Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Slama ini kastemer2 yg mampir ke gerasi (baik itu servis maupun masas maupun 2 2 nya)
Utk penggantian kampas rem depan biasa per brapa puluh rebu km seh mbah
Terutama utk mobil2 enteng lcgc sperti brio agya dkk, trus semi enteng sperti jazz hrv juke, trus obesitas sperti inofa, trus yg se igun sperti vrz
Profith83 wrote: Mon Jul 05, 2021 6:49
BTW saya curiga getarnya dari kolom setir tapi yang bagian atas dekat setir. Pernah pegang pas goyang,
dari dalam kabin, batang setir yang bawah ada getar dikit sekali, nah sampai atas getar lumayan.
mbah, coba periksa dirumah dulu deh... tapi musti berdua.
1 orang puter setir kiri-kanan-kiri-kanan dengan cepet, 1 lagi meriksa steering shaft yang dari steering wheel sampe ke deket steering rack dengan cara digenggam tangan.
(semoga) nanti bisa ketauan dari mana sumbernya.
*kondisi mesin mati dan dingin sangat disarankan.
Kapan hari sudah claim dan diganti ORI di BeRes. 2 part yang diganti.
1 part dari yang bawah setir sampai menjorok ke mesin
1 part lagi yang di daerah mesin
Steering rack sempat diturunkan, diheck pakai alat apa sih namanya, alat itu nempel yang buat putar stering rack kalau gak salah semacam kunci pas ukuran berapa gitu, dia bisa ukur kalau digoyng kiri ataupun kanan ada jarum naik dulu sampai angka tertentu baru ikut terputar.
Dibandingkan dengan barang yang dipakai sebagai acuan dari Jakarta
Btw ini benar memang cuma baut saja yah? sptnya iya karena sambungan yang diatas juga baut saja
Steering.jpg
Sebenarnya sih saya pernah test drive mobil yang KM pemakaian sama dan 1 thn lebih muda dari mobil saya, itu mobil lebih parah sudah ada speeling PLUS ada suaranya lagi dibawah
punya saya lebih ke arah speeling dan suara ada biarpun kecil banget ... maklum sensitif banget thd bunyi2x an
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Saya gak punya dongrak buaya, jadinya pakai dongkrak asli hahaha
...........
wah ini sih beneran aliran siksa diri dalam arti harafiahnya. boleh beli dongkrak buaya om, toh itung2 krn ga bayar serpis di bengkel dialihkan jd tools. kita itu makin tua, hidup itu singkat, kl memang hobi ya harus ngoprek mobil dgn cara termudah dan menyenangkan. bikin kita less stress, bukan more stress.
dongkrak hidrolik sy ada 3 biji, jack stand 6 biji. baru itu menyenangkan utk angkat mengangkat. tapi ..... om jangan ikutin jejak saya. ada disini yg ikut jejak sy sampe jumlah TW miliknya lebih banyak drpd jumlah celana dalamnya. itu juga bukan solusi yg masuk akal.
*maaf bukan menggurui. cuma pengen om lbh menikmati DIY aja.
untuk ANKI/ANF dongkrak berapa ton yang biasa om Omni pakai?
Tolong sarannya
DOHC wrote: Mon Jul 05, 2021 8:52
Utk penggantian kampas rem depan biasa per brapa puluh rebu km seh mbah
Terutama utk mobil2 enteng lcgc sperti brio agya dkk, trus semi enteng sperti jazz hrv juke, trus obesitas sperti inofa, trus yg se igun sperti vrz
Nuhun
nda pernah liat odometer. apalagi semenjak kopat kapit, sebisa mungkin nggak masuk kabin mobil kecuali terpaksa.
tapi dari 2 mobil terdekat :
- ayla metik, KM sekarang di kisaran 110rb. ini brake pad ke tiga yang dipakai.
pertama, sudah tentu akebono bawaan pabrik.
kedua, aspira lucknut yang selalu bunyi saat merayap di kemacetan.
ketiga, advics.
- sienta manual, KM sekarang di 120an rb. sekarang brake pad kedua yang dipakai.
pertama pakai advics bawaan pabrik.
kedua bendix gct.
Profith83 wrote: Mon Jul 05, 2021 6:49
BTW saya curiga getarnya dari kolom setir tapi yang bagian atas dekat setir. Pernah pegang pas goyang,
dari dalam kabin, batang setir yang bawah ada getar dikit sekali, nah sampai atas getar lumayan.
mbah, coba periksa dirumah dulu deh... tapi musti berdua.
1 orang puter setir kiri-kanan-kiri-kanan dengan cepet, 1 lagi meriksa steering shaft yang dari steering wheel sampe ke deket steering rack dengan cara digenggam tangan.
(semoga) nanti bisa ketauan dari mana sumbernya.
*kondisi mesin mati dan dingin sangat disarankan.
Kapan hari sudah claim dan diganti ORI di BeRes. 2 part yang diganti.
1 part dari yang bawah setir sampai menjorok ke mesin
1 part lagi yang di daerah mesin
Steering rack sempat diturunkan, diheck pakai alat apa sih namanya, alat itu nempel yang buat putar stering rack kalau gak salah semacam kunci pas ukuran berapa gitu, dia bisa ukur kalau digoyng kiri ataupun kanan ada jarum naik dulu sampai angka tertentu baru ikut terputar.
Dibandingkan dengan barang yang dipakai sebagai acuan dari Jakarta
Btw ini benar memang cuma baut saja yah? sptnya iya karena sambungan yang diatas juga baut saja
Steering.jpg
Sebenarnya sih saya pernah test drive mobil yang KM pemakaian sama dan 1 thn lebih muda dari mobil saya, itu mobil lebih parah sudah ada speeling PLUS ada suaranya lagi dibawah
punya saya lebih ke arah speeling dan suara ada biarpun kecil banget ... maklum sensitif banget thd bunyi2x an
om, cross joint (u-joint) nya yg di foto itu perlu dicek. oblak ngga nya. siapa tau dr situ om.
mbah, coba periksa dirumah dulu deh... tapi musti berdua.
1 orang puter setir kiri-kanan-kiri-kanan dengan cepet, 1 lagi meriksa steering shaft yang dari steering wheel sampe ke deket steering rack dengan cara digenggam tangan.
(semoga) nanti bisa ketauan dari mana sumbernya.
*kondisi mesin mati dan dingin sangat disarankan.
Kapan hari sudah claim dan diganti ORI di BeRes. 2 part yang diganti.
1 part dari yang bawah setir sampai menjorok ke mesin
1 part lagi yang di daerah mesin
Steering rack sempat diturunkan, diheck pakai alat apa sih namanya, alat itu nempel yang buat putar stering rack kalau gak salah semacam kunci pas ukuran berapa gitu, dia bisa ukur kalau digoyng kiri ataupun kanan ada jarum naik dulu sampai angka tertentu baru ikut terputar.
Dibandingkan dengan barang yang dipakai sebagai acuan dari Jakarta
Btw ini benar memang cuma baut saja yah? sptnya iya karena sambungan yang diatas juga baut saja
Steering.jpg
Sebenarnya sih saya pernah test drive mobil yang KM pemakaian sama dan 1 thn lebih muda dari mobil saya, itu mobil lebih parah sudah ada speeling PLUS ada suaranya lagi dibawah
punya saya lebih ke arah speeling dan suara ada biarpun kecil banget ... maklum sensitif banget thd bunyi2x an
om, cross joint (u-joint) nya yg di foto itu perlu dicek. oblak ngga nya. siapa tau dr situ om.
part tersebut pernah diganti warranty claim, belum sampai 1 thn yg lalu. Tapi coba saya check siapa tahu memang dari situ
DOHC wrote: Mon Jul 05, 2021 8:52
Utk penggantian kampas rem depan biasa per brapa puluh rebu km seh mbah
Terutama utk mobil2 enteng lcgc sperti brio agya dkk, trus semi enteng sperti jazz hrv juke, trus obesitas sperti inofa, trus yg se igun sperti vrz
Nuhun
nda pernah liat odometer. apalagi semenjak kopat kapit, sebisa mungkin nggak masuk kabin mobil kecuali terpaksa.
tapi dari 2 mobil terdekat :
- ayla metik, KM sekarang di kisaran 110rb. ini brake pad ke tiga yang dipakai.
pertama, sudah tentu akebono bawaan pabrik.
kedua, aspira lucknut yang selalu bunyi saat merayap di kemacetan.
ketiga, advics.
- sienta manual, KM sekarang di 120an rb. sekarang brake pad kedua yang dipakai.
pertama pakai advics bawaan pabrik.
kedua bendix gct.
Yg sienta ganti d odo brapa mbah
Itu smua d ganti krn kampas ud abis, atau emg iseng aj ud lama belom ganti
tanpa terasa sebentar lagi kita akan mengakhiri perjalanan cuap2 kita di part 5 tret hentul ini.
tanpa disangka2 tret ini yg sempat mati suri dan berjalan tersendat2 di part 1 mampu kita hidupkan kembali sampai sejauh ini bahkan mungkin sampai nanti melewati krisis pandemi covid. turut menjadi bagian dr sejarah.
tanpa ada yg tau masa depan, mungkinkah tret ini tetap hidup jauh melebihi generasi member saat ini. hentul lives on!!!
tanpa nyerocos panjang lebar lagi, saya sudahi omong kosong saya.