum, dan jatah2 lainnya cuma buat bikin mobil balik sempurna. ogah.
nggak cuman mersides mbah...
apapun kalo namanya hobi, ya sky is the limit.
kaga dong mbah .... contohnya kl hobi masas, digeber seminggu sehari 2x juga udah jadi acar timun itu as kopel.
Persiapan bongkar shock breaker yang kiri, satu batu posisinya dari roda masuk ke dalam, ada halangan, tersisa area kerja cuma 2 sd 3 cm.
Mencoba mencari cara tanpa bongkar yg lain tapi tetap bisa dikerjain
1. kunci shock 3/8 14 mm KTC
2. ext 3/8 8 cm Krisbow
3. connector 1/2F ke 3/8M KTC
4. ext 1/2 20 cm Flag
5. breaker bar 1/2 60 cm Sata
Pakai tool gado gado, tadi coba putar ringan banget ..., balikin lagi karena TW masih buntung
Tadi cuma gladi bersih.
Kalau tool ada, happy yah kerja, bisa bongkar sendiri dan sesuai standard kerja pakai TW
Shock breaker kiri.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:22
Biasanya DIY akan seperti candu.
Setelah DIY ini kok gampang yah.
Cari DIY yang lain
Kok gampang, cari yg lain
pasti berasa lebih gampang kl ada panduan dr service manual. sy yakin kl mbah dat itu sering repair pake panduan dr service manual yg baru dibeli, bisa jadi DIYer paling master seantero SM. soalnya kl udah nguasai bmw mobil lain jd gampang bgt.
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:22
Biasanya DIY akan seperti candu.
Setelah DIY ini kok gampang yah.
Cari DIY yang lain
Kok gampang, cari yg lain
Tergantung
Kl mobilnya kaya kijang yah bakal bosen... binggung apa yg mo di DIY, jadinya malah di cari2 penyakitnya
Mustinya piara lipindut kl yah
# colek mbah blower
Jangan sampai diperbudak dengan mobil mbah.
Saya saja mikir lebih enak penggerak belakang, drpd depan mbah
Penggeak belakang(Innova), maintenance cuma ganti oli garda dan kasih grease di 3 titik dr transmisi ke gardan.
Kalau penggerak roda depan ada CV joint 4 titik. Kalau kasih grease gak ada nepple nya. Susah jadinya
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:22
Biasanya DIY akan seperti candu.
Setelah DIY ini kok gampang yah.
Cari DIY yang lain
Kok gampang, cari yg lain
pasti berasa lebih gampang kl ada panduan dr service manual. sy yakin kl mbah dat itu sering repair pake panduan dr service manual yg baru dibeli, bisa jadi DIYer paling master seantero SM. soalnya kl udah nguasai bmw mobil lain jd gampang bgt.
Iya panduan service manual bisa beli dimana yah? apakah Toyota di CD nya itu ada yah?
Kapan hari coba baca CD nya Toyota Innova kok gak kedetect
Ngomong2 masalah TW, my 730/12 is one of my best buys gara2 thread ini, inget dlu saya pertama2 nanya dsni ngga tau apa itu TW & gimana cara kerjanya, mbah yanuarra sampe bngung sama pertanyaan saya saking ngga jelas nya
Dlu saya bongpas velg 1 sisi aja udah keringetan & butuh refill pake nasi padang 2 bungkus, gara2 ngelepas nya setengah mati efek dikencengin sekuat tenaga & ngencenginnya lagi pun sekuat tenaga sampe ngek2 injek2. Sekarang pake TW ngencengin enteng pake banget, pas ngelepas pun bisa cuma pake ratchet (tapi saya lebih seneng pake kunci palang, begitu kendor langsung spinnnnn).
Hari minggu kemarin rotasi 4 ban no problem at all.
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:41
Kalau penggerak roda depan ada CV joint 4 titik. Kalau kasih grease gak ada nepple nya. Susah jadinya
cv joint bukan hanya monopoli kendaraan FWD. coba belajar lagi mengenai fully independent suspension.
kebayang mbah profith suatu hari beli mersi atau bmw dikira sama kaya kijang, rigid axle pasti nyerpis nya gampang ini. pas ngolong di as belakang kaget setengah mati, wah kok ketemu cv joint lagi.
kebayang mbah profith suatu hari beli mersi atau bmw dikira sama kaya kijang, rigid axle pasti nyerpis nya gampang ini. pas ngolong di as belakang kaget setengah mati, wah kok ketemu cv joint lagi.
ga usah kejauhan mersides, yang deket aja dan gampang seperti toyota mark X dan toyota crown.
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:22
Biasanya DIY akan seperti candu.
Setelah DIY ini kok gampang yah.
Cari DIY yang lain
Kok gampang, cari yg lain
pasti berasa lebih gampang kl ada panduan dr service manual. sy yakin kl mbah dat itu sering repair pake panduan dr service manual yg baru dibeli, bisa jadi DIYer paling master seantero SM. soalnya kl udah nguasai bmw mobil lain jd gampang bgt.
Lipindut serpice manualnya kagak ada mbah yg lengkap.
Ada nemu di gugel tp ya begitulah serpis manualnya...
Mbah Rektor, Mbah Shifu Plop, Mbah Gubes 58 dan Mbah Dekan serta para Senior...
Ini masang ORing drain plug yg bener yg mana ya?
No 1 apa no 2 kalau pakai ORing asli dari Beres.
SAVE_20210827_162148.jpg
SAVE_20210827_162332.jpg
Saya pas masang di lipindut kemaren make yg gambar 2...
Dicek aman sich no rembes sampe skrg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Fri Aug 27, 2021 9:24
Mbah Rektor, Mbah Shifu Plop, Mbah Gubes 58 dan Mbah Dekan serta para Senior...
Ini masang ORing drain plug yg bener yg mana ya?
No 1 apa no 2 kalau pakai ORing asli dari Beres.
SAVE_20210827_162148.jpg
SAVE_20210827_162332.jpg
Saya pas masang di lipindut kemaren make yg gambar 2...
Dicek aman sich no rembes sampe skrg
itu ringnya kerucut? saya belum pernah liat ring drain plug mobil kerucut begitu.
Profith83 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:22
Biasanya DIY akan seperti candu.
Setelah DIY ini kok gampang yah.
Cari DIY yang lain
Kok gampang, cari yg lain
pasti berasa lebih gampang kl ada panduan dr service manual. sy yakin kl mbah dat itu sering repair pake panduan dr service manual yg baru dibeli, bisa jadi DIYer paling master seantero SM. soalnya kl udah nguasai bmw mobil lain jd gampang bgt.
Iya panduan service manual bisa beli dimana yah? apakah Toyota di CD nya itu ada yah?
Kapan hari coba baca CD nya Toyota Innova kok gak kedetect
beda mbahh
yg si mbah masas maksut tuh manual service nya, yg biasa dipake montir2 beres buat btuli mobil punya
Dat510 wrote: Fri Aug 27, 2021 7:58
Ngomong2 masalah TW, my 730/12 is one of my best buys gara2 thread ini, inget dlu saya pertama2 nanya dsni ngga tau apa itu TW & gimana cara kerjanya, mbah yanuarra sampe bngung sama pertanyaan saya saking ngga jelas nya
Dlu saya bongpas velg 1 sisi aja udah keringetan & butuh refill pake nasi padang 2 bungkus, gara2 ngelepas nya setengah mati efek dikencengin sekuat tenaga & ngencenginnya lagi pun sekuat tenaga sampe ngek2 injek2. Sekarang pake TW ngencengin enteng pake banget, pas ngelepas pun bisa cuma pake ratchet (tapi saya lebih seneng pake kunci palang, begitu kendor langsung spinnnnn).
Hari minggu kemarin rotasi 4 ban no problem at all.
gapapa, aku dulu jg gt
beberapa taon malang melintang dsini modal pipa besi doank , ampe patahin baut roda inofa ama agya masing2 skali , tetep masi blom kapok
ampe di tret ini baru di marahin, diracunin pelan2 ama TW , ampe di kasi vocer free entry masas se sabes mabes gunsa lodan ancol ama mbah masas
ehhh, keracunan jadinya skrg , ampir smua baut di mobil saya ud d tork