Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hari ini sy jd murid om profith. berguru nih ceritanya he he he he .....
Jgn salah mbah
Si mbah profith itu duluuuu banget saya perna jd tempat konsul saya soal panther dan inofa.. waktu itu taon 2009 kl ga salah, lg galau mo beli panther yg black edition atau inofa disel, si mbah profith yg jd tempat korek2 ilmu
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 16:02
Ijin share para rektor dan dekan.
Hands tools imut namun sangat membantu memasang drive belt
847C5FFE-8D0F-4C1A-83E2-4A86F6187FE4.jpeg
Ada video/foto om cara penggunaannya?
Maap om pas ngerjain gak sempet videoin om soale tangan kanan megang ratchet buat muter crankshaft n tangan kiri megang tools ini seklian adjust belt nya.
Insya Allah ga sulit kok om cara psang nya, hanya di sempil aja d antara belt n pulley nant pas uda geser ke tengah kita tinggal pasin aja rib belt nya d pulley.
Klo lepas jauh lebih mudah tinggal d sempil udah langsung melorot belt nya kayak make celana kegedean tanpa sabuk.
oh kl provent mann hummel sih ane udah tau om. di negri kangguru juga ada yg jual itu yg aseli.
Om jadi pakai apa OCT? foto dong om
Dulu kayanya masa pernah bahas OCT? atau pas saya lagi off cukup lama yah kesibukan pekerjaan
udah ada om di belakang2 thread ini...
malah ampe dtambah filter
Wah saya pasti pas sibuk. Kadang 1 bulan lebih gak buka SM. Hiks ....
Sekitar halaman berapa yah. Coba kalau pas senggang. Jangan2x part 4 ke belakang. Wah butuh waktu carinya
hari ini sy jd murid om profith. berguru nih ceritanya he he he he .....
Jgn salah mbah
Si mbah profith itu duluuuu banget saya perna jd tempat konsul saya soal panther dan inofa.. waktu itu taon 2009 kl ga salah, lg galau mo beli panther yg black edition atau inofa disel, si mbah profith yg jd tempat korek2 ilmu
Ah apalah saya om dibanding para master2x disini.
Waktu itu kebetulan saya pakai sendiri 2 binatang itu.
Dan saya berkendara cerewet dlm hal bunyi, getaran, respon mesin dan torsi di tiap putaran mesin di tanjakan.
Maap om pas ngerjain gak sempet videoin om soale tangan kanan megang ratchet buat muter crankshaft n tangan kiri megang tools ini seklian adjust belt nya.
Insya Allah ga sulit kok om cara psang nya, hanya di sempil aja d antara belt n pulley nant pas uda geser ke tengah kita tinggal pasin aja rib belt nya d pulley.
Klo lepas jauh lebih mudah tinggal d sempil udah langsung melorot belt nya kayak make celana kegedean tanpa sabuk.
Beli dimana dan harga berapa? Ada linknya?
Ijin om, krn aku cari murah tempo hr aku beli dr sopie dan pilih dr seller cina, kena 42rb. Nyampe nya arround 5hr, biasa jalur sopie atau lajada lebih cepet (umum nya maks 7hr) d banding langsung dr alie (kadang cepet kadang lama).
Kalau om mau cepet dan mahal dikit bsa dapet dr seller lokal d toko merah, ijo, oren. Kisaran cepean kala itu waktu sy lagi cari.
hari ini sy jd murid om profith. berguru nih ceritanya he he he he .....
Jgn salah mbah
Si mbah profith itu duluuuu banget saya perna jd tempat konsul saya soal panther dan inofa.. waktu itu taon 2009 kl ga salah, lg galau mo beli panther yg black edition atau inofa disel, si mbah profith yg jd tempat korek2 ilmu
kalo gitu om profith kita kasih gelar honoris causa aja. gelarnya: "si radja dizel"
udah pernah posting om. di part ini tp udah jauh ga tau halaman brp.
Om omnibus maap ijin nimbrung mumpung om profith lgi bahas OCT aku pingin nanya juga, tempo hari tetangga bawa lipindut nya pulang dr bengkel teru unjukin ada pasang tangki mini buat saring oli (iki mksd nya oct kan).
Klo secara umum bsa dan perlu ga d pke di mobil ku om?
Thanks om
udah pernah posting om. di part ini tp udah jauh ga tau halaman brp.
Om omnibus maap ijin nimbrung mumpung om profith lgi bahas OCT aku pingin nanya juga, tempo hari tetangga bawa lipindut nya pulang dr bengkel teru unjukin ada pasang tangki mini buat saring oli (iki mksd nya oct kan).
Klo secara umum bsa dan perlu ga d pke di mobil ku om?
Thanks om
salah quote om. ulangi.
oh udah dibenerin.
jawabannya tetep sy geser mic ke mbah dohc. OCT di mesin bensin dia jagoannya.
udah pernah posting om. di part ini tp udah jauh ga tau halaman brp.
Om omnibus maap ijin nimbrung mumpung om profith lgi bahas OCT aku pingin nanya juga, tempo hari tetangga bawa lipindut nya pulang dr bengkel teru unjukin ada pasang tangki mini buat saring oli (iki mksd nya oct kan).
Klo secara umum bsa dan perlu ga d pke di mobil ku om?
Thanks om
salah quote om. ulangi.
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 17:33
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 17:33
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
Siap om, besok tak coba intif.
Oalah ini yg berkontribusi jadi penyebab Carbon Build Up ya om alias CBU. Kalau aku ga salah aku pernah baca service bulletin mazda deh untuk decarbon build up mesin skyactiv per brp ribu km tepat nya lupa krn ada bbrp error code yg d sebabkan hal itu.
Mungkin atas dasar itu bsa ada pertimbangan pasang ya om?
Atau lebih sure nya cek sprti yg om sebut.
Atau tunggu mbah rektor marmut yang jawab, sebab beliau sering pegang mobil nya master josomba.
Kalau ada yg keliru pernyataanku mhn maaf krn newbie om
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 17:33
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
Nyimak juga ini krn u lipindut.
Lipindut ane sich aman, dari PCV ngga ada meler oli.
Pake 0W-30 PTT berkurang skrg posisi di 1/2 antara Low dan High di dipstick setelah pemakaian 5000 km durasi 6 bulan 15 hari. Kl dikira2 posisi itu hilang 1/2 L oli. Next mau ganti oli tanpa nunggu bulan ke 8 krn mobil suka digeber di RPM 3500 kl di tol
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 17:33
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
Maap, nubie numpang jawap ya
Selama saya piara mobil2 bensin, rata2 ampir smuanya ad meler oli dr pcv, walaupun sikit mbah
Bersihin nya gmana ? Kl saya biasa tinggal pedal to kampret aj d tol circa sejem an, pas buka intake manipol biasa ud lmayan rontok koq item2 nya
jsatriani wrote: ↑Wed Jun 23, 2021 17:33
Sampun edit om maap
Tadi ps ngetik terngiang tulisan dohc jdi salh sebut.
Mangap yo om
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
Maap, nubie numpang jawap ya
Selama saya piara mobil2 bensin, rata2 ampir smuanya ad meler oli dr pcv, walaupun sikit mbah
Bersihin nya gmana ? Kl saya biasa tinggal pedal to kampret aj d tol circa sejem an, pas buka intake manipol biasa ud lmayan rontok koq item2 nya
halah pake maaf segala. ga usah om lebaran dah lewat.
kl yg sy tau ini maaf kl salah ya, OCT di mesin bensin naturally aspirated ga diperlukan. kecuali mesin turbo krn sedotannya kenceng.
tp untuk meyakinkan, buka aja selang PCV valve nya, cek ada meler oli ngga disitu yg masuk ke intake. kl ada maka perlu dipertimbangkan utk pasang oct apalagi mesin direct injection krn intake ports dan valves ga kena semprotan bensin dr injector (rentan kena carbon build-up).
Maap, nubie numpang jawap ya
Selama saya piara mobil2 bensin, rata2 ampir smuanya ad meler oli dr pcv, walaupun sikit mbah
Bersihin nya gmana ? Kl saya biasa tinggal pedal to kampret aj d tol circa sejem an, pas buka intake manipol biasa ud lmayan rontok koq item2 nya
Profith83 wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 1:22
Ijin nimbrung.
OCT paling dibutuhkan mobil yang pakai turbo karena uap oli banyak.
Contoh yg pernah saya dengar itu honda CRV turbo makan oli banyak.
TAPI saya juga tidak yakin apakah oli berkurang terbakar di ruang bakar dan keluar knalpot ataukah di selang PCV juga banyak keluar uap oli juga.
BTW agak melenceng dikit. Jenis dan kekentalan oli juga pengaruh apakah oli di ruang bakar jadi uap oli.
Pengalaman di 2KD ada yg nguap dikit, ada yg agak banyak
Mengenai OLi, kl mnurut mbah masas a.k.a omni, oli ngaruh banget om, oli bagus itu nguap minim skali, oli jelek nguap banyak kotorin sana sini
mungkin ada pasir di ulirnya, jadi kotor makanya stuck. atau sdh lama ga dibuka, kena kotoran dan panas. apa itu disemprot penetrant spt wd40 dulu ga sebelumnya mbah? atau tiup pake kompresor dulu spy bersih.
Profith83 wrote: ↑Thu Jun 24, 2021 1:22
Ijin nimbrung.
OCT paling dibutuhkan mobil yang pakai turbo karena uap oli banyak.
Contoh yg pernah saya dengar itu honda CRV turbo makan oli banyak.
TAPI saya juga tidak yakin apakah oli berkurang terbakar di ruang bakar dan keluar knalpot ataukah di selang PCV juga banyak keluar uap oli juga.
BTW agak melenceng dikit. Jenis dan kekentalan oli juga pengaruh apakah oli di ruang bakar jadi uap oli.
Pengalaman di 2KD ada yg nguap dikit, ada yg agak banyak
Mengenai OLi, kl mnurut mbah masas a.k.a omni, oli ngaruh banget om, oli bagus itu nguap minim skali, oli jelek nguap banyak kotorin sana sini
Kenapa disebut masas om?
Ini saya mau coba oli Amsoil 5w40 di gerobak ANKI. Mau lihat penguapannya
Om @Omnibus di VRZ nya pakai oli apa?