Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Tue Jul 20, 2021 3:17
numpang pajang tools dan tool watch di hari yg indah ini.
Selamat Idul Adha utk yg merayakan.
IMG_20210720_101208~2.jpg
ntap mbah...
apa daya, saya hanya sanggup beli ini :
IMG20210720103434.jpg
sama-sama oyster toh?
enakan oyster sauce mbah bisa dimakan. masak pake baby kailan, atasnya kasih garlic iris goreng. pake nasi panas pulen aja udah nikmat bgt. begitu aja bisa seporsi sendiri sy kl di bakmi GM.
DOHC wrote: Tue Jul 20, 2021 3:52
kl soal per girdle an... kl ga salah di 4AG-E jg ga ad kan, tp itu enjin bsa diboost gila2an jg... 1 ama 2 JZ entah ada ga... kadang insinyur toyota emg suka aneh2
mnurut boros saya, enjin starvation apalagi di high milleage, apalagi mendadak gt (bsa diliat dr no varnish, dan part2 laen nya kaya nya masi mulus, feeling saya itu sblom nya ga ad masalah ama per oli an) jangan2 bsa jg dr seal oil pick up nya ad getas, rembes mendadak, atau oil pump failure
dulu saya perna kejadian di enjin mitsu tisos jg kaya gt... lampu cek oli laknat ga nyala, tp koq suara mie tek2 kenceng bener mendadak... buka tutup deksel ud agak kering kerontang... tp oli disptik masi penuh... ga tau nya di bagian seal pompa oli yg nempel ama kruk as, ud banjir oli disitu ampe netes2 ke tehel
kl soal per girdle an... kl ga salah di 4AG-E jg ga ad kan, tp itu enjin bsa diboost gila2an jg... 1 ama 2 JZ entah ada ga... kadang insinyur toyota emg suka aneh2
ok demikian boros saya sbg master malin delko dinamo spion lampu power window, saya mo balik maling daging kurban lg
dan tidak lupa, slamat merayakan hari raya idul adha bagi warga2, penghuni2 ,mahluk2 astral tret ini yg merayakan
mbah, ng .... nganu ..... tp kan itu bagian cam dan klepnya aman sentosa ga ada tanda2 ga kebahagian oli. justru yg is dead duluan bagian crankshaft.
tp kl diperhatiin dia sempet bilang timing chain nya ada kemungkinan kendor dan ada tanda klep nabrak piston. mungkin kejadian nya di rpm tinggi jd langsung ngedorong metal2 di crankshaft jg. apalagi ga ada girdle jd goyang ngebor deh crankshaft nya, ancur deh metal2nya.
btw itu enjin 1UR kompresi nya tinggi bener ya sampai 250 psi gitu. even cylinder yg nabrak klep aja msh dapet 200 psi. L15 cuma 160-180 psi. wkwkwkwk nasib level jelata
mnurut boros saya, enjin starvation apalagi di high milleage, apalagi mendadak gt (bsa diliat dr no varnish, dan part2 laen nya kaya nya masi mulus, feeling saya itu sblom nya ga ad masalah ama per oli an) jangan2 bsa jg dr seal oil pick up nya ad getas, rembes mendadak, atau oil pump failure
dulu saya perna kejadian di enjin mitsu tisos jg kaya gt... lampu cek oli laknat ga nyala, tp koq suara mie tek2 kenceng bener mendadak... buka tutup deksel ud agak kering kerontang... tp oli disptik masi penuh... ga tau nya di bagian seal pompa oli yg nempel ama kruk as, ud banjir oli disitu ampe netes2 ke tehel
kl soal per girdle an... kl ga salah di 4AG-E jg ga ad kan, tp itu enjin bsa diboost gila2an jg... 1 ama 2 JZ entah ada ga... kadang insinyur toyota emg suka aneh2
ok demikian boros saya sbg master malin delko dinamo spion lampu power window, saya mo balik maling daging kurban lg
dan tidak lupa, slamat merayakan hari raya idul adha bagi warga2, penghuni2 ,mahluk2 astral tret ini yg merayakan
mbah, ng .... nganu ..... tp kan itu bagian cam dan klepnya aman sentosa ga ada tanda2 ga kebahagian oli. justru yg is dead duluan bagian crankshaft.
tp kl diperhatiin dia sempet bilang timing chain nya ada kemungkinan kendor dan ada tanda klep nabrak piston. mungkin kejadian nya di rpm tinggi jd langsung ngedorong metal2 di crankshaft jg. apalagi ga ada girdle jd goyang ngebor deh crankshaft nya, ancur deh metal2nya.
btw itu enjin 1UR kompresi nya tinggi bener ya sampai 250 psi gitu. even cylinder yg nabrak klep aja msh dapet 200 psi. L15 cuma 160-180 psi. wkwkwkwk nasib level jelata
ahh bener jg yah , si cam lobe noken as aman jaya... atau jangan2 apa gara2 pressure di noken as ga sebegitu tinggi yah mbah, makanya utk sesaat ga dapet oli jg masi gapapa... toh asli nya kan utk merk2 non toyota, ntuh noken as di lumasi dgn hanya di ciprat2 in lubricant doank (* halah, aku benci pikiranku)
beda ama krukas yg mo mobil merk apapun wajip ad jalur oli di dalem nya, despite dari luar pun ud kena cipratan oli oil pan dari perputaran bandul krukas
jadi yah mungkin noken as masi lebi tolerable utk oil starvation ktimbang kruk as
biar kata cuman 180an psi... tp begitu vitek kik in yooo... beda mbah sensasi nya
*demikian coret2 ngalor ngidul dari master maling delko... saat nya pasang mata ngincer daging kurban mana yg bsa ta colong
Profith83 wrote: Tue Jul 20, 2021 2:28
Ini omongan tingkat dewa semua.
Saya masih TK di group ini.
Ada om klep
Ada mbah masas
Ada om marmut
Ada om yanuarra
Gue paling bontot
itu belum seberapa. masih banyak yang saya belum ngerti kok...
semakin saya nyemplung disini, semakin banyak baca tulisan mbah i'm so ill, semakin terasa kebodohan saya.
tapi satu hal yang tidak boleh di trit ini, mengaku nubi.
kalo masih ada yang ngaku nubi di trit ini, saya berharap semoga dimimpiin setiap hari sama yang mendelik rambutnya panjang...
Omnibus wrote: Tue Jul 20, 2021 4:09
btw itu enjin 1UR kompresi nya tinggi bener ya sampai 250 psi gitu. even cylinder yg nabrak klep aja msh dapet 200 psi. L15 cuma 160-180 psi. wkwkwkwk nasib level jelata
kalo liat wiki, C.R cuman 11 sampe 12. berarti sekitar 215 sampe 230 psi saja.
kalo sampe 250 psi, apa ada perbedaan hasil saat mesin dingin dan mesin suhu kerja?
mnurut boros saya, enjin starvation apalagi di high milleage, apalagi mendadak gt (bsa diliat dr no varnish, dan part2 laen nya kaya nya masi mulus, feeling saya itu sblom nya ga ad masalah ama per oli an) jangan2 bsa jg dr seal oil pick up nya ad getas, rembes mendadak, atau oil pump failure
sangat bisa sekali.
apalagi kalau oil suction pipe-nya pakai seal o-ring. getas karena usia dan/atau perubahan suhu, kemudian bocor halus, makin lama makin parah bocornya.
mbah, ng .... nganu ..... tp kan itu bagian cam dan klepnya aman sentosa ga ada tanda2 ga kebahagian oli. justru yg is dead duluan bagian crankshaft.
permukaan main bearing sama rod bearing bahannya lunak mbah. sangat wajar kalo hancur duluan.
debu nempel di permukaan bearing/metal, langsung scratch bearing-nya.
sedangkan kalo di bagian atas (cylinder head), logamnya lebih keras. kalaupun ada debu/kontaminan di oli yang lewat celah cam lobe, bisa jadi kontaminannya yang hancur.
maka dari itu saat pemasangan main bearing dan rod bearing, butuh ruangan steril bebas debu.
Omnibus wrote: Tue Jul 20, 2021 4:09
btw itu enjin 1UR kompresi nya tinggi bener ya sampai 250 psi gitu. even cylinder yg nabrak klep aja msh dapet 200 psi. L15 cuma 160-180 psi. wkwkwkwk nasib level jelata
kalo liat wiki, C.R cuman 11 sampe 12. berarti sekitar 215 sampe 230 psi saja.
kalo sampe 250 psi, apa ada perbedaan hasil saat mesin dingin dan mesin suhu kerja?
kl dihitung dr CR itu cuma theoretical aja mbah. compression pressure yg real hrs diukur pakai compression tester krn ada faktor lain sbb:
-ambient pressure. tekanan lingkungan di daratan sejajar laut dan dpl beda
-volumetric efficiency dan pumping losses tiap silinder bisa beda2
-suhu mesin
biasanya ngukur kompresi itu saat mesin dingin sih.
mana ga ada DTC pula ....... what a perfectly boring car
ingin rasanya mengemudi sepanjang jalan tol yg tak ada ujungnya
Kalau saya ingin keliling pulau jawa mbah, cari penginapan yg penting bersih.
Menikmati pemandangan alam dan kuliner.
Dari satu tempat ke tempat lain. What a wonderful life
Profith83 wrote: Tue Jul 20, 2021 9:35
Kalau saya ingin keliling pulau jawa mbah, cari penginapan yg penting bersih.
Menikmati pemandangan alam dan kuliner.
Dari satu tempat ke tempat lain. What a wonderful life