Ha..ha..ya bro biaya maintenance ternyata biasa saja. Bengkelnya tidak sebagus Honda/Toyota termasuk pelayananya tapi mereka gak mata duitan he...he..Saya minta langsung ganti filter cabin dan filter udara mereka masih bilang saya cek dulu ya pak kondisinya kalau masih bagus cukup dibersihkan saja. Saya dulu masih ingat dan kaget saat service 20 ribu km All new Jazz tahun 2010 langsung di sodorin check list 4 jutaan. Saya langsung minta jelasin scope of work nya, akhirnya habis kurang dari 2 juta. Teman saya main tandatangan aja langsung kena tagihan 3.9 juta malahan.Pboyz97 wrote: Sun Aug 01, 2021 16:50 nice review om. ternyata biaya maintenancenya ga se mahal dan se menakutkan yang orang2 diluar sana bilang ya + durabilitynya juga cukup oke buat ukuran mobil korea, selain itu, mobil ini juga nyaman, enak disetir, handlingnya oke buat ukuran korean car + desain exterior interiornya juga cakep bgt serta fitur2nya juga lumayan banyak buat ukuran mobil korea menurut saya. salah 1 mobil impian saya ini, apalagi yg versi dieselnya, karena suara mesinnya halus bgt buat ukuran mesin diesel dan irit BBM juga, pengen rasanya ganti CRV Turbo saya sama santa fe ini cuma sayang ortu masih agak takut miara mobil korea buat jangka panjang wkwk
Untuk kenyamanan ya jauh bro dari CRV. Untuk suara mesin bisa dibilang senyap, untuk ngebut jauh lebih senyap dari Mazda CX-5 saya, diatas 150 kpj suara mesin gak kedengaran lagi, mirip kalau kita naik bus Mercedes OH series trus kita duduk didepan. Untuk keluarga saya 5 orang gendut-gendut ini mobil dengan torsi 430 NM 190 HP 8AT sangat cocok tidak ngoyo, kabin dan bagasi juga luas.
Takut jangka panjang ?...ha...ha...ha masa orang kota Jakarta masih takut bro. Saya aja wong ndeso tinggal dipelosok jauh dari kota nyantai aja he...he...Kalau service ke Surabaya dulu perlu 5 jam, sekarang sudah ada tol sampai Malang bisa 2.5 jam kalau berangkat jam 5 pagi.