Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
xsulimx13 wrote: Mon Aug 16, 2021 8:37
Om2 mau tanya
TQ9000 5w30 API SP vs PTT Item 5w30 API SP di kisaran harga yg sama bagusan mana ya?
Ganti di 6/7bln aja / 5rb-6rb km
Kebetulan saat ini lagi pakai PTT 5w30 botol item sudah jalan 3rb kilo , dan sebelumnya pakai TQ9000 5w30 API SN, kalo menurut saya lebih enak TQ , tapi belum pernah coba yang TQ api sp
fajarrian wrote: Sun Aug 15, 2021 12:04
Wih mantap udah 103rb om herman. Jaga jaga fuel pumpnya om, punya saya fuel pumpnya matot di km 103rb, bbm always pertalite. Matot 500m setelah keluar rumah, kampret. Akhirnya di towing
saya punya lipindut dulu matot di 130an rebu mbah
padahal waktu itu always pertamax atau shell super, mobil kesayangan
pas bongkar tangki bensin, ga kotor2 banget, tp motor pump nya yg angin2 an... kadang bsa kuat pressure nya kadang lemah sendiri
Fuelpump mau matot ada tanda2nya gak sih om? Misal mesin kerasa rada getar padahal udh ganti engine mount atau digas rada delay gitu?
xsulimx13 wrote: Mon Aug 16, 2021 8:37
Om2 mau tanya
TQ9000 5w30 API SP vs PTT Item 5w30 API SP di kisaran harga yg sama bagusan mana ya?
Ganti di 6/7bln aja / 5rb-6rb km
PTT Item 5W30 API SP kagak enak di Veloz ane om (masi running 300an KM sih), sebelumnya pake PTT Emas 0W-20 API SP sih
pake mobil apa om?
klo 0w20 dibandingkan dgn 5w30 bakal lebih berat tarikan mesinnya
Berasa jauh bedanya euy, tp lebih "peace of mind" di mainkan sampe rpm 4000-4500 sih..
dan suara vvti pagi2 lebih cepet ilang dan kadang ga kedengeran kl pake 5w-30 botol item dibanding 0w-20 botol emas.. mematahkan hipotesa om surya
PTT Item 5W30 API SP kagak enak di Veloz ane om (masi running 300an KM sih), sebelumnya pake PTT Emas 0W-20 API SP sih
pake mobil apa om?
klo 0w20 dibandingkan dgn 5w30 bakal lebih berat tarikan mesinnya
Berasa jauh bedanya euy, tp lebih "peace of mind" di mainkan sampe rpm 4000-4500 sih..
dan suara vvti pagi2 lebih cepet ilang dan kadang ga kedengeran kl pake 5w-30 botol item dibanding 0w-20 botol emas.. mematahkan hipotesa om surya
beda mesin beda experience
klo di L15Z1 ttp enakan w20 vs w30 di model / lineup yg sama
sy blm cb PTT 5w30 botol item di mesin i-vtek L15Z1
5w30 botol emas A5/B5 API SN udh pernah coba
VS TQ 9000 0w20? ... tetap lebih enak TQ9000 dr rpm rendah sampai max 5rb an.
Last edited by Suryaputra on Mon Aug 16, 2021 16:22, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sesame wrote: Mon Aug 16, 2021 8:53
PTT Item 5W30 API SP kagak enak di Veloz ane om (masi running 300an KM sih), sebelumnya pake PTT Emas 0W-20 API SP sih
pake mobil apa om?
klo 0w20 dibandingkan dgn 5w30 bakal lebih berat tarikan mesinnya
Berasa jauh bedanya euy, tp lebih "peace of mind" di mainkan sampe rpm 4000-4500 sih..
dan suara vvti pagi2 lebih cepet ilang dan kadang ga kedengeran kl pake 5w-30 botol item dibanding 0w-20 botol emas.. mematahkan hipotesa om surya
Sesama pengguna 3SZ ternyata reviewnya hampir sama ya, ane juga pake 0w-20 suara vvti pagi2 masih lebih kedengerang dibanding 0w-30 (sama sama Ams SS). Suara resonansi mesin di rpm 2500 & 3500 juga terasa bgt pake 0W-20, penasaran mau test lab di next oci.
Pengalaman pribadi Yaris bakpao pake repsol neo elite, kalo mesin panas jd ngelitik parah. Ganti pake PFG 5w-30 adem ayem. Compare di rute, umur oli kurleb sama, waktu kurleb sama dan style yg sama [emoji87][emoji85]
jnkr wrote: Mon Aug 16, 2021 23:28
Pengalaman pribadi Yaris bakpao pake repsol neo elite, kalo mesin panas jd ngelitik parah. Ganti pake PFG 5w-30 adem ayem. Compare di rute, umur oli kurleb sama, waktu kurleb sama dan style yg sama [emoji87][emoji85]
jnkr wrote: Mon Aug 16, 2021 23:28
Pengalaman pribadi Yaris bakpao pake repsol neo elite, kalo mesin panas jd ngelitik parah. Ganti pake PFG 5w-30 adem ayem. Compare di rute, umur oli kurleb sama, waktu kurleb sama dan style yg sama [emoji87][emoji85]
fajarrian wrote: Sun Aug 15, 2021 12:04
Wih mantap udah 103rb om herman. Jaga jaga fuel pumpnya om, punya saya fuel pumpnya matot di km 103rb, bbm always pertalite. Matot 500m setelah keluar rumah, kampret. Akhirnya di towing
saya punya lipindut dulu matot di 130an rebu mbah
padahal waktu itu always pertamax atau shell super, mobil kesayangan
pas bongkar tangki bensin, ga kotor2 banget, tp motor pump nya yg angin2 an... kadang bsa kuat pressure nya kadang lemah sendiri
Fuelpump mau matot ada tanda2nya gak sih om? Misal mesin kerasa rada getar padahal udh ganti engine mount atau digas rada delay gitu?
Ada, waktu dbawa kebut2an, berasa mobil malah brebet2 pas pedal gas diinjek dalem
jnkr wrote: Mon Aug 16, 2021 23:28
Pengalaman pribadi Yaris bakpao pake repsol neo elite, kalo mesin panas jd ngelitik parah. Ganti pake PFG 5w-30 adem ayem. Compare di rute, umur oli kurleb sama, waktu kurleb sama dan style yg sama [emoji87][emoji85]
odometer brp om?
karena kalo ngeliat dari behavior dari kedua oli ini beda... PFG itu 5w30 tebel dan mid to low SAPS... kebalikannya si repsol ini 5w30 encer dan mid SAPS tulen... harusnya ngelitik saat beban mesin lebih tinggi... ada kemungkinan adjustment ignition timingnya ga pas begitu dikasih beban ringan atau.... dari dinding2 liner / ring piston keausannya udh tinggi jadi ada sedikit zat volatil dari oli yg ikut terbakar sehingga bikin knocking...
jnkr wrote: Mon Aug 16, 2021 23:28
Pengalaman pribadi Yaris bakpao pake repsol neo elite, kalo mesin panas jd ngelitik parah. Ganti pake PFG 5w-30 adem ayem. Compare di rute, umur oli kurleb sama, waktu kurleb sama dan style yg sama [emoji87][emoji85]
odometer brp om?
karena kalo ngeliat dari behavior dari kedua oli ini beda... PFG itu 5w30 tebel dan mid to low SAPS... kebalikannya si repsol ini 5w30 encer dan mid SAPS tulen... harusnya ngelitik saat beban mesin lebih tinggi... ada kemungkinan adjustment ignition timingnya ga pas begitu dikasih beban ringan atau.... dari dinding2 liner / ring piston keausannya udh tinggi jadi ada sedikit zat volatil dari oli yg ikut terbakar sehingga bikin knocking...
cmiiw
dr pengalaman ada oli yg cenderung over berbuih (foaming). oli yg foaming ga bagus utk system vvt/i-vtec/vanos/cam phaser sebab bisa menyebabkan (hydraulic) actuator bekerja ngga precise. nubie sotoy kaya ane pikir ini yg bikin ngelitik krn campuran AFR jd ga bener.