Ya 2GD ortu di Surabaya jg ane cekokin PTT 10W30 om. Ini sodara punya 2GD jg ikut2an pake 10W30 sebelumnya pake TMO, dia nyari yg ekonomis..
Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5886
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2196
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Om minta rekomen dong
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
Oli 100an ribu per liter
Untuk brio
Apakah ada yang lebih oke dari unil opal 5w30 dexos 1 gen2?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
sering high rev ya om?
5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol
https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt
kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
gaspol resing tim
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07
APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 706
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?rendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 1:47eiya baru inget repsol neo 5w30 yg lg diskon di cakra itu batch lama V100 nya masih 10,2 kalo ga salah, yg skrg pake nama baru udh 10,6...
so enteng itu 5w30 nya
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2196
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Unil nya yang ini om?https://blibli.app.link/0wWZeu9jwibrendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 4:26sering high rev ya om?
5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol
https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt
kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11263
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
Gak nyambungSuryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:12nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11263
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
konteksnya long drain..dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:23Gak nyambungSuryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:12nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 311
- Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?Suryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:25konteksnya long drain..dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:23Gak nyambungSuryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:12
nahh.. lihat dr lab test setelah pemakaian jangka waktu tertentu.
tp klo pemakaian 6 bln or 5rb km sih, oli beres atau kelas eco2an jg no problem yaa
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11263
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:31Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?Suryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:25konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4014
- Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
- Location: Jakarta
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
Um, agaknya ane tertarik nih sm kalimat pernyataan um.. eh itu apa kalimat pertanyaan yak?dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:31Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?Suryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:25konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak
So, kayaknya um udah riset oli beres yah?
Kalau sudah, risetnya sprti apa dan bgmn?
Lalu kesimpulannya oli2 mana saja yg beneran certified by API/ACEA/JASO dsb dan yang ngaku2 doang?
Need info nih um
Kalau sampai ada yg ngaku2 doang, apa ada kemungkinan API service nya enggak sesuai dgn yg disebut di kemasan?
Kalaupun ada yg gak sesuai API servicenya, sebodoh itu ya car/motorcycle manufacturer nya
Soalnya dari kaca mata nubie nan awam macam ane ini beli barang habis pakai lets say oli...itu dgn pake oli yg meet engine requirements (dgn baca kemasan doang) yaa udah bisa dibilang oke lah cukup
Yg penting roda bisa ngglinding lama ajah
Info penting itu , soalnya ane dan (mgkin) byk konsumen lain enggak sampai seskeptis itu dgn sertifikasinya betulan atau ngaku2
mgkin bisa melibatkan lembaga prlindungan konsumen ntrnya
Trus yg nubi blm tau juga, itu lembaga sertifikasi/standarisasi oil and gas macam API dkk itu cara kerjanya bagaimana seh?
Dari sisi produsen oil, apa mereka cukup kirim sejumlah sampel olinya? Atau lembaga standarisasi musti perform audit procedures? misalnya salah satunya ngunjungi fasilitas produksi dsb.. yah tentunya stlh by request dari si produsen oil kli yah..
Cmiiw ya umm..
mklum masi nubi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1417
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
om gimana pendapatnya tentang perubahan api service SL ke SM..?? apakah SM lebih baik dari SL..??dimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:01 Makin ke sini akhirnya makin terbukti kalau API CK-4 ttp tahan terhadap solbus dan tetap mampu melindungi mesin dari keausan dgn lebih baik.
Kekuatiran pemerhati otomotif bahwa antiwear akan berkurang hanya karena melihat hasil VOA dari kandungan Zn & TBN yg lebih kecil ternyata gak terbukti.
Makanya saya sering komen, melihat standar specification oli itu lihat di 2 hal: lab/bench test & engine test nya.
Dari situ akan tergambarkan requirement nya terhadap long drain dan wear protection nya.
Sebodoh itukah lembaga API, ILSAC, ACEA, & car maker mengubah standar oli menjadi lebih rendah perlindungannya hanya karena untuk melindungi catalyst?
Justru mereka menuntut perusahaan oli agar mengikuti standard mereka yg lebih tinggi untuk mencapai titik kompromi ramah lingkungan (aman thd catalyst & ttp bisa long drain) & wear protection yg semakin tinggi mengikuti perkembangan teknologi mesin terkini (lebih irit bbm, lebih tinggi rpm nya, cc lebih kecil tapi tenaga makin tinggi, penggunaan turbo, direct injection, dll).
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
emmm lebih ke "kemasan label" lamaGreenhunter wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:41berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0
kayak gini om yg baru...
wah iyakkkkkkk benerrrrr, masih murah tuh sikaattttc_adhi_k wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:06Unil nya yang ini om?https://blibli.app.link/0wWZeu9jwibrendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 4:26sering high rev ya om?
5w30 ini aja... unil opal dex 1.2 5w30 V100 di 11,3 , si repsol neo ini 10,2 V100nya... jauh lebih enteng si repsol
https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt
kalo mau pake 0w20 bisa eneos / ecstar / nambah dikit 110k ada unil opal 0w20
gaspol resing tim
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2196
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: APi CK-4 vs CI-4 / API SP vs SL
Ngaku secara sepihak seharusnya sudah berdasarkan hasil lab dan requirement yang ditentukan APIdimasapri wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:31Apakah ada oli beres yg mendapatkan API Donut yg menunjukkan olinya bener2 mendapatkan approval API yg menunjukkan olinya sdh diuji dgn benar oleh API atau cuma ngaku2 saja secara sepihak?Suryaputra wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 6:25konteksnya long drain..
serem om, oli beres dipakai buat long drain, macam T*O 10w40
Sepertinya kita gak membicarakan topik yg sama.
Skip saja daripada buang2 energi yak
Kalau ngaku sepihak tanpa dasar itu yang bahaya
Karena untuk mendapat API donut approval butuh waktu dan biaya, berujung pada harga produk yang naik
Cmiiw
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1361
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Wah enak tuh beres nya sepertinya.Suryaputra wrote: ↑Thu Aug 05, 2021 9:38ya ni beres unik emang,
boleh bawa parts dan lendir sendiri.
di honda autobest soekarno hatta, bandung
harga jasanya pun masih make sense.
klo mau ad biaya tambahan dia konfirmasi dl, gak lgs main ganti.
sy dah warning jg ke SA nya sblm servis
Thanks anyway infonya om, walau bukan di Jakarta =)
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 706
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Kalau saya baca baca, repsol tipe elite neo memang sdh gak diproduksi, digantikan oleh GXR platinum itu om, peluncuran produk gxr sudah sejak agustus 2020, jadi elite neo yg skrg beredar semuanya produksi lama, sisa sisa stok elite neo yg blm terjualrendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 15:14emmm lebih ke "kemasan label" lamaGreenhunter wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:41berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0
kayak gini om yg baru...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 706
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Terima kasih sdh menunjukkan arah yang benarrendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 15:14emmm lebih ke "kemasan label" lamaGreenhunter wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:41berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0
kayak gini om yg baru...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
betul.. paling baru ya elite neo itu 2020, bisa jadi lebih lama... tinggal liat NPT nya aja di botol kadang suka ada tanggal produksinya, atau ya tanya sellernya aja dulu, kalo cakra biasanya ada info produksi kapan.. chat aja dulu om.. toh ane pake amsoil / mobil 1 (full syn ya bukan mobil super) angkatan 2016-2017 juga masih seger kok performanyaGreenhunter wrote: ↑Sun Aug 08, 2021 3:14Kalau saya baca baca, repsol tipe elite neo memang sdh gak diproduksi, digantikan oleh GXR platinum itu om, peluncuran produk gxr sudah sejak agustus 2020, jadi elite neo yg skrg beredar semuanya produksi lama, sisa sisa stok elite neo yg blm terjualrendr wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 15:14emmm lebih ke "kemasan label" lamaGreenhunter wrote: ↑Sat Aug 07, 2021 5:41
berarti yang ini https://www.tokopedia.com/cakramotor11/ ... o-5w30-1lt batch lama ?
nama barunya yang sudah 10.6 ada link pembelaiannya dimana ?
https://www.tokopedia.com/mukhib/repsol ... ter?whid=0
kayak gini om yg baru...
gaspol resing tim
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11263
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
86 omarfs wrote: ↑Sun Aug 08, 2021 2:47Wah enak tuh beres nya sepertinya.Suryaputra wrote: ↑Thu Aug 05, 2021 9:38ya ni beres unik emang,
boleh bawa parts dan lendir sendiri.
di honda autobest soekarno hatta, bandung
harga jasanya pun masih make sense.
klo mau ad biaya tambahan dia konfirmasi dl, gak lgs main ganti.
sy dah warning jg ke SA nya sblm servis
Thanks anyway infonya om, walau bukan di Jakarta =)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
gaspol resing tim
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11263
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
pernah lihat hasil UOA nya si mbah aria.rendr wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk
https://www.monotaro.id/p102202333.html
compare wear metal (di mbl yg sama) VS Ams SS & Q8 formula SN,
si Kendall jauh lbh banyak (even masih dalam batas toleransi)
meanwhile, Ams SS dan Q8, result of wear metalnya 11 12 & masuk kategori sangat ok.
cmiiw
Last edited by Suryaputra on Mon Aug 09, 2021 7:33, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2963
- Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Delman
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
Udah berlalu ya om masa2 kendall buang harga di 100 ribu awal ...rendr wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk
https://www.monotaro.id/p102202333.html
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 14
iyasihh... make sense dari harganya amsoil ss vs kendallSuryaputra wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 7:00pernah lihat hasil UOA nya si mbah aria.rendr wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk
https://www.monotaro.id/p102202333.html
compare wear metal (di mbl yg sama) VS Ams SS & Q8 formula SN,
si Kendall jauh lbh banyak (even masih dalam batas toleransi)
meanwhile, Ams SS dan Q8, result of wear metalnya 11 12 & masuk kategori sangat ok.
cmiiw
asli om nyesel banget ga nyetok dulu...josomba wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 7:01Udah berlalu ya om masa2 kendall buang harga di 100 ribu awal ...rendr wrote: ↑Mon Aug 09, 2021 5:52 ada yg mau coba beli kendall dari sini ga wkwkwk
https://www.monotaro.id/p102202333.html
gaspol resing tim