Betul sih om, common part dibedain sama yang pure JDM kaya spion gede, controller AC yg spek tanpa arah semburan (saya cukup yakin yg spek pake semburan udah ada, krn raize rocky bakal ekspor juga spt yg kejadian di avansa/wigo ekspor), trs penyesuaian bemper belakang ditebelin dikit krn overall length jadi 4m ga kaya yg JDM 3.9m mungkin krn regulasi jepang.alamsandiwijaya wrote: Sat Jul 10, 2021 11:28Tapi A250 alias Raize/Rocky masih ada "kandungan" lokal nya ada baik spion common parts avxen, ruster, ac digital beda model (rocky all type, raize g, ativa), arah semburan ilang, ada variant "lebay" kek rocky ads/raize gr sport versi astraerwinign wrote:Yg project raize A250 sih saya suka om, dr desain2 itu msh campuran jepang. Lebih mature feel jepangnya di raize daripada di sienta dulu, walaupun saya seneng sienta juga yg sama2 ckd sini krn sama2 value "unique" di sienta sama raize menunjang banget. Soalnya saya liat tren akhir2 ini orang yg aktif di medsos mulai ngeh bedanya "mobil negara berkembang" sama "mobil negara maju".dieselman228 wrote: Sat Jul 10, 2021 10:10
seperti D55 kemarin yg toyota raize sama daihatsu rocky itu sudah dikerjain dari pertengahan 2019 dan ternyata jadi lama baru launching 2021 karena pandemi, harusnya udah dari 2020. yang project berikutnya D26 harusnya aman, bisa launching tepat waktu
terkait konsep juga beberapa diambil dari TDEM Thailand sih
Dr raize ini nandain juga kl ada pergantian bentuk fisik common part2 mobil DNGA/TNGA level2 harga ini, misal stir yg desain baru sama desain handle pintu di raize.
Berarti semisal 2020 ga ada pandemi gitu, pasar indonesia sy simpulin "sebegitunya diperhatiin" prinsipal ya om, krn bela2in launchnya rocky raize kepaut bentar dari jepang kl sesuai schedule waktu itu
Ga sepenuh nya JDM Look
Soal tipe GR-S mungkin memang ini item faktor yg keputusan proporsi risetnya lebih ke "mengikuti pasar lokal" ya om, yg nyebabin beberapa bs bilang ga jdm2 amat. Pdhl saya tau di jepang sendiri ada option bodykit modellista, premium-sporty-powerful style sama TRD aggresive yang lebih proper desainnya. Cuma dr yang saya lihat secara basic kaya bentuk2 komponen, frame, chassis, bentuk basic kaya tray bagasi yg 2 tingkat sama tonneau covernya, speedometer digital itu persis plek kaya yg JDM. Bahkan isi speedometernya aja yg TSS pun persis kaya JDM sampe option languagenya banyak banget, makanya saya masih bs bilang begitu.