Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5886
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by sintoni »

Profith83 wrote: Sat Aug 07, 2021 2:16
sintoni wrote: Sat Aug 07, 2021 1:59
Profith83 wrote: Sat Aug 07, 2021 1:52
Siap om. Kapan hari mobil sering jadi genset. 8 bulan sudah kurang enak.
Sekarang mau coba mobil tidak jadi genset. Apakah bisa sampai 10 bulan masih enak
Kalau ga salah pake 2KD kan om? Emang mau buntut 30 ya?
2KD saya pakai rimula r5e

Ini pakai untuk 2GD om.

Jadi genset karena saya pikir tunggu istri beli di toko deket rumah, cuma bentar 10 menit drpd bolak balik start aki tekor
Ya 2GD ortu di Surabaya jg ane cekokin PTT 10W30 om. Ini sodara punya 2GD jg ikut2an pake 10W30 sebelumnya pake TMO, dia nyari yg ekonomis..
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2196
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by c_adhi_k »

Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1104
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by rendr »

c_adhi_k wrote: Sat Aug 07, 2021 4:01 Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
sering high rev ya om?

5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol

https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt

kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
gaspol resing tim
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by dimasapri »

Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.

Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.

Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 706
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by Greenhunter »

rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 1:47
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 1:16
Greenhunter wrote: Fri Aug 06, 2021 23:22
Kamsia konfirmasinya om Omni
you're most welcome om. cobain valvoline 5w30 atau repsol neo 5w30 aja juga om. harga serupa n merk bagus juga.
eiya baru inget repsol neo 5w30 yg lg diskon di cakra itu batch lama V100 nya masih 10,2 kalo ga salah, yg skrg pake nama baru udh 10,6...

so enteng itu 5w30 nya
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2196
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by c_adhi_k »

rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 4:26
c_adhi_k wrote: Sat Aug 07, 2021 4:01 Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
sering high rev ya om?

5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol

https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt

kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
Unil nya yang ini om?https://blibli.app.link/0wWZeu9jwib
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11263
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by Suryaputra »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.

Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.

Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by dimasapri »

Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:12
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.

Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.

Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
Gak nyambung :D
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11263
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by Suryaputra »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:23
Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:12
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.

Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.

Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
Gak nyambung :D
konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40 :mky_04: :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 311
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by dimasapri »

Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:25
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:23
Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:12

nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
Gak nyambung :D
konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40 :mky_04: :ngacir:
Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak :D
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11263
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by Suryaputra »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:31
Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:25
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:23

Gak nyambung :D
konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40 :mky_04: :ngacir:
Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak :D
:big_okay:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4014
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by yanuarra »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:31
Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:25
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:23

Gak nyambung :D
konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40 :mky_04: :ngacir:
Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak :D
Um, agaknya ane tertarik nih sm kalimat pernyataan um.. eh itu apa kalimat pertanyaan yak? :big_slap:

So, kayaknya um udah riset oli beres yah?
Kalau sudah, risetnya sprti apa dan bgmn?
Lalu kesimpulannya oli2 mana saja yg beneran certified by API/ACEA/JASO dsb dan yang ngaku2 doang?
Need info nih um :ungg:

Kalau sampai ada yg ngaku2 doang, apa ada kemungkinan API service nya enggak sesuai dgn yg disebut di kemasan?

Kalaupun ada yg gak sesuai API servicenya, sebodoh itu ya car/motorcycle manufacturer nya :big_biglaugh:

Soalnya dari kaca mata nubie nan awam macam ane ini :big_cry: :big_cry: beli barang habis pakai lets say oli...itu dgn pake oli yg meet engine requirements (dgn baca kemasan doang) yaa udah bisa dibilang oke lah cukup :big_biglaugh: :big_slap:
Yg penting roda bisa ngglinding lama ajah :big_slap:

Info penting itu , soalnya ane dan (mgkin) byk konsumen lain enggak sampai seskeptis itu dgn sertifikasinya betulan atau ngaku2 :ungg:

mgkin bisa melibatkan lembaga prlindungan konsumen ntrnya :big_biglaugh:

Trus yg nubi blm tau juga, itu lembaga sertifikasi/standarisasi oil and gas macam API dkk itu cara kerjanya bagaimana seh?
Dari sisi produsen oil, apa mereka cukup kirim sejumlah sampel olinya? Atau lembaga standarisasi musti perform audit procedures? misalnya salah satunya ngunjungi fasilitas produksi dsb.. yah tentunya stlh by request dari si produsen oil kli yah..

Cmiiw ya umm.. :big_peace:
mklum masi nubi :mky_01:
iwing
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1417
Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by iwing »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.

Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.

Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
om gimana pendapatnya tentang perubahan api service SL ke SM..?? apakah SM lebih baik dari SL..??
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by trebla88 »

c_adhi_k wrote: Sat Aug 07, 2021 4:01 Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
Bukannya brio cocoknya 0w20 ya?
Pakai unilopal 86rb-92rban bisa beli di bli2
Oli ganti 8-10bln aja murmer ini
:big_okay:
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1104
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by rendr »

Greenhunter wrote: Sat Aug 07, 2021 5:41
rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 1:47
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 1:16

you're most welcome om. cobain valvoline 5w30 atau repsol neo 5w30 aja juga om. harga serupa n merk bagus juga.
eiya baru inget repsol neo 5w30 yg lg diskon di cakra itu batch lama V100 nya masih 10,2 kalo ga salah, yg skrg pake nama baru udh 10,6...

so enteng itu 5w30 nya
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
emmm lebih ke "kemasan label" lama

https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0

kayak gini om yg baru...



c_adhi_k wrote: Sat Aug 07, 2021 6:06
rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 4:26
c_adhi_k wrote: Sat Aug 07, 2021 4:01 Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
sering high rev ya om?

5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol

https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt

kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
Unil nya yang ini om?https://blibli.app.link/0wWZeu9jwib
wah iyakkkkkkk benerrrrr, masih murah tuh sikaatttt
gaspol resing tim
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2196
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL

Post by c_adhi_k »

dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:31
Suryaputra wrote: Sat Aug 07, 2021 6:25
dimasapri wrote: Sat Aug 07, 2021 6:23

Gak nyambung :D
konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40 :mky_04: :ngacir:
Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak :D
Ngaku secara sepihak seharusnya sudah berdasarkan hasil lab dan requirement yang ditentukan API
Kalau ngaku sepihak tanpa dasar itu yang bahaya
Karena untuk mendapat API donut approval butuh waktu dan biaya, berujung pada harga produk yang naik
Cmiiw
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1361
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by arfs »

Suryaputra wrote: Thu Aug 05, 2021 9:38
arfs wrote: Thu Aug 05, 2021 9:14
Ganti oli nya di beres honda mana om yg boleh bawa oli sendiri?
Kebetulan lagi cari info beres honda yg boleh bawa sendiri.
thanks before.
ya ni beres unik emang,
boleh bawa parts dan lendir sendiri.

di honda autobest soekarno hatta, bandung

harga jasanya pun masih make sense.
klo mau ad biaya tambahan dia konfirmasi dl, gak lgs main ganti.
sy dah warning jg ke SA nya sblm servis :big_biglaugh:
Wah enak tuh beres nya sepertinya.
Thanks anyway infonya om, walau bukan di Jakarta =)
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 706
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by Greenhunter »

rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 15:14
Greenhunter wrote: Sat Aug 07, 2021 5:41
rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 1:47

eiya baru inget repsol neo 5w30 yg lg diskon di cakra itu batch lama V100 nya masih 10,2 kalo ga salah, yg skrg pake nama baru udh 10,6...

so enteng itu 5w30 nya
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
emmm lebih ke "kemasan label" lama

https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0

kayak gini om yg baru...
Kalau saya baca baca, repsol tipe elite neo memang sdh gak diproduksi, digantikan oleh GXR platinum itu om, peluncuran produk gxr sudah sejak agustus 2020, jadi elite neo yg skrg beredar semuanya produksi lama, sisa sisa stok elite neo yg blm terjual
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 706
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by Greenhunter »

rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 15:14
Greenhunter wrote: Sat Aug 07, 2021 5:41
rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 1:47 eiya baru inget repsol neo 5w30 yg lg diskon di cakra itu batch lama V100 nya masih 10,2 kalo ga salah, yg skrg pake nama baru udh 10,6...

so enteng itu 5w30 nya
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
emmm lebih ke "kemasan label" lama

https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0

kayak gini om yg baru...
Terima kasih sdh menunjukkan arah yang benar
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1104
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by rendr »

Greenhunter wrote: Sun Aug 08, 2021 3:14
rendr wrote: Sat Aug 07, 2021 15:14
Greenhunter wrote: Sat Aug 07, 2021 5:41

berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
emmm lebih ke "kemasan label" lama

https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0

kayak gini om yg baru...
Kalau saya baca baca, repsol tipe elite neo memang sdh gak diproduksi, digantikan oleh GXR platinum itu om, peluncuran produk gxr sudah sejak agustus 2020, jadi elite neo yg skrg beredar semuanya produksi lama, sisa sisa stok elite neo yg blm terjual
betul.. paling baru ya elite neo itu 2020, bisa jadi lebih lama... tinggal liat NPT nya aja di botol kadang suka ada tanggal produksinya, atau ya tanya sellernya aja dulu, kalo cakra biasanya ada info produksi kapan.. chat aja dulu om.. toh ane pake amsoil / mobil 1 (full syn ya bukan mobil super) angkatan 2016-2017 juga masih seger kok performanya
gaspol resing tim
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11263
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by Suryaputra »

arfs wrote: Sun Aug 08, 2021 2:47
Suryaputra wrote: Thu Aug 05, 2021 9:38
arfs wrote: Thu Aug 05, 2021 9:14
Ganti oli nya di beres honda mana om yg boleh bawa oli sendiri?
Kebetulan lagi cari info beres honda yg boleh bawa sendiri.
thanks before.
ya ni beres unik emang,
boleh bawa parts dan lendir sendiri.

di honda autobest soekarno hatta, bandung

harga jasanya pun masih make sense.
klo mau ad biaya tambahan dia konfirmasi dl, gak lgs main ganti.
sy dah warning jg ke SA nya sblm servis :big_biglaugh:
Wah enak tuh beres nya sepertinya.
Thanks anyway infonya om, walau bukan di Jakarta =)
86 om :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1104
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by rendr »

ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk

https://www.monotaro.id/p102202333.html
gaspol resing tim
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11263
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by Suryaputra »

rendr wrote: Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk

https://www.monotaro.id/p102202333.html
pernah lihat hasil UOA nya si mbah aria.
compare wear metal (di mbl yg sama) VS Ams SS & Q8 formula SN,
si Kendall jauh lbh banyak (even masih dalam batas toleransi) :mky_03:

meanwhile, Ams SS dan Q8, result of wear metalnya 11 12 & masuk kategori sangat ok.

cmiiw
Last edited by Suryaputra on Mon Aug 09, 2021 7:33, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2963
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by josomba »

rendr wrote: Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk

https://www.monotaro.id/p102202333.html
Udah berlalu ya om masa2 kendall buang harga di 100 ribu awal ...

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Image
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1104
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14

Post by rendr »

Suryaputra wrote: Mon Aug 09, 2021 7:00
rendr wrote: Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk

https://www.monotaro.id/p102202333.html
pernah lihat hasil UOA nya si mbah aria.
compare wear metal (di mbl yg sama) VS Ams SS & Q8 formula SN,
si Kendall jauh lbh banyak (even masih dalam batas toleransi) :mky_03:

meanwhile, Ams SS dan Q8, result of wear metalnya 11 12 & masuk kategori sangat ok.

cmiiw
iyasihh... make sense dari harganya amsoil ss vs kendall


josomba wrote: Mon Aug 09, 2021 7:01
rendr wrote: Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk

https://www.monotaro.id/p102202333.html
Udah berlalu ya om masa2 kendall buang harga di 100 ribu awal ...

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
asli om nyesel banget ga nyetok dulu...
gaspol resing tim