Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

maxx wrote:Ha ha ha.. :lol:
Ya gw sih maklum aja deh sifat lo yang suka flamming.. menunjukan diri lo yg belum dewasa.

Case closed... sorry om.. gw ga ladenin lo lagi krn ga ada gunanya juga gw ladenin dan baca postingan lo yg sifatnya flamming .. peacee.. Mo flamming gw?.. flamming lah diri lo sendiri.. .gw ga mudah dipancing spt itu bos.. :D
heheh ada jeruk makan jeruk... maluuu niee yeeee.. hahahahahah... :lol: :lol: :lol:
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Eeeeee kok jadi malah ribut nich,jgn ribut dong disini khan kita caring teman dan sharing baik buruk apapun jenis dan merknya.

Damai itu indah..
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

maxx wrote:
Martino wrote:sithlord VS conan jilid II,..he...he..he...
Won't be that way... don't worry .. 8)
bedanya kalo yang ini ketauan tukang tipu bos.. ngaku2 objektive tapi ujung2nya sih.. kekeke... tau lahh.. sithlord mah masih lebih scientific evidence jauhhh.. bukan cuman "katanya", or "info2"
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dony wrote:Eeeeee kok jadi malah ribut nich,jgn ribut dong disini khan kita caring teman dan sharing baik buruk apapun jenis dan merknya.

Damai itu indah..
betulll.. balik aja lu maxx ke milis lu.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

dah ah.. nyolot2an nya diakhiri..

foy, sithlord ngga asal ngomong kok.. buktinya FC gw sesuai dengan yg dia bilang.. FC temen yg pake 1.5 n 1.8 juga rata2 sama dengan info sithlord.. ya kadang lebih boros sih.. tp beda 1 ato 2 km ya gw bilang termasuk wajar.. gw nyetir y masi terbawa emosi.. pa lagi kl ada mobil yg brengsek.. pelan trus ambil 2lajur..

trus ngga ada traffic yg constant.. kadang lebih macet dari biasanya kadang juga lebih lancar.. ngga ada yg absolute gitu lah.. kadang gw dapet 1:10 kadang dapet 1:12.. hari minggu pagi.. kadang gw dapet 1:15 dalam kota.. lha kosong melompong.. berhenti kena traffic lite doank.. *tp kaga gw perna tulis soal nya ngga perlu banget.. ngga realistic*

btw dipikir dengan fair.. harga segini dapet barang segini.. pantes kok.. bicara mengenai functionality, mo bandingin ama jazz? jok enak, "lebih irit?" dll.. lha dengan kapasitas bagasi livina aja ngomel2 kok mo jazz.. seperti kata .... *lupa nama nya* hukum fisika bego2an.. berat, volume, coefficient drag, torque, power, Fuel consumption..

bukan bermaksud jelek'in toyota.. tp dengan harga sama dapet kapsul.. konsumsi bbm nya tau ndiri.. interior kyk gitu.. rugi? engga kan? *terkompensasi dari rendah nya biaya perawatan n ga ada waktu terbuang buat nungguin service ini itu.. nah ini yg priceless kl gw bilang*

yah.. everything in this life ngga ada yg perfect lah.. oh btw, mengenai pedal gas bergetar.. jujur aja, seharusnyaaaa.. ini seharusnya.. kita nyetir disarankan, ato mmh.. *gw takut bilang normal nya.. tar ada yg marah* ya pokok nya gitu lah.. kita drive, we better wear alas kaki.. alasan nya? perna baca di web mengenai defensive driving dll.. katanya lebih aman kl nyetir pake alas kaki.. n afterall, selama gw pake alas kaki.. ngga ada getaran sama sekali... kan uda TOW? justru kapsul gw yg dulu beli dengan harga sama bergetar selurus body.. bukan di pedal gas doank.. *but, again.. mnurut gw kapsul paling reliable :)*

justru mnurut gw jok GL termasuk mayan dibanding competitor kyk avanza.. to be honest, gw nyetir CRV, kl lama punggung rada capek.. eventho mesin nya gw akuin lebih enak CRV.. 2000cc gitu lho..

nah, talking bout CRV 2000cc.. ada yg percaya kl gw bisa dapet 1:9-10 untuk dalkot *dengan catatan, cara nyetir economis banget!!!!!*? dengan premium? bukan pertamax ato pertamax plus.. susah yah percaya? sama kyk percaya GL bisa dapet 1:10-12 dalkot..

mo bener irit ngga peduli traffic nya gimana? karimum estillo, ato Air Car yg gw bilang.. jalan 200-300km cuman butuh kurang dari 3euro buat isi air tank nya..

nah, yg bisa diragukan dari GL tuh reliability nya n biaya service *ini yg gw takut.. kebiasaaan kerja pake toyota kijang selama 2decades.. wah.. serem jg kl ganti bohlam aja 250rb..*
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:
maxx wrote:Ha ha ha.. :lol:
Ya gw sih maklum aja deh sifat lo yang suka flamming.. menunjukan diri lo yg belum dewasa.

Case closed... sorry om.. gw ga ladenin lo lagi krn ga ada gunanya juga gw ladenin dan baca postingan lo yg sifatnya flamming .. peacee.. Mo flamming gw?.. flamming lah diri lo sendiri.. .gw ga mudah dipancing spt itu bos.. :D
heheh ada jeruk makan jeruk... maluuu niee yeeee.. hahahahahah... :lol: :lol: :lol:
Ga ada yg perlu gw malu-in jack :e-naughty: .. silakan baca postingan lo nanti seblum tidur.. dan lihat "how childish u are"... shame on you bro.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Lo bener2 lucu.. .wkakakakaka... moderator SM bukan.. owner SM bukan.. bisa usir2 orang.. wakakakakakka... so childish ... emang semau orang musti sependapat lo ya?.. wkakakakak...
ichsan_n wrote:
dony wrote:Eeeeee kok jadi malah ribut nich,jgn ribut dong disini khan kita caring teman dan sharing baik buruk apapun jenis dan merknya.

Damai itu indah..
betulll.. balik aja lu maxx ke milis lu.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

dah ah.. nyolot2an nya diakhiri..

foy, sithlord ngga asal ngomong kok.. buktinya FC gw sesuai dengan yg dia bilang.. FC temen yg pake 1.5 n 1.8 juga rata2 sama dengan info sithlord.. ya kadang lebih boros sih.. tp beda 1 ato 2 km ya gw bilang termasuk wajar.. gw nyetir y masi terbawa emosi.. pa lagi kl ada mobil yg brengsek.. pelan trus ambil 2lajur..

trus ngga ada traffic yg constant.. kadang lebih macet dari biasanya kadang juga lebih lancar.. ngga ada yg absolute gitu lah.. kadang gw dapet 1:10 kadang dapet 1:12.. hari minggu pagi.. kadang gw dapet 1:15 dalam kota.. lha kosong melompong.. berhenti kena traffic lite doank.. *tp kaga gw perna tulis soal nya ngga perlu banget.. ngga realistic*

btw dipikir dengan fair.. harga segini dapet barang segini.. pantes kok.. bicara mengenai functionality, mo bandingin ama jazz? jok enak, "lebih irit?" dll.. lha dengan kapasitas bagasi livina aja ngomel2 kok mo jazz.. seperti kata .... *lupa nama nya* hukum fisika bego2an.. berat, volume, coefficient drag, torque, power, Fuel consumption..

bukan bermaksud jelek'in toyota.. tp dengan harga sama dapet kapsul.. konsumsi bbm nya tau ndiri.. interior kyk gitu.. rugi? engga kan? *terkompensasi dari rendah nya biaya perawatan n ga ada waktu terbuang buat nungguin service ini itu.. nah ini yg priceless kl gw bilang*

yah.. everything in this life ngga ada yg perfect lah.. oh btw, mengenai pedal gas bergetar.. jujur aja, seharusnyaaaa.. ini seharusnya.. kita nyetir disarankan, ato mmh.. *gw takut bilang normal nya.. tar ada yg marah* ya pokok nya gitu lah.. kita drive, we better wear alas kaki.. alasan nya? perna baca di web mengenai defensive driving dll.. katanya lebih aman kl nyetir pake alas kaki.. n afterall, selama gw pake alas kaki.. ngga ada getaran sama sekali... kan uda TOW? justru kapsul gw yg dulu beli dengan harga sama bergetar selurus body.. bukan di pedal gas doank.. *but, again.. mnurut gw kapsul paling reliable Smile*

justru mnurut gw jok GL termasuk mayan dibanding competitor kyk avanza.. to be honest, gw nyetir CRV, kl lama punggung rada capek.. eventho mesin nya gw akuin lebih enak CRV.. 2000cc gitu lho..

nah, talking bout CRV 2000cc.. ada yg percaya kl gw bisa dapet 1:9-10 untuk dalkot *dengan catatan, cara nyetir economis banget!!!!!*? dengan premium? bukan pertamax ato pertamax plus.. susah yah percaya? sama kyk percaya GL bisa dapet 1:10-12 dalkot..

mo bener irit ngga peduli traffic nya gimana? karimum estillo, ato Air Car yg gw bilang.. jalan 200-300km cuman butuh kurang dari 3euro buat isi air tank nya..

nah, yg bisa diragukan dari GL tuh reliability nya n biaya service *ini yg gw takut.. kebiasaaan kerja pake toyota kijang selama 2decades.. wah.. serem jg kl ganti bohlam aja 250rb..*
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

kl ada yg bilang crv dapet 1:6-8.. ya gw bilang yg nyetir baru belajar.. ato kaga perna ngerti gimana cara nyetir secara economis.. sorry rada nyolot.. huehuehue.. kebawa suasana yg panas nih.. peace bro

lha C240 aja gw bisa dapet 1:9.. bobot segitu.. masa CRV dapet 1:9 aja ngga bisa.. pa lagi GL 1.5, 1:11 tembuss.. piece of cake.. luar kota 1:14.. asal jgn tanjak'an deh.. kl tanjak'an semua mobil jg FC nya totally different.. semua mobil..
Last edited by johnlegend on Tue Sep 11, 2007 6:30, edited 1 time in total.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Heee back to topic dong, ayoo krm dong photo mobilnya masing-2 biar bisa liat.
Udh masalah FC aja, gimana dgn perawatan mobil spt car mencuci yg benar, ngewax dlll.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:dah ah.. nyolot2an nya diakhiri..

foy, sithlord ngga asal ngomong kok.. buktinya FC gw sesuai dengan yg dia bilang.. FC temen yg pake 1.5 n 1.8 juga rata2 sama dengan info sithlord.. ya kadang lebih boros sih.. tp beda 1 ato 2 km ya gw bilang termasuk wajar.. gw nyetir y masi terbawa emosi.. pa lagi kl ada mobil yg brengsek.. pelan trus ambil 2lajur..

nah, yg bisa diragukan dari GL tuh reliability nya n biaya service *ini yg gw takut.. kebiasaaan kerja pake toyota kijang selama 2decades.. wah.. serem jg kl ganti bohlam aja 250rb..*
sorry pak jhon, kalo dengan si chris ini bukan lagi ngomongin livina lagi. ini kan gara2 postingan si kutu ini dimilisnya dia ngebuat temen gw kesel jg.. makanya di forwad ke gw... muke due banget tuh orang.. but sudahlah.. di milis dia ini. but intinya kalo ngerasa gw ngelebih2 ya bilang ajee dari kemaren.. and kasih buktinya gw ngelebih2in. jangan didepan sok temen tapi dibelakang nusuk.. hahaha.. ulerr. yang buat gw sewot kan orang2 macem gini, lah orang pengen nyari info bener, kok dianggap ngelebih2in? sini kasih tunjuk.. bagian mana dari borok2nya livina yang gw bilang ada yang gw lebih2in? yang ada jg kesannya ditutupin bukan pak? (pedal getar, FC, posisi driving buat encok pinggang... dll lahh) ini orang aja yang emang lagi cari muka.. buat empett ajee orang kaya gini.. weiss intinya gw lagi empet aja ama ni makluk.

btw pak jhon, bukannya compresi dan bahan bakar jg ada hubungannya denga keiritan? body lebih berat dari jazz.. tapi kan linear antara power nya. saya ngga tau deh jazz itu berapa torsi maksimal kalo dibanding livina. atau begini.. kenapa orang banyak pasang piggyback atau naekin kompresi agar lebih irit? contoh, banyak pemakai oddesy yang pasang piggyback and PNP dengan tujuan untuk menaikkan kompresi biar lebih hemat.. tapi dengan catatan.. penggunaan ron dibawah 91 itu diharamkan buat jangka panjangnya oddsy.. (bisa dikonfirmasi ke bengkel pak kalo masalah pemakean ron ini) nah kalo di 1.5 ini dengan kompresi sudah segitu besarnya.. bukankah seharusnya bensinnya jg harus mengikuti? diluar konteks fitur injeksi knocking sensor yah.. btw pak jhon, kalau masalah bergetar itu, yah saya patut tanya donk.. bukannya transmisi bergetar tanda ada masalah jg pan? diluar konteks cara menyetir, ini kan produk baru, produk massal.. mana tahu sih kalo 1 or 2 unit ada defect? sorry pak jhon, ini karena mobilnya udah dibeli ya udah kita review.. intinya kan gitu simplenya. kalo masalah si CJ atau si maxx udah lah ini antara gw ama dia aja kok, case closed.. kaburr.. takut? apa malu?
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dony wrote:Heee back to topic dong, ayoo krm dong photo mobilnya masing-2 biar bisa liat.
Udh masalah FC aja, gimana dgn perawatan mobil spt car mencuci yg benar, ngewax dlll.
sipp.. sipp... case close antara gw and si maxx everyone
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:kl ada yg bilang crv dapet 1:6-8.. ya gw bilang yg nyetir baru belajar.. ato kaga perna ngerti gimana cara nyetir secara economis.. sorry rada nyolot.. huehuehue.. kebawa suasana yg panas nih.. peace bro

lha C240 aja gw bisa dapet 1:9.. bobot segitu.. masa CRV dapet 1:9 aja ngga bisa.. pa lagi GL 1.5, 1:11 tembuss.. piece of cake.. luar kota 1:14.. asal jgn tanjak'an deh.. kl tanjak'an semua mobil jg FC nya totally different.. semua mobil..
wahh.. yah jangan sampe begitu jg doank pak.. artinya itu orang2 HACI pada baru belajar nyetir semua donkk.. bukannya CRV emang 1:6-8 buat dalam kota jakarta?
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Ini koq pada marah-2an... aneh juga. udah saya ga ikut-2..


pak John, hasil saya yang 1:10.3 ini menurut saya sih udah baik, tapi seperti yang saya bilang, tidak bisa dibilang impresive. Makanya tadi saya tanya cara nyetirnya gimana tuh.. BTW 1:10.3 itu istri saya. Kalo saya mungkin bisa kena 1:11. Dan lagipula ini < 1000km. Mungkin nanti improve. So far sih saya cukup puas. Sama seperti pak John, yang saya takutkan 'ketangguhan' dari livina ini.. Dan itu kan blom keliatan u/ sekarang. Moga-moga aja seawet mobil-2 lainnya.


johnlegend wrote:kl ada yg bilang crv dapet 1:6-8.. ya gw bilang yg nyetir baru belajar.. ato kaga perna ngerti gimana cara nyetir secara economis.. sorry rada nyolot.. huehuehue.. kebawa suasana yg panas nih.. peace bro

lha C240 aja gw bisa dapet 1:9.. bobot segitu.. masa CRV dapet 1:9 aja ngga bisa.. pa lagi GL 1.5, 1:11 tembuss.. piece of cake.. luar kota 1:14.. asal jgn tanjak'an deh.. kl tanjak'an semua mobil jg FC nya totally different.. semua mobil..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

oh, gw orang sby hehehe.. :) *ini lagi melucu.. pada ketawa donk*
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:kl ada yg bilang crv dapet 1:6-8.. ya gw bilang yg nyetir baru belajar.. ato kaga perna ngerti gimana cara nyetir secara economis.. sorry rada nyolot.. huehuehue.. kebawa suasana yg panas nih.. peace bro

lha C240 aja gw bisa dapet 1:9.. bobot segitu.. masa CRV dapet 1:9 aja ngga bisa.. pa lagi GL 1.5, 1:11 tembuss.. piece of cake.. luar kota 1:14.. asal jgn tanjak'an deh.. kl tanjak'an semua mobil jg FC nya totally different.. semua mobil..
pak jhon, sharing donk cara nyetir ekonomisnya pake AT bagaimana
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

hunter wrote:waduh bung ichsan n bung maxx... koq jadi personal gitu sih.... ngapain sih jadi ribut2.... ampun deh....
Jgn khawatir Om... won't be personal for me .. krn semua posting BOS ICHSAN yg seakan orang terkaya dan yg lain orang kere, tau segalanya pdhal blum dibuktikan, flamming on almost every posting and he is the right person to judge everyone ... ga akan saya ambil hati dan pikirin ... just for laugh only coz he is so childish .. and amazingly for GL he willing to spend flamming on every aspect that he thought a bad side for it.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:oh, gw orang sby hehehe.. :) *ini lagi melucu.. pada ketawa donk*
:beer:
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

ichsan_n wrote:
johnlegend wrote:dah ah.. nyolot2an nya diakhiri..

foy, sithlord ngga asal ngomong kok.. buktinya FC gw sesuai dengan yg dia bilang.. FC temen yg pake 1.5 n 1.8 juga rata2 sama dengan info sithlord.. ya kadang lebih boros sih.. tp beda 1 ato 2 km ya gw bilang termasuk wajar.. gw nyetir y masi terbawa emosi.. pa lagi kl ada mobil yg brengsek.. pelan trus ambil 2lajur..

nah, yg bisa diragukan dari GL tuh reliability nya n biaya service *ini yg gw takut.. kebiasaaan kerja pake toyota kijang selama 2decades.. wah.. serem jg kl ganti bohlam aja 250rb..*
sorry pak jhon, kalo dengan si chris ini bukan lagi ngomongin livina lagi. ini kan gara2 postingan si kutu ini dimilisnya dia ngebuat temen gw kesel jg.. makanya di forwad ke gw... muke due banget tuh orang.. but sudahlah.. di milis dia ini. but intinya kalo ngerasa gw ngelebih2 ya bilang ajee dari kemaren.. and kasih buktinya gw ngelebih2in. jangan didepan sok temen tapi dibelakang nusuk.. hahaha.. ulerr. yang buat gw sewot kan orang2 macem gini, lah orang pengen nyari info bener, kok dianggap ngelebih2in? sini kasih tunjuk.. bagian mana dari borok2nya livina yang gw bilang ada yang gw lebih2in? yang ada jg kesannya ditutupin bukan pak? (pedal getar, FC, posisi driving buat encok pinggang... dll lahh) ini orang aja yang emang lagi cari muka.. buat empett ajee orang kaya gini.. weiss intinya gw lagi empet aja ama ni makluk.

btw pak jhon, bukannya compresi dan bahan bakar jg ada hubungannya denga keiritan? body lebih berat dari jazz.. tapi kan linear antara power nya. saya ngga tau deh jazz itu berapa torsi maksimal kalo dibanding livina. atau begini.. kenapa orang banyak pasang piggyback atau naekin kompresi agar lebih irit? contoh, banyak pemakai oddesy yang pasang piggyback and PNP dengan tujuan untuk menaikkan kompresi biar lebih hemat.. tapi dengan catatan.. penggunaan ron dibawah 91 itu diharamkan buat jangka panjangnya oddsy.. (bisa dikonfirmasi ke bengkel pak kalo masalah pemakean ron ini) nah kalo di 1.5 ini dengan kompresi sudah segitu besarnya.. bukankah seharusnya bensinnya jg harus mengikuti? diluar konteks fitur injeksi knocking sensor yah.. btw pak jhon, kalau masalah bergetar itu, yah saya patut tanya donk.. bukannya transmisi bergetar tanda ada masalah jg pan? diluar konteks cara menyetir, ini kan produk baru, produk massal.. mana tahu sih kalo 1 or 2 unit ada defect? sorry pak jhon, ini karena mobilnya udah dibeli ya udah kita review.. intinya kan gitu simplenya. kalo masalah si CJ atau si maxx udah lah ini antara gw ama dia aja kok, case closed.. kaburr.. takut? apa malu?
kl masalah technical.. sy ngga terlalu merhati'in *ngga terlalu tau tepatnya.. hahaha* tp saya ngikutin orang2.. kl mereka pake premium n dealer bilang boleh ya saya pake premium.. innova ce gw yg kata orang2 sebaik nya pake pertamax ato plus pake premium tetep baik2 saja kok.. kan dealer nya bilang pake premium gpp.. begitu lah..

mengenai bergetar.. saya ngga ngerasa ada getaran yang berarti.. well mungkin sy ngga terlalu picky.. tp, kl kita pake alas kaki getaran kyk di kijang kapsul aja ngga terlalu significant kok..

transmisi bergetar? transmisi apa nih? kapsul? bukan nya wajar yah? diesel pak.. hehehe.. kyk truck getaran nya.. hehehe..
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

maxx wrote:
hunter wrote:waduh bung ichsan n bung maxx... koq jadi personal gitu sih.... ngapain sih jadi ribut2.... ampun deh....
Jgn khawatir Om... won't be personal for me .. krn semua posting BOS ICHSAN yg seakan orang terkaya dan yg lain orang kere, tau segalanya pdhal blum dibuktikan, flamming on almost every posting and he is the right person to judge everyone ... ga akan saya ambil hati dan pikirin ... just for laugh only coz he is so childish .. and amazingly for GL he willing to spend flamming on every aspect that he thought a bad side for it.
hahahaha.. thank yu.. thank yuu.. amienn.. amienn gw jd orang kaya beneran... huahaha... marah nieee livinanya gw cela makann tuh kalennngggg.. oke case closed.. masih penasaran lu?
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

gunawan98 wrote:Ini koq pada marah-2an... aneh juga. udah saya ga ikut-2..
Ga ada yg marah2 om.. cuma yg ada orang suka flamming... :D
Wise decision Om ... a matured one.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote: kl masalah technical.. sy ngga terlalu merhati'in *ngga terlalu tau tepatnya.. hahaha* tp saya ngikutin orang2.. kl mereka pake premium n dealer bilang boleh ya saya pake premium.. innova ce gw yg kata orang2 sebaik nya pake pertamax ato plus pake premium tetep baik2 saja kok.. kan dealer nya bilang pake premium gpp.. begitu lah..

mengenai bergetar.. saya ngga ngerasa ada getaran yang berarti.. well mungkin sy ngga terlalu picky.. tp, kl kita pake alas kaki getaran kyk di kijang kapsul aja ngga terlalu significant kok..

transmisi bergetar? transmisi apa nih? kapsul? bukan nya wajar yah? diesel pak.. hehehe.. kyk truck getaran nya.. hehehe..
kan lagi bicara mesin bensin pak?
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

ichsan_n wrote:
maxx wrote:
hunter wrote:waduh bung ichsan n bung maxx... koq jadi personal gitu sih.... ngapain sih jadi ribut2.... ampun deh....
Jgn khawatir Om... won't be personal for me .. krn semua posting BOS ICHSAN yg seakan orang terkaya dan yg lain orang kere, tau segalanya pdhal blum dibuktikan, flamming on almost every posting and he is the right person to judge everyone ... ga akan saya ambil hati dan pikirin ... just for laugh only coz he is so childish .. and amazingly for GL he willing to spend flamming on every aspect that he thought a bad side for it.
hahahaha.. thank yu.. thank yuu.. amienn.. amienn gw jd orang kaya beneran... huahaha... marah nieee livinanya gw cela makann tuh kalennngggg.. oke case closed.. masih penasaran lu?
Gw bilang "seakan" orang kaya.. ga perlu lo say thank you.. dan gw ga perlu marah lo mo cela apapun tuh GL lo .. dan ga ada yg perlu dipenasarin omong sama lo jack.. .udah kebaca tingkat intelektual lo dari tiap postingan lo.. PEACE. :beer:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

1. Checking tire pressure regularly; a small action can have big effects.
Tyre Preventive Maintenance - Economic and Safety Benefits

Most drivers are aware that tyre pressures are important but few realise the benefits of tyre preventive maintenance which are:
Economics

* Fuel consumption – under-inflated tyres have higher rolling resistance. A generally accepted estimate is that 20 per cent under inflation leads to 3 per cent higher fuel consumption
* Cost – wrongly inflated tyres wear more quickly

2. Riding with low r.p.m. by quick change into the highest appropriate gear. (Over Revving the Engine)

Modern engines are designed with engine management systems so they are efficient from the moment they are switched on. Thus there is no need to over-rev as it only wastes fuel and increases engine wear. Using your gears wisely by changing up a gear a little earlier can also reduce revs. If you drive a diesel car, try changing up a gear when the rev counter reaches the top of the torque band as given in the handbook. Effectively, drive as if there is an egg under the accelerator and you don’t want to break it!

3. Switching off the motor whenever it makes.sense..
*kl lg nungguin temen ato apa.. gw musti matiin mesin mobil sih.. lebih hemat kita matiin mesin n starter kl lama idle nya lebih dari 20detik..

4. Foresighted and relaxed floating with the traffic by using the car´s.momentum. (Congestion and Stop/Start Driving)

The engine uses more fuel every time you stop, then restart in a traffic queue. Therefore, when approaching the traffic ahead, slow down early by gently lifting your foot off the accelerator while keeping the car in gear. In this way, the traffic may have started moving again by the time you approach the vehicle in front. When in traffic jams, let a gap open up before moving off and try to keep a reasonable gap in front of you which will reduce the number of stops/starts.

5. Shedding ballast by removing unnecessary weight.

6. Drive at an Appropriate Speed
Speed limits are the maximum lawful speeds which may be driven in ideal circumstances. If you allow for sufficient time for journeys and as long as traffic conditions permit, savings on your fuel costs can be significant. For example, at 70mph you could be using up to 9% more fuel than at 60mph and up to 15% more fuel than at 50mph. *ini nih yg mnurut gw paling penting*
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

huehuehue.. ngga marah2 lah pak.. cuman kl di tulisan gini kesan nya marah.. padahal kl ketemu muka.. nada bicara ato intonasi kan yg maenin peranan penting.. hehehe.. menurut saya itu yg sedang terjadi.. sama kl saya sms'an ama temen ato ce.. kadang saya nangkep nya kyk lagi ada marah2.. tp kl ketemuan jg ngga ada apa2..

iya nih pak.. saya cuman kuatir kekuatan kaki2 dari livina.. kl kapsul saya udah berani membuktikan kekuatan kaki2 n mesin nya.. very very reliable.. *cman kurang stabil kl dibawa lari.. gampang banget hydroplaning.. eh bener kaga yah tulisan nya..*
gunawan98 wrote:Ini koq pada marah-2an... aneh juga. udah saya ga ikut-2..


pak John, hasil saya yang 1:10.3 ini menurut saya sih udah baik, tapi seperti yang saya bilang, tidak bisa dibilang impresive. Makanya tadi saya tanya cara nyetirnya gimana tuh.. BTW 1:10.3 itu istri saya. Kalo saya mungkin bisa kena 1:11. Dan lagipula ini < 1000km. Mungkin nanti improve. So far sih saya cukup puas. Sama seperti pak John, yang saya takutkan 'ketangguhan' dari livina ini.. Dan itu kan blom keliatan u/ sekarang. Moga-moga aja seawet mobil-2 lainnya.


johnlegend wrote:kl ada yg bilang crv dapet 1:6-8.. ya gw bilang yg nyetir baru belajar.. ato kaga perna ngerti gimana cara nyetir secara economis.. sorry rada nyolot.. huehuehue.. kebawa suasana yg panas nih.. peace bro

lha C240 aja gw bisa dapet 1:9.. bobot segitu.. masa CRV dapet 1:9 aja ngga bisa.. pa lagi GL 1.5, 1:11 tembuss.. piece of cake.. luar kota 1:14.. asal jgn tanjak'an deh.. kl tanjak'an semua mobil jg FC nya totally different.. semua mobil..
Last edited by johnlegend on Tue Sep 11, 2007 7:14, edited 1 time in total.