Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
1. allen hex key set yg ujung bawah nya ad bola
2. socket torx security set (ehh tp ini lebi jarang kepake lg y mbah, kcuali ad mobil yurop, atau mo ganti airbag ) tp cari aj deh, siapa tau suatu ari dapet rezeki ngangkat yurop seken
daannnn
kayanya perlu beli :
3. konci ring pas set
entah krn ud lama banget slalu pake konci ratchet ama sok, lupa punya konci ring pas set... barusan cek, ud lenyap entah kmana
same2 mbah
torx kalo kebetulan nonghol n jij ga punya tools nya bisa jambak2 rambut mbah. buka airbag itu kan dr pinggir setir, juga utk kl ganti spiral cable (clockspring). selain itu apalagi ya yg pake torx. kemaren ik bongkar mainboard oven, bautnya torx juga. yg kecil2 itu ukuran T10, T15, T20, T25, T30.
nah kl ukuran gede kaya mbah tugel banyaknya di engine, suspensi n body mobil yurop. itu T35, T40, T45, T55, T60.
pake box plastik yg gede aja mbah. ujungnya bor masukin gembok biar in out barang jij tau, ga sembarangan org ambil.
1. allen hex key set yg ujung bawah nya ad bola
2. socket torx security set (ehh tp ini lebi jarang kepake lg y mbah, kcuali ad mobil yurop, atau mo ganti airbag ) tp cari aj deh, siapa tau suatu ari dapet rezeki ngangkat yurop seken
daannnn
kayanya perlu beli :
3. konci ring pas set
entah krn ud lama banget slalu pake konci ratchet ama sok, lupa punya konci ring pas set... barusan cek, ud lenyap entah kmana
same2 mbah
torx kalo kebetulan nonghol n jij ga punya tools nya bisa jambak2 rambut mbah. buka airbag itu kan dr pinggir setir, juga utk kl ganti spiral cable (clockspring). selain itu apalagi ya yg pake torx. kemaren ik bongkar mainboard oven, bautnya torx juga. yg kecil2 itu ukuran T10, T15, T20, T25, T30.
nah kl ukuran gede kaya mbah tugel banyaknya di engine, suspensi n body mobil yurop. itu T35, T40, T45, T55, T60.
kl buka setir airbag ama clockspring yg saya perna coba, ge8, lipindut, panther, inofa lama untung nya cuman baut ama sekrup plus gede doank mbah
baru tau makanya saya kl ternjata skrg baut2 tork dipake buat airbag
ahh ya ya, inget saya skrg
dl perna buka baut kaliper rem golf mak 4 jg pake konci torx .. sinting orang eropa sana, saking ga mau sama nya ama nippon cungkwo
DOHC wrote: Sat Aug 07, 2021 11:05
2. socket torx security set (ehh tp ini lebi jarang kepake lg y mbah, kcuali ad mobil yurop, atau mo ganti airbag ) tp cari aj deh, siapa tau suatu ari dapet rezeki ngangkat yurop seken
ga perlu yurop.
kalo ngga salah inget ngana punya honda roda 4 tokh? coba iseng lepas ECU-nya. peratiken baek-baek itu baut pengiket casing ECU kek mana bentuk rupanya...
DOHC wrote: Sat Aug 07, 2021 11:05
2. socket torx security set (ehh tp ini lebi jarang kepake lg y mbah, kcuali ad mobil yurop, atau mo ganti airbag ) tp cari aj deh, siapa tau suatu ari dapet rezeki ngangkat yurop seken
ga perlu yurop.
kalo ngga salah inget ngana punya honda roda 4 tokh? coba iseng lepas ECU-nya. peratiken baek-baek itu baut pengiket casing ECU kek mana bentuk rupanya...
mbah
itu mobil tiap kl di cuci doorsmeer enjin nya aj , CE lgs nyala kelap kelip
Kayanya konci sok biasa ama breaker bar masi muat mbah, jd belom tralu perlu itu gedore geleng nya
Btw, ampun dah ini toyota, ta kira ud tobat d anf ama anki, ternyata masi sama aj, doyan pake bearing cungkwo.. itu dl di inofa jadul saya aj, ta perhatiin laher bambu kuupleng, dek laher, laher dinamo.. pokoknya smua laher d tu mobil ampe roda2 smua ad tulisan china nya... ternjata ampe anf jg sama
hohoho... tida bisa broer.... tida bisa.
konci sok biasa terlalu pendek.
breaker bar ngga ada treleknya.
wakakakakakakaka.....
Pakai deep socket juga untuk buka baut roda ANKI? Merek apa?
Baut roda mobil jaman skrg mah enak pendek2, konci sok flag jg ud ckup.. uk 21.. sambun ekstensyen 3 in, ama breaker bar
(Pipa besi 60 senti ud pensiun, taroh d kolong kursi aj buat gebukin begal d jalan)
Barusan saya sengaja copot 1 baut roda ANKI, ternyata gak masuk semua ke shock flag, masih tersisa sekitar 6 sd 7 mm, belum terkena bibir kunci shock nya mbah.
Saya punya khusus kunci roda itu juga masih tersisa 4 sd 5 mm.
Bayangan saya kalau deep socket akan masuk baut roda sampai bibir, jadinya semakin yakin aja hahahah.
Summon @Omnibus, yang punya VRZ dan pakai deep socket KTC. Apakah baut nya masuk ke socket sampai bibir bautnya?
Pertanyaan sulit lgi nih hehehe
hehehe kl pake deep socket ya si mur roda ketelan semua sama socketnya, kan jadi panjangan socketnya drpd murnya. tapi ga masalah kan mbah ga pake impact gun. kl pake pun, yg short ngga apa2 sih. impact socket stw sy short kok.
hahaha baru tau kan kl keras, sampe pas nariknya berasa *maaf* biji juga ketarik ke atas.
syukurlah kl sharing sy berguna mbah
itu masalah bearing di pulley alternator betul cara kerjanya spt sprocket belakang sepeda yg tanpa rem torpedo. nama resminya one-way pulley. gunanya utk reliability jeroan alternator dr sudden change in engine rpm. jd kl setelah akselerasi trus tiba2 lepas gas si as alternator masih muter bebas, mirip spt visco fan "feathering". pertama ketemu sistem begitu di serena C24, cuma suka rusak/dol yg nantinya malah bunyi ziiinnngggg kedengeran ke kabin ketika lg feathering.
btw itu tutup reservoir P/S belum rapat. sengaja dibuka mbah?
jibi bukan ketarik keatas lagi mbah, tapi berasa ampe tenggorokan.
tutup PS gatau mbah, saya ga kutak katik.
Kayanya konci sok biasa ama breaker bar masi muat mbah, jd belom tralu perlu itu gedore geleng nya
Btw, ampun dah ini toyota, ta kira ud tobat d anf ama anki, ternyata masi sama aj, doyan pake bearing cungkwo.. itu dl di inofa jadul saya aj, ta perhatiin laher bambu kuupleng, dek laher, laher dinamo.. pokoknya smua laher d tu mobil ampe roda2 smua ad tulisan china nya... ternjata ampe anf jg sama
hohoho... tida bisa broer.... tida bisa.
konci sok biasa terlalu pendek.
breaker bar ngga ada treleknya.
wakakakakakakaka.....
gedore gelenk adalah salah satu surga dunia.
bener jg
faktor trelek di kepala nya yg kita orang lupa
ahh tp untung masi ada si trelek beta 360 newton itu , tinggal di masupin pipa besi 60 senti... jadi dehhh trelek gagang panjang
hahaha baru tau kan kl keras, sampe pas nariknya berasa *maaf* biji juga ketarik ke atas.
syukurlah kl sharing sy berguna mbah
itu masalah bearing di pulley alternator betul cara kerjanya spt sprocket belakang sepeda yg tanpa rem torpedo. nama resminya one-way pulley. gunanya utk reliability jeroan alternator dr sudden change in engine rpm. jd kl setelah akselerasi trus tiba2 lepas gas si as alternator masih muter bebas, mirip spt visco fan "feathering". pertama ketemu sistem begitu di serena C24, cuma suka rusak/dol yg nantinya malah bunyi ziiinnngggg kedengeran ke kabin ketika lg feathering.
btw itu tutup reservoir P/S belum rapat. sengaja dibuka mbah?
jibi bukan ketarik keatas lagi mbah, tapi berasa ampe tenggorokan.
tutup PS gatau mbah, saya ga kutak katik.
bentar2
btw ini knapa baut2 di enjin GD keras2 amit2 ampe bawa2 biji sgala yahh , dulu mbah masas jg waktu kendorin tensioner anf nya jg katanya keras amit2
perasaan saya waktu bongpas vbelt si ribon, narik si tensioner enteng2 aj.. dl di inofa jadul jg ganti assy tensioner, copotin alternator, water pump ampe bearing2 idler nya smua jg biji santuy smua di bawah...
apa jangan2 baut2 yg dipake beda kl antara bensin ama disel
Kayanya konci sok biasa ama breaker bar masi muat mbah, jd belom tralu perlu itu gedore geleng nya
Btw, ampun dah ini toyota, ta kira ud tobat d anf ama anki, ternyata masi sama aj, doyan pake bearing cungkwo.. itu dl di inofa jadul saya aj, ta perhatiin laher bambu kuupleng, dek laher, laher dinamo.. pokoknya smua laher d tu mobil ampe roda2 smua ad tulisan china nya... ternjata ampe anf jg sama
hohoho... tida bisa broer.... tida bisa.
konci sok biasa terlalu pendek.
breaker bar ngga ada treleknya.
wakakakakakakaka.....
gedore gelenk adalah salah satu surga dunia.
akhirnya ada yg mengerti apa yg sy maksud ttg belt tensioner 2gd. sesuatu banget kan mbah? wkwkwkwk kesel2 gimanaaaa gitu kl tools nya cuma satu2nya dan ga bisa dipake waaaaaahahahahaha.
coba mbah profith kan di rumah ada seekor 2gd. cobain kendorin fan belt tensioner nya. baru kita bertiga satu cenel wkwkwkwk.
kadang sy berfikir, kl pake kunci ringpas + pipa 1 inch panjang 50cm mungkin bisa kali. halah kenapa ik jd back to the zaman jahiliyah.
hahaha baru tau kan kl keras, sampe pas nariknya berasa *maaf* biji juga ketarik ke atas.
syukurlah kl sharing sy berguna mbah
itu masalah bearing di pulley alternator betul cara kerjanya spt sprocket belakang sepeda yg tanpa rem torpedo. nama resminya one-way pulley. gunanya utk reliability jeroan alternator dr sudden change in engine rpm. jd kl setelah akselerasi trus tiba2 lepas gas si as alternator masih muter bebas, mirip spt visco fan "feathering". pertama ketemu sistem begitu di serena C24, cuma suka rusak/dol yg nantinya malah bunyi ziiinnngggg kedengeran ke kabin ketika lg feathering.
btw itu tutup reservoir P/S belum rapat. sengaja dibuka mbah?
jibi bukan ketarik keatas lagi mbah, tapi berasa ampe tenggorokan.
tutup PS gatau mbah, saya ga kutak katik.
bentar2
btw ini knapa baut2 di enjin GD keras2 amit2 ampe bawa2 biji sgala yahh , dulu mbah masas jg waktu kendorin tensioner anf nya jg katanya keras amit2
perasaan saya waktu bongpas vbelt si ribon, narik si tensioner enteng2 aj.. dl di inofa jadul jg ganti assy tensioner, copotin alternator, water pump ampe bearing2 idler nya smua jg biji santuy smua di bawah...
apa jangan2 baut2 yg dipake beda kl antara bensin ama disel
torsi mesin nya aja 2x nya lebih brow benzin vs dizel.
makanya tarif serpis dizel biasanya lebih mahal drpd benzin. bayangin aja montir musti beli minuman energy sama makan 2x biasanya.
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 11:40
akhirnya ada yg mengerti apa yg sy maksud ttg belt tensioner 2gd. sesuatu banget kan mbah? wkwkwkwk kesel2 gimanaaaa gitu kl tools nya cuma satu2nya dan ga bisa dipake waaaaaahahahahaha.
coba mbah profith kan di rumah ada seekor 2gd. cobain kendorin fan belt tensioner nya. baru kita bertiga satu cenel wkwkwkwk.
kadang sy berfikir, kl pake kunci ringpas + pipa 1 inch panjang 50cm mungkin bisa kali. halah kenapa ik jd back to the zaman jahiliyah.
2KD saja berat kalau cuma pakai kunci ring pass tekiro ... kunci 14 nya pendek sekali. gak akan kuat jamin.
Kalau narik saja kuat, tapi kalau sambil nahan dan ngepasin butuh ketelitian, supaya jangan salah got.
Kalau narik dan nahan supaya stabil selama 30 detik atau 1 menit, ini yang susah.
Berhasilnya pakai KTC.
Kalau 2KD masih ada space nya,
2GD saya 100000% gak kebayang bagaimana ganti fan belt, bisa pun pakai tool khusus dan sepertinya harus 2 orang
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 11:40
akhirnya ada yg mengerti apa yg sy maksud ttg belt tensioner 2gd. sesuatu banget kan mbah? wkwkwkwk kesel2 gimanaaaa gitu kl tools nya cuma satu2nya dan ga bisa dipake waaaaaahahahahaha.
coba mbah profith kan di rumah ada seekor 2gd. cobain kendorin fan belt tensioner nya. baru kita bertiga satu cenel wkwkwkwk.
kadang sy berfikir, kl pake kunci ringpas + pipa 1 inch panjang 50cm mungkin bisa kali. halah kenapa ik jd back to the zaman jahiliyah.
2KD saja berat kalau cuma pakai kunci ring pass tekiro ... kunci 14 nya pendek sekali. gak akan kuat jamin.
Kalau narik saja kuat, tapi kalau sambil nahan dan ngepasin butuh ketelitian, supaya jangan salah got.
Kalau narik dan nahan supaya stabil selama 30 detik atau 1 menit, ini yang susah.
Berhasilnya pakai KTC.
Kalau 2KD masih ada space nya,
2GD saya 100000% gak kebayang bagaimana ganti fan belt, bisa pun pakai tool khusus dan sepertinya harus 2 orang
wah ganti fan belt kl hrs 2 orang sptnya bertentangan dgn kedamaian bathin kl saya mbah apapun usahakan sendiri. kecuali kl seorang laginya lawan jenis. jd mau pegang tools bareng bersentuhan tangan itu rasanya adem. atau dia pegang tools nya sy yg bantuin dr belakang tarik badan dia boleh juga.
jibi bukan ketarik keatas lagi mbah, tapi berasa ampe tenggorokan.
tutup PS gatau mbah, saya ga kutak katik.
bentar2
btw ini knapa baut2 di enjin GD keras2 amit2 ampe bawa2 biji sgala yahh , dulu mbah masas jg waktu kendorin tensioner anf nya jg katanya keras amit2
perasaan saya waktu bongpas vbelt si ribon, narik si tensioner enteng2 aj.. dl di inofa jadul jg ganti assy tensioner, copotin alternator, water pump ampe bearing2 idler nya smua jg biji santuy smua di bawah...
apa jangan2 baut2 yg dipake beda kl antara bensin ama disel
torsi mesin nya aja 2x nya lebih brow benzin vs dizel.
makanya tarif serpis dizel biasanya lebih mahal drpd benzin. bayangin aja montir musti beli minuman energy sama makan 2x biasanya.
untung lah mobil kita orang d rumah benzene smua kl gt
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 11:40
akhirnya ada yg mengerti apa yg sy maksud ttg belt tensioner 2gd. sesuatu banget kan mbah? wkwkwkwk kesel2 gimanaaaa gitu kl tools nya cuma satu2nya dan ga bisa dipake waaaaaahahahahaha.
coba mbah profith kan di rumah ada seekor 2gd. cobain kendorin fan belt tensioner nya. baru kita bertiga satu cenel wkwkwkwk.
kadang sy berfikir, kl pake kunci ringpas + pipa 1 inch panjang 50cm mungkin bisa kali. halah kenapa ik jd back to the zaman jahiliyah.
2KD saja berat kalau cuma pakai kunci ring pass tekiro ... kunci 14 nya pendek sekali. gak akan kuat jamin.
Kalau narik saja kuat, tapi kalau sambil nahan dan ngepasin butuh ketelitian, supaya jangan salah got.
Kalau narik dan nahan supaya stabil selama 30 detik atau 1 menit, ini yang susah.
Berhasilnya pakai KTC.
Kalau 2KD masih ada space nya,
2GD saya 100000% gak kebayang bagaimana ganti fan belt, bisa pun pakai tool khusus dan sepertinya harus 2 orang
wahhh kl ganti vbelt modal konci ring pas doank mahh, jgn kan 2KD atau GD, L15 mobilio jg saya jamin pegel mbah , kjcuali tangan nya segede igun dan otot nya beneran laki, bukan yg otot nya ngejait baju gaun doank
kcuali ada tu, konci ring pas nomer 14 tapi panjanngggggg banget , emg special buat urusan fan belt .. si jtc ama sata ada bkin kl ga salah
tp kl saya sehh, pake trelek oglek beta 1/2 in, fine2 aj