Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..
Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.
Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.
2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
kl mau tau masih aman mesti dibuka dan di cek secara manual shocknya.sintoni wrote: Wed Aug 11, 2021 5:28 Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..
Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.
Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.
saya yakin 99% sudah memble shocknya.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
kalo shock tuh kurang berasa kalo rusak gejalanya nongol nya kecil banget di fell apalagi kita tiap hari pake pas drop performanya kita gak berasa karena ud biasa pake tiap hari pas dia drop pelan2x kita ud biasa sama penurunan kualitas handlingnya ntar tau2x mobilnya jadi aneh aja dan saya biasa bisa kepikiran perasaan dulu gak kek gini??? paling parah GE8 saya baru ganti bulan ini dikira baek2x aja tau2x 4 4nya ud babak belursintoni wrote: Wed Aug 11, 2021 5:28 Shock belakang mobil ane ms aman sih om, odometer 53rb..
Apa sudah keok jg ya tapi ane ga kerasa. Wkwkwk.
Tapi jarang bawa orang sih, lebih sering sendirian atau ber2 aja.

balik ke pajero kalo pajero emang kalo di bawa biasa pelan2x gak berasa itu shock rusak tapi pas ketemu jalan rusak pas lari agak kenceng berasa tuh kaki belakang kek ngegeser kepleset pas ngehajar, terus pas belok ada berasa kek kaki belakangnya ketekuk, berasa gak ada grip di belakang, kalo depan sih awet terakhir saya bongkar depannya masih bagus sekarang 4 4nya soalnya pake profender

lagian yang lucu buat mobil segede gitu shocknya belakangnya kecil banget ampir segede GE8


nah ini baru ngalamin di GE8 di saya gak berasa pake enak2x aja handlingnya, sampe temen saya bilang kaki2x loe tuh berisik, emang lama2x sugestinya berasa gak enak juga akhirnya ya ud ganti sekalian upgrade coilover, eh bener 4 4nya ud ancur sampe saya buang semua tuh shocknya standartnya sisain per standartnya aja yang di simpenlamatlancah wrote: Wed Aug 11, 2021 14:32
kl mau tau masih aman mesti dibuka dan di cek secara manual shocknya.
saya yakin 99% sudah memble shocknya.![]()

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?
Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
semua titik ya rawan bocor apalagi kalau shocknya masih standard bawaan pabrik.sintoni wrote: Tue Aug 24, 2021 8:12
Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?
Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.
shock mati engga akan membuat kendaraan jadi ambles kalau ada beban. yang nahan kendaraan itu spring (per).
shock koit baru kerasa kalau dikendarai, bantingannya jadi springy (mantul2).
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rbansintoni wrote: Tue Aug 24, 2021 8:12Om2, ini yang rawan bocor shock belakang ya? Kalau depan harusnya aman aja?
Ini ane curiga jg yg belakang sudah mulai mati, soalnya kemaren ada naikin galon air, kok lgsg turun. Wkwkwkwkw.

kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih

setting di no2 aja paling enak buat harian

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
Makasih om.
Mahal om.. Haha..b0ku wrote: Tue Aug 24, 2021 23:32 katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rban![]()
kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih![]()
setting di no2 aja paling enak buat harian![]()
Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
harusnya murah ya 5jt buat 4 bijisintoni wrote: Wed Aug 25, 2021 0:02Makasih om.
Mahal om.. Haha..b0ku wrote: Tue Aug 24, 2021 23:32 katanya sih umurnya pendek konon sebenernya 30rban juga dah jebol yang belakang kalo depan sih kemaren pas ganti profender saya punya masih bagus odometer ud 70rban![]()
kalo saya ud sekalian upgrade aj ke profender karena lebih gede juga shocknya harga cuma 5jtan keras empuk bisa di setel sekarang pake setelan no3 setelah upgrade pipa depan juga gak berasa kerasnya karena mobil satu lagi pake coilover sih![]()
setting di no2 aja paling enak buat harian![]()
Mungkin ane stay di Monroe atau KYB gituan aja lah.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5951
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6199
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: 2014 Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2: User Experience
profender itu gak jauh harganya sama shock std 1 set 4 roda harganya 5jtan dan bisa beli per pasang shock depan atau shock belakang aja
