Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mesinanak wrote: Fri Jul 23, 2021 12:13
Klo bandingin PDS.. keliatannya Toyota WS yg NPT nya buatan Eneos, paling enteng
Hampir mirip ama Eneos Eco ATF, cmn blm pernah liat yg jual disini
Ane jg ngerasain AFW+ di ANKI, agak ngejut ketika oper gigi, kurang nyaman
Msh lebih enak oli sebelumnya, WS
Yg lg dipantau skrg sih Gulf LV, Valvo Maxlife ama AFW VI
Mirip2 angkanya
Mesinanak wrote: Fri Jul 23, 2021 12:13
Klo bandingin PDS.. keliatannya Toyota WS yg NPT nya buatan Eneos, paling enteng
Hampir mirip ama Eneos Eco ATF, cmn blm pernah liat yg jual disini
Ane jg ngerasain AFW+ di ANKI, agak ngejut ketika oper gigi, kurang nyaman
Msh lebih enak oli sebelumnya, WS
Yg lg dipantau skrg sih Gulf LV, Valvo Maxlife ama AFW VI
Mirip2 angkanya
Mesinanak wrote: Fri Jul 23, 2021 12:13
Klo bandingin PDS.. keliatannya Toyota WS yg NPT nya buatan Eneos, paling enteng
Hampir mirip ama Eneos Eco ATF, cmn blm pernah liat yg jual disini
Ane jg ngerasain AFW+ di ANKI, agak ngejut ketika oper gigi, kurang nyaman
Msh lebih enak oli sebelumnya, WS
Yg lg dipantau skrg sih Gulf LV, Valvo Maxlife ama AFW VI
Mirip2 angkanya
ANKI ribon kl ngejedug, tarikan berat, shifting ngawur, coba dulu cek atf nya
Itu girbok metik paling sensitif utk ukuran mobil kuli, kurang 50 mili aj bkin shifting pas lg ngebut ngawur.. apalagi kl.kurang sliter.. jedag jedug lgs
Saya sehh kmaren pake afw+ enak2 aj... jauh lebi enak drpd toyota WS bawaan, ampas bener selip mulu
Skrg lg saya cocktail 50:50 afw+ama afw vi.. so far lebi uenakk shifting pas lg ngebut
Mobil obesitas, ga brani saya oli gear tralu encer
Mesinanak wrote: Fri Jul 23, 2021 12:13
Klo bandingin PDS.. keliatannya Toyota WS yg NPT nya buatan Eneos, paling enteng
Hampir mirip ama Eneos Eco ATF, cmn blm pernah liat yg jual disini
Ane jg ngerasain AFW+ di ANKI, agak ngejut ketika oper gigi, kurang nyaman
Msh lebih enak oli sebelumnya, WS
Yg lg dipantau skrg sih Gulf LV, Valvo Maxlife ama AFW VI
Mirip2 angkanya
Turboman wrote: Wed Mar 17, 2021 10:46
pake di mobil apa um ?
selip koplingnya kecil ?
beluuum om baru mau pake di hyundai H1 bensin 4AT yg entah apa itu transmisinya wkwkwkwk
itu baru bandingin visco by PDS aja...
nanti kalo udh dicemplungin ai report kemariii...
so far msh pake AFW+ udh agak bete rasanya
taun lalu 10.000km yg lalu ganti di pan 3.5L buat ANKI pake Gulf LV
yaa ga berasa beda sih ganti di pan aja hehe, paling ga nambah longevity lah ya hahaha
ini hasil ngubek2 saya dulu. diurutkan dari yang paling kental di 100'c
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 2:06
ANKI ribon kl ngejedug, tarikan berat, shifting ngawur, coba dulu cek atf nya
Itu girbok metik paling sensitif utk ukuran mobil kuli, kurang 50 mili aj bkin shifting pas lg ngebut ngawur.. apalagi kl.kurang sliter.. jedag jedug lgs
Saya sehh kmaren pake afw+ enak2 aj... jauh lebi enak drpd toyota WS bawaan, ampas bener selip mulu
Skrg lg saya cocktail 50:50 afw+ama afw vi.. so far lebi uenakk shifting pas lg ngebut
Mobil obesitas, ga brani saya oli gear tralu encer
mknya pasang pigibak....biar gak berat...
gw skrg pake ptt+gulf...tiap 20 ribu ganti di pan aja...2,5 liter...yang mana murah aja...syukur lagi promo toda...
gileeee x pake mahal....krissiiissss virus ini...krisissss bokekk merajalele....
skrg sudah mau 18 ribu....yahhhh enak enak aja sih...
selalu gaspol....klo lagi balapan di tol gak terasa pedal nempel karpet trs....jarum sepit nyender pojok kanan bawah....
mobil angkot emak emak jangan pe kalah...
matik sih masih mumpuni....
cuma skrg masalahnya selang filter solar semua lepas terus....tumpah ke jalan nih...bawa auto 2000 jg binun..selang baru n ganti kleman jepit standar n iket insulok tetap lepas...solar muncrat dimesin....
sampe bbrp x banjir dijalan....ky aliran air...
skrg gw akalin sendiri iket kleman baut stanlis...kmrn sih bejek trs msh aman sementara...
skrg
sercing oli apa gitu yg bagus tp.murah meriah....
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 2:06
ANKI ribon kl ngejedug, tarikan berat, shifting ngawur, coba dulu cek atf nya
Itu girbok metik paling sensitif utk ukuran mobil kuli, kurang 50 mili aj bkin shifting pas lg ngebut ngawur.. apalagi kl.kurang sliter.. jedag jedug lgs
Saya sehh kmaren pake afw+ enak2 aj... jauh lebi enak drpd toyota WS bawaan, ampas bener selip mulu
Skrg lg saya cocktail 50:50 afw+ama afw vi.. so far lebi uenakk shifting pas lg ngebut
Mobil obesitas, ga brani saya oli gear tralu encer
mknya pasang pigibak....biar gak berat...
gw skrg pake ptt+gulf...tiap 20 ribu ganti di pan aja...2,5 liter...yang mana murah aja...syukur lagi promo toda...
gileeee x pake mahal....krissiiissss virus ini...krisissss bokekk merajalele....
skrg sudah mau 18 ribu....yahhhh enak enak aja sih...
selalu gaspol....klo lagi balapan di tol gak terasa pedal nempel karpet trs....jarum sepit nyender pojok kanan bawah....
mobil angkot emak emak jangan pe kalah...
matik sih masih mumpuni....
cuma skrg masalahnya selang filter solar semua lepas terus....tumpah ke jalan nih...bawa auto 2000 jg binun..selang baru n ganti kleman jepit standar n iket insulok tetap lepas...solar muncrat dimesin....
sampe bbrp x banjir dijalan....ky aliran air...
skrg gw akalin sendiri iket kleman baut stanlis...kmrn sih bejek trs msh aman sementara...
skrg
sercing oli apa gitu yg bagus tp.murah meriah....
hmmmm...
Vote Valvoline Maxlife om..
Di forum2 luar bnyk yg post UOA nya
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 2:06
ANKI ribon kl ngejedug, tarikan berat, shifting ngawur, coba dulu cek atf nya
Itu girbok metik paling sensitif utk ukuran mobil kuli, kurang 50 mili aj bkin shifting pas lg ngebut ngawur.. apalagi kl.kurang sliter.. jedag jedug lgs
Saya sehh kmaren pake afw+ enak2 aj... jauh lebi enak drpd toyota WS bawaan, ampas bener selip mulu
Skrg lg saya cocktail 50:50 afw+ama afw vi.. so far lebi uenakk shifting pas lg ngebut
Mobil obesitas, ga brani saya oli gear tralu encer
mknya pasang pigibak....biar gak berat...
gw skrg pake ptt+gulf...tiap 20 ribu ganti di pan aja...2,5 liter...yang mana murah aja...syukur lagi promo toda...
gileeee x pake mahal....krissiiissss virus ini...krisissss bokekk merajalele....
skrg sudah mau 18 ribu....yahhhh enak enak aja sih...
selalu gaspol....klo lagi balapan di tol gak terasa pedal nempel karpet trs....jarum sepit nyender pojok kanan bawah....
mobil angkot emak emak jangan pe kalah...
matik sih masih mumpuni....
cuma skrg masalahnya selang filter solar semua lepas terus....tumpah ke jalan nih...bawa auto 2000 jg binun..selang baru n ganti kleman jepit standar n iket insulok tetap lepas...solar muncrat dimesin....
sampe bbrp x banjir dijalan....ky aliran air...
skrg gw akalin sendiri iket kleman baut stanlis...kmrn sih bejek trs msh aman sementara...
skrg
sercing oli apa gitu yg bagus tp.murah meriah....
hmmmm...
Vote Valvoline Maxlife om..
Di forum2 luar bnyk yg post UOA nya
wah ini nih .....
mantap jiwaaa.....
mau kuras ah....beli 8 liter....apa 10 liter ya...
dexron 6....
nostalgia waktu pake redline n q8....
cuma tongpes....jd cari murah....
lgsg gas........polllllllll.....
Screenshot_20210730-180129_Tokopedia.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Pernah nguras gerlong, drain refill dan cabut selang cooler, idupin mesin tungguin sampe bersih, kepake 7.5ltr
Tp besok2 nya liat diagram oli transmisi, keliatannya metode gitu gak bersih2 amat
Krn jalannya oli dari pan/filter ke torqcon, trs bercabang ke komponen lain2 dan cooler
Nah yg komponen lain2 ini balik ke pan, tanpa lewat cooler
Bisa2 nyampur lg ama oli baru
Jd kepikiran klo flushing lg, di selang cooler in dan out, dorong balik oli ke pan, pake oil suction gun
gw skrg pake ptt+gulf...tiap 20 ribu ganti di pan aja...2,5 liter...yang mana murah aja...syukur lagi promo toda...
gileeee x pake mahal....krissiiissss virus ini...krisissss bokekk merajalele....
skrg sudah mau 18 ribu....yahhhh enak enak aja sih...
selalu gaspol....klo lagi balapan di tol gak terasa pedal nempel karpet trs....jarum sepit nyender pojok kanan bawah....
mobil angkot emak emak jangan pe kalah...
matik sih masih mumpuni....
cuma skrg masalahnya selang filter solar semua lepas terus....tumpah ke jalan nih...bawa auto 2000 jg binun..selang baru n ganti kleman jepit standar n iket insulok tetap lepas...solar muncrat dimesin....
sampe bbrp x banjir dijalan....ky aliran air...
skrg gw akalin sendiri iket kleman baut stanlis...kmrn sih bejek trs msh aman sementara...
skrg
sercing oli apa gitu yg bagus tp.murah meriah....
hmmmm...
Vote Valvoline Maxlife om..
Di forum2 luar bnyk yg post UOA nya
wah ini nih .....
mantap jiwaaa.....
mau kuras ah....beli 8 liter....apa 10 liter ya...
dexron 6....
nostalgia waktu pake redline n q8....
cuma tongpes....jd cari murah....
lgsg gas........polllllllll.....
Screenshot_20210730-180129_Tokopedia.jpg
Beli aisin afw vi aj
Di toped ad yg murah, girbok merk aisin, olinya jg aisin donk.. klopp sejodoh pasangan
Mesinanak wrote: Fri Jul 30, 2021 13:44
Pernah nguras gerlong, drain refill dan cabut selang cooler, idupin mesin tungguin sampe bersih, kepake 7.5ltr
Tp besok2 nya liat diagram oli transmisi, keliatannya metode gitu gak bersih2 amat
Krn jalannya oli dari pan/filter ke torqcon, trs bercabang ke komponen lain2 dan cooler
Nah yg komponen lain2 ini balik ke pan, tanpa lewat cooler
Bisa2 nyampur lg ama oli baru
Jd kepikiran klo flushing lg, di selang cooler in dan out, dorong balik oli ke pan, pake oil suction gun
Mgkn ada yg pernah coba? Boleh share ilmunya?
mau gerlong mau bubat mau suhat, apa lah namanya , tidak bisa 100% oli baru.
kalau ada yang bilang bisa, coba ditanya, butuh berapa pail atf?
satu-satunya cara 100% atf baru dengan jumlah seminim mungkin, turunin transmisi.
cuci valve body dan torq.con. sampai bersih, lalu isi atf baru.
ini juga berlaku buat mersides, walaupun ada drain plug di torq.con-nya, tetap tidak bisa 100% atf baru.
Mesinanak wrote: Fri Jul 30, 2021 13:44
Pernah nguras gerlong, drain refill dan cabut selang cooler, idupin mesin tungguin sampe bersih, kepake 7.5ltr
Tp besok2 nya liat diagram oli transmisi, keliatannya metode gitu gak bersih2 amat
Krn jalannya oli dari pan/filter ke torqcon, trs bercabang ke komponen lain2 dan cooler
Nah yg komponen lain2 ini balik ke pan, tanpa lewat cooler
Bisa2 nyampur lg ama oli baru
Jd kepikiran klo flushing lg, di selang cooler in dan out, dorong balik oli ke pan, pake oil suction gun
Mgkn ada yg pernah coba? Boleh share ilmunya?
mau gerlong mau bubat mau suhat, apa lah namanya , tidak bisa 100% oli baru.
kalau ada yang bilang bisa, coba ditanya, butuh berapa pail atf?
satu-satunya cara 100% atf baru dengan jumlah seminim mungkin, turunin transmisi.
cuci valve body dan torq.con. sampai bersih, lalu isi atf baru.
ini juga berlaku buat mersides, walaupun ada drain plug di torq.con-nya, tetap tidak bisa 100% atf baru.
Gak ada intention 100% baru sih
Sekedar mo minimalisir oli lama nya aja, tanpa bongkar2
Mesinanak wrote: Fri Jul 30, 2021 13:44
Pernah nguras gerlong, drain refill dan cabut selang cooler, idupin mesin tungguin sampe bersih, kepake 7.5ltr
Tp besok2 nya liat diagram oli transmisi, keliatannya metode gitu gak bersih2 amat
Krn jalannya oli dari pan/filter ke torqcon, trs bercabang ke komponen lain2 dan cooler
Nah yg komponen lain2 ini balik ke pan, tanpa lewat cooler
Bisa2 nyampur lg ama oli baru
Jd kepikiran klo flushing lg, di selang cooler in dan out, dorong balik oli ke pan, pake oil suction gun
Mgkn ada yg pernah coba? Boleh share ilmunya?
mau gerlong mau bubat mau suhat, apa lah namanya , tidak bisa 100% oli baru.
kalau ada yang bilang bisa, coba ditanya, butuh berapa pail atf?
satu-satunya cara 100% atf baru dengan jumlah seminim mungkin, turunin transmisi.
cuci valve body dan torq.con. sampai bersih, lalu isi atf baru.
ini juga berlaku buat mersides, walaupun ada drain plug di torq.con-nya, tetap tidak bisa 100% atf baru.
iyaa cost vs benefit gak sesuai.
setelah lakuin gerlong, dan sejenisnya: rutin ganti tiap 2 tahun atau 20rb km, udh cukup.
mau lbh fresh lagi? ya ganti atf tiap ganti oli mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mau kuras ah....beli 8 liter....apa 10 liter ya...
dexron 6....
nostalgia waktu pake redline n q8....
cuma tongpes....jd cari murah....
lgsg gas........polllllllll.....
Screenshot_20210730-180129_Tokopedia.jpg
Beli aisin afw vi aj
Di toped ad yg murah, girbok merk aisin, olinya jg aisin donk.. klopp sejodoh pasangan
hmmmm...
..
sepengamatan keker gw...
aisin belum D6....
valvolin n total mv sudah D6...ini sekelas redline D6....
galo nih....
terutama duitnya....
valvoline maxlife emg goks om semua approval disikat... mana murah bener 350 segalon di pasar gambreng, kalo toda mahal 135k / L mereka pasang harga...