Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
singachu wrote: Fri Aug 20, 2021 7:59
7. Pegang batang as roda yang ke inner cv joint, tarik dengan sentakan ( ini kalau ga disentak, bakalan as rodanya copot dan rumah inner cv joint nya masih nempel di transmsi / intermediate shaft). Nah bakalan copot utuh 1 batang dari inner cv joint sampe cakramnya. Bawa keluar dari mobil deh.
kasarannya yang warna biru itu tercabut semua (itu di foto ada intermediate shaft yang masuk transmisi, itu ga usah dicopot kalau memang bagian yang pakai intermediate).
Mantap banget mbah, terima kasih.
video lepas drive shaft dibawah ini hampir persis tidak buka knuckle, skip saja sampai menit 6:18. tiba tiba sudah turun dia.
Seperti mbah sampaikan kalau nariknya dihentak? yang dipegang itu seperti gambar dibawah ini warna kuning kemudian disentak untuk nariknya?
warna hijau agak dalam posisi nya kalau dari rumah roda, tangan kita nutut gak yah pegang warna warna kuning tersebut
Drive shaft dilepas.jpg
sebetulnya ada alatnya utk menghentak si bagian kuning itu spy pas ditarik batangnya ga melocot di bagian bootnya. sebuah sliding hammer dgn attachment yg tepat spt gambar berikut mbah. *warning: awas kepincut, tau sendiri ini tret sarang penyamun semua isinya.
IMG_20210820_192408~2.jpg
IMG_20210820_192429~2.jpg
ini attachment nya. ga include di kit nya hrs beli terpisah dr shopee cuma Rp 100rb. ukuran thread nya (diameter dan pitch) sama semua sliding hammer mau merk apapun jd attachment bisa beli aneka merk. mirip tw stw dikasih insert toptul.
IMG_20210820_194639~2.jpg
jadinya spt ini, selipkan attachment tersebut di celah antara bagian warna kuning tadi dgn transmisi. tinggal tarik bandul hammernya dr depan swing ke belakang
IMG_20210820_192632~2.jpg
IMG_20210820_192639~2.jpg
mau dibuat jadi 3-jaw puller buat narik misalnya crank pulley bisa. mau dibuat external grip juga bisa, jaw nya aja dibalik arahnya.
IMG_20210820_193734~2.jpg
mau jadi 2-jaw puller juga bisa. internal n external grip.
IMG_20210820_194430~2.jpg
mau dibuat utk narik hub buat ngelepas bearing roda depan atau blkg juga bisa. tinggal masukkan lubang2 itu ke stud roda lalu di mur pakai mur roda. baru tarik slide hammernya.
IMG_20210820_193256~2.jpg
pernah sy pake ngga? jawabannya ga pernah. hehehehe beli dulu urusan pake belakangan.
Buat group ini apa yang tidak boleh? cuma lihat doang. Kalau Stw saya sedang contact seller tanya. Tapi karena dapat murah NOS, jadinya agak sungkan juga.
Ini mbah
Tohnichi calibration.jpg
Agak cenderung rendah ya....
iya tinggal tambahin saja sekitar 2% an hehehe.
Misal mau seretin 40, tambahin 2% alias setting menjadi 40.8.
Kalau mr toh gak kuatir saya
Gausah dilebihin gpp kok mbah... Klo mo set 40 Nm ya set ke 40 Nm aja... Kalo dilebihin ntr si TW lg pinginnya deviasi plus malah tambah gede real torquenya hehehe
yanuarra wrote: Fri Aug 20, 2021 12:28
Mbah profit99, sepurane ate ndelok sertifikat kalibrasi tohnichi oleh ra?
Buat group ini apa yang tidak boleh? cuma lihat doang. Kalau Stw saya sedang contact seller tanya. Tapi karena dapat murah NOS, jadinya agak sungkan juga.
Ini mbah
Tohnichi calibration.jpg
Wah terima kasih mbah sdh repot2
Btw TW nya fresh from the oven yah
Profith83 wrote: Fri Aug 20, 2021 13:31
Dalam rangka untuk mengencangkan pakai TW mr Toh 3/8 di bagian mesin dan kaki.
Selama ini saya punya 3/8 merek pak kris beli di Mr Ace
Karena kuatir mur/baut jadi bunder, sehingga beli mur baut jadi mahal lagi.
Maka, mau gak mau beli kepala 3/8 atas petunjuk si maha guru mbah Omni
Khusus yang tidur gede itu deep socket kepala 1/2
Ada juga connector dari 1/2 F ke 3/8 M
Profith83 wrote: Fri Aug 20, 2021 13:31
Dalam rangka untuk mengencangkan pakai TW mr Toh 3/8 di bagian mesin dan kaki.
Selama ini saya punya 3/8 merek pak kris beli di Mr Ace
Karena kuatir mur/baut jadi bunder, sehingga beli mur baut jadi mahal lagi.
Maka, mau gak mau beli kepala 3/8 atas petunjuk si maha guru mbah Omni
Khusus yang tidur gede itu deep socket kepala 1/2
Ada juga connector dari 1/2 F ke 3/8 M
Kunci shock KTC 21 17 14 12 10 8 7 6 55.jpg
mbah
knapa ga pake soket si flag aj kl utk kaki2 ?
kl utk tork besar, bagusan pake 1/2 in drive seh soketnya ktimbang yg 3/8 in drive, even utk ukuran sok kecil skalipun
bayangin ada pahatan COYS gitu di batang ceklek2 stahlwille.
#eh jangan2 yg beli SR disini lagi. bentar lg nonghol posting orangnya kaya yg udah2.
Hahaha ada pahatan
Feeling ane 100% dpt link sellernya dari sini mbah
Itu toko baru, smenjak linknya dipajang dimari ane perhatiin nambah byk yg nanya2 si seller
Pahatan sih enggak mbah tapi disetel 2.0 Nm ternyata 1.5 dah ceklek.
Jangan jangan punya saya yg stw beli di tmj juga gitu. Soalnya saya belum pernah coba juga, masih buntung
pernah sy pake ngga? jawabannya ga pernah. hehehehe beli dulu urusan pake belakangan.
kl vrz nya tiap ari dipake kaya saya ampe odo nya muter sperti penambahan kasus kovit sehhhh
dijamin nanti bakal kepake koq mbah
btw, sliding hammer gt, dulu di beres saya perna liat dipake buat nyopotin bearing panther mbah, jd yg model ceker ayam itu di sekrup ke hub roda, trus di tarik sliding hammer nya ama montir... wuihhh enak bener saya liat nya... ga pake lama lgs copot tu bearing
kl di asemregez, cara kita orang merana banget, modal martil ama pahat kecil, getokin terus ampe copot tu klaher... bonyok tangan lama2