Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
blloewy wrote: Fri Aug 06, 2021 4:19
owh short antara PE sama N ya kl gt.
mesti liat wiringnya sich N terhubung kemana aja.
kl sdh kena board ya paling dliat aja mbah apakah ada kapasitor yg bleduk atau gendut sendiri.
sisanya serahkan ke SC u ganti board segelondong
bukan mbah, short nya antara L dan N.
kalo PE dan N ga ada masalah.
mainboard udah ane keluarin, visual check ga ada yg aneh dan ga ada bau kebakar. di mainboard banyak bgt switches apakah itu yg jd masalah ane belum tau. ga tau jg gmn ngeceknya.
si kabel N yg bermasalah udah ane isolir, udah tau kabel yg mana. masalahnya wiring diagramnya ga sedetail itu utk kasih tau kabel tsb ke komponen apa. atau mungkin ane ada yg kelewat kali bacanya. maklum nubie
Omnibus wrote: Fri Aug 06, 2021 4:46
mainboard udah ane keluarin, visual check ga ada yg aneh dan ga ada bau kebakar. di mainboard banyak bgt switches apakah itu yg jd masalah ane belum tau. ga tau jg gmn ngeceknya.
Mbah, kalau punya thermal camera bisa dipake untuk ngecek short, karena biasanya bagian yang short bakal keliatan jadi hot spot gitu...
Omnibus wrote: Fri Aug 06, 2021 4:46
mainboard udah ane keluarin, visual check ga ada yg aneh dan ga ada bau kebakar. di mainboard banyak bgt switches apakah itu yg jd masalah ane belum tau. ga tau jg gmn ngeceknya.
Mbah, kalau punya thermal camera bisa dipake untuk ngecek short, karena biasanya bagian yang short bakal keliatan jadi hot spot gitu...
*berdasar nonton yutup bukan pengalaman pribadi
ah iya ..... pake thermal cam. masalahnya ga punya wkwk. dan tiap kali ane coba nyalain sambil ngetes itu jantung udah deg2an takut jebolin komponen lain.
blloewy wrote: Fri Aug 06, 2021 5:58
Jiah malah L ama N nya
yep
tp anehnya sama sekali ga bikin mcb rumah tripped. dan ane baru nyadar skrg, kayanya satu2nya yg bisa bikin begitu jika masalahnya ada di trafo.
Dia pny MCB internal.khan mbah? Kayanya itu safety nya dia trip.duluan.
Jd shortnya dilokalisir segera.
Kok pake trafo? Emang tegangan inputnya berapa mbah? 380 VAC apa 220 VAC?
220VAC tp dia pake trafo utk step down ke mainboard. mainboardnya juga aneh, bukan single volt tp multi volt. jd input ke mainboard dr trafo ada banyak kabel, ada yg 10.5VAC, 7.5VAC, dll kl ga salah ada 4 atau 5 yg berbeda2.
Batang steering rack yg sebelah kiri apa perlu kasih grease juga?
Kemarin HRV dilihat aslinya ada grease tipis masih bagus. Lap, kemudian kasih grease amsoil tebelan dikit dr aslinya.
Profith83 wrote: Fri Aug 06, 2021 18:47
Tanya Mbah,
Batang steering rack yg sebelah kiri apa perlu kasih grease juga?
Kemarin HRV dilihat aslinya ada grease tipis masih bagus. Lap, kemudian kasih grease amsoil tebelan dikit dr aslinya.
Sebenarnya perlu apa gak yah?
Kl ud d kerjain
Gapapa om
Bagus itu
Amsoil pasti lebi bagus drpd vet bawaan s honda pelit
Profith83 wrote: Fri Aug 06, 2021 18:47
Tanya Mbah,
Batang steering rack yg sebelah kiri apa perlu kasih grease juga?
Kemarin HRV dilihat aslinya ada grease tipis masih bagus. Lap, kemudian kasih grease amsoil tebelan dikit dr aslinya.
Sebenarnya perlu apa gak yah?
kayanya perlu buat licin2in permukaan si as sama bushingnya mbah. kasian keluar masuk kl peret. tp ga usah banyak2 ntar becek.
Amsoil pasti lebi bagus drpd vet bawaan s honda pelit
Terima kasih konfirmasinya, saya pikir juga begitu lebij bagus amsoil drpd grease aslinya. Setidaknya sudah dipakai 6 thn.
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 1:23
kayanya perlu buat licin2in permukaan si as sama bushingnya mbah. kasian keluar masuk kl peret. tp ga usah banyak2 ntar becek.
*lagi2 aku benci pikiranku
Thank you mbah, saya pikir juga sdh 6 thn. Jadi saya ganti greasenya.
Apalah lebih cocok pakai rubber grease yang untuk sliding pin rem?
Amsoil pasti lebi bagus drpd vet bawaan s honda pelit
Terima kasih konfirmasinya, saya pikir juga begitu lebij bagus amsoil drpd grease aslinya. Setidaknya sudah dipakai 6 thn.
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 1:23
kayanya perlu buat licin2in permukaan si as sama bushingnya mbah. kasian keluar masuk kl peret. tp ga usah banyak2 ntar becek.
*lagi2 aku benci pikiranku
Thank you mbah, saya pikir juga sdh 6 thn. Jadi saya ganti greasenya.
Apalah lebih cocok pakai rubber grease yang untuk sliding pin rem?
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
steering rack kan ada baut setelan, sudah coba dikutak katik?
musti sabar, jangan harap 1x setel langsung selesai perkara...
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
steering rack kan ada baut setelan, sudah coba dikutak katik?
musti sabar, jangan harap 1x setel langsung selesai perkara...
Skrg ud enak mbah, makanya ga brani ta utak atik
Si inofa tu yg perna ta stel, pegel bolak balik stelnya.. tp skrg akhirnya ud enak, dalkot ga berat, tp d tol masi tolerable
Amsoil pasti lebi bagus drpd vet bawaan s honda pelit
Terima kasih konfirmasinya, saya pikir juga begitu lebij bagus amsoil drpd grease aslinya. Setidaknya sudah dipakai 6 thn.
Omnibus wrote: Sat Aug 07, 2021 1:23
kayanya perlu buat licin2in permukaan si as sama bushingnya mbah. kasian keluar masuk kl peret. tp ga usah banyak2 ntar becek.
*lagi2 aku benci pikiranku
Thank you mbah, saya pikir juga sdh 6 thn. Jadi saya ganti greasenya.
Apalah lebih cocok pakai rubber grease yang untuk sliding pin rem?
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
Kalau lower arm kapan hari saya claim sebelah kanan karena yg kanan berisik drpd kiri.
Kalau kiri dung dung spt suara ban. Kalau kanan gludug2x dan dung dung.
Habis diganti yang kanan saja, maka bunyi kiri dan kanan sama tinggal dung dung seperti bunyi ban terlalu keras.
Curiga kontur ban dunlop sport max 050.
Tapi masak iya ban bisa bunyi seperti itu, ah entahlah
Terima kasih konfirmasinya, saya pikir juga begitu lebij bagus amsoil drpd grease aslinya. Setidaknya sudah dipakai 6 thn.
Thank you mbah, saya pikir juga sdh 6 thn. Jadi saya ganti greasenya.
Apalah lebih cocok pakai rubber grease yang untuk sliding pin rem?
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
Kalau lower arm kapan hari saya claim sebelah kanan karena yg kanan berisik drpd kiri.
Kalau kiri dung dung spt suara ban. Kalau kanan gludug2x dan dung dung.
Habis diganti yang kanan saja, maka bunyi kiri dan kanan sama tinggal dung dung seperti bunyi ban terlalu keras.
Curiga kontur ban dunlop sport max 050.
Tapi masak iya ban bisa bunyi seperti itu, ah entahlah
Dunlop sp sports maxx 050 mmg keras om, tp awet, grip jg bagus
Kl mau empuk, bsa coba hankook ventus s noble 2, jauh lebi empuk, grip jg bagus, tp ga tralu awet, saya pake kira2 50 rebuan km pasti ud botak
marmut wrote: Sat Aug 07, 2021 2:51
seneng ya punya mobil ditahun belakangan ini, beli mobil banyak bonus orkerstra.....
Ga jg mbah
Dl d kuarga kita orang, punya panter dr karoseri starwagon, tbr 52 ama 54.. smuanya orkestra, ampe grill depan aj bsa kletek2 kl lg diem d lamer.. dashboard, trim pintu jgn d tanya
Si inofa tu yg perna ta stel, pegel bolak balik stelnya.. tp skrg akhirnya ud enak, dalkot ga berat, tp d tol masi tolerable
harus berani dooongg....
justru hondut lebih menantang dan menarik daripada inofa.
kalo inofa mah gampang banget posisinya, legaaaa dan ga perlu dongkrak. ibarat nonton film, jagoannya udah ketembak duluan. ga seru.
Dl d kuarga kita orang, punya panter dr karoseri starwagon, tbr 52 ama 54.. smuanya orkestra, ampe grill depan aj bsa kletek2 kl lg diem d lamer.. dashboard, trim pintu jgn d tanya
panther is a huge, huge, giant vibrator with engine and wheels.
Profith83 wrote: Sat Aug 07, 2021 1:58
Thank you mbah, saya pikir juga sdh 6 thn. Jadi saya ganti greasenya.
Apalah lebih cocok pakai rubber grease yang untuk sliding pin rem?
wah lagi2 pertanyaan sulit. sy mengundurkan diri aja dah jd dosen honorer di institut ini. ga sebanding sm honor nya nih
bercanda mbah
kl dilihat2 emang bushing yg diujung kiri dan kanan selongsong rumah rack itu, bushingnya ada O-ring nya dimana as rack sliding kiri kanan (keluar masup). jd kl bagusan rubber grease, hmmm mungkin juga mbah.
cuma kl amsoil itu full synthetic n ga ngerusak karet, why not. pasti lbh bagus synthetic kan. kita sama2 uji coba aja, kl boot jebol dlm waktu singkat berarti amsoil grease ga begitu ramah thd karet (boot).
Hrv saya ud kurleb ud jlan belasan rebu sjak trakir saya tembak vet as steer nya.. ampe ari ini, bunyi klutuk2 kl jalan jlek ud berkurang signifikan banget.. jangan2 penyakit hrv yg klutuk2, cuman gara2 vet kering doank
Tinggal duk duk doank, kayanya musti ganti arm bawah yg model baru.. tp nanti aj lah, kmungkinan kburu mobilnya dijual kl
steering rack kan ada baut setelan, sudah coba dikutak katik?
musti sabar, jangan harap 1x setel langsung selesai perkara...
Skrg ud enak mbah, makanya ga brani ta utak atik
Si inofa tu yg perna ta stel, pegel bolak balik stelnya.. tp skrg akhirnya ud enak, dalkot ga berat, tp d tol masi tolerable
iya bikin pegel ya nyetel gituan. tiap kali nyetel berharap punya lubang pit di rumah
Si inofa tu yg perna ta stel, pegel bolak balik stelnya.. tp skrg akhirnya ud enak, dalkot ga berat, tp d tol masi tolerable
harus berani dooongg....
justru hondut lebih menantang dan menarik daripada inofa.
kalo inofa mah gampang banget posisinya, legaaaa dan ga perlu dongkrak. ibarat nonton film, jagoannya udah ketembak duluan. ga seru.
oooo sy mengerti kemana arah tujuan pembicaraan meneer .....