Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya tidak setir sendiri jadi tidak bisa comment mbah.
Kalau punya teman di Surabaya bisa ditanyakan jalan Mayjend Sungkono kalau banjir.
mungkin ini link untuk lihat lihat https://www.google.com/search?q=mayjend ... 94&bih=542
yang pasti saya tidak setir sendiri, istri yang setir waktu itu
mobil metik (apalagi cvt) beda ama manual
ga bisa sering2 trabas banjir
kl manual enak, asal aer ga setinggi rumah filter udara (sering salah kaprah kl bilangnya lobang masuk udara) mahh asal maen gas ama kuppleng amann, djamin lewat... wong lipindut aj dulu perna ta ajak berenang ampe stengah pintu / 1 ban sepanjang bulevard klapa gading masi liwat2 aj
tp kl metik serem kl ud masup aer, ini jamin bkin plaat2 kupleeng nya pd rontok... mesin masi nyala tp mobil ga bisa jalan gara2 ud selip daleman girbok metik nya... ini dl kejadian di jazz temen kuliah saya dl.. akhirnya overhaul girbok metik
apalagi metik2 cvt honda yg baru2... saya liat bagian plug buat ngisi atf nya aj cuman plug karet longgar gt... kadang saya toel aj bsa kebuka sendiri
itu posisi rendah pas di bawah aki... banjir stengah ban hrv jg ud kena tuh
setuju mbah
mbah profit sebaiknya cek cvt fluid nya. sama plug tutup utk lubang pengisian itu msh ada ngga di tempatnya. ganti cvt fluid lah kl emang yakin pernah nerabas sedalam itu banjirnya.
astaganaga ...... beneran cocok dapet penghargaan the most hedon.
kapan belinya mbah? ga tahan ya liat mbah profith waktu itu bongkar rack end boot sebelum punya tang? atau liat mbah rektor masangin klem substitusi pake cable ties/kawat lintingan.
kalo yg di plastik stahlwille apaan tuh mbah? msh baru tuh blom dibuka mbah.
astaganaga ...... beneran cocok dapet penghargaan the most hedon.
kapan belinya mbah? ga tahan ya liat mbah profith waktu itu bongkar rack end boot sebelum punya tang? atau liat mbah rektor masangin klem substitusi pake cable ties/kawat lintingan.
kalo yg di plastik stahlwille apaan tuh mbah? msh baru tuh blom dibuka mbah.
Semenjak liat gerombolan knipexnya mbah masas
Itu udah dibuka mbah bekas flat nose pliers, blm dibuang aja
Saya tidak setir sendiri jadi tidak bisa comment mbah.
Kalau punya teman di Surabaya bisa ditanyakan jalan Mayjend Sungkono kalau banjir.
mungkin ini link untuk lihat lihat https://www.google.com/search?q=mayjend ... 94&bih=542
yang pasti saya tidak setir sendiri, istri yang setir waktu itu
mobil metik (apalagi cvt) beda ama manual
ga bisa sering2 trabas banjir
kl manual enak, asal aer ga setinggi rumah filter udara (sering salah kaprah kl bilangnya lobang masuk udara) mahh asal maen gas ama kuppleng amann, djamin lewat... wong lipindut aj dulu perna ta ajak berenang ampe stengah pintu / 1 ban sepanjang bulevard klapa gading masi liwat2 aj
tp kl metik serem kl ud masup aer, ini jamin bkin plaat2 kupleeng nya pd rontok... mesin masi nyala tp mobil ga bisa jalan gara2 ud selip daleman girbok metik nya... ini dl kejadian di jazz temen kuliah saya dl.. akhirnya overhaul girbok metik
apalagi metik2 cvt honda yg baru2... saya liat bagian plug buat ngisi atf nya aj cuman plug karet longgar gt... kadang saya toel aj bsa kebuka sendiri
itu posisi rendah pas di bawah aki... banjir stengah ban hrv jg ud kena tuh
setuju mbah
mbah profit sebaiknya cek cvt fluid nya. sama plug tutup utk lubang pengisian itu msh ada ngga di tempatnya. ganti cvt fluid lah kl emang yakin pernah nerabas sedalam itu banjirnya.
Siap mbah besok check lagi. Kejadian dah ada mungkin 3 thn lalu.
@DOHC dan @Marmut terima kasih ingetin bahaya nerabas banjir.
1. Mesin
2. Transmisi
3. Kelistrikan
kl manual enak, asal aer ga setinggi rumah filter udara (sering salah kaprah kl bilangnya lobang masuk udara) mahh asal maen gas ama kuppleng amann, djamin lewat... wong lipindut aj dulu perna ta ajak berenang ampe stengah pintu / 1 ban sepanjang bulevard klapa gading masi liwat2 aj
tp kl metik serem kl ud masup aer, ini jamin bkin plaat2 kupleeng nya pd rontok... mesin masi nyala tp mobil ga bisa jalan gara2 ud selip daleman girbok metik nya... ini dl kejadian di jazz temen kuliah saya dl.. akhirnya overhaul girbok metik
apalagi metik2 cvt honda yg baru2... saya liat bagian plug buat ngisi atf nya aj cuman plug karet longgar gt... kadang saya toel aj bsa kebuka sendiri
itu posisi rendah pas di bawah aki... banjir stengah ban hrv jg ud kena tuh
setuju mbah
mbah profit sebaiknya cek cvt fluid nya. sama plug tutup utk lubang pengisian itu msh ada ngga di tempatnya. ganti cvt fluid lah kl emang yakin pernah nerabas sedalam itu banjirnya.
Siap mbah besok check lagi. Kejadian dah ada mungkin 3 thn lalu.
@DOHC dan @Marmut terima kasih ingetin bahaya nerabas banjir.
1. Mesin
2. Transmisi
3. Kelistrikan
Belum lagi kalau macet bisa jadi aquarium
Kl mau sering trabas banjir
Opsi pake panther bole dipikirkan mbah
Juara trabas banjir tu.. ampe selampu jg masi liwat
DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 16:08
Kl mau sering trabas banjir
Opsi pake panther bole dipikirkan mbah
Juara trabas banjir tu.. ampe selampu jg masi liwat
Panther gak enak kata istri dan anak karena biasa pakai 2KD. Sudah saya ingetin mbah dan resikonya bisa keluar duit puluhan jt.
Beruntunglah dulu tidak terjadi apa2x.
Iya tuh tutup pengisian ATF memang designnya kurang firm, sentil aja bisa lepas
DOHC wrote: Sat Jul 31, 2021 16:08
Kl mau sering trabas banjir
Opsi pake panther bole dipikirkan mbah
Juara trabas banjir tu.. ampe selampu jg masi liwat
Panther gak enak kata istri dan anak karena biasa pakai 2KD. Sudah saya ingetin mbah dan resikonya bisa keluar duit puluhan jt.
Beruntunglah dulu tidak terjadi apa2x.
Iya tuh tutup pengisian ATF memang designnya kurang firm, sentil aja bisa lepas
kl saya
nahh dsini baru ta pakein seal tape teflon.. jd plug karet tsb ta pakein/ lilitin seal tape teflon beberapa lapis... lmayan jd seret peret masukin nya... tp tiap kl dibuka yah dibuang tu seal tape nya
di plug karet nya loh y mbah, bukan di baut drain nya...
nahh dsini baru ta pakein seal tape teflon.. jd plug karet tsb ta pakein/ lilitin seal tape teflon beberapa lapis... lmayan jd seret peret masukin nya... tp tiap kl dibuka yah dibuang tu seal tape nya
di plug karet nya loh y mbah, bukan di baut drain nya...
nahh dsini baru ta pakein seal tape teflon.. jd plug karet tsb ta pakein/ lilitin seal tape teflon beberapa lapis... lmayan jd seret peret masukin nya... tp tiap kl dibuka yah dibuang tu seal tape nya
di plug karet nya loh y mbah, bukan di baut drain nya...
Kapan ari kan mbah ad blg itu kpla insert ratchet perna mbah minyakin, nag itu pake vet atau oli ?
Kl pake vet mending dibersihin mbah
Barusan kita orang bersihin smua trelek, ama insert ratchet yg perna kta orang kasi vet... trus gantinya pake cocktail oli gardan Ma atf.. wahh bagai bumi langit.. ntuh trelek2 balik jd enak lg.. sblomnya waktu pake vet itu kepala nya bsa ogel2.. skrg lebi mantep ga ogel2
Kapan ari kan mbah ad blg itu kpla insert ratchet perna mbah minyakin, nag itu pake vet atau oli ?
Kl pake vet mending dibersihin mbah
Barusan kita orang bersihin smua trelek, ama insert ratchet yg perna kta orang kasi vet... trus gantinya pake cocktail oli gardan Ma atf.. wahh bagai bumi langit.. ntuh trelek2 balik jd enak lg.. sblomnya waktu pake vet itu kepala nya bsa ogel2.. skrg lebi mantep ga ogel2
sekarang pakai grease.
grease pertamina pernah, timken pernah, sekarang pake lucas yang merah. semua nlgi 2.
pakai chain lube merk finish line yang ceramic juga pernah.
pake oli pun juga pernah, tapi yang encer buntut 30 kalo ngga salah.
waktu pake oli, saya kasih sedikit banget karena pasti akan meler kemana-mana dan terbukti.
kalo masalah ogel-ogel, 725qr/10 udah saya ganjel bikin ring dari plastik tipis karena sedari awal saya terima, itu sudah ogel oblak oglek.
setelah diganjel, sudah berkurang sekitar 80% oblaknya.
Kapan ari kan mbah ad blg itu kpla insert ratchet perna mbah minyakin, nag itu pake vet atau oli ?
Kl pake vet mending dibersihin mbah
Barusan kita orang bersihin smua trelek, ama insert ratchet yg perna kta orang kasi vet... trus gantinya pake cocktail oli gardan Ma atf.. wahh bagai bumi langit.. ntuh trelek2 balik jd enak lg.. sblomnya waktu pake vet itu kepala nya bsa ogel2.. skrg lebi mantep ga ogel2
sekarang pakai grease.
grease pertamina pernah, timken pernah, sekarang pake lucas yang merah. semua nlgi 2.
pakai chain lube merk finish line yang ceramic juga pernah.
pake oli pun juga pernah, tapi yang encer buntut 30 kalo ngga salah.
waktu pake oli, saya kasih sedikit banget karena pasti akan meler kemana-mana dan terbukti.
kalo masalah ogel-ogel, 725qr/10 udah saya ganjel bikin ring dari plastik tipis karena sedari awal saya terima, itu sudah ogel oblak oglek.
setelah diganjel, sudah berkurang sekitar 80% oblaknya.
btw terimakasih infonya mbah...
Kl saya td pas make si beta ama si tekiro mo buka intek manipol
Pas buka koq bunyinya si beta ga enak banget, mirip ama temen nya yg hina tsb.. ehh pas lg asik muter2 in.. mendadak si beta kaya selip gt.. coba si tekiro, ternjata lebi lebi parah kaya trelek dolll konci nya
Akhirnya ta bersihin vet nya.. trus kasi gear oil aj
Wuihhh lgs beda... si beta balik lg bunyi nya yg khas klek klek..
DOHC wrote: Sun Aug 01, 2021 9:00
Kl saya td pas make si beta ama si tekiro mo buka intek manipol
Pas buka koq bunyinya si beta ga enak banget, mirip ama temen nya yg hina tsb.. ehh pas lg asik muter2 in.. mendadak si beta kaya selip gt.. coba si tekiro, ternjata lebi lebi parah kaya trelek dolll konci nya
Akhirnya ta bersihin vet nya.. trus kasi gear oil aj
Wuihhh lgs beda... si beta balik lg bunyi nya yg khas klek klek..
Ini mbah masas kl baca, bakal di ktawain neh
selip? jangan-jangan toggle switch-nya kegeser. saya sering kaya gini terutama kalo lagi di tempat sempit.
kayanya sih ga ada hubungan sama bahan pelumas mbah.
bisa jadi itu toggle switch kan ada bautnya, waktu selesai dibongkar dan dikencengin, seperti semula nggak?
kalau terlalu kenceng, jadi seret. kurang kenceng, jadi longgar gampang kegeser.
Kapan ari kan mbah ad blg itu kpla insert ratchet perna mbah minyakin, nag itu pake vet atau oli ?
Kl pake vet mending dibersihin mbah
Barusan kita orang bersihin smua trelek, ama insert ratchet yg perna kta orang kasi vet... trus gantinya pake cocktail oli gardan Ma atf.. wahh bagai bumi langit.. ntuh trelek2 balik jd enak lg.. sblomnya waktu pake vet itu kepala nya bsa ogel2.. skrg lebi mantep ga ogel2
sekarang pakai grease.
grease pertamina pernah, timken pernah, sekarang pake lucas yang merah. semua nlgi 2.
pakai chain lube merk finish line yang ceramic juga pernah.
pake oli pun juga pernah, tapi yang encer buntut 30 kalo ngga salah.
waktu pake oli, saya kasih sedikit banget karena pasti akan meler kemana-mana dan terbukti.
kalo masalah ogel-ogel, 725qr/10 udah saya ganjel bikin ring dari plastik tipis karena sedari awal saya terima, itu sudah ogel oblak oglek.
setelah diganjel, sudah berkurang sekitar 80% oblaknya.
btw terimakasih infonya mbah...
Kl saya td pas make si beta ama si tekiro mo buka intek manipol
Pas buka koq bunyinya si beta ga enak banget, mirip ama temen nya yg hina tsb.. ehh pas lg asik muter2 in.. mendadak si beta kaya selip gt.. coba si tekiro, ternjata lebi lebi parah kaya trelek dolll konci nya
Akhirnya ta bersihin vet nya.. trus kasi gear oil aj
Wuihhh lgs beda... si beta balik lg bunyi nya yg khas klek klek..