Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Tue Jun 22, 2021 2:42
kl spec nya itu
Visc 100C-nya 7.1 ya mbah si mubil 3309 ini.
Pernah nih masukin asinan afw+ (non VI) ke 6AT kita orang pas awal2 pungut, sluggish bener gigi 1 ke 2-nya. Pake 4 hari, tuker q8 auto mv dah.
Aneh soalnya ada pds asinan afw+ dr aussie bilang compatible ke 6AT ane, jadi kita orang cuba saja.
mbah marmut udah japri ane wkwkwk
lah itu orangnya bilang nyari spek 3309. sy cuma bantu nongolin foto botol atf yg ada tulisan 3309 segede gaban mbah. couldn't be more right than that! wkwkwkwk
Iya mas, saya udah coba search di toko online, untuk mobil atf ini harganya banyak yg beda antar seller dan stok dikit, takut dpt barang palsu,
Makanya coba alternatif aisin afw+ atau afw vi karena ada seller official store nya yg terpercaya,
maydhi09 wrote: Tue Jun 22, 2021 6:02
Iya mas, saya udah coba search di toko online, untuk mobil atf ini harganya banyak yg beda antar seller dan stok dikit, takut dpt barang palsu,
Makanya coba alternatif aisin afw+ atau afw vi karena ada seller official store nya yg terpercaya,
maydhi09 wrote: Tue Jun 22, 2021 5:54
Nah ini mbah, manual book nya gak ada, ambil bekas,
Saya coba googling untuk CX9 3.7 2010, hasil googling rekomendasi WS 3309 berdasarkan artikel di otomotif tgl 23 maret 2011
maydhi09 wrote: Tue Jun 22, 2021 6:02
Iya mas, saya udah coba search di toko online, untuk mobil atf ini harganya banyak yg beda antar seller dan stok dikit, takut dpt barang palsu,
Makanya coba alternatif aisin afw+ atau afw vi karena ada seller official store nya yg terpercaya,
nice!
1st gear, lockup clutch blm aktif, cocok buat crawling di lumpur dan merayap di kemacetan sambil nanjak, dll.
2nd - 10th gear, lockup clutch aktif berasa resing.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
nice!
1st gear, lockup clutch blm aktif, cocok buat crawling di lumpur dan merayap di kemacetan sambil nanjak, dll.
2nd - 10th gear, lockup clutch aktif berasa resing.
Hadeuhhh... Marketing yoyota kehabisan ide nih.
Direct shift kan aslinya fitur low gear buat CVT.
Kok malah di-extend buat lockup clutch, yg notabene fitur jadul.
Om klo flushing oli matic pake atf changer gitu ban mobil wajib muter ga sih? saya sempet liat di instagram, ada bengkel yg flushing oli maticnya sambil d dongkrat gitu, jadi kondisi ban muter sembari oli di flush. Apakah memang harusnya begitu? tp ada juga yg cuma flushing biasa aja, mobil ga di dongkrak (ban tidak muter), mohon petuahnya mbah2 sekalian
midrpm wrote: Sun Jul 25, 2021 17:33
Om klo flushing oli matic pake atf changer gitu ban mobil wajib muter ga sih? saya sempet liat di instagram, ada bengkel yg flushing oli maticnya sambil d dongkrat gitu, jadi kondisi ban muter sembari oli di flush. Apakah memang harusnya begitu? tp ada juga yg cuma flushing biasa aja, mobil ga di dongkrak (ban tidak muter), mohon petuahnya mbah2 sekalian
Baru tahu ada yg kudu harus ban muter segala.
Biasa sih ya asal mesin nyala aja biar atf di mobil sirkulasi sekalian deh sambil didorong dengan atf baru ama si atf changer.
3-4 hari lalu ada kawan ngasi xado ex120 automatic. Doi salah beli harusnya yg manual. Setelah baca sana sini, sepertinya aman. Sesuai kata om kompre dan meminjam istilah om benzz, saya menggunakan jiwa 2SG dan tergoda untuk nyemplungin.
20210723_125338.jpg
20210723_162615.jpg
20210723_162621.jpg
20210723_155639.jpg
100km pertama tidak ada beda...
Pas mulai 200km baru ada 1 efek, biasa kalau mobil sudah posisi N di lampu merah >30 detik, pas saya pindahkan ke D dan tahan rem dulu suka ada getaran padahal RPM tidak drop. Nah ini somehow hilang.
Selebihnya biasa saja sih, transmisi mungkin memang sehat2 aja jd ga pengaruh banyak.
Kalau lihat2 d onlen, harga 1 tube >400k (untung dapet, kalau beli rasanya ogah) dan biasanya ngobatin shuddering di honda GD3 or transmisi yg mulai keluar bunyi2 dengung.
Demikian report.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by josomba on Mon Jul 26, 2021 1:29, edited 1 time in total.
3-4 hari lalu ada kawan ngasi xado ex120 automatic. Doi salah beli harusnya yg manual. Setelah baca sana sini, sepertinya aman. Sesuai kata om kompre dan meminjan istilah om benzz, saya menggunakan jiwa 2SG dan tergoda untuk nyemplungin.
20210723_125338.jpg
20210723_162615.jpg
20210723_162621.jpg
20210723_155639.jpg
100km pertama tidak ada beda...
Pas mulai 200km baru ada 1 efek, biasa kalau mobil sudah posisi N di lampu merah >30 detik, pas saya pindahkan ke D dan tahan rem dulu suka ada getaran padahal RPM tidak drop. Nah ini somehow hilang.
Selebihnya biasa saja sih, transmisi mungkin memang sehat2 aja jd ga pengaruh banyak.
Kalau lihat2 d onlen, harga 1 tube >400k (untung dapet, kalau beli rasanya ogah) dan biasanya ngobatin shuddering di honda GD3 or transmisi yg mulai keluar bunyi2 dengung.
Demikian report.
kalo percobaan saya mix di Q8 AUTO JK :
efeknya signifikan, selip matik berkurang jauh, ATF dipake sampe 60 rb km kinerja stabil
Percobaan di Amsoil Univ ATF :
Efek ada tapi gak se signifikan spt di AUTO JK